b0ku wrote: Mon Jun 26, 2023 6:24
gw gak kaget dah kalo tiba2x reborn facelift, jualan masih 1700 sebulan buat mobil outdated dan di barengin sama model baru si gila juga
wkwkwkwkwkwkwkwk ada beberapa yang lebih suka iBon, gua kl nyetir lebih suka bawa iBon sih, kl disupirin lebih suka pake jinik..
grimjow wrote: Mon Jun 26, 2023 6:46
Nice info Om.
Untuk posisi mengemudi long trip ga enak di bagian apa nya kalau boleh tau?
kaki rada ngatung sama posisi duduk nya kayak nyetir van. ga kayak nyetir Kijang lagi.
Duvebriliant0 wrote: Mon Jun 26, 2023 7:04
iyanih ternyata emang lebih berisik zenik yah, sy sempet coba yg tipe V non hibrida masi lebih brisik daripada reborn G sy yang masih pake ecopia bawaan pabrik taon 2015
betul . . .
AndImJames wrote: Mon Jun 26, 2023 7:12
Waduh kok keras ya om bantingannya? Perasaan dulu pas baru muncul pada review semua muji2 jadi enak empuk berkat monokok dsb
mesti test drive sendiri baru ketauan kerasnya seberapa.
menurut eike sih ini mobil rigid banget ketimbang reborn apalagi GNKI
cuma keras aja.
kalo empuk berkat monokok sih enggak bisa dibilang empuk,
mungkin dibilang stabil, antep, ga bikin mual kl disetir rada kenceng.
Suryaputra wrote: Mon Jun 26, 2023 7:30
gridoto udah test pakai dB Meter,
Kijang Diesel Ladder-Frame emang lbh senyap road noise nya, dibanding Monokok Jinik hibrid
yah gmn yah, namanya jg body on frame, NVH pasti deredam optimal.
Btw... Gak usah jinik vs reborn.
itu Veloz RWD vs Veloz FWD DNGA; Road noisenya DNGA berasa banget klo duduk belakang
tapi... emang bantingan monokok lbh nyaman buat ngadapin jalan gelombang
mungkin kerasa lebih nyaman karena ente berasa dibanting banting mod bukan dikocok kocok wkakakaka
zinik ga terlalu berasa limbung kayak gnki atau ibon. limbungnya masi batas wajar, jd ga bikin mabok
tapi impact lgsg ke pinggang sama pinggul wakakakakaka
adityawei wrote: Mon Jun 26, 2023 7:33
Nambahin ahh
Kemaren abis test drive jinik gasoline waktu service 2kd
Pros
1. Alus suara mesinnya
2. Pindah gigi alus
3. Bantingan lebih manusiawi ngga goyang2
4. Legaaaaaaaaaa
Cons
1. Cvtnya agak2 bolot
2. Lebih berasa nyetir fortuner tp lega drpd bawa MPV. Mobilnya berasa gede banget.. agak susah cari posisi duduk yang pas nyaman gara2 kehalang head unit gede di tengah
3. AC ngga lebih dingin dari 2kd ( di suhu yang sama )
4. Suara angin kolong mayan berisik
setuju sama point nomor 2
ini mobil berasa nyetir mobil tinggi gede dan posisi duduknya agak tegak, ga sesantai iBon dan jok nya ga setebal GNKI..
adityawei wrote: Mon Jun 26, 2023 8:06
Sejujurnya saya jg ga paham..
Apa ada efek diluar fan nya, karena mengingat mbl test drive entah kaca filmnya apa + kacanya jg lebih gede2 drpd 2kd saya..
Kmrn nyoba muter di ring road kurang lebih 8km an total, acnya emang agak kurang berasa sih..
selama pake jiniks, fan speed selalu saya panteng 3 depan 2 belakang kl lagi siang hari, kadang 4 depan 3 belakang
kalo uda mulai adem 2 depan 1 belakang
cuma kalo belakang mati, langsung berasa bengep yang di row 2
pas pake iBon G
jarang bener fan speed 3 apalagi Hi nyala, paling di speed 2 depan
belakang speed 1 terus, jarang nyala speed 2 kalo ga panas2 amat.
dan kalo belakang mati, ga terlalu berasa bengep yang di row 2.
berarti bukan cuma saya doang yang merasa AC nya ga sedingin iBon wkakw
adityawei wrote: Mon Jun 26, 2023 8:37
b0ku wrote:adityawei wrote: Mon Jun 26, 2023 8:06
Sejujurnya saya jg ga paham..
Apa ada efek diluar fan nya, karena mengingat mbl test drive entah kaca filmnya apa + kacanya jg lebih gede2 drpd 2kd saya..
Kmrn nyoba muter di ring road kurang lebih 8km an total, acnya emang agak kurang berasa sih..
saya selalu anggepan AC toyota lebih dingin dari honda cuma kalo di pikir2x kebabnyakan saya naek toyota juga kebanyakan RWD semua avanza aja acnya dingin banget om itu rwd, kijang kapsul gak usah di tanya ud kayak kulkas tanpa settingan, blowernya ud kenceng semburannya angin dingin RWD, innova sama juga emang keknya ud jd keunggulan RWD acnya lebih dingin karena kipasnya pake puteran mesin di banding pake puteran dinamo listrik kek mobil fwd pada umumnya

Dan saya selalu beranggapan AC isuzu still the king dibanding merk2 lain [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
RezPrat wrote:AC kijang reborn bensin/solar lebih dingin karena compressor max power, persetan sama FC BBM, yg penting kabin dingin. Ini Jinix kek nya ngikut Honda, settingan kompressor AC secukupnya aja, kena panas nya musim kemarau, kek angin kipas2 aja dingin nya. Seperti Honda (yes i hate my Honda's AC during hot summer time).
Btw kalo Jinix hibrid udah gak pake alternator lagi kan ya? Trus AC nya juga udah yg tipe HV compressor kan ya?
Ahhh AC honda.. kalo panas fan kudu full + low mentok bawah suhunya.. kalo ngga berasa banget anginnya cuma kipas angin [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
gua pake honda dari RD GD DD RW skrg GN, AC nya ga ada yang dingin wakakakakakak
Panther mah ga ada lawan om wkakwkakwkakwkakwak AC nya dingin beneeerrr