Dibayar brp ama suzuki sampe sgitunya "edukasi" soal "hybrid" ertiga
Kocak amat yang oper D ke N kalau lagi jalan

Diikutin masyarakat awam alamat banyak kejadian insiden deh

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kapan hari ane dibilangin tuh sama mekanik bengkel. Katanya sistem pas diposisi stop engine, oli transmisi kek kehenti ngalir begimana gitu, jd bgitu engine start dy baru alirin lg . Nah banyak transmisi rontok gegara fitur itu katanya. Apalagi modelan orang bgitu injek gas (engine start) langsung bejek.. ancooor transnya wkwkwkkendibocor wrote: Mon May 29, 2023 14:38 Start stop itu fitur paling gak guna di mobil modern. Irit minim banget, boros aki, pas nyala mesin ga enak, trus yg paling krusial ga bisa bumper to bumper kalo macet.
Selisih tipis kok antara hybrid & non hybrid, grid oto kalo ga salah yg pernah buat video l sama2 habisin bensin sampe mati mobilnya.. dan ertiga hybrid mokat duluan dibanding non hybrid.. wkwkwkrakyatwkwkland wrote: Mon May 29, 2023 13:48 Edannn tutor macam apa ini![]()
![]()
![]()
Itu yg geser tuas transmisi dapet irit bonus ganti transmisi baru kali yah![]()
Ngidupin idling start stop memang mungkin bikin irit, tapi kan bonusnya aki dan baterai pasti juga lebih cepet tewas, bonus lagi AC jadi panas. Sebanding gak dengan pengiritannya?
Pertanyaan ane, emang ertiga SHVS ini katanya lebih boros, seberapa lebih borosnya sih daripada ertiga biasa? Kalo beda2 tipis doang mah ya gak berasa lah selisih BBM nya, mending abaikan aja...
Banyak yang diilangin akhirnya kan. Masda baru2 istop juga udah diilanginKielConstantine wrote: Mon May 29, 2023 16:38Kapan hari ane dibilangin tuh sama mekanik bengkel. Katanya sistem pas diposisi stop engine, oli transmisi kek kehenti ngalir begimana gitu, jd bgitu engine start dy baru alirin lg . Nah banyak transmisi rontok gegara fitur itu katanya. Apalagi modelan orang bgitu injek gas (engine start) langsung bejek.. ancooor transnya wkwkwkkendibocor wrote: Mon May 29, 2023 14:38 Start stop itu fitur paling gak guna di mobil modern. Irit minim banget, boros aki, pas nyala mesin ga enak, trus yg paling krusial ga bisa bumper to bumper kalo macet.
Jadi bagusnya di off aja. Ga guna![]()
Sesat emangpeterming77 wrote: Tue May 30, 2023 1:29 Pindah gigi dari D ke N di saat coasting? AJARAN DARI MANA INI???![]()
![]()
begitulah makanya gak cuma modal suka mobil bisa auto nge review mobilChr1stm1 wrote: Mon May 29, 2023 23:56 Channel paling gak banget, ps review zenix vs kia carens...pas ditanjakan zenix spin malah dibilang kurang power, kocak2...
motor yg idle stop klo ahaem pny emg termasuk canggih itu sistemnyanervosa872 wrote: Tue May 30, 2023 4:41 sedikit oot, saya belum pernah pegang mobil pake idling stop, apakah fitur ini di mobil berbeda jauh sama di motor, sehingga pengaruh ke durabilitasny?
Motor istri idling stop slalu nyala, umur sudah 5 tahun , bntar lagi 50rb km, aki blm ada tanda2 rewel sama sekali.
Ya kalo selisih tipis unjustified lah semua tips2 di atas. Mending pake mobilnya secara normal dan nikmati saja sensasi berkendara bersama mobil kesayangan anda. Daripada sampe gabisa tidur mikirin fuel cons yg cmn lebih boros dikit...black2345 wrote: Mon May 29, 2023 22:40Selisih tipis kok antara hybrid & non hybrid, grid oto kalo ga salah yg pernah buat video l sama2 habisin bensin sampe mati mobilnya.. dan ertiga hybrid mokat duluan dibanding non hybrid.. wkwkwkrakyatwkwkland wrote: Mon May 29, 2023 13:48 Edannn tutor macam apa ini![]()
![]()
![]()
Itu yg geser tuas transmisi dapet irit bonus ganti transmisi baru kali yah![]()
Ngidupin idling start stop memang mungkin bikin irit, tapi kan bonusnya aki dan baterai pasti juga lebih cepet tewas, bonus lagi AC jadi panas. Sebanding gak dengan pengiritannya?
Pertanyaan ane, emang ertiga SHVS ini katanya lebih boros, seberapa lebih borosnya sih daripada ertiga biasa? Kalo beda2 tipis doang mah ya gak berasa lah selisih BBM nya, mending abaikan aja...
Ane jd tertarik bahas akinya oom. Kayanya udh kedua kali ane liat tulisan orang amaron awet. Mantap uga ya amaron ini, di mobil yg ada ISS dan rutin aktif masih bisa tahan smp 3 tahun dan msh sehatr1409 wrote: Tue May 30, 2023 4:18 sy ga setuju dgn tips pindah ke N waktu lagi jalan, sesat banget krn pas harus masuk D lagi engage nya pas gear jalan.
tapi sebagai pengguna r3 mild hybrid versi awal (r3 diesel), fitur ISS ini lumayan bantu asalkan ngerti kapan harus pake. sy selalu pakai ini ISS pada waktu akan berhenti lama, jadi lumayan mengurangi polusi asap dan konsumsi bbm waktu idle. ISS off hanya kalau stop n go sebentar2, atau saat siang terik. waktu ISS aktif dan mesin off, lampu sy matikan, dan posisi blower AC masih tetap nyala untuk meniup dingin evap, krn kompresor AC nya tidak ada thermostat. jadi biar evap ga cepet beku. mengenai bikin aki cepet jebol, belum tentu juga.
r3 ini sy beli seken pertengahan 2022, dengan aki merk ahmaroon terpasang sejak taun 2020. ISS aktif, jarang off kecuali kondisi diatas. dan 4 hari lalu sy ke BeRes untuk servis dan ganti ISG belt yg udah retak, hasil pengecekan aki dibilang masih sangat bagus, padahal udah umur 3 taun.
kalau sy bandingkan dgn apa yg terjadi di ANE hybrid ini, sepertinya mild hybridnya tidak disesuaikan dengan transmisi matic dimana karakternya beda, engine brake di matic harusnya hampir tidak ada kalau posisi D. diberi regenerative braking dari engine brake malah bikin boros karena glidingnya malah tertahan. kalau mau regenerative braking harusnya dibuat aktif waktu mengerem, atau murni ambil dari rem sekalian.
btw soal oli transmisi yg katanya tidak mengalir waktu mesin standby, bukannya kondisi transmisi masih basah oli ya? lalu utk matic apakah pelumasan transmisinya pake pompa? kok "mengalir"? setau sy kalau transmisi manual tidak pake pompa oli, hanya sebagian transmisi direndam oli.