Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
lemonadelovers wrote: Sat Jul 01, 2023 11:01
pengalamam saya klo dr camry 2.4 ganti ke 3.5Q (277HP) belum puas ganti LS460L (380HP) lebih pasti lebih nyaman dan naik kelas
wahh klo yg 3.5 sih enak bgt mau tuning, aplg supercharged
lemonadelovers wrote: Sat Jul 01, 2023 11:01
pengalamam saya klo dr camry 2.4 ganti ke 3.5Q (277HP) belum puas ganti LS460L (380HP) lebih pasti lebih nyaman dan naik kelas
wahh klo yg 3.5 sih enak bgt mau tuning, aplg supercharged
itu enjin parts modipnya ud kyk honda
secara tu mesin dipake di lotus jg
betul om supercharger atau turbo masih bsa universal parts, tp klo internal mesin custom racing parts tergantung kode mesinnya. klo internal parts udah aman atur spek turbo atau IC lebih luwes. matic jg udah 6AT limit dgn komponen lain masih aman
klo duit luwes jg lbh mantab pake compound-turbo. RPM bawah sampe atas keisi terus dan minin turbo-lag yg penting intercooler pakai yg besar n radiator alumunium
btw ya liat parts turbo mahal2 ya. tapi klo cek d toped turbo garret oem truk2 lokal murah2 banget ya cth hino dutro ga sampe 2jt hino 500 ga sampe 4jt. klo bsa pake itu tinggal custom dudukan, piping n printilan
Last edited by lemonadelovers on Sun Jul 02, 2023 0:23, edited 4 times in total.
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
ChZ wrote: Sun Jul 02, 2023 11:15
Ya mau gila jg blom tentu usable wkwkwk. Supra 1000hp apa 1000hp kepake semua selain buat drag race.
Evo/sti ga perlu gila jg sih cosworth impreza aja cm 400hp. Gearingnya udah agresif
Evo keknya yg rewel yang sst deh.
EVO X banyak trouble om timming chainnya aja gak awet ini mobil jamanya sama kek pajero saya jd caurnya mirip2x
saya liatin ampir semua troublenya solusinya di modif akhirnya ntar kek WRX mobilnya juga banyak masalah ujung2xnya kudu di tuning biar awet karena komponen aftermarket punya build quality yang lebih baik
gitu pula pajero saya gitu tuh musti tuning min colling systemnya kalo mau awet dan bagus itu aja kudu rajin cek thermostart sama kipas visco
ChZ wrote: Sat Jul 01, 2023 15:25
Civic turbo/crv turbo bisa 1.5bar pake stock internals. Di atas itu harus ganti conrod.
Stock boostnya di 0.8bar.
Ini menarik sih, let's say mesinnya kuat diboost lebih, tp apa CVT nya ga selip/gampang panas tuh mbah? Pake CVT cooler pun kalo dihajar highspeed trs apa ttp efektif ya wkwk
ChZ wrote: Sat Jul 01, 2023 15:25
Civic turbo/crv turbo bisa 1.5bar pake stock internals. Di atas itu harus ganti conrod.
Stock boostnya di 0.8bar.
Ini menarik sih, let's say mesinnya kuat diboost lebih, tp apa CVT nya ga selip/gampang panas tuh mbah? Pake CVT cooler pun kalo dihajar highspeed trs apa ttp efektif ya wkwk
CVT gak kuat pun tinggal salvage 6 MT dari BRV, HRV om
mingoe wrote: Sun Jul 02, 2023 16:06
Ini menarik sih, let's say mesinnya kuat diboost lebih, tp apa CVT nya ga selip/gampang panas tuh mbah? Pake CVT cooler pun kalo dihajar highspeed trs apa ttp efektif ya wkwk
Aman. Kan kita kalau daily use ga betot di peak boost terus.
Lagi cvt gak awet kalo betotnya kasar misal di launch melulu. Kl rolling si aman.
Limitasi nya di 300Nm kalau L15 turbo. Tp di luar si ada yang lebih. Cuma since indo cuacanya panas keknya ga rekomen.
mingoe wrote: Mon Jul 03, 2023 3:08
Kalo dalkot sih mungkin iya betot sesekali aja, tp kalo di Transjawabahn kan lari kenceng nerus tuh
Nah ini, blm pernah denger ada yg ngelakuin di CRV/Cibo. Keganjel di itung2an rasio kali ya
selama konstan si gpp om CVT kan rawannya gesekan kalau berubah2 ratio secara ekstrem. tokh lari 130-140 konstan rpm nya masi maen di 3000 an. modal oli CVT bagus aja masih ok. ngga perlu CVT cooler tambahan kalo bukan bwt trackday mah.
lebih berat nanjak sbenernya daripada high speed. high speed cruise kan pake ratio paling kecil jd beban ringan gak ada multiplikasi torque.
hondata ngetes civic tuned dipake nge lap juga masih aman.
btw kalau mau convert manual ke civic pakai copotan ex civic punya china bisa sih.
ChZ wrote: Sat Jul 01, 2023 15:25
Civic turbo/crv turbo bisa 1.5bar pake stock internals. Di atas itu harus ganti conrod.
Stock boostnya di 0.8bar.
Ini menarik sih, let's say mesinnya kuat diboost lebih, tp apa CVT nya ga selip/gampang panas tuh mbah? Pake CVT cooler pun kalo dihajar highspeed trs apa ttp efektif ya wkwk
klo torsi ga berlebih sih aman, kan biasanya tuner kasih torque limit
ChZ wrote: Sat Jul 01, 2023 15:25
Civic turbo/crv turbo bisa 1.5bar pake stock internals. Di atas itu harus ganti conrod.
Stock boostnya di 0.8bar.
Ini menarik sih, let's say mesinnya kuat diboost lebih, tp apa CVT nya ga selip/gampang panas tuh mbah? Pake CVT cooler pun kalo dihajar highspeed trs apa ttp efektif ya wkwk
klo torsi ga berlebih sih aman, kan biasanya tuner kasih torque limit
bener kata um chz, yg penting jgn di launch aja
bisa borokan itu pulley
Itulah kenapa saya pribadi ga suka mobil transmisi cvt,bayangin 1 sabuk besi campur karet ditumpuin beban mobil 1 ton atau lebih
Kalo motor matic masih gpp cvt paling beratnya 150kg,tiap 10rb km ganti sabuk plg 150ribu
zonepublic wrote: Mon Jul 03, 2023 7:21
Itulah kenapa saya pribadi ga suka mobil transmisi cvt,bayangin 1 sabuk besi campur karet ditumpuin beban mobil 1 ton atau lebih
Kalo motor matic masih gpp cvt paling beratnya 150kg,tiap 10rb km ganti sabuk plg 150ribu
ya kan pabrikan ga bego om material pulley nya ama motor skutik jg beda. CVT di mobil mah jauh lbh advance kalik om. lbh heavy duty. mekanisme CVT di mobil lebih rumit. biasa mentok2 yang rusak cuma bearing pulley doang.
bayangin klo skutik itu hrs rutin ganti belt. mobil mah asal olinya rutin ganti jg 200rebu blom tentu overhaul. matic konvensional lbh badak ya nggak juga sama aja kalau nggak rajin ganti oli metik. manual di abuse itu kopling gantinya bisa lebih cepet.
zonepublic wrote: Mon Jul 03, 2023 7:21
Itulah kenapa saya pribadi ga suka mobil transmisi cvt,bayangin 1 sabuk besi campur karet ditumpuin beban mobil 1 ton atau lebih
Kalo motor matic masih gpp cvt paling beratnya 150kg,tiap 10rb km ganti sabuk plg 150ribu
ya kan pabrikan ga bego om material pulley nya ama motor skutik jg beda. CVT di mobil mah jauh lbh advance kalik om. lbh heavy duty. mekanisme CVT di mobil lebih rumit. biasa mentok2 yang rusak cuma bearing pulley doang.
bayangin klo skutik itu hrs rutin ganti belt. mobil mah asal olinya rutin ganti jg 200rebu blom tentu overhaul. matic konvensional lbh badak ya nggak juga sama aja kalau nggak rajin ganti oli metik. manual di abuse itu kopling gantinya bisa lebih cepet.
sama aja semua mah.
Nah itu sebenernya saya bingung pengaruh oli cvt tuh untuk melumasi bagian apa ya?pully ya?
sepertinya cvt belt tidak dilumasi oli kan ya?
zonepublic wrote: Mon Jul 03, 2023 8:07
Nah itu sebenernya saya bingung pengaruh oli cvt tuh untuk melumasi bagian apa ya?pully ya?
sepertinya cvt belt tidak dilumasi oli kan ya?
SABUKNYA besi om kalo gak ada oli ntar bukanya jd bunyi
zonepublic wrote: Mon Jul 03, 2023 8:07
Nah itu sebenernya saya bingung pengaruh oli cvt tuh untuk melumasi bagian apa ya?pully ya?
sepertinya cvt belt tidak dilumasi oli kan ya?
SABUKNYA besi om kalo gak ada oli ntar bukanya jd bunyi
Oh gitu ya,brt sebenernya beda juga struktur cvt di mobil dan motor matic,krn klo di motor matic sabuknya kering
ChZ wrote: Sat Jul 01, 2023 15:25
Civic turbo/crv turbo bisa 1.5bar pake stock internals. Di atas itu harus ganti conrod.
Stock boostnya di 0.8bar.
Ini menarik sih, let's say mesinnya kuat diboost lebih, tp apa CVT nya ga selip/gampang panas tuh mbah? Pake CVT cooler pun kalo dihajar highspeed trs apa ttp efektif ya wkwk
klo torsi ga berlebih sih aman, kan biasanya tuner kasih torque limit
bener kata um chz, yg penting jgn di launch aja
bisa borokan itu pulley
Di launch itu maksudnya bagaimana? Start di D sambil tahan rem dan tahan gas di rpm 2-3rb an ya?
mingoe wrote: Sun Jul 02, 2023 16:06
Ini menarik sih, let's say mesinnya kuat diboost lebih, tp apa CVT nya ga selip/gampang panas tuh mbah? Pake CVT cooler pun kalo dihajar highspeed trs apa ttp efektif ya wkwk
Aman. Kan kita kalau daily use ga betot di peak boost terus.
Lagi cvt gak awet kalo betotnya kasar misal di launch melulu. Kl rolling si aman.
Limitasi nya di 300Nm kalau L15 turbo. Tp di luar si ada yang lebih. Cuma since indo cuacanya panas keknya ga rekomen.
wah baru liat ini. barusan remap (+dpfp, open filter custom) 1.3 bar dapet 333nm wajip cvt cooler yah? sama oli cvt better make yg merek honda aja ato ada rekomendasi merek lain mbah?
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow