Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
KielConstantine wrote: Fri Jun 02, 2023 6:49
Bener banget tuh. Gasoline maennya di powerband. Turbo diesel mah bentaran jg udah meletot. Rpm jg mentok2 di 4700 (pengalaman maen 2kd)
Makanya menurut ane agak mubazir sih kalo mau serius tuning mesin diesel. Lebih ke arah fun n hobby aja. Buat kompetisi mah agak susah…
Tapi kg tau jg seh masa depan diesel gmn bakal kepake di truck sama alat berat doang atau bisa jg dibuat kompetisi di lap adu time attack, soalnya kemaren check Audi S4 sama S5 power pake diesel 3.0 V6 TDI dibikin torsi 700nm maksudnya apa kali tuh kelakuan engineer di ingolstadt
Komennya jg banyak yg pro & kontra hahaaaa
tapi enak om saya ud ngerasain sendiri di dakar buat najak isi 8 manusia aja tenaganya ngisi mulu yang penting kan kalo ud bawa beban banyak low end torque nya aja lari paling mentok 140kmh isi 8 manusia masa mau lari 160+++ bawa mertua segala lagi
KielConstantine wrote: Fri Jun 02, 2023 6:49
Bener banget tuh. Gasoline maennya di powerband. Turbo diesel mah bentaran jg udah meletot. Rpm jg mentok2 di 4700 (pengalaman maen 2kd)
Makanya menurut ane agak mubazir sih kalo mau serius tuning mesin diesel. Lebih ke arah fun n hobby aja. Buat kompetisi mah agak susah…
Tapi kg tau jg seh masa depan diesel gmn bakal kepake di truck sama alat berat doang atau bisa jg dibuat kompetisi di lap adu time attack, soalnya kemaren check Audi S4 sama S5 power pake diesel 3.0 V6 TDI dibikin torsi 700nm maksudnya apa kali tuh kelakuan engineer di ingolstadt
Komennya jg banyak yg pro & kontra hahaaaa
wah klo udah kelas enjinir ingolstadt mah gak kaleng2. itu V10 TDI ma V12 TDI punya om fariz jg tuh. lemans aja dia pake V10 TDI wkwkwkwkkw. ud gitu diesel punya internals biasa lebih kuat.
tp diesel kalahnya di emisi. diesel soal emisi lebih ga ngotak regulasinya makanya ampe pada curang tuh enjinir jerman. sementara diesel dicekek emisinya ya ancur tuh DPF disuruh nyaring segila apa lg orang DPF standar sblm2nya kalo gak diajak jogging mobilnya jg mampet apalagi euro6 euro7 dst.
ChZ wrote: Fri Jun 02, 2023 7:32
wah klo udah kelas enjinir ingolstadt mah gak kaleng2. itu V10 TDI ma V12 TDI punya om fariz jg tuh. lemans aja dia pake V10 TDI wkwkwkwkkw. ud gitu diesel punya internals biasa lebih kuat.
tp diesel kalahnya di emisi. diesel soal emisi lebih ga ngotak regulasinya makanya ampe pada curang tuh enjinir jerman. sementara diesel dicekek emisinya ya ancur tuh DPF disuruh nyaring segila apa lg orang DPF standar sblm2nya kalo gak diajak jogging mobilnya jg mampet apalagi euro6 euro7 dst.
karena kompresinya gede mereka jadi cari aman gak berani ganti block bawah sama alumunium makannya mesin diesel kuat2x lebih gak gampang pecah tahan abuse buat tuningan berat, tapi kuat itu sebatas kalo kagak overheat juga kalo cooling ssystemnya kampret kayak pajero ya sama aja boong
sejauh ini yang saya tau cuma honda yang dieselnya pake alumunium block itu aja cuma 1.6
b0ku wrote: Fri Jun 02, 2023 7:37
karena kompresinya gede mereka jadi cari aman gak berani ganti block bawah sama alumunium makannya mesin diesel kuat2x lebih gak gampang pecah tahan abuse buat tuningan berat, tapi kuat itu sebatas kalo kagak overheat juga kalo cooling ssystemnya kampret kayak pajero ya sama aja boong
sejauh ini yang saya tau cuma honda yang dieselnya pake alumunium block itu aja cuma 1.6
biasa innova2 pada ancur duluan turbonya EGTnya melayang digeber terus menerus , mesinnya sih masih intact
ChZ wrote: Fri Jun 02, 2023 7:55
biasa innova2 pada ancur duluan turbonya EGTnya melayang digeber terus menerus , mesinnya sih masih intact
apalagi yang lama gak dikasih intercoller dari pabrikan karena tunningannya super duper ringan cuma 120hp
intecoller tuh penting banget kayak pajero di kasih intercoller segede ipad doank ngelagnya parah banget kalo dah panas
liat VRZ buset gedenya 2,5x lipet di banding dakar padahal tunningannya masih lebih berat dakar
oh si mitsu mah emang bangke nyunatin gitu-gitunya pede kali blocknya kuat kaga bakal mulet kalo overheat. sekelas L300 aja radiatornya imut-imut aluminium dan rusak harus beli 1 set. dipake berat dikit suhu ud naik. punya gw udah overheat berapa kali yah. gila perasaan mobil eropa gak gini2 amet.
L300 jadul padahal pake radiator tembaga guede bgt lagi. keknya yg rusak2 pada retrofit ke radiator tembaga ni gw gak tau tuh versi euro4 4N14 apanya yang disunatin
ChZ wrote: Fri Jun 02, 2023 2:54
gasoline engine tuningnya biasa bukan di power tapi di powerband. sementara diesel bisa dpt power gede karna torsi nya digedein. soalnya mobil bensin sedan/hatchback rata-rata menang bobot jadi gak perlu power besar 200hp aja udah kenceng tinggal gimana optimalin itu karakter power via gearbox tuningnya sesuai peruntukan dan gimana reach itu power. emang lebih risky karena main di danger zone 4000 rpm ke atas heat dan wearnya lebih tinggi. wkwkwkwkw.
diesel yang bahaya kl tuning gak hati-hati asal main boost besar semprotan solar banyak EGT bisa melayang dan dhuarrr. wkwkwkwkwk.
Bener banget tuh. Gasoline maennya di powerband. Turbo diesel mah bentaran jg udah meletot. Rpm jg mentok2 di 4700 (pengalaman maen 2kd)
Makanya menurut ane agak mubazir sih kalo mau serius tuning mesin diesel. Lebih ke arah fun n hobby aja. Buat kompetisi mah agak susah…
Tapi kg tau jg seh masa depan diesel gmn bakal kepake di truck sama alat berat doang atau bisa jg dibuat kompetisi di lap adu time attack, soalnya kemaren check Audi S4 sama S5 power pake diesel 3.0 V6 TDI dibikin torsi 700nm maksudnya apa kali tuh kelakuan engineer di ingolstadt
Komennya jg banyak yg pro & kontra hahaaaa
Dari dlu penasaran om mo nanya2 tp lupa mulu. 2kd nya kan uda remap2 jg ya? Sama si E90 enakan mana om bwat dalkot n bwat di tol?
Kemaren gw nemu fortie 2kd di tol, uda ngebul kemana2, blow off cas cis cus cas cis cus tp tetep aja pas gas rem gas rem tuh nose dive ga nahan bener. Gw liat aja uda mabok apalagi di dalem tuh kekocok2nya kayak apa ya. Sekilas belakangnya pdhl uda gnt kaki2 pake sok yg kuning segala tuh, profender kalo ga salah yak?
ChZ wrote: Fri Jun 02, 2023 2:54
gasoline engine tuningnya biasa bukan di power tapi di powerband. sementara diesel bisa dpt power gede karna torsi nya digedein. soalnya mobil bensin sedan/hatchback rata-rata menang bobot jadi gak perlu power besar 200hp aja udah kenceng tinggal gimana optimalin itu karakter power via gearbox tuningnya sesuai peruntukan dan gimana reach itu power. emang lebih risky karena main di danger zone 4000 rpm ke atas heat dan wearnya lebih tinggi. wkwkwkwkw.
diesel yang bahaya kl tuning gak hati-hati asal main boost besar semprotan solar banyak EGT bisa melayang dan dhuarrr. wkwkwkwkwk.
Bener banget tuh. Gasoline maennya di powerband. Turbo diesel mah bentaran jg udah meletot. Rpm jg mentok2 di 4700 (pengalaman maen 2kd)
Makanya menurut ane agak mubazir sih kalo mau serius tuning mesin diesel. Lebih ke arah fun n hobby aja. Buat kompetisi mah agak susah…
Tapi kg tau jg seh masa depan diesel gmn bakal kepake di truck sama alat berat doang atau bisa jg dibuat kompetisi di lap adu time attack, soalnya kemaren check Audi S4 sama S5 power pake diesel 3.0 V6 TDI dibikin torsi 700nm maksudnya apa kali tuh kelakuan engineer di ingolstadt
Komennya jg banyak yg pro & kontra hahaaaa
beginilah klo mesin bagus dikasih girbok yg bener & efisien
upperhand mobil yurop kan selalu di girboks yg power deliverynya efisien, klo mesin mah sama japs sama bagusnya
bukan mau gmn ya, no offense
cuma girbok aisin yg dipasang ke GD itu bodoh bener, ganti gigi aja kadang suka binun, di kickdown malah ngeden ke redline. sampe torquecon nya gigit aja nunggu lama bener
tp diesel kalahnya di emisi. diesel soal emisi lebih ga ngotak regulasinya makanya ampe pada curang tuh enjinir jerman. sementara diesel dicekek emisinya ya ancur tuh DPF disuruh nyaring segila apa lg orang DPF standar sblm2nya kalo gak diajak jogging mobilnya jg mampet apalagi euro6 euro7 dst.
klo ngomongin emisi mah ngeri um
disel hi performance gitu spec EU catcon nya bisa 3 lapis, di downpipe, midpipe sama muffler. dah gitu mesti nambah adblue segala
ChZ wrote: Fri Jun 02, 2023 8:32
oh si mitsu mah emang bangke nyunatin gitu-gitunya pede kali blocknya kuat kaga bakal mulet kalo overheat. sekelas L300 aja radiatornya imut-imut aluminium dan rusak harus beli 1 set. dipake berat dikit suhu ud naik. punya gw udah overheat berapa kali yah. gila perasaan mobil eropa gak gini2 amet.
L300 jadul padahal pake radiator tembaga guede bgt lagi. keknya yg rusak2 pada retrofit ke radiator tembaga ni gw gak tau tuh versi euro4 4N14 apanya yang disunatin
iya om cuma head saya ud kena 2x pertama kemaren kan bocor doank gara2x thermo mampet, kemaren gara2x kipasnya ud kurang oli lagi najak di cipularang tiba2x melenting ud dah turun lagi jd km baru 90rb ud 2x turun mesin record banget
kata yang ngerjain terakhir loe kena gini lagi kudu ganti head baru
sekarang mesin malah tambah enak karena di papas 2x hasilnya low rpm makin nendang karena kompresinya ud naek banyak itu di papas 2x
cuma efek sampingnya temp stabilnya jd lebih tinggi dikit makannya musti ganti pake radiator alumunium BRD yang tebelan
abis ini mau fokus benahin colling system ganti radiator alumunium sama intecoller yang gedean sama ganti kipas visco
parah dah tuh mobil untung saya incer handlingnya kalo cuma asal gelinding beneran mendingan pake fortuner deh
tetep aja ud 2x turun mesin belom bisa beli batre zenix kalo jebol
Kalo sering bawa org >=4 (dan kadang2 barang), rute stop and go d dalkot sebenarnya enak dieselnya, kita butuhnya kan akselarasi di awal yg tanggap biar cepat ngisi2 gap d traffic. Tp zenix hibrid bakal lebih nyaman sih pastinya (kalo jalanan mulus, d kota ane sih jalanan penuh lobang dan gak rata, mix aspal & cor semen, kontur naik turun), jadinya masih prefer diesel ladder frame hehehe
ak4ng wrote: Mon May 29, 2023 12:57
Harian dalkot bdg selang biru 1:8-9an, udh jauh membaik dari reborn bensin pake selang putih 1-7-8an rute sama cara pakai sama. Kalo ngetoll gas terus jarak jauh Trans Jawa nah baru kerasa bedanya signifikan.
e kang tadi gua iseng isi pertalite fulltank, dapet 29 liter, langsung berasa berat pisan euy begitu jalan 10 km wkakakakakaka mobil asa malas pisan bergerak.
tapi masih jalan normal sih
cuma bener2 ga enak aja
Felixren wrote: Mon May 29, 2023 15:30
wah real nya zenix Gas cuma 1:8-9an ya... ?
banyak yang pamer2 1:12an rute dalkot dan 1:16 di toll.
yang hybrid ajah full tol paling mentok aku pake 1:17 om wkakwkaka
dalkot 1:14-15 ga jauh2 dr situ
Suryaputra wrote: Wed May 31, 2023 17:57
Mantap jinik bensin
keren nih test nya
ala ala car wow
wakakakaka
wikikikikiki kaum ngebool pada ngamok2
b0ku wrote: Thu Jun 01, 2023 17:23
padahal mah stock bisa di bantai raize turbo pake mesin geter 1.0 3 silinder
wkwkwkwkwk skali konvoi sama sepupu yang pake bajaj 3 silinder turbo
ngudaknya susah bangat pas pake kijing disil mitik
pas pake jess bengkak dia nya yang empot2an
KielConstantine wrote: Thu Jun 01, 2023 19:45
Cuman jeleknya ono engine diesel potensi bagus dipasangin ke sasis truck berkabin ladderframe. Mau power gede jg kalo belok kg sanggup ya bikin sebel. Makanya pada berani maen drag race doang, itu jg banyakan 0-201m
b0ku wrote: Thu Jun 01, 2023 23:35
karena mayoritas mesin bensin ud pada alumunium malah mungkin hare gini 99% mobil bensin baru mesinnya alumnium block semua karena efisiensi dan handling juga
kalo besi cor berat um makannya itu dijel2x pada oleng kayak kapal kena ombak
gausa ngomong belok om, berhenti aja susah
idung nya pasti mengangguk angguk
perna coba kijing yang kaki2 uda full balance arm - strutbar - colioper - ban adre - rem yang slotted
tetep aja berasa bawa kijing
cuma lebih keras dan antep aja.
ChZ wrote: Fri Jun 02, 2023 2:54
diesel yang bahaya kl tuning gak hati-hati asal main boost besar semprotan solar banyak EGT bisa melayang dan dhuarrr. wkwkwkwkwk.
enak nya 1 lagi, klo mau di keep long term mobil2 dgn part aftermarket bejibun biasanya berbanding lurus dengan ketersediaan parts. jd kl mau keep GD untuk 20 thn ke depan, dijamin aman itu parts
mobil kalau gak bisa dijadiin mainan sih 10 thn aja udah mulai susah partsnya. mslhnya susah kalo mobil emang diciptakan buat disposable macem sekarang. kecuali toyota dan gazoo racing cukup gila keluarin racing parts buat M20.
tunggu aja rev atau elika keluarin hasil dyno tuning innova M20 bakal breakthrough gak wkwkwkwkw.
BMW E36 mesin M52 aja nyari parts masih gampang. gw curiga G20 yang bakal susah. soalnya liat G20 modifan di jalan aja udah langka bgt.
alesan gua membiarkan kijing disel tuwek tetep stendet hanya karena gua masi pake harian dan gua ga mao ribet2 maintain dhuaaarrr selang turbo pecah, dan emang masi rencana mau dipake lama wkwkwk.
dan gua cukup yakin orang2 akan beralih ke GD dari KD karena . . .
b0ku wrote: Fri Jun 02, 2023 7:24
tapi enak om saya ud ngerasain sendiri di dakar buat najak isi 8 manusia aja tenaganya ngisi mulu yang penting kan kalo ud bawa beban banyak low end torque nya aja lari paling mentok 140kmh isi 8 manusia masa mau lari 160+++ bawa mertua segala lagi
kalo sendiri mah enakan bawa jazz lebih responsif lebih gesit lebih kenceng
zinik kl dipake bawa beban macem ibon mah keteter wan, mana ada dia bisa nanjak enteng dari posisi stop di tengah2 wkwkwk.
kl sendiri tetep enak bawa jess lahhh
ChZ wrote: Fri Jun 02, 2023 7:55
biasa innova2 pada ancur duluan turbonya EGTnya melayang digeber terus menerus , mesinnya sih masih intact
atau injektor & supply pump krn dihajar solar 6800 terus2an tanpa ampun
b0ku wrote: Fri Jun 02, 2023 10:51
iya om cuma head saya ud kena 2x pertama kemaren kan bocor doank gara2x thermo mampet, kemaren gara2x kipasnya ud kurang oli lagi najak di cipularang tiba2x melenting ud dah turun lagi jd km baru 90rb ud 2x turun mesin record banget
kata yang ngerjain terakhir loe kena gini lagi kudu ganti head baru
sekarang mesin malah tambah enak karena di papas 2x hasilnya low rpm makin nendang karena kompresinya ud naek banyak itu di papas 2x
cuma efek sampingnya temp stabilnya jd lebih tinggi dikit makannya musti ganti pake radiator alumunium BRD yang tebelan
abis ini mau fokus benahin colling system ganti radiator alumunium sama intecoller yang gedean sama ganti kipas visco
parah dah tuh mobil untung saya incer handlingnya kalo cuma asal gelinding beneran mendingan pake fortuner deh
tetep aja ud 2x turun mesin belom bisa beli batre zenix kalo jebol
tetep aje kaki kanan loe ga berubah ye
daily loe pake 6800 apa dex setelah naek kompresi?
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
darrelund wrote: Fri Jun 02, 2023 10:34
beginilah klo mesin bagus dikasih girbok yg bener & efisien
upperhand mobil yurop kan selalu di girboks yg power deliverynya efisien, klo mesin mah sama japs sama bagusnya
bukan mau gmn ya, no offense
cuma girbok aisin yg dipasang ke GD itu bodoh bener, ganti gigi aja kadang suka binun, di kickdown malah ngeden ke redline. sampe torquecon nya gigit aja nunggu lama bener
sayang aja gtu mesin ud bagus girbok kg bisa ngikutin
japs itu biasa biarin teknologi ketinggalan tapi utamain awet apalagi toyota dengan kaizen yang ntah skrg masih apa kaga wkwkkww.
itu honda jaman 4 speed 5 speed, menyedihkan banget girboknya ratio panjang irit kaga lemot iye kickdown lama banget mikirnya baru mau ke gigi 1 padahal mobil ga ada torsi pake gigi 2 ya loyo lah. skrg CVT aja mulai bener.
giliran dikasih MT close ratio tuh mesin K20 K24 larinya kek setan pdhl versi ekonomis doang.
jerman lbh berani eksperimen girbok bagus meski dengan ongkos terkenal tidak reliable macem ZF 6HP di E90/E60 dan DSG DQ200 ampe baru belakangan ini bener bikin girboks ZF 8HP bisa awet
vulvy8858 wrote: Fri Jun 02, 2023 16:25
alesan gua membiarkan kijing disel tuwek tetep stendet hanya karena gua masi pake harian dan gua ga mao ribet2 maintain dhuaaarrr selang turbo pecah, dan emang masi rencana mau dipake lama wkwkwk.
dan gua cukup yakin orang2 akan beralih ke GD dari KD karena . . .
atau injektor & supply pump krn dihajar solar 6800 terus2an tanpa ampun
kalo cm naek boost dari stock 140hp ke 190hp apalagi yg iart udah jauh lebih refine dan robust...
tp klo udah bangsanya ganti turbo, naik WMI ganti nosel dll udahlah mau dibilang mesin badak jg namanya modif ganti hardware isinya trial and error bolak balik bengkel sesederhana gua pake civic ganti dp ama remap aja tuningan ga bisa skali cocok.
nah itu, kl bocil2 yang pake sih mana inget filsol musti ganti per ceban... taunya gaspol gaspol rempol rempol isi solar 6800 krn papi ga mau kasi wang jajan lebih buat bengsin atau wang jajan dari papi habis buat modif... nyetir di tol kaga pake lampu pulak
ChZ wrote: Sat Jun 03, 2023 3:01
kalo cm naek boost dari stock 140hp ke 190hp apalagi yg iart udah jauh lebih refine dan robust...
tp klo udah bangsanya ganti turbo, naik WMI ganti nosel dll udahlah mau dibilang mesin badak jg namanya modif ganti hardware isinya trial and error bolak balik bengkel sesederhana gua pake civic ganti dp ama remap aja tuningan ga bisa skali cocok.
nah itu, kl bocil2 yang pake sih mana inget filsol musti ganti per ceban... taunya gaspol gaspol rempol rempol isi solar 6800 krn papi ga mau kasi wang jajan lebih buat bengsin atau wang jajan dari papi habis buat modif... nyetir di tol kaga pake lampu pulak
5 tahun kemudian dhuarrr....
iart turbo nya emang lebih robust, penunjang turbonya tetep aja sedih wkwkwkwkwk
kl full biosol mah mesti goceng yang atas ceban yg bawah..
ga usa 5 tahun, 3 tahun uda bagus..
ato kalo ganti oli per 10rb pake merek anu, paling 2 tahun uda klatak klatak klatak klatak klatak klatak klatak
vulvy8858 wrote: Fri Jun 02, 2023 16:25
wkwkwkwkwk skali konvoi sama sepupu yang pake bajaj 3 silinder turbo
ngudaknya susah bangat pas pake kijing disil mitik
pas pake jess bengkak dia nya yang empot2an
ya turbo lag + bobot ditambah rpmnya ya elah bisa 4500rpm aja dah bagus kayak pajero lama
vulvy8858 wrote: Fri Jun 02, 2023 16:25
gausa ngomong belok om, berhenti aja susah
idung nya pasti mengangguk angguk
perna coba kijing yang kaki2 uda full balance arm - strutbar - colioper - ban adre - rem yang slotted
tetep aja berasa bawa kijing
cuma lebih keras dan antep aja.
makannya saya lebih doyan pajero biar gimana chasisnya lebih enak apalagi saya pake model lama di kasih per gerobak
padahal partsnya mayoritas kualitas kacrut semua untungnya thailand lumayan keluarin upgrade jd banyak pas rusak saya ganti2xin sama aftermarket thailand yang naek spek
kalo orang nanya beli diesel psati saya suruh beli fortuner atau ipah aja lah biar awet mitsu mah kacauuuu gw bilang
vulvy8858 wrote: Fri Jun 02, 2023 16:25
zinik kl dipake bawa beban macem ibon mah keteter wan, mana ada dia bisa nanjak enteng dari posisi stop di tengah2 wkwkwk.
kl sendiri tetep enak bawa jess lahhh
paling zenik hybrid dia pake motor listrik instant torque dia gampang nanjak pertanyaannya kaalo isinya 7 orang beban berat tahan berapa lama tuh batre????? bisa2x kayak di cipularang lagi enak2x nikmatin instant torque di tanjakan eh dia power drop karena sisa mesin bensin doank terus sambil ngecharge pula
wakakaka sendiri enakan jazz 5+++ naek ladder frame aja nyaris gak berasa bedanya sendiri sama ber 8
vulvy8858 wrote: Fri Jun 02, 2023 16:25
tetep aje kaki kanan loe ga berubah ye
daily loe pake 6800 apa dex setelah naek kompresi?
pake DEX om sejak sebelom turun mesin pertama pas turun liat efek solar item semua itu engine bay makin enek sama solar ditambah copot katalik aja kalo dex asepnya putih, ya pokoknya ud beli mobil mahal2x nikmatin lah sepower2x maksimalnya wong ge8 aja isi turbo
susah om emang doyan mau gimane cuma saya kan bawanya emang karena hobby aja giliran lampu merah malah ikutan ngantri plus minus lah kalo memungkinan pasti saya hajar nyari fun, cuma saya juga banyakan ngalahnya kok males lah ribut ma orang gila lagian cuma mau nikmatin mobilnya aja bukan mau buru2x atau gak sabaran malah sebenernya betah lama2x di mobil
parahnya ud gak berubah makin bawel sama semuanya chasis, rem, suspensi semua mau di bikin paling bagus justru malah mesin yang paling gak prioritas di modifikasinya karena percuma powernya gede gw gak bisa kontrol gw maunya mobil yang gampang di kontrol power mah gak penting yang penting gw suruh belok kenceng dia ngikut akurat gw suruh berenti dia berenti tanpa bikin gw loncat atau remnya over pakem mobil gw harus presisi pokoknya pajero si jelek2x gitu lumayan juga bisa ngikutin irama gw biarpun gw sendiri musti tahan diri juga bawanya
b0ku wrote: Sat Jun 03, 2023 17:20
ya turbo lag + bobot ditambah rpmnya ya elah bisa 4500rpm aja dah bagus kayak pajero lama
makannya saya lebih doyan pajero biar gimana chasisnya lebih enak apalagi saya pake model lama di kasih per gerobak
padahal partsnya mayoritas kualitas kacrut semua untungnya thailand lumayan keluarin upgrade jd banyak pas rusak saya ganti2xin sama aftermarket thailand yang naek spek
kalo orang nanya beli diesel psati saya suruh beli fortuner atau ipah aja lah biar awet mitsu mah kacauuuu gw bilang
paling zenik hybrid dia pake motor listrik instant torque dia gampang nanjak pertanyaannya kaalo isinya 7 orang beban berat tahan berapa lama tuh batre????? bisa2x kayak di cipularang lagi enak2x nikmatin instant torque di tanjakan eh dia power drop karena sisa mesin bensin doank terus sambil ngecharge pula
wakakaka sendiri enakan jazz 5+++ naek ladder frame aja nyaris gak berasa bedanya sendiri sama ber 8
pake DEX om sejak sebelom turun mesin pertama pas turun liat efek solar item semua itu engine bay makin enek sama solar ditambah copot katalik aja kalo dex asepnya putih, ya pokoknya ud beli mobil mahal2x nikmatin lah sepower2x maksimalnya wong ge8 aja isi turbo
susah om emang doyan mau gimane cuma saya kan bawanya emang karena hobby aja giliran lampu merah malah ikutan ngantri plus minus lah kalo memungkinan pasti saya hajar nyari fun, cuma saya juga banyakan ngalahnya kok males lah ribut ma orang gila lagian cuma mau nikmatin mobilnya aja bukan mau buru2x atau gak sabaran malah sebenernya betah lama2x di mobil
parahnya ud gak berubah makin bawel sama semuanya chasis, rem, suspensi semua mau di bikin paling bagus justru malah mesin yang paling gak prioritas di modifikasinya karena percuma powernya gede gw gak bisa kontrol gw maunya mobil yang gampang di kontrol power mah gak penting yang penting gw suruh belok kenceng dia ngikut akurat gw suruh berenti dia berenti tanpa bikin gw loncat atau remnya over pakem mobil gw harus presisi pokoknya pajero si jelek2x gitu lumayan juga bisa ngikutin irama gw biarpun gw sendiri musti tahan diri juga bawanya
wkwkwkwk reborn paling 4000 megap 4200 limit,
dulu sempet pake PJS lawas, yg sebelom anps, emang ni mobil pas lurus lebi antep dari reborn dan pas ngerem juga ga separah reborn tapi bantingannya kurang asyeeeemmmm
sama maintenance nya juga ga bisa se bebas innova / forti..
nah cakep, gua juga mikirnya kalo dia nanjak panjang muatan full, se tahan apa tu batre supply instant torque ke motor listrik dan setahan apa itu CVT dipaksa gerakin mobil wkwkwkwkwkwk.
kalo pake dex aman dah....
wkakakakakakakaakakak emang makluk macem loe cocokan bawa pjs si dari bawa kijing, loe bawa kijing bisa ngomel2 muluk wakakakak
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
vulvy8858 wrote: Sun Jun 04, 2023 12:30
wkwkwkwk reborn paling 4000 megap 4200 limit,
dulu sempet pake PJS lawas, yg sebelom anps, emang ni mobil pas lurus lebi antep dari reborn dan pas ngerem juga ga separah reborn tapi bantingannya kurang asyeeeemmmm
sama maintenance nya juga ga bisa se bebas innova / forti..
nah cakep, gua juga mikirnya kalo dia nanjak panjang muatan full, se tahan apa tu batre supply instant torque ke motor listrik dan setahan apa itu CVT dipaksa gerakin mobil wkwkwkwkwkwk.
kalo pake dex aman dah....
wkakakakakakakaakakak emang makluk macem loe cocokan bawa pjs si dari bawa kijing, loe bawa kijing bisa ngomel2 muluk wakakakak
karena yang lawas pernya keras om kayak saya punya tinggal modalin profender jadi deh berasa coilover
lumayan kok nikung2xan 80kmh di tol mah masuk kalo bendnya gak terlalu tajem
malah di tikungan panjang cipularang aja bisa 140kmh
makannya saya lebih doyan yang lawas
sumpah om parah terutama colling sistem ud ngaco abiss barangnya cuma lucunya saya liat exced bokap malah lebih parah lagi dikecilin mentang2x mesinnya juga tuningannya lebih ringan ud kayak lawak ngeliatnya
sama motor listriknya juga riskan overheat loh
ya saya milih pjs karena emang ladder frame best handlingnya ini butuh sih bisa 7 orang tapi gc super tinggi buat mobil jelajah sama darurat kalo ngandelin ge8 doank ya susah om malah ge8 lebih ke mobil hobby sekarang ud saya simpen kek punya mobil sport aja di rumah
zonepublic wrote: Sun Jun 04, 2023 13:04
IMG_20230604_200240.jpgIMG_20230604_200252.jpg
Sesuai dugaan jenik berasa overdimension buat pemegang sim A,kayanya wajib upgrade SIM B
itulah kenapa saya bilang mendingan radarnya taro belakang aja biar bisa ngerem sendiri kalo pas mundur ud mepet, ditambah semi autopilotnya jd bisa nambah speed sendiri buat ngejauh kalo tiba2x di pepet sama mobil belakang
zonepublic wrote: Sun Jun 04, 2023 13:04
IMG_20230604_200240.jpgIMG_20230604_200252.jpg
Sesuai dugaan jenik berasa overdimension buat pemegang sim A,kayanya wajib upgrade SIM B
itulah kenapa saya bilang mendingan radarnya taro belakang aja biar bisa ngerem sendiri kalo pas mundur ud mepet, ditambah semi autopilotnya jd bisa nambah speed sendiri buat ngejauh kalo tiba2x di pepet sama mobil belakang
zonepublic wrote: Sun Jun 04, 2023 13:04
IMG_20230604_200240.jpgIMG_20230604_200252.jpg
Sesuai dugaan jenik berasa overdimension buat pemegang sim A,kayanya wajib upgrade SIM B
Yakin saya ini berkat "jasa" sensing yg ngerem mendadak (CMBS) terus kena cium cantik oleh mobil di belakangnya