FR6 wrote: Mon May 22, 2023 12:51
Ngggg harusnya sih ngga Um, mobil ane pernah bongkar bemper depan, collision bar nya gede bgt, sasis buat nopang engine jg gede, beda ama Mz2 Demio. Ane pernah dongkrak jg Grand Livina L11 punya ortu, berat depannya Um..
dulu ane inget, marketing nya gencar body kuat, baja boron kaya disini:
https://www.ford.com.ph/engineering/boron-steel/
Belum lagi doortrim kalo di buka, ada plastik solid buat peredam, ada peredam kain nya juga.. so far mobil yg paling impress saya sih wkwk
ya sama om saya kan dulu pake chevrolet optra itu mobil di tabrak panther pickup panthernya mimisan sampe mau overheat
mobil saya bemper belakang lecet2x pas di buka tuh bemper isinya besi segede pembatas jalan tol
depan juga dikasih lagi bemper tebel bahanya kek karet campur plastik keras gitu jd double2x
bawa di tol enak banget lari 180kmh 170kmh gak berasa bisa nyalip sana sini, cuma pernah sekali saya tengil sama civic ES temen saya dia lincah banget dit raffic gak bisa ngejar saya
baru deh ganti CRV gen2 mulai berasa om CRV enak banget jalanan makin bengkok makin seru bawanya kalo optra justru gak bisa kek gitu ditambah setirnya CRV lebih presisi
sempet balik coba optra temen lsg gak enak om ilang felling enak syaa bawa optra dulu ud keapus sama saya bawa crv itu sedan VS suv loh berasanya bisa enakan CRV gitu di tikungan
kalo di inget2x ya gitu optra besinya berat sama civic es bedanya 250kg om
pantesan kalo manuver ngejar civic empot2xan civic itu enteng tapi rigid optra itu berat tapi gak kuat strukturnya nah resep gini masih di pake di mobil2x GM bahkan saya liatin mitsubishi juga chasisnya fellnya kek gini dulu berasa banget di outlander itu mobil berat kagak lincah wong sama freed aja enakan freed nikungnya
menurut syaa mereka cheating tebelin besinya biar BQ keliatan bagus interior jok kulit kasih bahan bagus jok kulit mitsu jaman outlander ops tuh kuat loh gak gampang rusak

saya aja ngerasain sendiri sampe mau masang ke ge8 saya, tapi urusan rigid sama kekuatan besinya mereka cost down
tapi hanldingnya parah tapi ntah kenapa kalo urusan ladder frame chasisnya paling enak ya pajero sport mungkin designya agak langsing di banding merek laen
