Suryaputra wrote:t105erd wrote: Fri May 05, 2023 12:12
Eastclubber wrote: Thu May 04, 2023 3:42
Hahaha iya jg sih kalo ga cocok ga jadi bayar, sip thanks om infonya
Btw brand heiker itu apakah awet dan bagus ya? saya galau mau ganti sparepart lower arm genuine atau coba si heiker, soalnya selisih harganya lumayan juga wkwkwkwk
Saya pakai heiker buat lower arm kanan sudah termasuk bushing dan balljoint, sejauh ini udah 1 tahun lebih masih bagus, bushing aman, balljoint juga masih kenceng, ada juga merk LKS buat lower arm
wah sy juga lg consider ganti lower arm heiker nih.
kmrn cek, udh mulai sobek karet dalam bushing lower arm kanan depan.
Harga OEM ori di beres 1,1jt sebiiji (kanan aja).
Heiker setengahnya & dengan budget sama, bisa dapat sepasang.
wakakakakaka.
Heran yah harga part2 OEM ini bisa beda 100-300% dr part2 aftermarket.
Fortuner ane sdh 13 taon, kaki2 msh ori semua bawaan pabrik, cuman sdh hrs peremajaan kayanya.
Liat2 harga part kaki2 OEM & aftermarket merek 555 bedanya jauh banget. Aftermarket merek 555 jpn (jepang) cuman 1/3 nya aja.
Tanya2 toko fisik pada stock merek 555 jpn, cek market place online jg jualannya merek itu, jarang banget yg jualan part OEM.
Ternyata merek 555 jpn katanya skrng jg bukan asli jepang lagi alias ada KW 1 & 2 nya... jd binun ama part2 aftermarket ini.
Link stabil fortuner OEM di BeRes kena 1,3 juta sebiji x 2 = 2,6 juta kiri-kanan... 555 jpn link stabil 675 ribu sdh sepasang kiri-kanan.
Long tie rod OEM 1,4 jt/pc x 2 = 2,8 jt kiri-kanan... 555 jpn 485 ribu sdh sepasang kiri-kanan.
Tie rod OEM 373 ribu/pc x 2 = 746 ribu kiri-kanan... 555 jpn 400 ribu sdh sepasang.
Harga bumi & langit bedanya... ntah gimana kualitasnya.