Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Sun Jul 09, 2023 11:21
Mantul seperempat.
Enak buat kerja.
Eh rata2x ratchet 1/4 kuat sampai torsi berapa yah?
Kuatir kendorin baut 10 jebol dia. Harusnya kuat yah selama gak berkarat
halo mbah profith ... masih suka DIY nih? hehe apa aja yg dibongkar skrg?
kuat dong kl cuma baut 10 aja. sampe 12 msh pede. nah kl udah 14 baru deh mikir2
Catat ... sampai 12 yah.
Wah kalau 14 pasti gak berani pakai rachet 1/4...
Sebenarnya 12 pun kalau lokasi bisa pakai 3/8 saya pakai 3/8 mbah.
Sayang sayang ratchet hehehe.... mahal soalnya 400rb an rachet yang bagus ...
belom lama kita orang bongpas baut bushing leading ama trailing arm honda s86 , ntuh bushing2 nya pake baut nomer 17
pake konci racet 3/8 tjap JTC, ama extensyen 5 inch dan soket nomer 17 merk KTC
Profith83 wrote: Sun Jul 09, 2023 11:21
Mantul seperempat.
Enak buat kerja.
Eh rata2x ratchet 1/4 kuat sampai torsi berapa yah?
Kuatir kendorin baut 10 jebol dia. Harusnya kuat yah selama gak berkarat
kalau anvil drive 1/4"
Nepros 89 Nm, anvil patah, gigi dalam aman
Koken Non Zeal, 89 Nm, anvil aman, gigi dalam rusak
Wera 98 Nm, anvil patah
Hazet 119 Nm, anvil patah dalaman rusak
Snap on 111 Nm
Stahwille 99 Nm
SATA 100 Nm
regards,
singachu
oh rata rata sampai 90 Nm. Berarti bisa dibilang kalau mau aman jangka panjang separuhnya, yaitu pakai max 45 an yah.
Profith83 wrote: Sun Jul 09, 2023 11:21
Mantul seperempat.
Enak buat kerja.
Eh rata2x ratchet 1/4 kuat sampai torsi berapa yah?
Kuatir kendorin baut 10 jebol dia. Harusnya kuat yah selama gak berkarat
kalau anvil drive 1/4"
Nepros 89 Nm, anvil patah, gigi dalam aman
Koken Non Zeal, 89 Nm, anvil aman, gigi dalam rusak
Wera 98 Nm, anvil patah
Hazet 119 Nm, anvil patah dalaman rusak
Snap on 111 Nm
Stahwille 99 Nm
SATA 100 Nm
regards,
singachu
oh rata rata sampai 90 Nm. Berarti bisa dibilang kalau mau aman jangka panjang separuhnya, yaitu pakai max 45 an yah.
Saya biasanya kalau sudah 12 mulai pakai yang 3/8
Iya, kalau di G3 channel ada tjap mata, tekiro apa lagi tuh drive 1/4 lupa soalnya channelnya kena sanksi google kayaknya, dia pakai tekanan dongkrak sampe 20 kg, aku asumsikan panjang 18 cm gagang ya masih di bawah 30Nm sudah failed.
3/8 juga ada tes nepros di 300Nm patah anvil, internal ok, koken zeal lebih kuat anvil patah di 330Nm an kalau ga salah karena dia non quick release. Merk lain lebih kuat apalagi snap on. Surprisingly ya gearwrench lebih kuat dari jepang
maksut saya , soal kuat2an lebi ke arah kualitet si tools ama baut nya mbah, kl bagus musti nya seh masi gapapa
tp baut nomer 14 rata2 ud masup ranah 3/8 itu
yg ktc disimpen, sayang baret
Om pernah punya Innova diesel?
Mau ke bengkel mana yah di Surabaya untuk ganti paking paling atas, ada rembes.
Mau ke bengkel resmi atau pinggiran yang bagus
om2, mau tnya dong, barangkali tau dan ada referensi nya
iseng, cari kunci L yg model ratchet (kalo gak salah) yang mau dipakai untuk buka trothle body, hehehe
(nyari kuncinya doang, wkakaakak) bukan yg ngerjain.
soalnya kmarin pas liat mekanik buka pake kunci L, kok agak ribet yach, lepas pasang mulu kunci L nya, hehehe
om2, mau tnya dong, barangkali tau dan ada referensi nya
iseng, cari kunci L yg model ratchet (kalo gak salah) yang mau dipakai untuk buka trothle body, hehehe
(nyari kuncinya doang, wkakaakak) bukan yg ngerjain.
soalnya kmarin pas liat mekanik buka pake kunci L, kok agak ribet yach, lepas pasang mulu kunci L nya, hehehe
chrisha wrote: Thu Jul 13, 2023 10:09
sore om2 semua,
sehat selalu buat kita semua
om2, mau tnya dong, barangkali tau dan ada referensi nya
iseng, cari kunci L yg model ratchet (kalo gak salah) yang mau dipakai untuk buka trothle body, hehehe
(nyari kuncinya doang, wkakaakak) bukan yg ngerjain.
soalnya kmarin pas liat mekanik buka pake kunci L, kok agak ribet yach, lepas pasang mulu kunci L nya, hehehe
terima kasih seblum nya atas bantuan om2 semua
yg kaya gini?
20230714_120215.jpg
20230714_120842.jpg
atau kaya gimana?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
chrisha wrote: Thu Jul 13, 2023 10:09
sore om2 semua,
sehat selalu buat kita semua
om2, mau tnya dong, barangkali tau dan ada referensi nya
iseng, cari kunci L yg model ratchet (kalo gak salah) yang mau dipakai untuk buka trothle body, hehehe
(nyari kuncinya doang, wkakaakak) bukan yg ngerjain.
soalnya kmarin pas liat mekanik buka pake kunci L, kok agak ribet yach, lepas pasang mulu kunci L nya, hehehe
terima kasih seblum nya atas bantuan om2 semua
yg kaya gini?
20230714_120215.jpg
20230714_120842.jpg
atau kaya gimana?
Iyess, bener hahahahaha
tadinya pikiran ratchet nya "khusus" buat kunci L, ternyata abis baca2 diatas, ternyata sama aja ya?
tinggal beli "kepala L" nya ya om?
rekomen yg murmergus om
cuman kan om punya gak ada yg murah, pasti bagus semua, hiks hiks
tadinya pikiran ratchet nya "khusus" buat kunci L, ternyata abis baca2 diatas, ternyata sama aja ya?
tinggal beli "kepala L" nya ya om?
rekomen yg murmergus om
cuman kan om punya gak ada yg murah, pasti bagus semua, hiks hiks
untuk dicatat, kunci L itu yg kaya gini :
R.jpeg
disebut kunci L karena bentuknya seperti huruf L dengan "mata/ujung" hexagon atau torx. kalo spt gambar contoh dari saya itu inhex socket bit.
murmergus tu kisaran harga berapa? mau drive berapa? jaman skr makin banyak pilihan kok. tp saya menghindari sata krn dengan harga segitu, finishingnya jelek, kualitas pas²an. apalagi tekiro, barang busuk dijual mahal.
masih mending jetjo/lakoni dengan harga jauh lebih murah.
harga segini masih kemahalan apa udah cukup murah?
Screenshot_20230715_184751.jpg
Screenshot_20230715_184526.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
chrisha wrote: Thu Jul 13, 2023 10:10
sore om2 semua,
sehat selalu buat kita semua
om2, mau tnya dong, barangkali tau dan ada referensi nya
iseng, cari kunci L yg model ratchet (kalo gak salah) yang mau dipakai untuk buka trothle body, hehehe
(nyari kuncinya doang, wkakaakak) bukan yg ngerjain.
soalnya kmarin pas liat mekanik buka pake kunci L, kok agak ribet yach, lepas pasang mulu kunci L nya, hehehe
terima kasih seblum nya atas bantuan om2 semua
wah persis apa yg saya mau tanya...
liat2 mbah omnibus di blkg dan baru rakit2 furniture, ternyata asik jg kalo ada kunci l yang bisa dipasang di impact driver
hahaha
soalnya ulir baut buat furniture itu rapet... jd sering bgt muter
dari kemarin coba restorasi motor tua saya..
ternyata banyak body pecah dan dol.. hahahha
dan astaga harga body honda itu mahal bgt..
dbanding yamaha
Image 2023-07-15.jpg
tadi ngelepas as roda depan aja setengah jam lebih...
pake ratchet ktc ama ring pas stahlwille, kok berasa ga tega.. takut pecah
dan ternyata ratchet ktc itu sakit juga buat buka begituan.. apalagi kunci ring stahlwille
itu kayaknya ngencenginnya pake 2 nasi padang ama tehtalua
asyu
akhirnya panggil tekiro... dan semacam breaker bar ktc (yg agak panjang)
ga sayang pecah, lgsg fulll power...
lepas jg
Image 2023-07-15 2.jpg
tinggal besok nih ngetok2 bearing... uda 8 tahun ga dganti.. td liat sekilas ada karat...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
tadinya pikiran ratchet nya "khusus" buat kunci L, ternyata abis baca2 diatas, ternyata sama aja ya?
tinggal beli "kepala L" nya ya om?
rekomen yg murmergus om
cuman kan om punya gak ada yg murah, pasti bagus semua, hiks hiks
untuk dicatat, kunci L itu yg kaya gini :
R.jpeg
disebut kunci L karena bentuknya seperti huruf L dengan "mata/ujung" hexagon atau torx. kalo spt gambar contoh dari saya itu inhex socket bit.
murmergus tu kisaran harga berapa? mau drive berapa? jaman skr makin banyak pilihan kok. tp saya menghindari sata krn dengan harga segitu, finishingnya jelek, kualitas pas²an. apalagi tekiro, barang busuk dijual mahal.
masih mending jetjo/lakoni dengan harga jauh lebih murah.
harga segini masih kemahalan apa udah cukup murah?
Poporing wrote: Sat Jul 15, 2023 12:37
isku itu brand mana ya?
kmrn lg iseng nyari kunci ring ratchet...
drpd sata yg mihil, akhirnya ambil si isku ini
Image 2023-07-15 3.jpg
entah.
yg penting ga ngaku² bikinan negara tertentu (tapi bo'ng) dan harga masih oke lah buat hari gini.
palingan bikinan RRT atawa taiwan. sherlock juga boleh dilirik kalo seneng satin finished dengan harga yg tau sendiri berapa.
aku pakai jetjo impact sock 17 mm shallow buat kencengin buat mur shockbreaker ke knuckle. satu pakai impact sock jetjo ke ratchet manual, sisi satunya tahan pakai sok chrome.... ya agak kurang hati2 itu impact sock jetjo lebih mudah meleset karena speleng ke hexanya lebih longgar dibanding sok krom, agak melukai kepala mur, ya untungnya ga sampe rusak.
Sepertinya untuk handtool aku lebih baik pakai sok krom aja deh, at least untuk tools2 yang aku punya
Profith83 wrote: Sun Jul 09, 2023 11:21
Mantul seperempat.
Enak buat kerja.
Eh rata2x ratchet 1/4 kuat sampai torsi berapa yah?
Kuatir kendorin baut 10 jebol dia. Harusnya kuat yah selama gak berkarat
kalau anvil drive 1/4"
Nepros 89 Nm, anvil patah, gigi dalam aman
Koken Non Zeal, 89 Nm, anvil aman, gigi dalam rusak
Wera 98 Nm, anvil patah
Hazet 119 Nm, anvil patah dalaman rusak
Snap on 111 Nm
Stahwille 99 Nm
SATA 100 Nm
regards,
singachu
oh rata rata sampai 90 Nm. Berarti bisa dibilang kalau mau aman jangka panjang separuhnya, yaitu pakai max 45 an yah.
Saya biasanya kalau sudah 12 mulai pakai yang 3/8
kalau merk ngasal ga sampe mbah..... aku punya breaker bar merk ace, drive 1/4 mini, aku pasang ke nepros buat panjangin, terukur di digital torque 55Nm an, tapi kok kerasa agak aneh, pas aku liat drive breaker barnya kok jadi susah di tekuk2 lagi, pas aku amatin melintir
harusnya yang ke apply ke breaker bar nya ga sampe 55 Nm berarti....
om punya Bahco ya ? hajar dah
btw pakai oglek yang non locking ini kadang pas apply tenaga yang agak gede harus hati2 biar ga meleset dari mur-nya.
Kapan lalu pakai ogleknya ktc buat baut balljoint, eh ogleknya ikutan main jadi lepas dari baut. ada kalanya pakai yang ratchet fix enak juga.