Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Fiko wrote:Selamat malam, salam kenal semuanya. Sy baru meminang anps dakar 2016 km 40rb. Rencananya mau kuras oli matic. Mohon info di surabaya tempat yg jual atf ptt dan bisa kuras pakai mesin dimana ya.
Makasih sebelumnya
Coba ke smas auto garage, daerah kutisari. Colek mbah ivan ah
Irfansyah404 wrote:Om Turboman, mohon bantuannya om, mendadak tadi All New Pajero 2016 seperti meletus, dan sudah tidak bertenaga, kemungkinan turbonya bermasalah, apakah ada referensi bengkel turbo yang handal didaerah BSD/ Serpong om, terimakasih bantuannya mohon maaf sangat dibutuhkan infonya om
Googling aja "Auto Cartrix Gading Serpong" om. Dan siapin waktu ngobrol panjang dengan Mbah Sat.
Irfansyah404 wrote:Om Turboman, mohon bantuannya om, mendadak tadi All New Pajero 2016 seperti meletus, dan sudah tidak bertenaga, kemungkinan turbonya bermasalah, apakah ada referensi bengkel turbo yang handal didaerah BSD/ Serpong om, terimakasih bantuannya mohon maaf sangat dibutuhkan infonya om
Googling aja "Auto Cartrix Gading Serpong" om. Dan siapin waktu ngobrol panjang dengan Mbah Sat.
Ivano wrote:
Irfansyah404 wrote:Om Turboman, mohon bantuannya om, mendadak tadi All New Pajero 2016 seperti meletus, dan sudah tidak bertenaga, kemungkinan turbonya bermasalah, apakah ada referensi bengkel turbo yang handal didaerah BSD/ Serpong om, terimakasih bantuannya mohon maaf sangat dibutuhkan infonya om
Googling aja "Auto Cartrix Gading Serpong" om. Dan siapin waktu ngobrol panjang dengan Mbah Sat.
+1
btw bisa juga suara meletus karna piping nya jebol / lepas (biasa piping ic gitu dari karet jadi renggas kalo uda 7 tahun) dan jadinya bikin ngempos. yah ganti piping + klem lebih murah drpda ganti turbo hehe
Irfansyah404 wrote:Om Turboman, mohon bantuannya om, mendadak tadi All New Pajero 2016 seperti meletus, dan sudah tidak bertenaga, kemungkinan turbonya bermasalah, apakah ada referensi bengkel turbo yang handal didaerah BSD/ Serpong om, terimakasih bantuannya mohon maaf sangat dibutuhkan infonya om
Googling aja "Auto Cartrix Gading Serpong" om. Dan siapin waktu ngobrol panjang dengan Mbah Sat.
Ivano wrote:
Irfansyah404 wrote:Om Turboman, mohon bantuannya om, mendadak tadi All New Pajero 2016 seperti meletus, dan sudah tidak bertenaga, kemungkinan turbonya bermasalah, apakah ada referensi bengkel turbo yang handal didaerah BSD/ Serpong om, terimakasih bantuannya mohon maaf sangat dibutuhkan infonya om
Googling aja "Auto Cartrix Gading Serpong" om. Dan siapin waktu ngobrol panjang dengan Mbah Sat.
+1
btw bisa juga suara meletus karna piping nya jebol / lepas (biasa piping ic gitu dari karet jadi renggas kalo uda 7 tahun) dan jadinya bikin ngempos. yah ganti piping + klem lebih murah drpda ganti turbo hehe
kalo turbo jebol, skalian upgrade turbo aja om
Asik kalimatnya, ga asik di dompetnya om kalo ganti turbo
Irfansyah404 wrote:Om Turboman, mohon bantuannya om, mendadak tadi All New Pajero 2016 seperti meletus, dan sudah tidak bertenaga, kemungkinan turbonya bermasalah, apakah ada referensi bengkel turbo yang handal didaerah BSD/ Serpong om, terimakasih bantuannya mohon maaf sangat dibutuhkan infonya om
Googling aja "Auto Cartrix Gading Serpong" om. Dan siapin waktu ngobrol panjang dengan Mbah Sat.
Ivano wrote:
Irfansyah404 wrote:Om Turboman, mohon bantuannya om, mendadak tadi All New Pajero 2016 seperti meletus, dan sudah tidak bertenaga, kemungkinan turbonya bermasalah, apakah ada referensi bengkel turbo yang handal didaerah BSD/ Serpong om, terimakasih bantuannya mohon maaf sangat dibutuhkan infonya om
Googling aja "Auto Cartrix Gading Serpong" om. Dan siapin waktu ngobrol panjang dengan Mbah Sat.
+1
btw bisa juga suara meletus karna piping nya jebol / lepas (biasa piping ic gitu dari karet jadi renggas kalo uda 7 tahun) dan jadinya bikin ngempos. yah ganti piping + klem lebih murah drpda ganti turbo hehe
kendibocor wrote: Tue Apr 18, 2023 7:01
Asik kalimatnya, ga asik di dompetnya om kalo ganti turbo
lebih asik lagi ganti bpkb ke f30 kyk om saya pantau 2016 lci uda pada under 400 harga cash kykny
jnkr wrote: Tue Apr 18, 2023 23:02
Upgrade turbo yg pnp rekomen buat akap apa y om?
stau saya pjs dakar uda gede turbonya, dan karakternya memang ngisi di rpm tengah-atas (enak buat akap). harusnya tinggal di remap uda enak banget. beda sama 2gd galak dibawah, atasnya rada flat.
tapi kalo masih mau upgrade, better tanya langsung ke bengkel spesialis diesel sih om. domisilinya dimana?
soalnya kalo nyebut misalnya turbo hybrid merk a gitu yang dari thailand, sbnernya bisa beda beda karna mreka ngebuat sendiri racikan hybridnya
kendibocor wrote: Tue Apr 18, 2023 7:01
Asik kalimatnya, ga asik di dompetnya om kalo ganti turbo
lebih asik lagi ganti bpkb ke f30 kyk om saya pantau 2016 lci uda pada under 400 harga cash kykny
jnkr wrote: Tue Apr 18, 2023 23:02
Upgrade turbo yg pnp rekomen buat akap apa y om?
stau saya pjs dakar uda gede turbonya, dan karakternya memang ngisi di rpm tengah-atas (enak buat akap). harusnya tinggal di remap uda enak banget. beda sama 2gd galak dibawah, atasnya rada flat.
tapi kalo masih mau upgrade, better tanya langsung ke bengkel spesialis diesel sih om. domisilinya dimana?
soalnya kalo nyebut misalnya turbo hybrid merk a gitu yang dari thailand, sbnernya bisa beda beda karna mreka ngebuat sendiri racikan hybridnya
Blm tanya2 ke bengkel spesialis sih om, baru cr info saja. D youtube kebanyakannya pake FLEX dan SKS, cm kyknya nih msti ganti intake. Saya pengen belajar dlu sebelum eksekusi. Hehehe
Irfansyah404 wrote: Mon Mar 06, 2023 0:27
Om Turboman, mohon bantuannya om, mendadak tadi All New Pajero 2016 seperti meletus, dan sudah tidak bertenaga, kemungkinan turbonya bermasalah, apakah ada referensi bengkel turbo yang handal didaerah BSD/ Serpong om, terimakasih bantuannya mohon maaf sangat dibutuhkan infonya om
Ane pernah ngalamin kaya gini, gara gara ganti selang pipa intercooler pake pipa stainless merk br* … karet sambungannya lepas ga kuat nahan tekanan anginnya, dibawa ke beres ternyata cuma dikencangin baut klem nya
Udah tobat balikin ke standar aja haha
Ivano wrote: Thu Dec 22, 2022 8:41
Banyak pilihan ATF sih yg kompatible sekarang, ptt LV1 atau Aisin AFW VI dll.
Gardan asal GL4 merk bebas sih, karena ndak pakai LSD gardannya.
Yg penting volume nya cukup.
Ptt dan aisin ya. Ok noted om ditampung sarannya.
Kalo kuras atf yang baik itu pake mesin atau manual atau sama aja ya?
Gardan non lsd dan lsd ga masalah ya di anps. Untuk volume sendiri sesuai bukman di 2.1 liter ya?
Many thanks om
Kuras pakai mesin lebih nyata terlihat baru dan bekas atf nya om.
Jangan lupa minta cek baut volume di body gearbox untuk memastikan vol atf nya memadai, karena biasanya kalau kurang, matic jadi agak nyentak.
Sama untuk volume oli gardan.
Kuras dan isi, sampai luber dikit di baut cek.
Kurleb 4literan.
ANPS perlu kuras juga oli powersteering, karena cepet butek.
Sekalian kerja, minta kuras brake fluid, isi baru dengan DOT4.
Radiator coolant juga usahakan 50K dikuras agar cooling system tetap sempurna.
Setelah itu, mobil jadi prima lagi.
Halo om. Izin tanya. Saya punya anps. Cek oli atf lwt baut overflow. Tapi saya agak ragu karena sudah keluar seliteran lebih atfnya ga berhenti, ngucur terus dengna cepat. Apakah memang sebelumnya isi terlalu banyak? Sebelumnya saya flushing lwt mesin. 12 L.
Kalau baut overflow saya buka terus , apakah oli atf nya bisa keluar sampai habis? Terima kasih om. Mohon dijawab
Pagi semua, salam kenal.
Saya baru ambil ANPS Dakar seken beberapa minggu lalu, sudah coba pakai sekitar 500 KM. So far baik2 aja.
Nah, td pagi pas mau jalan, lampu engine check nyala. Kira2 kenapa ya? (belum sempet buka bukman, udah keburu jalan).
Tambahan, sekitar 1 minggu lalu kadang muncul reminder untuk maintenance (di area speedo), apa terkait itu ya?
gibin wrote: Thu May 18, 2023 0:30
Pagi semua, salam kenal.
Saya baru ambil ANPS Dakar seken beberapa minggu lalu, sudah coba pakai sekitar 500 KM. So far baik2 aja.
Nah, td pagi pas mau jalan, lampu engine check nyala. Kira2 kenapa ya? (belum sempet buka bukman, udah keburu jalan).
Tambahan, sekitar 1 minggu lalu kadang muncul reminder untuk maintenance (di area speedo), apa terkait itu ya?
gibin wrote: Thu May 18, 2023 0:30
Pagi semua, salam kenal.
Saya baru ambil ANPS Dakar seken beberapa minggu lalu, sudah coba pakai sekitar 500 KM. So far baik2 aja.
Nah, td pagi pas mau jalan, lampu engine check nyala. Kira2 kenapa ya? (belum sempet buka bukman, udah keburu jalan).
Tambahan, sekitar 1 minggu lalu kadang muncul reminder untuk maintenance (di area speedo), apa terkait itu ya?
Abis dibawa jalan masih nyala ga?
Filter solar mungkin ya?
Setelah jalan masih nyala juga om, td mampir beres ternyata tutup
Baru pertama pegang mobil diesel, jd rada khawatir
gibin wrote: Thu May 18, 2023 0:30
Pagi semua, salam kenal.
Saya baru ambil ANPS Dakar seken beberapa minggu lalu, sudah coba pakai sekitar 500 KM. So far baik2 aja.
Nah, td pagi pas mau jalan, lampu engine check nyala. Kira2 kenapa ya? (belum sempet buka bukman, udah keburu jalan).
Tambahan, sekitar 1 minggu lalu kadang muncul reminder untuk maintenance (di area speedo), apa terkait itu ya?
Abis dibawa jalan masih nyala ga?
Filter solar mungkin ya?
Setelah jalan masih nyala juga om, td mampir beres ternyata tutup
Baru pertama pegang mobil diesel, jd rada khawatir
Halo permisi om.. Numpang tny donk om. ANPS ane dlm posisi P, AC on, saat idle, bergetar smpe ke kabin. Kalau posisi AC off sih tidak bergetar.
Bergetarnya pada saat suhu kabin tercapai. Kompressorny auto off, seperti ngedrop, terus bergetar sampe ke kabin. Sudah check mounting masih aman2 om. Cuma uda 20.000 km ga pernah tune up. Kira2 masalahnya apa ya om? Mohon info om.
StevenKie91 wrote:Halo permisi om.. Numpang tny donk om. ANPS ane dlm posisi P, AC on, saat idle, bergetar smpe ke kabin. Kalau posisi AC off sih tidak bergetar.
Bergetarnya pada saat suhu kabin tercapai. Kompressorny auto off, seperti ngedrop, terus bergetar sampe ke kabin. Sudah check mounting masih aman2 om. Cuma uda 20.000 km ga pernah tune up. Kira2 masalahnya apa ya om? Mohon info om.
Coba cek sekitaran selang vacum om.
Sepertinya itu rpm drop banget sampai getar, karena idle up ndak berfungsi.
Bisa cek visual kok, dengan buka cover mesin. Telusuri aja selang vacum yg ukurannya relatif kecil dibanding selang lain di engine bay.
Kemungkinan lain ya selenoid yg berhubungan dengan vacum itu.
StevenKie91 wrote:Halo permisi om.. Numpang tny donk om. ANPS ane dlm posisi P, AC on, saat idle, bergetar smpe ke kabin. Kalau posisi AC off sih tidak bergetar.
Bergetarnya pada saat suhu kabin tercapai. Kompressorny auto off, seperti ngedrop, terus bergetar sampe ke kabin. Sudah check mounting masih aman2 om. Cuma uda 20.000 km ga pernah tune up. Kira2 masalahnya apa ya om? Mohon info om.
Coba cek sekitaran selang vacum om.
Sepertinya itu rpm drop banget sampai getar, karena idle up ndak berfungsi.
Bisa cek visual kok, dengan buka cover mesin. Telusuri aja selang vacum yg ukurannya relatif kecil dibanding selang lain di engine bay.
Kemungkinan lain ya selenoid yg berhubungan dengan vacum itu.
Semoga lekas selesai masalahnya.
[emoji120]
Ok siap om. Ane coba periksa dulu. Makasih om tanggapannya.
Helo
Disini ada yang pernah pake ban 275/65r18 kah di ANPS? Apakah mentok atau masih ada gap sedikit ya? Posisi kaki kaki sudah pakai shock&per YSS (lebih pendek sekitar 1.5inch) dan mau pasang Geolandar g015.
rencana mo ganti radiator coolant anps 2019, apakah tetep pake anps punya atau ada alternative lain yang lebih bagus?
km sih baru 29xxx tapi jam terbang udah tinggi gara2 jadi genset pas anter/jemput anak
untuk fisol merk apa ya yang rekomen secara fisol ori harganya mayan juga, bbm always solbus + racun. fisol selalu ganti pas sekalian ganti oli
kalo filter oli kayaknya masih bagusan pake orinya ya dan harganya juga std lah ga terlalu mahal...atau apakah ada yang lebih bagus dari orinya kah? biasa pake oli 5,000km / 8 bulan mana yang duluan
babam20 wrote: Sat Jun 17, 2023 3:53
selamat weekend mbah semua...
rencana mo ganti radiator coolant anps 2019, apakah tetep pake anps punya atau ada alternative lain yang lebih bagus?
km sih baru 29xxx tapi jam terbang udah tinggi gara2 jadi genset pas anter/jemput anak
untuk fisol merk apa ya yang rekomen secara fisol ori harganya mayan juga, bbm always solbus + racun. fisol selalu ganti pas sekalian ganti oli
kalo filter oli kayaknya masih bagusan pake orinya ya dan harganya juga std lah ga terlalu mahal...atau apakah ada yang lebih bagus dari orinya kah? biasa pake oli 5,000km / 8 bulan mana yang duluan
matur tengkyu sebelumnya
Coolant TMO long life bisa om. Saya jg pakai TMO.
Filter solar bisa pakai aegis. Murah meriah. Tapi harus sering ganti /5K KM.
Filter Oli bagus pakai ori saja. Beda sedikit saja hargannya.
babam20 wrote: Sat Jun 17, 2023 3:53
selamat weekend mbah semua...
rencana mo ganti radiator coolant anps 2019, apakah tetep pake anps punya atau ada alternative lain yang lebih bagus?
km sih baru 29xxx tapi jam terbang udah tinggi gara2 jadi genset pas anter/jemput anak
untuk fisol merk apa ya yang rekomen secara fisol ori harganya mayan juga, bbm always solbus + racun. fisol selalu ganti pas sekalian ganti oli
kalo filter oli kayaknya masih bagusan pake orinya ya dan harganya juga std lah ga terlalu mahal...atau apakah ada yang lebih bagus dari orinya kah? biasa pake oli 5,000km / 8 bulan mana yang duluan
matur tengkyu sebelumnya
Coolant TMO long life bisa om. Saya jg pakai TMO.
Filter solar bisa pakai aegis. Murah meriah. Tapi harus sering ganti /5K KM.
Filter Oli bagus pakai ori saja. Beda sedikit saja hargannya.
Selamat malam…
Pas kebetulan tadi service 100k km di beres, saya minta balance arm yg selama ini saya gunakan dicopot, dan diganti dgn LSV stabilizer sesuai petunjuk suhu2 dimari.
Pas saya coba, bener enak nih, limbungnya gak lebay dan empuknya masih dapet, tidak seperti pas pakai balance arm berasa kaku banget.
Benar2 inovasi yg luar biasa menurut saya, harga murah tapi gak murahan…
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Mohon bantuannya , yg pertama kalau anps lewatin poldur berjejer gitu bokongnya agak ngayun/geol apanya ya? Shock msh bgs, ban juga.
Yg kedua, kalo waktu atarter ada suara mendesis/cicit gitu bbrp detik abis itu hilang sendiri itu apanya ya? Suaranya dari mesin bagian depan yg ada belt/tali gitu