Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
miebabi wrote: Sun Jul 02, 2023 12:33
beli 2nd Om di tahun 2020...dari beli udah 2x ganti oli matic ny Om ( termasuk setelah beli ). terakhir ganti dec 2022. KM sekarang 90rb an...KM ganti matic itu di 120 KM an...
Kebalik kali?
Km 120 skrg terakhir ganti di 90rb km?
Kalau throttle body ga gitu harusnya loncat²ny
Kmungkinan matic nya,ga usa pake aditif matic gs efek
Paling mau dibuka ganti strainernya ama packingnya dibersihin bodyvalve nya
Coba ke garuda sakti atau worner matic
oh mksd saya....untuk saat ini KM mobil itu di anggka 90Rb....pergantian oli matic selanjut nya di KM 120rb...
Siap Om, nnt ane coba hub garuda sakti atau worner matic...terima kasih Om...
Anw, agan lain ada yang pernah ngalamin? mohon petunjuk nya ya...
miebabi wrote: Sun Jul 02, 2023 12:33
beli 2nd Om di tahun 2020...dari beli udah 2x ganti oli matic ny Om ( termasuk setelah beli ). terakhir ganti dec 2022. KM sekarang 90rb an...KM ganti matic itu di 120 KM an...
Kebalik kali?
Km 120 skrg terakhir ganti di 90rb km?
Kalau throttle body ga gitu harusnya loncat²ny
Kmungkinan matic nya,ga usa pake aditif matic gs efek
Paling mau dibuka ganti strainernya ama packingnya dibersihin bodyvalve nya
Coba ke garuda sakti atau worner matic
oh mksd saya....untuk saat ini KM mobil itu di anggka 90Rb....pergantian oli matic selanjut nya di KM 120rb...
Siap Om, nnt ane coba hub garuda sakti atau worner matic...terima kasih Om...
Anw, agan lain ada yang pernah ngalamin? mohon petunjuk nya ya...
Sama²
Intinya aditif gitu ga guna
Coba bongkar bersihin dalamnya ke gsm/worner
Skaliam bisa konsul sebelumnya utk masalah biaya jg
Btw ini lipindut l10 maticnya pake nissan d bukan S
Masi selevel dexron 3 yg ga encer
Kalau march yang make mstic s bisa dexron 6 LV
Oli matic sblumnya apa
Greenhunter wrote: Tue Feb 21, 2023 14:52
Ada yg pernah ganti shockbreaker OGL ? paling pas pakai merk dan tipe apa ? Depan belakang
Pengalaman 2 tahun lalu ganti shockbreaker si neng livi, yg depan ganti kayaba excel-g, plus ban continental cc6, hasilnya jadi empuk dan halus.
Yg belakang ganti dari beres, malah berasa terlalu keras, alhasil baru dipakai 2 bulan bawa ke bengkel spesialis dan ganti kayaba juga, langsung lebih empuk.
Edit: tambahan after 2 tahun, suspensi aman, tapi bunyian saat lewat jalan ga rata mulai muncul, curiga karet supportnya udah getas. Ya udah umur 11 tahun sih.
Update, mberesin kaki si livina ini sampai 2 seri,
ceritanya mau mudik agar nyaman maka kaki-kaki diberesin, ke bengkel spesialis kaki-kaki di bandung selatan (m.toha), kena :
tie rod 2x65K
rack end 2x95K
balljoint 2x150K
link stabil 2x85K
bosh sayap 2x175K
bosh rackend 2x60K
bosh crossmember 2x300K
sama racksteer 2750K
dan dll dst total 5jt
sempet OK. Tapi pulang mudik mulai gluduk-gluduk lagi di jalan ga rata (terutama beton).
berujung jajan lagi ke bengkel lain buat beresin karet stopper, bantalan dst habis 3.6jt baru itu kaki pada adem ayem.
Greenhunter wrote: Tue Feb 21, 2023 14:52
Ada yg pernah ganti shockbreaker OGL ? paling pas pakai merk dan tipe apa ? Depan belakang
Pengalaman 2 tahun lalu ganti shockbreaker si neng livi, yg depan ganti kayaba excel-g, plus ban continental cc6, hasilnya jadi empuk dan halus.
Yg belakang ganti dari beres, malah berasa terlalu keras, alhasil baru dipakai 2 bulan bawa ke bengkel spesialis dan ganti kayaba juga, langsung lebih empuk.
Edit: tambahan after 2 tahun, suspensi aman, tapi bunyian saat lewat jalan ga rata mulai muncul, curiga karet supportnya udah getas. Ya udah umur 11 tahun sih.
Update, mberesin kaki si livina ini sampai 2 seri,
ceritanya mau mudik agar nyaman maka kaki-kaki diberesin, ke bengkel spesialis kaki-kaki di bandung selatan (m.toha), kena :
tie rod 2x65K
rack end 2x95K
balljoint 2x150K
link stabil 2x85K
bosh sayap 2x175K
bosh rackend 2x60K
bosh crossmember 2x300K
sama racksteer 2750K
dan dll dst total 5jt
sempet OK. Tapi pulang mudik mulai gluduk-gluduk lagi di jalan ga rata (terutama beton).
berujung jajan lagi ke bengkel lain buat beresin karet stopper, bantalan dst habis 3.6jt baru itu kaki pada adem ayem.
Krucilatoz wrote: Wed Feb 22, 2023 12:16
Pengalaman 2 tahun lalu ganti shockbreaker si neng livi, yg depan ganti kayaba excel-g, plus ban continental cc6, hasilnya jadi empuk dan halus.
Yg belakang ganti dari beres, malah berasa terlalu keras, alhasil baru dipakai 2 bulan bawa ke bengkel spesialis dan ganti kayaba juga, langsung lebih empuk.
Edit: tambahan after 2 tahun, suspensi aman, tapi bunyian saat lewat jalan ga rata mulai muncul, curiga karet supportnya udah getas. Ya udah umur 11 tahun sih.
Update, mberesin kaki si livina ini sampai 2 seri,
ceritanya mau mudik agar nyaman maka kaki-kaki diberesin, ke bengkel spesialis kaki-kaki di bandung selatan (m.toha), kena :
tie rod 2x65K
rack end 2x95K
balljoint 2x150K
link stabil 2x85K
bosh sayap 2x175K
bosh rackend 2x60K
bosh crossmember 2x300K
sama racksteer 2750K
dan dll dst total 5jt
sempet OK. Tapi pulang mudik mulai gluduk-gluduk lagi di jalan ga rata (terutama beton).
berujung jajan lagi ke bengkel lain buat beresin karet stopper, bantalan dst habis 3.6jt baru itu kaki pada adem ayem.
Ngeri2..mending pelihara BMW aja sekalian om
btulin lipindut skrg ud murah banget yah
ganti sgitu banyak aj gampe segepok sukarno hata
10 taon yg lalu, segepok sukarno hata cuman geli2 doank kl btulin kaki2 lipindut
Greenhunter wrote: Tue Feb 21, 2023 14:52
Ada yg pernah ganti shockbreaker OGL ? paling pas pakai merk dan tipe apa ? Depan belakang
Pengalaman 2 tahun lalu ganti shockbreaker si neng livi, yg depan ganti kayaba excel-g, plus ban continental cc6, hasilnya jadi empuk dan halus.
Yg belakang ganti dari beres, malah berasa terlalu keras, alhasil baru dipakai 2 bulan bawa ke bengkel spesialis dan ganti kayaba juga, langsung lebih empuk.
Edit: tambahan after 2 tahun, suspensi aman, tapi bunyian saat lewat jalan ga rata mulai muncul, curiga karet supportnya udah getas. Ya udah umur 11 tahun sih.
Update, mberesin kaki si livina ini sampai 2 seri,
ceritanya mau mudik agar nyaman maka kaki-kaki diberesin, ke bengkel spesialis kaki-kaki di bandung selatan (m.toha), kena :
tie rod 2x65K
rack end 2x95K
balljoint 2x150K
link stabil 2x85K
bosh sayap 2x175K
bosh rackend 2x60K
bosh crossmember 2x300K
sama racksteer 2750K
dan dll dst total 5jt
sempet OK. Tapi pulang mudik mulai gluduk-gluduk lagi di jalan ga rata (terutama beton).
berujung jajan lagi ke bengkel lain buat beresin karet stopper, bantalan dst habis 3.6jt baru itu kaki pada adem ayem.
Hampir sama om, abisnya kurleb segitu juga. Sebelum mudik kemarin sy juga jajan kaki2, bela2in dari Tangerang ke Aan Automobil yg di Depok.
Hasilnya ga mengecewakan sih, kaki2 jadi senyap..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Update, mberesin kaki si livina ini sampai 2 seri,
ceritanya mau mudik agar nyaman maka kaki-kaki diberesin, ke bengkel spesialis kaki-kaki di bandung selatan (m.toha), kena :
tie rod 2x65K
rack end 2x95K
balljoint 2x150K
link stabil 2x85K
bosh sayap 2x175K
bosh rackend 2x60K
bosh crossmember 2x300K
sama racksteer 2750K
dan dll dst total 5jt
sempet OK. Tapi pulang mudik mulai gluduk-gluduk lagi di jalan ga rata (terutama beton).
berujung jajan lagi ke bengkel lain buat beresin karet stopper, bantalan dst habis 3.6jt baru itu kaki pada adem ayem.
Ngeri2..mending pelihara BMW aja sekalian om
btulin lipindut skrg ud murah banget yah
ganti sgitu banyak aj gampe segepok sukarno hata
10 taon yg lalu, segepok sukarno hata cuman geli2 doank kl btulin kaki2 lipindut
Nah iya om, sebenarnya bisa jadi jauh lebih murah, tapi ya asal bisa cari part sendiri, karena itu harga part dari bengkel dan marginnya lumayan juga.
Sisanya kalau punya tukang / bengkel yg bisa kerjakan.
Contoh bosh sayap, di bengkel jual 175K, cari di tokped ada 100ribuan. Lumayan selisihnya. Cuman ya memang udah kelas oem, kw sekian ntah lah wkwkwk.
10 taon yg lalu, segepok sukarno hata cuman geli2 doank kl btulin kaki2 lipindut
Nah iya om, sebenarnya bisa jadi jauh lebih murah, tapi ya asal bisa cari part sendiri, karena itu harga part dari bengkel dan marginnya lumayan juga.
Sisanya kalau punya tukang / bengkel yg bisa kerjakan.
Contoh bosh sayap, di bengkel jual 175K, cari di tokped ada 100ribuan. Lumayan selisihnya. Cuman ya memang udah kelas oem, kw sekian ntah lah wkwkwk.
dulu jaman sblom kovit ama atep proyek senen kbakaran
biasa bisa beli parts di atrium senen sana, trus bawa mobil nya ke atep proyek senen sana.. banyak montir2 trima jasa bongpas disana
10 taon yg lalu, segepok sukarno hata cuman geli2 doank kl btulin kaki2 lipindut
Nah iya om, sebenarnya bisa jadi jauh lebih murah, tapi ya asal bisa cari part sendiri, karena itu harga part dari bengkel dan marginnya lumayan juga.
Sisanya kalau punya tukang / bengkel yg bisa kerjakan.
Contoh bosh sayap, di bengkel jual 175K, cari di tokped ada 100ribuan. Lumayan selisihnya. Cuman ya memang udah kelas oem, kw sekian ntah lah wkwkwk.
dulu jaman sblom kovit ama atep proyek senen kbakaran
biasa bisa beli parts di atrium senen sana, trus bawa mobil nya ke atep proyek senen sana.. banyak montir2 trima jasa bongpas disana
tau de skrg masi ada atau kaga
btw, skrg nyebutnya masih proyek senen mbah? proyek mulu, kagak kelar-kelar apa yak
Nah iya om, sebenarnya bisa jadi jauh lebih murah, tapi ya asal bisa cari part sendiri, karena itu harga part dari bengkel dan marginnya lumayan juga.
Sisanya kalau punya tukang / bengkel yg bisa kerjakan.
Contoh bosh sayap, di bengkel jual 175K, cari di tokped ada 100ribuan. Lumayan selisihnya. Cuman ya memang udah kelas oem, kw sekian ntah lah wkwkwk.
dulu jaman sblom kovit ama atep proyek senen kbakaran
biasa bisa beli parts di atrium senen sana, trus bawa mobil nya ke atep proyek senen sana.. banyak montir2 trima jasa bongpas disana
tau de skrg masi ada atau kaga
btw, skrg nyebutnya masih proyek senen mbah? proyek mulu, kagak kelar-kelar apa yak
kan warisan jaman eyang jendral senyum mbah , jadi nya yah ga bakal kelar2........
Krucilatoz wrote: Wed Jul 05, 2023 0:33
Update, mberesin kaki si livina ini sampai 2 seri,
ceritanya mau mudik agar nyaman maka kaki-kaki diberesin, ke bengkel spesialis kaki-kaki di bandung selatan (m.toha), kena :
tie rod 2x65K
rack end 2x95K
balljoint 2x150K
link stabil 2x85K
bosh sayap 2x175K
bosh rackend 2x60K
bosh crossmember 2x300K
sama racksteer 2750K
dan dll dst total 5jt
sempet OK. Tapi pulang mudik mulai gluduk-gluduk lagi di jalan ga rata (terutama beton).
berujung jajan lagi ke bengkel lain buat beresin karet stopper, bantalan dst habis 3.6jt baru itu kaki pada adem ayem.
Pokoknya jangan pernah deh bawa ke bengkel kaki2 kalau cuma di servis, tambal bushing/bushing nya di bikin, kecuali di bikin di ganti PU. Tp kalau pake PU efeknya keras bantingannya. Kalau cuma d bawa ke onderstel Paling tahan 5 bulan, habis itu pada oblak lagi. Mending ganti aja, pake 555 dah maknyus.
Krucilatoz wrote: Wed Jul 05, 2023 0:33
Update, mberesin kaki si livina ini sampai 2 seri,
ceritanya mau mudik agar nyaman maka kaki-kaki diberesin, ke bengkel spesialis kaki-kaki di bandung selatan (m.toha), kena :
tie rod 2x65K
rack end 2x95K
balljoint 2x150K
link stabil 2x85K
bosh sayap 2x175K
bosh rackend 2x60K
bosh crossmember 2x300K
sama racksteer 2750K
dan dll dst total 5jt
sempet OK. Tapi pulang mudik mulai gluduk-gluduk lagi di jalan ga rata (terutama beton).
berujung jajan lagi ke bengkel lain buat beresin karet stopper, bantalan dst habis 3.6jt baru itu kaki pada adem ayem.
Pokoknya jangan pernah deh bawa ke bengkel kaki2 kalau cuma di servis, tambal bushing/bushing nya di bikin, kecuali di bikin di ganti PU. Tp kalau pake PU efeknya keras bantingannya. Kalau cuma d bawa ke onderstel Paling tahan 5 bulan, habis itu pada oblak lagi. Mending ganti aja, pake 555 dah maknyus.
Om beli 555 yang original online dimana om?
Mau cari part kaki-kaki original 555, sekarang di Tokopedia harganya variasi takut banyak yang KW kalo ga tau tokonya.
Krucilatoz wrote: Wed Jul 05, 2023 0:33
Update, mberesin kaki si livina ini sampai 2 seri,
ceritanya mau mudik agar nyaman maka kaki-kaki diberesin, ke bengkel spesialis kaki-kaki di bandung selatan (m.toha), kena :
tie rod 2x65K
rack end 2x95K
balljoint 2x150K
link stabil 2x85K
bosh sayap 2x175K
bosh rackend 2x60K
bosh crossmember 2x300K
sama racksteer 2750K
dan dll dst total 5jt
sempet OK. Tapi pulang mudik mulai gluduk-gluduk lagi di jalan ga rata (terutama beton).
berujung jajan lagi ke bengkel lain buat beresin karet stopper, bantalan dst habis 3.6jt baru itu kaki pada adem ayem.
Pokoknya jangan pernah deh bawa ke bengkel kaki2 kalau cuma di servis, tambal bushing/bushing nya di bikin, kecuali di bikin di ganti PU. Tp kalau pake PU efeknya keras bantingannya. Kalau cuma d bawa ke onderstel Paling tahan 5 bulan, habis itu pada oblak lagi. Mending ganti aja, pake 555 dah maknyus.
Om beli 555 yang original online dimana om?
Mau cari part kaki-kaki original 555, sekarang di Tokopedia harganya variasi takut banyak yang KW kalo ga tau tokonya.
arizaputra wrote: Tue Mar 28, 2023 5:53
Om, toko online sparepart Nissan yg terpertjaya selain Champion apa ya?
Mau beli ATF buat kuras, stoknya kosong di Topednya Champion
Kalau sekelas pelumas ama coolant gt mendingan beli merk lain di OS nya atau kl mau pake merk Nissan lebih baik beli di Beres langsung Om.
Rekomendasi ATF selain Nissan apa ya om?
Saya pake Livina L10
Saya pakai Aisin AfW+ di grand livina L10. Ada juga user disini yang pakai Aisin AFW VI di nissan march.
OGL saya matic 2008. setelah beres beres CV joint, bushing rack steer dan shock breaker sekarang ini kalau lwat jalan paving ada bunyi tek tek dari arah kiri depan, sudah periksa area kaki kaki, pin kaliper tidak menemukan sumber suaranya. bunyi timbul sesekali saja, saat posisi lurus juga bunyi, kadang di jalan halus kena guncangan halus juga keluar bunyinya.
sejauh ini yang sudah diperiksa :
- support shock sudah diperiksa semua bautnya
- engine mounting kanan kiri belakang baru ganti
- kaliper dan kampas rem sudah diperiksa
- CV join baru, sudah di grease ulang
- ball join dan link stabiliser sudah diperiksa menurut bengkel masih bagus
- rack steer setelah ganti bushing skrg keluar bunyi klutuk klutuk lagi kalau digerakkan kanan kiri dengn cepat., yang saya cari ini bunyinya kletek kletek semacam besi beradu.
kemarin kamis 15 sept hampir 1/2 hari dibengkel tidak menemukan sumbernya.
any idea ?