KielConstantine wrote: Tue Jul 11, 2023 22:44
adityawei wrote: Mon Jul 10, 2023 17:25
Sama kaya saya lg galau tuker 2kd kaki harian ke suv monokok merk sebelah..
Bbrp hari yg lalu ketemu sesepuh disini kopdar pas ada acara, malah dimaki2 kok ganti monokok bensin boros kaki2 busuk, disuruh keep aja itu 2kd atau malah sekalian naik ke ladderframe yg gedean ( mengingat kondisi jalan di kota ane agak2 begitulah )
Yaaa emang ada benernya jg seh…. Buat urusan mobil perang harian nge gedabruk-dabruk. Kg ada lawannya nih golongan imv truck diesel berkabin wkwkwkwk. Bisa dibilang zero maintenance lah, ud gitu bisa solar busuk, isi oli ala kadar telat2 you named it..
Makanya klo pasang iklan jual nih benda siap2 aja di terror telpon/sms/wa/inbox sgala macem. Si om pboyzzz mah ud kenyang di terror
Yg gw heran knp bisa kek gitu dah masyarakat kita. Pdhl dibanding monokok ya jelas enak jauh naekannya monocoque, bantingan, kestabilan sgala walaupun ada harga yg dibayar buat benerin kaki-kaki yg umurnya cendrung lebih pendek.. Apa lebih penting kluarin duit buat kenyangin perut drpd maintain mobil kali. Jadi haram kluar wang gede buat perawatan mobil
wkwkwk. karena peminatnya di daerah masih banyak om & bener yg lu bilang bro, pengalaman miara reborn 2gd sm vrz 2018 emg gitu , gak sampe 2 hari langsung sold out dengan harga yg lumayan tinggi menurut gw wakaka . dulu gw megang reborn warna non favorit silver aja banyak di dm terus, inbox fb, wa, telpon bisa ratusan ngga sampe 3 jam jg. malah yg beli yg nguber2 kita biar ngelepas mobilnya ke dia dengan cara modal gw kirim foto sm video doang kagak pake nawar langsung berani DP

, alhasil iklan kemaren jam 8 malem, besoknya jam 12 udh diangkut sm orang bali. pas gw megang vrz 2018 jg sama. banyak inbox di fb, 1 jam bisa 30 lebih

. sampe akhirnya ada buyer dari jateng yg ngotot pengen DP juga modal video sm foto doang, terus gw bilangin pas pulang kerja dia kagak mau pengennya siang ngotot juga mau cek unit saat itu jg karena dia pengen bgt itu mobil buat dibawa ke jateng alhasil jam 12 siang transaksi lah di tempat kerja gw. pergi naik fortuner pulang naik kendaraan umum waktu itu
karena tradisi lama bro. kalo di indo mah, terutama di luar jabodetabek, yg penting irit, lega, muat banyak, perawatan murah, part gampang mau ori mau kw, aftersales terjamin, bengkel banyak baik beres maupun spesailis, bisa diisi bbm & oli apa aja sm dijual lg ga jatoh2 amat which is ladder truck diesel yg lu bilang memenuhi semua kriteria yg gw sebut, apalagi aftersales di luar jabodetabek masih blm merata & cenderung di dominasi oleh merek mainstream, makanya tambah kenceng aja itu ladder diesel , blm lg kondisi jalan disana emg cocok buat diesel

, walaupun di jabodetabek gw liat udh nggak ke itu2 lg mobilnya, udh mulai variatif gw perhatiin di jalan nggak di dominasi sm mobil itu lagi itu lagi
McLaren wrote: Wed Jul 12, 2023 1:54
Saya malah lg galau kemaren ditawarin tanah.. duit kurang.
Ada 2GD 2020 FL tipe G, warna hitam, km 36 ribu.. full standar
Ada 2KD 2014 tipe V km 66 ribu, warna putih, intercooler DP CP, atf cooler, remap 190 hp. Transmisi masih perawan, belum gotrans.
Manakah yg sebaiknya dijual?
Klo nyamannya, nyaman 2KD si di leher dan punggung, pantat, pas jalan jauh.
Tp yaa mesin transmisi, lebih refined 2GD.
tergantung kebutuhan. kalo ngincer fitur sm kenyamanan keep 2gd, jual 2kd. tp kalo masih doyan oprek & pengen yg less elektrikal keep 2kd. kek yg om romi10 bilang. 2kd tipe V apalagi putih lumayan langka + warna favorit juga selain hitam. apalagi punya om masih tergolong rendah bgt buat ukuran diesel & daerah. kek nyimpen emas. kalo di luar jabodetabek harganya bisa melambung tinggi, bisa setara or ngalahin 2gd kalo disana, apalagi warna putih hitam warna favorit mayoritas orang sana which is beda harga bisa 10jtan lebih mahal dibanding warna lain tahun sama tipe sama
kalo jual 2gd pun bakal cepet laku om. apalagi di daerah peminatnya masih banyak, hitam putih di 2gd warna favorit terutama buat luar jabodetabek, harga jg bisa lebih mahal 10jtan dibanding warna lain tahun sama tipe sama disana. apalagi punya om masih standar, secara 2gd rata2 dipake buat AKAP, PT ,rental, travel sm oprek which is jarang yg original & km nya jg rata2 gondrong (pengalaman saya dulu hunting reborn buat pakean sendiri tipe g diesel at jg)
romi10 wrote: Wed Jul 12, 2023 3:42
McLaren wrote: Wed Jul 12, 2023 1:54
Saya malah lg galau kemaren ditawarin tanah.. duit kurang.
Ada 2GD 2020 FL tipe G, warna hitam, km 36 ribu.. full standar
Ada 2KD 2014 tipe V km 66 ribu, warna putih, intercooler DP CP, atf cooler, remap 190 hp. Transmisi masih perawan, belum gotrans.
Manakah yg sebaiknya dijual?
Klo nyamannya, nyaman 2KD si di leher dan punggung, pantat, pas jalan jauh.
Tp yaa mesin transmisi, lebih refined 2GD.
2KD tipe V 2014 warna putih itu lmyn rare item om, incaran org buat dipakek, lbh baik keep 2KDnya saja, ibarat pegang emas
gausah warna putih. 2 kd tipe v sendiri jg termasuk rare item om. apalagi warna putih warna favorit selain hitam teutama di luar jabodetabek. beda harga bisa 10jtan kalo 2 warna itu disana tahun sama tipe sama. betul, peminatnya di daerah masih banyak & ibarat megang emas jg. karena di daerah harganya bisa setara or lebih mahal dibanding reborn
dvalsahn81 wrote: Wed Jul 12, 2023 6:35
adityawei wrote:dvalsahn81 wrote:
Nah ini juga kepikiran jg om stlh TD2 blm nemu yg pas…
Paling nyoba nyari2 sesuai saran para sepuh untuk masang lowering kit supaya mudahin ibu saya naek.
Sm satu lg yg jd ganjelan masalah BQ nya mobil baru jepang skrg. Tampilan sih pd futuristik dan cakep hehehe.
Pdhl reborn yg katanya truck aja, kok rasanya masih mendingan reborn ya? Kebetulan punya saya reborn V [emoji51]
Apa emang teknologi mesin sekarang yg makin canggih dan bikin mahal, jdnya yg g esensi (kyk interior) supaya mobil gelinding dibikin seadanya? Kecuali mgkn mobil yurop ya om
Atau mgkn nambahin foot step bisa membantu om..
Bener.. mobil baru2 tampilan bagus2 ( jenik fitmentnya kacau sih tapi ), interior keliatan bagus.. tp penggunaan materialnya tambah ngaco.. unit test drive aja udah rattle, iseng tanya SA keluhan jenik paling banyak jg rattle..
Mungkin tujuan BQ jelek biar susah dibenerin, jadi mau ga mau kalo rusak harus ganti panel ( nambah cuan )
Jepangan paling bagus BQ kayanya masih mazda + mitsu sih yang masih konsisten..
Iya om, stlh
liat zenix lgsg emang baru ketauan bener cerita para sepuh SM, agak miris liat kelas interiornya [emoji23]
Makasih sarannya om
memang betul yg saya bold. kebetulan pernah pakai gnki & reborn jg. gausah yg tipe g, saya dulu liat langsung yg tipe q nya jg miris liat interiornya. kurang solid buat ukuran mobil 600jt. engine baynya pun jg termasuk kurang rapih buat harga segitu. berantakkan. jauh lebih solid gnki & reborn saya dulu. padahal reborn saya dulu tipe g which is tipe terendah & zenixnya tipe q which is tipe tertinggi
dvalsahn81 wrote: Wed Jul 12, 2023 6:50
Aswajr wrote:Kalo saya jadi om dengan budget 600 ane ambil NX200 om..udah ga make mikir jauh lagi, NX200 kayanya ga setinggi RX jadi mungkin cocok, lemahnya yah dy 5 seater sie bukan 7 dan mahal tax aja wkwkwk, tapi ane sebagai pemakai lexus puas banget lah (walau lexus lama, beli 2nd juga), soalnya ane ga pusing mikirin driving feeling, yang penting servis dll aman dan ga terlalu mahal, duduk nyaman..menkeu pun udah pasti senang liat di garasi ada lexus sekali make pantatnya ga mau lepas nanti..

Wah, ini mah saya yg ngiler banget om.
Tampilannya masih fresh, tapi agak kecilan kyknya ya om?
Tp belum kebayang untuk meliharanya…bukannya kelas premium harusnya mahal ya om?
Sama umur udah pasti dapat yg diatas 5 - 10 tahunan ya sekennya?
kalo nx emg agak sempit row 2 nya, kebetulan saya ada rx jg. miaranya menurut saya masih wajar buat kelas premium. aftersales jg terjamin layaknya toyota. dari 2020- sekarang udh 3 tahun pakai nggak ada masalah yg aneh2, cuma servis rutin & ganti oli aja. biaya maintenancenya juga mirip2 kaya camry & alphard menurut saya + bengkelnya banyak yg bisa handle hehehe