Iriawans wrote: Thu Apr 06, 2023 2:54
rencana ambil akhir Mei atau awal Juni Om, sepertinya mantap ambil tipe E karena memang gak butuh sunroof dan velg besar sih. Weekend ini mau ajakin anak saya TD dan sekalian liat langsung unitnya tipe SE dan E.
Thank sharingnya, om.
Kemarin sy & keluarga juga baru aja tes drive all new HR-V ini. Unit TD dapet yg SE. Kesan2:
- Suspensinya ternyata cocok buat saya. Di low speed itu speed bump gak kerasa, tapi di high speed gak limbung juga.
- Posisi nyetir enak, setir kulit dan bisa tilt & tele. AC gampang diatur. Udh EPB, ada Eco mode, paddle shift, armrest.
- Jok driver cukup menopang paha (165cm), bisa dinaikkan sampe tinggi banget, posisi terendahnya pun udah cukup tinggi juga.
- Sensing ternyata lumayan bantu & bisa bekerja dengan baik. Kayaknya akan sering dipake nantinya.
- HU lumayan. Sayangnya resolusi kamera parkir gak terlalu jernih. Tapi cukup lah.
- Jok belakang cukup empuk, menopang paha, ruang kaki sangat lega. Sayangnya gak reclining. Head room masih oke kok. Ada armrest.
- Bagasi cukup. Sayangnya gak ada tonneau. Tapi ban serep full size.
Akhirnya tetap pilih E daripada SE karena:
- Sunroof terkonfirmasi gak terlalu menarik buat kami, yg belakang buka tutupnya ribet, yg depan gak full ketutup juga (kayak jaring).
- SE dengan velg 18 aja sudah cukup nyaman suspensinya, harusnya E lebih empuk lagi karena velg 17 & ban lebih tebal.
- AC belakang sudah ada di tipe E (salah satu fitur penting).
- Foglamp gak terlalu butuh karena jarang keluar kota.
- Lanewatch gak terlalu sering dipake waktu TD karena lihat spion masih cukup.
- Cuma head unit aja yg ternyata beda ukuran dan kelihatannya OS-nya juga beda (meskipun sama2 sudah AA & Carplay).