cakepChZ wrote: Tue Jun 06, 2023 3:19 hmmmmm di gimanain kalo dari KD ke zenix sih tetep zenix. bahkan beli zenix gasoline G aja udah sangat worth... klo zenix ber batre tergantung pake nya kalo gak jadi kuda beban dipake AKAP dan lebih dari 15 ribu per tahun keknya enak beli gasoline aja.
gak berasa pengiritannya kalo mobil batre jarang pake malah cuma bayarin umur batrenya.
kalau ngomong FWD lebih ribet rasanya tidak sih. FWD itu rusaknya sekarang paling common ya bushing dan link-link. dan rusaknya gak bakal tiap tahun ganti jg sih wkwkwkwk dicuekin ya bisa asal tahan kuping ama suara glodakan krn bushing udah kena. shock malah surprisingly jarang kena.
repair bushing arm/link dan racksteer jg murah![]()



KD paling muda uda 8 tahun kak..romi10 wrote: Tue Jun 06, 2023 3:49 Mending hybrid aja deh om kl emang uda fix pgn ganti, zenix bensin lemot..
Tp kl buat ane pribadi KD itu mobil perang, alat penunjang cari cuann, teman yg sangat sigap untuk diajak tempur sehari-hari, selama deket rmh ada solar ya, jd bukan yg bs d ganti2 ke yg lain, ntar ujung2nya nyesel wkwkwk...kecuali bener2 BU
Kl ane mending duitnya buat beli/kredit ruko kecil2an deh buat nambah cuan...
usia ga bisa bohong..
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
kebetulan yang saya pake, kalo isi fulltank luaaamaaaaaa banget turun nya, tapi kl uda turun dikit, turun nya ngacir.adityawei wrote: Tue Jun 06, 2023 4:12 Liat2 orang yg beli batch awal yg gasoline ada issue di pelampung bahan bakar, jd indikator nya bs naik turun liar..
Iya sdh baca ceritanya om.. wkwkwkw
Kebetulan nyari review semua reviewnya yg hybrid..
Salah satu faktor agak2 ngga mau ke GD karena feelnya mirip2 sama KD, dan bener kabin nya agaknlebih sempit sedikit, dengan fitur yg mirip2 jg.. ( kecuali V sama Venturer ya )
Baterainya sih garansi 8 tahun, cuma ntar yg tetek bengek kecil2 nya itu yg ngga tau jg kan..
Selama ini pemakaian sih per tahun mentok jalan 20rb, avg 5 tahun sekitar 17rb per tahun..
Mobil lama ngga ada masalah. Cuma ya namanya umur ngga bohong (karet2 terutama) mulai bocor + drama biosol akhir2 ini yg mulai susah..
Build quality zenix yg ancur banget pas pertama launch bikin mundur sih.. padahal waktu awal sdh mantep mau beli yg G ( ga suka V karena RSE nya waktu test drive bunyi kriyet2 annoying banget ). sekarang lg kepikiran lg gara2 menkeu kmrn nyoba zenix suka sama kelegaan dalamnya..
Sempet mikir apa nunggu next batch aja siapa tau ada perbaikan..
Kalaupun beli zenix G, harus di retrim full dalamnya biar lebih berasa proper
Betul KD mobil perang sama sekali ga nyusahin sih..
Hampir 160rb km dan ga ada masalah berarti kecuali perawatan normal dosng.. mesin masih sangat kering, kaki2 sehat, injector aman..
kalo per tahun cuma jalan 15-17 ribu menurutku ambil bensin non hybrid aja, kecuali seminggu jalan 500-1000 km pake Hybrid nutup dah wkwkwkwk.
setuju setuju setuju, alesan saya ambil G karena ga suka RSE nya V dan ga perlu panoramic roof dsb.
dan setelah ambil, langsung saya retrim full interiornya karena aslinya jelek banget



kalo buat konsumsi BBM, yakin deh dalkot ga bakal jauh2 dari 1:9-10adityawei wrote: Tue Jun 06, 2023 7:01 Yes kalo nyaman setuju..
Cuma masih cari info sih yg gasoline se"irit" apa dan sekuat apa..
Siapa tau ada pengusaha rental disini yg abuse zenixnya..
Less electrical = less problems sih bener [emoji1787][emoji1787]
lurkot ga jauh2 dari 1:13-14.
tol 1:16-17
macem Avanza RWD aja.
yessss less electricals = less problems
less feature = less problems
solusi = ambil seri G
wkwkwkwkwk