Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
prediksi yah, klo mocin serius garap pasar... 5 thn lagi mungkin MG ma chery bisa masuk 10 besar.
mengingat kiprah ni 2 brand cukup oke. di BSD keliling2 kemaren lumayan sering liat MG. chery si masih jarang tp liat harga dan spek cukup oke ga kaleng2. terus wuling bakal jadi market leader buat pasar small EV.
tp ane kalo disuruh beli mocin selama msh mampu dan punya mopang jg ngapain sih. wakakkakaka. omoda5 katanya mesin enak di remap tetep nggak menarik.
gimana ya, mobilnya bagus. tapi itu ya sama juga kayak nuker BMW E36 318i mau selemot lemot dan se ga enaknya itu mobil, nuker ke honda brio juga gak mau tho
omoda skrg mulai menjamur um...
MG feeling oe skrg kek mulai tenggelam, ZS pun ga terlalu banyak. HS kebanyakan masih yg prefacelift
tapi yahh patut di apresiasi tu 2 merek bikin mobil mayan serius, ga cuma ngadu tebel body doang
MG klo liat mazda yg nasib begitu agak pesimis um, chery masih ada potensi lahhh....
Chery lebih serius garap pasar Indo, kalo MG harusnya produk bagus tapi sayang ga mau inves buat bangun pabrik disini, jadinya yg beli lebih was2 sewaktu2 koit dan bye2 dari Indo. Kabar MG4EV gimana ya? Kan sudah 2 bulanan terima early order? Sampe skrg belum ada kabar lagi, jadi dijual atau cuma iming2? Mungkin harga jualnya mepet Ioniq makanya sampe skrg mikir2 jadi jual or not
Meski punya pabrik berumur lama pun ga menjamin juga ga bakalan kabur (Chevy), tapi kalo Chevy kan krn dibeli sama grup Wuling ya jadi yg dijual di Indo produk2 Wuling, padahal export ke China itu Almaz jadinya Chevy Captiva.
Setuju, chery keliatan lebih niat jualan d Indonesia. Ini si MG sih mobiil lumayan tp dagang ga niat. Didatengin d pameran sales ogah2an, mending gausa kerja sekalian
MG feeling oe skrg kek mulai tenggelam, ZS pun ga terlalu banyak. HS kebanyakan masih yg prefacelift
tapi yahh patut di apresiasi tu 2 merek bikin mobil mayan serius, ga cuma ngadu tebel body doang
MG klo liat mazda yg nasib begitu agak pesimis um, chery masih ada potensi lahhh....
Chery lebih serius garap pasar Indo, kalo MG harusnya produk bagus tapi sayang ga mau inves buat bangun pabrik disini, jadinya yg beli lebih was2 sewaktu2 koit dan bye2 dari Indo. Kabar MG4EV gimana ya? Kan sudah 2 bulanan terima early order? Sampe skrg belum ada kabar lagi, jadi dijual atau cuma iming2? Mungkin harga jualnya mepet Ioniq makanya sampe skrg mikir2 jadi jual or not
Meski punya pabrik berumur lama pun ga menjamin juga ga bakalan kabur (Chevy), tapi kalo Chevy kan krn dibeli sama grup Wuling ya jadi yg dijual di Indo produk2 Wuling, padahal export ke China itu Almaz jadinya Chevy Captiva.
Setuju, chery keliatan lebih niat jualan d Indonesia. Ini si MG sih mobiil lumayan tp dagang ga niat. Didatengin d pameran sales ogah2an, mending gausa kerja sekalian
Kayaknya juga krn stok masih harus inden dari pabrik Thailand, mereka ready stok ga banyak dan yg ready keliatan stok lama juga. Kalo Chery kan udah rakit di sini jadi mau ga mau jualan harus niat banget supaya stok terjual. Dealer sama bengkel Chery aja cepet bangunnya tiba2 ada, MG di Surabaya yg ada pindah lokasi bukan nambah cabang + dealer nya juga suram2 ga secemerlang Chery.
Serba repot: mau jualan banyak supaya bisa stay harus siapkan after sales yg banyak, tapi kalo ga ada yg beli juga bengkel sekian banyak mubazir jadi cost. Konsumen pengen beli takut habis beli trus merk kabur, tunggu principal buka jaringan after sales yg banyak. Chicken or egg???
Chery lebih serius garap pasar Indo, kalo MG harusnya produk bagus tapi sayang ga mau inves buat bangun pabrik disini, jadinya yg beli lebih was2 sewaktu2 koit dan bye2 dari Indo. Kabar MG4EV gimana ya? Kan sudah 2 bulanan terima early order? Sampe skrg belum ada kabar lagi, jadi dijual atau cuma iming2? Mungkin harga jualnya mepet Ioniq makanya sampe skrg mikir2 jadi jual or not
Meski punya pabrik berumur lama pun ga menjamin juga ga bakalan kabur (Chevy), tapi kalo Chevy kan krn dibeli sama grup Wuling ya jadi yg dijual di Indo produk2 Wuling, padahal export ke China itu Almaz jadinya Chevy Captiva.
Setuju, chery keliatan lebih niat jualan d Indonesia. Ini si MG sih mobiil lumayan tp dagang ga niat. Didatengin d pameran sales ogah2an, mending gausa kerja sekalian
Kayaknya juga krn stok masih harus inden dari pabrik Thailand, mereka ready stok ga banyak dan yg ready keliatan stok lama juga. Kalo Chery kan udah rakit di sini jadi mau ga mau jualan harus niat banget supaya stok terjual. Dealer sama bengkel Chery aja cepet bangunnya tiba2 ada, MG di Surabaya yg ada pindah lokasi bukan nambah cabang + dealer nya juga suram2 ga secemerlang Chery.
Serba repot: mau jualan banyak supaya bisa stay harus siapkan after sales yg banyak, tapi kalo ga ada yg beli juga bengkel sekian banyak mubazir jadi cost. Konsumen pengen beli takut habis beli trus merk kabur, tunggu principal buka jaringan after sales yg banyak. Chicken or egg???
Nah, kalau sudah chicken or egg maka harus Chicken [baca : cost gede].
jadi siapkan semuaafter sales service, dan ekosystemnya...hajar habis habisan..jangan nanggung..baru bisa bertahan..
daripada ogah ogah gak jelas...nanti kayak nyiram air ke pasir...lembab sebentar lalu kering..
ginting wrote: Wed Jun 07, 2023 12:00
Nah, kalau sudah chicken or egg maka harus Chicken [baca : cost gede].
jadi siapkan semuaafter sales service, dan ekosystemnya...hajar habis habisan..jangan nanggung..baru bisa bertahan..
daripada ogah ogah gak jelas...nanti kayak nyiram air ke pasir...lembab sebentar lalu kering..
kalau merek Tiongkok mestinya bisa pake strategi merek Tiongkok jualan hape di Indo, jualan egg dulu, margin ga ada ga masalah, bakar duit dulu, kasih bonus gede ke pedege biar mau jual, fanbase terutama kaum mendang mending udah kena baru d cari cuan
mobil juga bisa sama, gampanglah service dan spare part, modal ruko juga jadi
ginting wrote: Wed Jun 07, 2023 12:00
Nah, kalau sudah chicken or egg maka harus Chicken [baca : cost gede].
jadi siapkan semuaafter sales service, dan ekosystemnya...hajar habis habisan..jangan nanggung..baru bisa bertahan..
daripada ogah ogah gak jelas...nanti kayak nyiram air ke pasir...lembab sebentar lalu kering..
kalau merek Tiongkok mestinya bisa pake strategi merek Tiongkok jualan hape di Indo, jualan egg dulu, margin ga ada ga masalah, bakar duit dulu, kasih bonus gede ke pedege biar mau jual, fanbase terutama kaum mendang mending udah kena baru d cari cuan
mobil juga bisa sama, gampanglah service dan spare part, modal ruko juga jadi
Tapi si Wooleng bukanny pake strategi gini om? Saya liat untuk penjualan mobil barunya sorry to say masih lempem ya, untuk ukuran ud jor-joran seperti itu. Awalnya saya kira wooleng bsa gede d Indo DM, at least dalam 5 tahun bsa se Nissan pas masih jaya lah kurang lebih. Eh tp begitu2 aja keliatannya
ginting wrote: Wed Jun 07, 2023 12:00
Nah, kalau sudah chicken or egg maka harus Chicken [baca : cost gede].
jadi siapkan semuaafter sales service, dan ekosystemnya...hajar habis habisan..jangan nanggung..baru bisa bertahan..
daripada ogah ogah gak jelas...nanti kayak nyiram air ke pasir...lembab sebentar lalu kering..
kalau merek Tiongkok mestinya bisa pake strategi merek Tiongkok jualan hape di Indo, jualan egg dulu, margin ga ada ga masalah, bakar duit dulu, kasih bonus gede ke pedege biar mau jual, fanbase terutama kaum mendang mending udah kena baru d cari cuan
mobil juga bisa sama, gampanglah service dan spare part, modal ruko juga jadi
Tapi si Wooleng bukanny pake strategi gini om? Saya liat untuk penjualan mobil barunya sorry to say masih lempem ya, untuk ukuran ud jor-joran seperti itu. Awalnya saya kira wooleng bsa gede d Indo DM, at least dalam 5 tahun bsa se Nissan pas masih jaya lah kurang lebih. Eh tp begitu2 aja keliatannya
Bisa jadi selera design mobilnya kurang masuk ke pasar kita, meski tujuannya jualan MPV yg isinya banyak, tapi kalo diliat design eksterior nya yg enak dicerna cuma Almaz sama Alvez. Confero ga enak diliatnya, Cortez lebih lumayan mestinya. Selain itu kan Wuling ada issue boros mesinnya, itu bisa jadi dealbreaker juga buat pengguna yg carinya irit2an akomodasi banyak
Jenson wrote: Wed Jun 07, 2023 17:32
Tapi si Wooleng bukanny pake strategi gini om? Saya liat untuk penjualan mobil barunya sorry to say masih lempem ya, untuk ukuran ud jor-joran seperti itu. Awalnya saya kira wooleng bsa gede d Indo DM, at least dalam 5 tahun bsa se Nissan pas masih jaya lah kurang lebih. Eh tp begitu2 aja keliatannya
kalau liat grup penggunanya sbenernya wuling ini keluhannya lumayan banyak loh.
makanya mungkin word of mouth nya nyebar kalo wuling banyak masalah. biasa orang indo dr tetangga ke tetangga atau grup whatsapp keluarga. wkwkwkw.
almaz/cortez turbo bbmnya boros amit-amit tapi nggak lari.
confero banyak yg koplingnya nyeplos. bbm juga katanya boros.
air ev yang lagi hype pun sebenernya banyak banget glitch nya.
terus follow up nya wuling juga ya gitu deh rada-rada juga nggak kalah kaco ama h miring.
produk kayak wuling ama H miring konsumennya rata-rata early adopter. sementara di indo cuma orang kota aja yang berani jadi early adopter buat produk otomotif. kalau incer pasar early adopter di indo itu paling cuma sekian persen dari pembeli mobil. sebagian besar udah nyaman dgn pilihan yang ada.
krn balik lg urusan tingkat kemakmuran wkwkwkw. beli mobil di indo itu udah kemewahan jd kalo uang pas-pasan tidak brani ambil risiko. beli mobilnya sendiri utk sebagian orang aja udah tergolong financial mistake. kalau faktor prestise brand rasanya baru berlaku di harga 300 juta ke atas lah.
gak ada yang bilang honda brio lebih mewah dari wuling cortez juga kan wkwkwk.
Jenson wrote: Wed Jun 07, 2023 17:32
Tapi si Wooleng bukanny pake strategi gini om? Saya liat untuk penjualan mobil barunya sorry to say masih lempem ya, untuk ukuran ud jor-joran seperti itu. Awalnya saya kira wooleng bsa gede d Indo DM, at least dalam 5 tahun bsa se Nissan pas masih jaya lah kurang lebih. Eh tp begitu2 aja keliatannya
kalau liat grup penggunanya sbenernya wuling ini keluhannya lumayan banyak loh.
makanya mungkin word of mouth nya nyebar kalo wuling banyak masalah. biasa orang indo dr tetangga ke tetangga atau grup whatsapp keluarga. wkwkwkw.
almaz/cortez turbo bbmnya boros amit-amit tapi nggak lari.
confero banyak yg koplingnya nyeplos. bbm juga katanya boros.
air ev yang lagi hype pun sebenernya banyak banget glitch nya.
terus follow up nya wuling juga ya gitu deh rada-rada juga nggak kalah kaco ama h miring.
produk kayak wuling ama H miring konsumennya rata-rata early adopter. sementara di indo cuma orang kota aja yang berani jadi early adopter buat produk otomotif. kalau incer pasar early adopter di indo itu paling cuma sekian persen dari pembeli mobil. sebagian besar udah nyaman dgn pilihan yang ada.
krn balik lg urusan tingkat kemakmuran wkwkwkw. beli mobil di indo itu udah kemewahan jd kalo uang pas-pasan tidak brani ambil risiko. beli mobilnya sendiri utk sebagian orang aja udah tergolong financial mistake. kalau faktor prestise brand rasanya baru berlaku di harga 300 juta ke atas lah.
gak ada yang bilang honda brio lebih mewah dari wuling cortez juga kan wkwkwk.
bener banget...
ngomongin desain, entah kenapa kalau lihat Confero dan Cortez itu kayaknya gak indah sama sekali...
sebagai contoh Cortez itu dibanding Carnival lama vs Trajet Vs Serena C26..walau sama sama body gambot kepala kecil tapi kayaknya tarikan garis Serena, Trajet, atau Carnival lama itu masih lebih enak dipandang, balanced...[imho, ini subjective saya).
Alvez mayanlah, mirip Lexus NX atau ala ala BMW wannabe..
Almaz juga lumayan..
soal harga mobil dan level dompet warga +62...emang bener sih...mending main aman beli yang pasti pasti..
sakit hati banget kalau pas jual mobil ditawar seenak udel ama PDG dengan alasan ini susah laku..dll..dll
MG feeling oe skrg kek mulai tenggelam, ZS pun ga terlalu banyak. HS kebanyakan masih yg prefacelift
tapi yahh patut di apresiasi tu 2 merek bikin mobil mayan serius, ga cuma ngadu tebel body doang
MG klo liat mazda yg nasib begitu agak pesimis um, chery masih ada potensi lahhh....
Chery lebih serius garap pasar Indo, kalo MG harusnya produk bagus tapi sayang ga mau inves buat bangun pabrik disini, jadinya yg beli lebih was2 sewaktu2 koit dan bye2 dari Indo. Kabar MG4EV gimana ya? Kan sudah 2 bulanan terima early order? Sampe skrg belum ada kabar lagi, jadi dijual atau cuma iming2? Mungkin harga jualnya mepet Ioniq makanya sampe skrg mikir2 jadi jual or not
Meski punya pabrik berumur lama pun ga menjamin juga ga bakalan kabur (Chevy), tapi kalo Chevy kan krn dibeli sama grup Wuling ya jadi yg dijual di Indo produk2 Wuling, padahal export ke China itu Almaz jadinya Chevy Captiva.
Setuju, chery keliatan lebih niat jualan d Indonesia. Ini si MG sih mobiil lumayan tp dagang ga niat. Didatengin d pameran sales ogah2an, mending gausa kerja sekalian
di tempat saya malah lebih sering liat MG 5 GT dibanding lineup crossover lainnnya.
ginting wrote: Wed Jun 07, 2023 12:00
Nah, kalau sudah chicken or egg maka harus Chicken [baca : cost gede].
jadi siapkan semuaafter sales service, dan ekosystemnya...hajar habis habisan..jangan nanggung..baru bisa bertahan..
daripada ogah ogah gak jelas...nanti kayak nyiram air ke pasir...lembab sebentar lalu kering..
kalau merek Tiongkok mestinya bisa pake strategi merek Tiongkok jualan hape di Indo, jualan egg dulu, margin ga ada ga masalah, bakar duit dulu, kasih bonus gede ke pedege biar mau jual, fanbase terutama kaum mendang mending udah kena baru d cari cuan
mobil juga bisa sama, gampanglah service dan spare part, modal ruko juga jadi
Ini strategi ud d lakuin voolink
Tpi lemaz hibrid nya tewas jg
Diskon ampe kepala 7 jg ga ngangkat
ginting wrote: Wed Jun 07, 2023 12:00
Nah, kalau sudah chicken or egg maka harus Chicken [baca : cost gede].
jadi siapkan semuaafter sales service, dan ekosystemnya...hajar habis habisan..jangan nanggung..baru bisa bertahan..
daripada ogah ogah gak jelas...nanti kayak nyiram air ke pasir...lembab sebentar lalu kering..
kalau merek Tiongkok mestinya bisa pake strategi merek Tiongkok jualan hape di Indo, jualan egg dulu, margin ga ada ga masalah, bakar duit dulu, kasih bonus gede ke pedege biar mau jual, fanbase terutama kaum mendang mending udah kena baru d cari cuan
mobil juga bisa sama, gampanglah service dan spare part, modal ruko juga jadi
Ini strategi ud d lakuin voolink
Tpi lemaz hibrid nya tewas jg
Diskon ampe kepala 7 jg ga ngangkat
kalau merek Tiongkok mestinya bisa pake strategi merek Tiongkok jualan hape di Indo, jualan egg dulu, margin ga ada ga masalah, bakar duit dulu, kasih bonus gede ke pedege biar mau jual, fanbase terutama kaum mendang mending udah kena baru d cari cuan
mobil juga bisa sama, gampanglah service dan spare part, modal ruko juga jadi
Ini strategi ud d lakuin voolink
Tpi lemaz hibrid nya tewas jg
Diskon ampe kepala 7 jg ga ngangkat
serius Malaz Hybrid diskon kepala 7 Om??
Baca2 d eFBe om
Ada yg ngomong kepala 7
Mungkin NIK taun lalu ya
Lah penjualannya aja busuk gitu
Strateginya mau buat zenix killer + biar borosnya lemaz ada solusi
Yg ada tewas sendiri
Overstock deh
Jenson wrote: Wed Jun 07, 2023 17:32
Tapi si Wooleng bukanny pake strategi gini om? Saya liat untuk penjualan mobil barunya sorry to say masih lempem ya, untuk ukuran ud jor-joran seperti itu. Awalnya saya kira wooleng bsa gede d Indo DM, at least dalam 5 tahun bsa se Nissan pas masih jaya lah kurang lebih. Eh tp begitu2 aja keliatannya
kalau liat grup penggunanya sbenernya wuling ini keluhannya lumayan banyak loh.
makanya mungkin word of mouth nya nyebar kalo wuling banyak masalah. biasa orang indo dr tetangga ke tetangga atau grup whatsapp keluarga. wkwkwkw.
almaz/cortez turbo bbmnya boros amit-amit tapi nggak lari.
confero banyak yg koplingnya nyeplos. bbm juga katanya boros.
air ev yang lagi hype pun sebenernya banyak banget glitch nya.
terus follow up nya wuling juga ya gitu deh rada-rada juga nggak kalah kaco ama h miring.
wolenk jg entah ada kerjasama ap dgn media massa
kok kayaknya di grup problematik, tapi media massa gada yg liput satupun. dulu HRV stabilizer patah rame bgt tuh.
disc : konsiprasi pribadi oe sahaja ya....
btw speaking of issues, jadi inget ini
bener kah sejak kejadian ini merek" gapernah nyantumin data fuel cons?
ginting wrote: Wed Jun 07, 2023 12:00
Nah, kalau sudah chicken or egg maka harus Chicken [baca : cost gede].
jadi siapkan semuaafter sales service, dan ekosystemnya...hajar habis habisan..jangan nanggung..baru bisa bertahan..
daripada ogah ogah gak jelas...nanti kayak nyiram air ke pasir...lembab sebentar lalu kering..
kalau merek Tiongkok mestinya bisa pake strategi merek Tiongkok jualan hape di Indo, jualan egg dulu, margin ga ada ga masalah, bakar duit dulu, kasih bonus gede ke pedege biar mau jual, fanbase terutama kaum mendang mending udah kena baru d cari cuan
mobil juga bisa sama, gampanglah service dan spare part, modal ruko juga jadi
Tapi si Wooleng bukanny pake strategi gini om? Saya liat untuk penjualan mobil barunya sorry to say masih lempem ya, untuk ukuran ud jor-joran seperti itu. Awalnya saya kira wooleng bsa gede d Indo DM, at least dalam 5 tahun bsa se Nissan pas masih jaya lah kurang lebih. Eh tp begitu2 aja keliatannya
Sekilas wolenk kelihatan bingung main dimarket apa..
Mrk main mobil dgn harga murah, yg mana brand jepun uda berdarah2 nyemplung di segmen ini (lcgc & lmpv). Di market ini harga nomer 2, yg penting prestis & running cost-nya se minimal mungkin. Lha ini wolenk bentuknya biasa banget & boros pulak, market yg dituju akan mundur teratur pastinya
Satu2nya daya tarik cm diskon, tp ya mau sampe kapan..
Jenson wrote: Wed Jun 07, 2023 17:32
Tapi si Wooleng bukanny pake strategi gini om? Saya liat untuk penjualan mobil barunya sorry to say masih lempem ya, untuk ukuran ud jor-joran seperti itu. Awalnya saya kira wooleng bsa gede d Indo DM, at least dalam 5 tahun bsa se Nissan pas masih jaya lah kurang lebih. Eh tp begitu2 aja keliatannya
jor2an buat jualan mobil itu definisinya beda dengan hape tentunya, kuantiti ribuan unit setahun sudah hebatlah, daripada tinggal ratusan kaya Nissan, tapi setidaknya brand awareness sudah dapet. kalau mau ulangi kisah sukses Nissan dulu kayanya ga mungkin, karena Nissan kan emang sudah ada dulu. Woleng mesti dari 0. tapi lihat saja jangkauan service-nya terutama di jawa termasuk hebat loh, kota kecil saja berani di masukin.
sisanya tentu saja gimana sustain, bukan maintain ya. karena Indonesia ini kan marketnya ajaib, Astra aja bisa bikin salah.
kalau merek Tiongkok mestinya bisa pake strategi merek Tiongkok jualan hape di Indo, jualan egg dulu, margin ga ada ga masalah, bakar duit dulu, kasih bonus gede ke pedege biar mau jual, fanbase terutama kaum mendang mending udah kena baru d cari cuan
mobil juga bisa sama, gampanglah service dan spare part, modal ruko juga jadi
Tapi si Wooleng bukanny pake strategi gini om? Saya liat untuk penjualan mobil barunya sorry to say masih lempem ya, untuk ukuran ud jor-joran seperti itu. Awalnya saya kira wooleng bsa gede d Indo DM, at least dalam 5 tahun bsa se Nissan pas masih jaya lah kurang lebih. Eh tp begitu2 aja keliatannya
Sekilas wolenk kelihatan bingung main dimarket apa..
Mrk main mobil dgn harga murah, yg mana brand jepun uda berdarah2 nyemplung di segmen ini (lcgc & lmpv). Di market ini harga nomer 2, yg penting prestis & running cost-nya se minimal mungkin. Lha ini wolenk bentuknya biasa banget & boros pulak, market yg dituju akan mundur teratur pastinya
Satu2nya daya tarik cm diskon, tp ya mau sampe kapan..
klo kata oe sih
woleng itu ud kejebak image "murah", soalnya ya mocin kan koentji utama di harga murahnya itu
coba klo harga sama kyk jepangan, ya jelas ga dilirik lagi
dibilang prestisius juga kaga, dibilang murahan juga kaga
maju salah mundur salah juga
makanya taktik chery yg harganya agak di mepetin ke merek jepun ud bener, image juga jadi ga pahe amat.....
Chery lebih serius garap pasar Indo, kalo MG harusnya produk bagus tapi sayang ga mau inves buat bangun pabrik disini, jadinya yg beli lebih was2 sewaktu2 koit dan bye2 dari Indo. Kabar MG4EV gimana ya? Kan sudah 2 bulanan terima early order? Sampe skrg belum ada kabar lagi, jadi dijual atau cuma iming2? Mungkin harga jualnya mepet Ioniq makanya sampe skrg mikir2 jadi jual or not
Meski punya pabrik berumur lama pun ga menjamin juga ga bakalan kabur (Chevy), tapi kalo Chevy kan krn dibeli sama grup Wuling ya jadi yg dijual di Indo produk2 Wuling, padahal export ke China itu Almaz jadinya Chevy Captiva.
chery juga ngerti positioning brand um, makanya kan harganya ga jauh amat dibanding korea/jepangan.
sudah mobil bikinnya bener, dia jg introduce model yg menurut oe "bagus" untuk perkenalan
yg dimasukin kan tiggo 8 (a.k.a flagship chery) dah gitu omoda yg desain luar dalam lumayan oke
jadinya kebentuk image yg bagus, coba klo yg dikenalin yg model murah" dulu. laen cerita persepsinya
ni taktiknya sama kyk ze germans yg teknologi & desain barunya di flagship dulu, baru abistu diturunin kebawah
=========
kata oe MG4 EV itu last chance buat tu merk dimari, secara tu mobil dapet award top gear. (mazda yg katanya premium aja gabisa dapet). berarti emang bagus mobilnya
di carwow aja dipuji abis"an. dodol sih klo tu model kaga dimasukin
Chery lebih serius garap pasar Indo, kalo MG harusnya produk bagus tapi sayang ga mau inves buat bangun pabrik disini, jadinya yg beli lebih was2 sewaktu2 koit dan bye2 dari Indo. Kabar MG4EV gimana ya? Kan sudah 2 bulanan terima early order? Sampe skrg belum ada kabar lagi, jadi dijual atau cuma iming2? Mungkin harga jualnya mepet Ioniq makanya sampe skrg mikir2 jadi jual or not
Meski punya pabrik berumur lama pun ga menjamin juga ga bakalan kabur (Chevy), tapi kalo Chevy kan krn dibeli sama grup Wuling ya jadi yg dijual di Indo produk2 Wuling, padahal export ke China itu Almaz jadinya Chevy Captiva.
chery juga ngerti positioning brand um, makanya kan harganya ga jauh amat dibanding korea/jepangan.
sudah mobil bikinnya bener, dia jg introduce model yg menurut oe "bagus" untuk perkenalan
yg dimasukin kan tiggo 8 (a.k.a flagship chery) dah gitu omoda yg desain luar dalam lumayan oke
jadinya kebentuk image yg bagus, coba klo yg dikenalin yg model murah" dulu. laen cerita persepsinya
ni taktiknya sama kyk ze germans yg teknologi & desain barunya di flagship dulu, baru abistu diturunin kebawah
=========
kata oe MG4 EV itu last chance buat tu merk dimari, secara tu mobil dapet award top gear. (mazda yg katanya premium aja gabisa dapet). berarti emang bagus mobilnya
di carwow aja dipuji abis"an. dodol sih klo tu model kaga dimasukin
Setuju mbah
Chery ini berhasil ubah positioning dia
Mevvah kencang dan affordable than competitor.
Market kelas 400-500 mio cenderung menyebar, bukan dikuasai kaum mendang mending.
Tinggal lihat 5-6 thn ke depan gmn durabilitynya.
Spt kompetitor baru ketauan masalahnya apa aja setelah lifecycle produknya >5 tahun.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
darrelund wrote: Thu Jun 08, 2023 12:30
wolenk jg entah ada kerjasama ap dgn media massa
kok kayaknya di grup problematik, tapi media massa gada yg liput satupun. dulu HRV stabilizer patah rame bgt tuh.
disc : konsiprasi pribadi oe sahaja ya....
Negara onoh kan emang jagonya manipulasi media
Tapi iya loh jepangan masalah sering viral, hyonde juga apalagi rame banget di medsos, woleng adem ayem pdhl banyak juga.
Udah gitu klo jepangan masalah pasti diserbu sales dan buzzernya riding the wave bgt
Sepertinya ekspektasi user woleng juga ga tinggi2 amat.
Dan mungkin user-nya pada sadar, percuma juga kalau blow up problem mobilnya.
Bikin harga jualnya tambah jeblok dan susah jual.
Tapi kok jarang denger juga ya problem berat yang sampai mobilnya ga bisa jalan dan sparepart sampai harus inden lama ya?
Ini rahasia umum, dan valid dr orang dalam kawan saya.
untuk merk tiongkok tsb (gak bisa sebut merk yah),
mereka hiring buzzer untuk counter negative sentiment di medsos dan online.
sampai ke youtube segala.
software untuk cek online sentiment juga dijual koq,
dengan harga yg gak murah tentunya.
tinggal modal:
- SDM
- PC / Laptop
- Software sentiment tracking
beres
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ExorT wrote: Fri Jun 09, 2023 2:41
Sepertinya ekspektasi user woleng juga ga tinggi2 amat.
Dan mungkin user-nya pada sadar, percuma juga kalau blow up problem mobilnya.
Bikin harga jualnya tambah jeblok dan susah jual.
Tapi kok jarang denger juga ya problem berat yang sampai mobilnya ga bisa jalan dan sparepart sampai harus inden lama ya?
problem berat sampe mobil ga bisa jalan sehh buanyak itu almaz CVTnya overheat confero nyeplos koplingnya makanya kan fishy om giliran merek lain jepang/korea/eropa/amrik viralnya cepet.
klo low expectation kayaknya engga om justru keknya tipikal buyernya rata-rata yg impulsif dan maaf norak kl liat postingan2 di grup pengguna wkwkwk.
bbm boros aja dibilang normal yg ngadu dibully katanya bisa beli mobil gak bisa isi bensin... apa rusak dianggep normal... kesalahan user... gak beda ama omongan SA
Suryaputra wrote: Fri Jun 09, 2023 3:00
Ini rahasia umum, dan valid dr orang dalam kawan saya.
untuk merk tiongkok tsb (gak bisa sebut merk yah),
mereka hiring buzzer untuk counter negative sentiment di medsos dan online.
sampai ke youtube segala.
software untuk cek online sentiment juga dijual koq,
dengan harga yg gak murah tentunya.
tinggal modal:
- SDM
- PC / Laptop
- Software sentiment tracking
beres
ChZ wrote: Fri Jun 09, 2023 3:09
problem berat sampe mobil ga bisa jalan sehh buanyak itu almaz CVTnya overheat confero nyeplos koplingnya makanya kan fishy om giliran merek lain jepang/korea/eropa/amrik viralnya cepet.
klo low expectation kayaknya engga om justru keknya tipikal buyernya rata-rata yg impulsif dan maaf norak kl liat postingan2 di grup pengguna wkwkwk.
bbm boros aja dibilang normal yg ngadu dibully katanya bisa beli mobil gak bisa isi bensin... apa rusak dianggep normal... kesalahan user... gak beda ama omongan SA
Ya kalau strateginya seperti ini, ya masuk akal kalau banyak yang tersensor. Minimal problem beratnya tidak terblow up ke media massa nasional.
Bener, kalau sering dengar berita almaz lemot boros. Tapi kalau ga digging deep (join group etc.), juga taunya mentok sampai situ doank.
Hahaha, ane paling sebel kalau SA bilang apa rusak dianggap normal. Kalau sudah kayak gini, ane berani ngeramein. Tapi sampai detik ini, SA dan beresnya masih waras dan kooperaif sih. Ane nya yang ga ada waktu buat tinggal mobilnya yang ga waras ini (HRV Turbo).
ExorT wrote: Fri Jun 09, 2023 4:48
Hahaha, ane paling sebel kalau SA bilang apa rusak dianggap normal. Kalau sudah kayak gini, ane berani ngeramein. Tapi sampai detik ini, SA dan beresnya masih waras dan kooperaif sih. Ane nya yang ga ada waktu buat tinggal mobilnya yang ga waras ini (HRV Turbo).
Tapi iya loh jepangan masalah sering viral, hyonde juga apalagi rame banget di medsos, woleng adem ayem pdhl banyak juga.
Udah gitu klo jepangan masalah pasti diserbu sales dan buzzernya riding the wave bgt
Sepertinya ekspektasi user woleng juga ga tinggi2 amat.
Dan mungkin user-nya pada sadar, percuma juga kalau blow up problem mobilnya.
Bikin harga jualnya tambah jeblok dan susah jual.
Tapi kok jarang denger juga ya problem berat yang sampai mobilnya ga bisa jalan dan sparepart sampai harus inden lama ya?
Ini rahasia umum, dan valid dr orang dalam kawan saya.
untuk merk tiongkok tsb (gak bisa sebut merk yah),
mereka hiring buzzer untuk counter negative sentiment di medsos dan online.
sampai ke youtube segala.
software untuk cek online sentiment juga dijual koq,
dengan harga yg gak murah tentunya.
tinggal modal:
- SDM
- PC / Laptop
- Software sentiment tracking
beres
Berlaku sebaliknya kli ya, ada yg ngawasin tren sentimen kompetitor waktu ada kasus buzzer2 blow up sampe heboh