koorney wrote: Thu May 18, 2023 1:33
Izin nambahin :
ane sebagai pemakai reborn diesel matic 2019 , baru ambil Zenix Hybrid Q 2023 , inden tergolong lmayan cepet , dec 2022 inden bln maret 2023 uda dateng ,yang ane berasa beda bgt itu torsi di putaran bawahnya bener2 beda bgt ya ,di zenix hybrid terasa ngempos bgt, harus pakai power mode baru agak enteng, beda bgt sama reborn diesel yang disentil dikit dah lgsg ngacir.. ga tau ini ke depannya apakah akan ada remap yg bisa bkn tenaga di putaran bawah lebi ringan?
Untuk konsumsi bensin , ane pake pertamax turbo kira2 dpt 1:15 combined dalkot + tol + macet , ya lebih irit kalo dibanding sama reborn diesel, kalau di tol lmayan enak, effortless untuk sampai ke 120 km/h, tapi kalau untuk rute jalan jauh keluar kota yang banyak tanjakan , ane masi prefer reborn diesel jauhh dibanding zenix.. Zenix lebih cocok untuk pemakaian dalam kota, anter jemput kantor, anak sekolah, les,dll , untuk mbl capek lah, karena operasional akan jauh lebih murah .
ente indent cepet om, ane indent Oct 2022 baru dapet Mar 2023 wkwkwk.
kalo puteran bawah, reborn ditoel uda jalan, ditendang dia lari, Zenix ditoel ga gerak, ditendang dia spin wkwkwkwkwk.
sama om, saya juga pake bbm apapun oktan 92-98 bolak balik kombinasi on MID ga jauh2 dari 1:14-15, perna sengaja isi di pintu masuk tol, terus rute yang jarang macet dan isi lagi di deket rumah, nambah 100an km, isi juga masi 6 liter, on MID 1:18an, on F2F 1:17an.
reborn diesel pake dexlite / bp95 ga jauh2 dari 1:11-12 on MID di rute yang sama, di rute tol yang sama dengan traffic yang mirip dan cara bawa yang sama, on MID 1:16an, on F2F 1:15an.
kalo rute dalkot / kombinasi yang banyakan macet dan merayap di jarak dekat, Zenix sekitar 20% lebih irit dari Reborn Diesel.
cuma kalo di tol selisihnya ga banyak. ga sampe 15%.
kendibocor wrote: Thu May 18, 2023 6:03
Untuk seekor hybrid FC 1:14-15an ga irit2 bgt jg yah. Cocross bukannya bisa sampe 1:17-18an ya. Faktor bobot apa ya?
memang tidak irit, om wkwkwkwk
tidak seirit yang dibayangkan dan digadang gadangkan wkwkwkwk
koorney wrote: Fri May 19, 2023 1:34
setuju gan, mungkin faktor bobot yang cukup berat ya , tpi biar gmana tetep lebih irit Zenix hybrid dibanding reborn diesel kondisi dalam kota , ane agak bingung yang tes bisa dapet 1:20 km/l itu nyetirnya kaya apa ya.. yang ane bener2 berasa itu torsi pas di putaran bawahnya bener2 boyo bgt ya zenix hybrid... sampe suka gemes pas mau takeover di macet2..
benar. setuju sekali.
1:20
mungkin bisa tercapai kl konsisten di 90-110 kpj, which reborn diesel matic juga bisa masuk angka segitu kl konstan di 90-100 kpj
koorney wrote: Fri May 19, 2023 1:37
fortuner pajero sama crv baru nanti harga mgkn di kisaran 7xx atau bahkan deket ke 8xx jt an gan. harga mobil makin ga masuk akal nih, kalau 5xx jt an mnding ambil zenix hybrid V gan, irit , model masi baru, tapi kalo buat keluar kota, di jalanan tanjakan jangan dibandingin sama 2GD gann...
aku belom coba compare buat rute luar kota, tapi kl diisi lebih dari 4 orang atau bawa kargo yang bobotnya diatas 300 kg, aku setuju berasa bener Zenix rada keteter.
iamwewe wrote: Fri May 19, 2023 2:06
om.. boleh share dengan road noise nya om di tol lari 100-120 gitu vs reborn? mungkin dari sisi angin nya, atau dari sisi kolongan ban sana. baik dari sisi driver ataupun mgkn sisi si om duduk di baris ke2. pengalaman kalo pake mobil monokok selalu road noisenya jauh lbh kerasa daripada ladder.
kebetulan reborn kami sudah hampir 170rb km, compare nya ke yang belom ada 2000 km wkwkwkwk.
kebetulan sama sama seri G, sama sama sudah pakai peredam lantai,
ban Zenix dapet Luxe. ban Reborn setia sama Enasave.
kalo reborn saya sering nyetir sendiri, zenix seringnya disupirin, tapi sering juga tukeran, tergantung ganjil apa genap.
kalo dari sisi angin nya, Zenix jauh lebih hening. reborn yang saya pake masi ada penyakit siiirr siiirrr dr spion depan.
dari sisi kolongan, Zenix juga lebih hening. di row 1 maupun row 2.
tapi dari suara ban, Reborn masih lebih hening. suara ban zenix agak berisik. mau nyetir maupun jadi penumpang di row 2.
but overall, zenix lebih hening dari reborn.
koorney wrote: Fri May 19, 2023 4:03
ane coba bantu jawab ya, kalau road noise zenix jauh lebih bagus daripada Reborn , menurut ane reborn lumayan parah road noisenya, kalau duduk di tengah pas lewatin jalanan becek, itu bener2 kedengeran jelas suara ban belakang nyiprat air nya , kalau di zenix peredaman jauh lebih bagus, untuk duduk jok kedua jauh lebih nyaman Zenix , enak dan nyaman bgtt disopirin, tapi kalau buat nyetir sendiri , apalagi buat keluar kota ane lebih prefer reborn diesel , kebetulan d rmah ane ada alphard 2020 , reborn diesel, zenix sama xpander , yang paling sering dipakai keluar kota ya reborn diesel.. kalo xpander cm buat pake jemput antar anak sekolah , tenaganya boyo bener, tapi yg ane kaget , torsi bawah zenix bahkan lebih parah drpd xpander, tp kalo dah d tol jauh enakan zenix ya..
setuju lagi sama si om.
kalo road noise, zenix lebih hening.
menangnya zenix kl buat dalam kota, setirnya enteng, jadi radius putar seakan akan lebih kecil dan lebih gampang parkir.
koorney wrote: Fri May 19, 2023 7:56
iya om , ane bawa zenix normal mode itu kalo dr posisi berenti (pakai tenaga battery), bener2 harus bejek gas dalem baru berasa torisnyaa , kalau ga ngemposs bgtt, jujur ane agak kaget sih , hrs switch ke power mode baru berasa mendingan torsi bawahnyaa..
betul, setuju. wkwkwkwk.
apalagi saya yang pake eco mode wuakakakakaka
NestlePureLife wrote: Fri May 19, 2023 8:39
Kmrn ambil innova V 2021 cuma 411
Dijual laku 430 , bingung harga bekasan sekarang om
Kalau crv 2020 ada keluhan om? barang sepertinya lumayan banyak tapi kyknya ngga liquid ya dijual?
dulu ambil reborn pas 2016 338 potong 18
sekarang dijual masi ada yang nawar 280
harganya bener bener kaga masuk akal wkakakaka
peterming77 wrote: Fri May 19, 2023 10:07
Dari bentuk CorCross yg lebih rendah pasti lebih bagus drag coefficient nya, krn lebih ga nabrak angin, kalo Zenix box seperti angin ketemu tembok pasti ada pengaruh ke konsumsi BBM.
Selain itu dari kapasitas batre lebih gede CorCross 4.2 kWh vs Zenix 1.31 kWh, jadi apa mungkin Zenix lebih sering nyala genset nya buat ngisi sama jalankan roda? Asumsi dng kWh lebih gede cadangan tenaga buat motor listrik lebih besar ya.
Apa sudah pake mode PWR? Pengalaman saya CorCross kalo pake PWR malah torsi bawahnya lincah banget, ngejambak gitu. Sekali lagi apa mungkin kapasitas batre kecil + bobot kosong yg jadi kendala ya? Padahal diatas kertas spek torsi dan engine semua lebih besar Zenix.
make sense, om. batrenya zenix kecil jd ev mode nya jarang bisa nyala full.
==========================================================================================================
alih alih ambil Zenix buat me replace Reborn sebagai mobil perang,
yang kepake lebih banyak selama 2 bulan ini malah Reborn nya.
Zenix 1.5 bulan ini naik 2000 km, Reborn hampir 2400 km wuakakakakak.
karena Reborn dapet rute jauh2 dan tol2an terus, Zenix dapet rute mainly dalkot dan jarak dekat..