Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sepertinya ekspektasi user woleng juga ga tinggi2 amat.
Dan mungkin user-nya pada sadar, percuma juga kalau blow up problem mobilnya.
Bikin harga jualnya tambah jeblok dan susah jual.
Tapi kok jarang denger juga ya problem berat yang sampai mobilnya ga bisa jalan dan sparepart sampai harus inden lama ya?
Ini rahasia umum, dan valid dr orang dalam kawan saya.
untuk merk tiongkok tsb (gak bisa sebut merk yah),
mereka hiring buzzer untuk counter negative sentiment di medsos dan online.
sampai ke youtube segala.
software untuk cek online sentiment juga dijual koq,
dengan harga yg gak murah tentunya.
tinggal modal:
- SDM
- PC / Laptop
- Software sentiment tracking
beres
Berlaku sebaliknya kli ya, ada yg ngawasin tren sentimen kompetitor waktu ada kasus buzzer2 blow up sampe heboh
Hebat bener udah kayak tim siber kampanye
Wakakakaka ada agency khusus buat itu emang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ExorT wrote: Fri Jun 09, 2023 4:48
Hahaha, ane paling sebel kalau SA bilang apa rusak dianggap normal. Kalau sudah kayak gini, ane berani ngeramein. Tapi sampai detik ini, SA dan beresnya masih waras dan kooperaif sih. Ane nya yang ga ada waktu buat tinggal mobilnya yang ga waras ini (HRV Turbo).
ExorT wrote: Fri Jun 09, 2023 4:48
Hahaha, ane paling sebel kalau SA bilang apa rusak dianggap normal. Kalau sudah kayak gini, ane berani ngeramein. Tapi sampai detik ini, SA dan beresnya masih waras dan kooperaif sih. Ane nya yang ga ada waktu buat tinggal mobilnya yang ga waras ini (HRV Turbo).
Maaf OOT ya oms
Itu HRV RS Turbo emang rencanya bakal disuntik mati ya?
tahun depan atau 2 tahun lagi gitu, stop produksinya.. CMIIW
AbdulHakim wrote: Fri Jun 09, 2023 6:58
Maaf OOT ya oms
Itu HRV RS Turbo emang rencanya bakal disuntik mati ya?
tahun depan atau 2 tahun lagi gitu, stop produksinya.. CMIIW
kayakna sih gitu
penjualannya kurang, cuma ratusan unit doang
atau ~10% dari SE/E
yah maklum harganya ud mepet CX30/cocross. padahal kan B segment
AbdulHakim wrote: Fri Jun 09, 2023 6:58
Maaf OOT ya oms
Itu HRV RS Turbo emang rencanya bakal disuntik mati ya?
tahun depan atau 2 tahun lagi gitu, stop produksinya.. CMIIW
kayakna sih gitu
penjualannya kurang, cuma ratusan unit doang
atau ~10% dari SE/E
yah maklum harganya ud mepet CX30/cocross. padahal kan B segment
Memang kemahalan, 2017 bisa beli mobil turbo B segment 1400cc di 310jt (Chevy Trax), 2022 masak beli mobil B segment turbo 530jt????? Inflasi sih inflasi tapi teteup 530jt buat non-premium B-segment car is too too much
AbdulHakim wrote: Fri Jun 09, 2023 6:58
Maaf OOT ya oms
Itu HRV RS Turbo emang rencanya bakal disuntik mati ya?
tahun depan atau 2 tahun lagi gitu, stop produksinya.. CMIIW
kayakna sih gitu
penjualannya kurang, cuma ratusan unit doang
atau ~10% dari SE/E
yah maklum harganya ud mepet CX30/cocross. padahal kan B segment
iya siy, dengan budget 530jt kalo ga mesti mobil gress baru siy banyak pilihan yg lebih menarik.
sudahlah wrote: Fri Jun 09, 2023 12:32 Disini banyak yang banyak yang bahas hrv rs, chery, wuling dll tapi hampir ga ada yang bahas suzuki grand vitara ya, kasihan juga nih sijuki
sudahlah wrote: Fri Jun 09, 2023 12:32 Disini banyak yang banyak yang bahas hrv rs, chery, wuling dll tapi hampir ga ada yang bahas suzuki grand vitara ya, kasihan juga nih sijuki
ExorT wrote: Fri Jun 09, 2023 4:48
Hahaha, ane paling sebel kalau SA bilang apa rusak dianggap normal. Kalau sudah kayak gini, ane berani ngeramein. Tapi sampai detik ini, SA dan beresnya masih waras dan kooperaif sih. Ane nya yang ga ada waktu buat tinggal mobilnya yang ga waras ini (HRV Turbo).
Waduh oot mblnya kenapa om
Kalau touge hillclimb ada dengungan keras suara supercharger Om. Padahal ini kan mobil turbo .
Entah itu di cvt atau mesin. Sekitar 3k rpm ke atas sampe redline.
Kalau jalan datar, suaranya normal.
Males bener dah ninggalin mobil untuk dites berhari-hari gitu, belum tekor Pertamax Turbo nya.
Sebelum 3 tahun rencana jual aja dah daripada diperbudak mobil, tapi ganti mobil yang sama
sudahlah wrote: Fri Jun 09, 2023 12:32 Disini banyak yang banyak yang bahas hrv rs, chery, wuling dll tapi hampir ga ada yang bahas suzuki grand vitara ya, kasihan juga nih sijuki
ExorT wrote: Fri Jun 09, 2023 4:48
Hahaha, ane paling sebel kalau SA bilang apa rusak dianggap normal. Kalau sudah kayak gini, ane berani ngeramein. Tapi sampai detik ini, SA dan beresnya masih waras dan kooperaif sih. Ane nya yang ga ada waktu buat tinggal mobilnya yang ga waras ini (HRV Turbo).
Waduh oot mblnya kenapa om
Kalau touge hillclimb ada dengungan keras suara supercharger Om. Padahal ini kan mobil turbo .
Entah itu di cvt atau mesin. Sekitar 3k rpm ke atas sampe redline.
Kalau jalan datar, suaranya normal.
Males bener dah ninggalin mobil untuk dites berhari-hari gitu, belum tekor Pertamax Turbo nya.
Sebelum 3 tahun rencana jual aja dah daripada diperbudak mobil, tapi ganti mobil yang sama
Kyk suara bearing aus ya?.
klo suaranya seirama dgn kecepatan mobil, itu bisa jadi dr girboks.
udah ganti CVTF nya di 1000 km?..
coba ganti sama yg bagusan, Q8 CVT Evo, or Amsoil CVT sekalian.
HCF2 itu kurang banget performanya, dan hasil Test lab di mesin 1500c N/A aja, kyk gtu Viscocitynya
Oli mesin jg dah ganti di 1000 km?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim wrote: Fri Jun 09, 2023 6:58
Maaf OOT ya oms
Itu HRV RS Turbo emang rencanya bakal disuntik mati ya?
tahun depan atau 2 tahun lagi gitu, stop produksinya.. CMIIW
kayakna sih gitu
penjualannya kurang, cuma ratusan unit doang
atau ~10% dari SE/E
yah maklum harganya ud mepet CX30/cocross. padahal kan B segment
iya siy, dengan budget 530jt kalo ga mesti mobil gress baru siy banyak pilihan yg lebih menarik.
Tahun lalu harga mobil 2nd pada kegoreng semua dan lagi tinggi2nya, pilihan market 2nd jadinya ga terlalu menarik
Kriteria ane waktu itu milih harus:
- baru dan ga mau inden lama2
- merk mainstream
- compact 5 seat monocoque
- kencang 0-100 dibawah 10 detik
- practical dan GC tinggi bukan sedan
- model fresh dan global
- safety 6 balon
- bensin.
Ya dulu ada nya cuman itu pilihannya.
Mungkin kalo sekarang Omoda itu bisa masuk kriteria kali ya.
Kalau touge hillclimb ada dengungan keras suara supercharger Om. Padahal ini kan mobil turbo .
Entah itu di cvt atau mesin. Sekitar 3k rpm ke atas sampe redline.
Kalau jalan datar, suaranya normal.
Males bener dah ninggalin mobil untuk dites berhari-hari gitu, belum tekor Pertamax Turbo nya.
Sebelum 3 tahun rencana jual aja dah daripada diperbudak mobil, tapi ganti mobil yang sama
Kyk suara bearing aus ya?.
klo suaranya seirama dgn kecepatan mobil, itu bisa jadi dr girboks.
udah ganti CVTF nya di 1000 km?..
coba ganti sama yg bagusan, Q8 CVT Evo, or Amsoil CVT sekalian.
HCF2 itu kurang banget performanya, dan hasil Test lab di mesin 1500c N/A aja, kyk gtu Viscocitynya
Oli mesin jg dah ganti di 1000 km?
Iya seperti suara bearing aus.
Dan yang pasti ini berhubungan dengan beban tanjakan panjang "hillclimb" dimana si component bermasalah ini ada beban extra yang harus diputar.
Oli mesin udah ganti 2 kali. SKrg km sekitar 8k dan pakai Amsoil SS.
Oli CVT ini ane masih mau nunggu titik terang problemnya mbah. Kalau beneran kena CVT defect (knock wood), ane ga mau disalahin gara2 ganti oli selain HCF2.
Beres disini lemot, ane suruh ganti HCF2 aja ogah2an dibilang tunggu 2 tahun saja. Dicek katanya level oli CVT masih Oke.
Kalau touge hillclimb ada dengungan keras suara supercharger Om. Padahal ini kan mobil turbo .
Entah itu di cvt atau mesin. Sekitar 3k rpm ke atas sampe redline.
Kalau jalan datar, suaranya normal.
Males bener dah ninggalin mobil untuk dites berhari-hari gitu, belum tekor Pertamax Turbo nya.
Sebelum 3 tahun rencana jual aja dah daripada diperbudak mobil, tapi ganti mobil yang sama
Kyk suara bearing aus ya?.
klo suaranya seirama dgn kecepatan mobil, itu bisa jadi dr girboks.
udah ganti CVTF nya di 1000 km?..
coba ganti sama yg bagusan, Q8 CVT Evo, or Amsoil CVT sekalian.
HCF2 itu kurang banget performanya, dan hasil Test lab di mesin 1500c N/A aja, kyk gtu Viscocitynya
Oli mesin jg dah ganti di 1000 km?
Iya seperti suara bearing aus.
Dan yang pasti ini berhubungan dengan beban tanjakan panjang "hillclimb" dimana si component bermasalah ini ada beban extra yang harus diputar.
Oli mesin udah ganti 2 kali. SKrg km sekitar 8k dan pakai Amsoil SS.
Oli CVT ini ane masih mau nunggu titik terang problemnya mbah. Kalau beneran kena CVT defect (knock wood), ane ga mau disalahin gara2 ganti oli selain HCF2.
Beres disini lemot, ane suruh ganti HCF2 aja ogah2an dibilang tunggu 2 tahun saja. Dicek katanya level oli CVT masih Oke.
Hoya
Olmesnya ok bingit
Domisili / beres mana mbah?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ExorT wrote: Fri Jun 09, 2023 14:50
Kalau touge hillclimb ada dengungan keras suara supercharger Om. Padahal ini kan mobil turbo .
Entah itu di cvt atau mesin. Sekitar 3k rpm ke atas sampe redline.
Kalau jalan datar, suaranya normal.
Males bener dah ninggalin mobil untuk dites berhari-hari gitu, belum tekor Pertamax Turbo nya.
Sebelum 3 tahun rencana jual aja dah daripada diperbudak mobil, tapi ganti mobil yang sama
oh iya keknya pernah nanya ke ane di PM wkwkwkwk.
kalo suara ngingggg kek supercharger takutnya itu jangan2 malah tensioner bearing wkwkwkw. pas dapet yang defect atau masangnya kurang bener atau diusilin mekanik buat diagnose HRV turbo lain terus balikinnya ga bener wakakkaka.
Suryaputra wrote: Fri Jun 09, 2023 16:31
Hoya
Olmesnya ok bingit
Domisili / beres mana mbah?
Domisili Surabaya mbah. Ini tunggu siap mental dulu buat tinggalin mobil berhari2 buat inspeksi. Bisa jadi masih tahun depan secara garansi masi panjang. Dari pengalaman ninggalin mobil berhari2 di beres, plafon belepotan. Ane sampe minta request ganti plafon dan disetujui (old hrv) dituker sama plafon hrv yang lain.
Kadang bikin emosi juga, ane bilang kalau tanjakan panjang di pegungungan suara nya muncul, dia bilangnya barusan dites di tanjakan beres ke 2nd floor ga muncul suara nya.
Request ban tidak perlu tambah angin, ditambah. Abis ganti oli saja, mobilnya ditest drive keliling2 15 menit-an. Aneh dah pokoknya.
Harus diliatin apa yang lagi dikerjain dan didampingi pas test drive biar ga aneh2. Padahal udah mulai males kepo2 terlalu detail ke orang bengkel walaupun suka mobil.
Procedurenya nanti katanya di tes dulu ama orang beresnya, kalau ga ketemu, datengin orang HPM langsung buat ngerjain. Di mesin bakal dipasangin stetoskop buat cari bunyi2nya.
ChZ wrote: Sat Jun 10, 2023 2:51
oh iya keknya pernah nanya ke ane di PM wkwkwkwk.
kalo suara ngingggg kek supercharger takutnya itu jangan2 malah tensioner bearing wkwkwkw. pas dapet yang defect atau masangnya kurang bener atau diusilin mekanik buat diagnose HRV turbo lain terus balikinnya ga bener wakakkaka.
prnh gejala di HRV 1.8 si gitu
IYa, pernah ane PM, secara ane ga pernah pegang mesin 1.5 turbo honda ini.
Pingin aneh suruh ganti langsung keluar duit sendiri (kan ga seberapa mahal itu bearing), daripda tunggu tast test berhari - hari di beres. Wkwkwkwkw.
nambah 100jt alias cepek tiaw mah ga naik dikit om
feeling saya siy Yaris X ini bakal jadi trend emak2 sosialita
secara ukuran pas buat mereka dan mereka mana ngerti/peduli sama sasis TNGA DNGA dsb