Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Conceptu wrote: Fri Apr 28, 2023 15:45
Om dan puh mau tny lagi nih apakah benar klo flushing oli matic pakai mesin itu bisa negatif ke seal2 nya? Kalau iya jd metode apa yang aman?
Lebih baik ganti tambah tiap 20 rb atau “flush” 40 rb km?
maklum mobil udah mulai berumur thx sblum nya
Udah jalan brp KM?
Gerobak sy dulu pas flushing km 20rb, baik2 aja sampai sekarang km 37rb.
Kalo mau drain n refill jg gpp, lakukan 3x nanti jg gradually terganti cairan lamanya.
Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
mbingtampan wrote: Fri Apr 28, 2023 22:57
Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Baiknya bawa ke dokter spesialis matic mbah.
Cek dan riset reputasinya jg di forum ini.
Buat learning bersama, apakah bisa sharing mbah?
1. Sebelumnya ganti oli tiap brp km / brp tahun sekali?
2. Apakah pernah bawa beban berat / nanjak / dgn posisi transmisi di D terus?
3. Apakah pernah melakukan akselerasi dgn metode brake hold?
(Posisi gear di D 2 atau L, dan kaki ngegas, kaki satu injek rem)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mbingtampan wrote: Fri Apr 28, 2023 22:57
Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Paling coba bersihin body valve maticnya dulu saja om. Kalau sesudah dibersihin masih terasa aneh, mau gamau bongkar overhaul matic-nya.
Conceptu wrote: Fri Apr 28, 2023 15:45
Om dan puh mau tny lagi nih apakah benar klo flushing oli matic pakai mesin itu bisa negatif ke seal2 nya? Kalau iya jd metode apa yang aman?
Lebih baik ganti tambah tiap 20 rb atau “flush” 40 rb km?
maklum mobil udah mulai berumur thx sblum nya
Udah jalan brp KM?
Gerobak sy dulu pas flushing km 20rb, baik2 aja sampai sekarang km 37rb.
Kalo mau drain n refill jg gpp, lakukan 3x nanti jg gradually terganti cairan lamanya.
Sekarang KM menjelang 140 rb.. sudah jalan 32 rb setelah terakhir kuras pakai mesin..
Kalau drain and refill 3 x itu butuh sampai brp liter om beli oli nya? Thx
Conceptu wrote: Fri Apr 28, 2023 15:45
Om dan puh mau tny lagi nih apakah benar klo flushing oli matic pakai mesin itu bisa negatif ke seal2 nya? Kalau iya jd metode apa yang aman?
Lebih baik ganti tambah tiap 20 rb atau “flush” 40 rb km?
maklum mobil udah mulai berumur thx sblum nya
Udah jalan brp KM?
Gerobak sy dulu pas flushing km 20rb, baik2 aja sampai sekarang km 37rb.
Kalo mau drain n refill jg gpp, lakukan 3x nanti jg gradually terganti cairan lamanya.
Sekarang KM menjelang 140 rb.. sudah jalan 32 rb setelah terakhir kuras pakai mesin..
Kalau drain and refill 3 x itu butuh sampai brp liter om beli oli nya? Thx
Amannya ditakar dl om pas nge tap oli, keluar nya brp yah masuknya berapa
mbingtampan wrote: Fri Apr 28, 2023 22:57
Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Baiknya bawa ke dokter spesialis matic mbah.
Cek dan riset reputasinya jg di forum ini.
Buat learning bersama, apakah bisa sharing mbah?
1. Sebelumnya ganti oli tiap brp km / brp tahun sekali?
2. Apakah pernah bawa beban berat / nanjak / dgn posisi transmisi di D terus?
3. Apakah pernah melakukan akselerasi dgn metode brake hold?
(Posisi gear di D 2 atau L, dan kaki ngegas, kaki satu injek rem)
Siap Om,
1. Oli transmisi flush di odo 40K, trus ganti biasa 80K, trus flush lagi di 100K (ini karena ga ngeh yg pas 80K ternyata bukan flush). Yg pas 40K pake aisin, yg di 80K pake Toyota Oil, yg 100K pake PTT.
2. Sekarang Odo di 110K, selama ini bawa beban berat jarang, mostly dalkot, pernah sekali isi 5 orang ke puncak cipanas, dan sekali isi 5 orang ke bandung
3. Never
mbingtampan wrote: Fri Apr 28, 2023 22:57
Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Paling coba bersihin body valve maticnya dulu saja om. Kalau sesudah dibersihin masih terasa aneh, mau gamau bongkar overhaul matic-nya.
Siap Om, kemarin sempet minta temen scan juga ga ada isu apa2. Mudah2an ga sampai OH[emoji120]
mbingtampan wrote: Fri Apr 28, 2023 22:57
Malam Om, Avanza 1.3 AT 2016. Kalau RPM tinggi ga mau ganti gigi, kalau mau ganti gigi gas harus dikurangi supaya rpm rentang 2500 - 3000. Kalau dibejek full akan turun ke gigi sebelumnya, tapi ga akan mau naik2 lagi giginya kecuali ya gas dikurangi rpmnya di 2500-3000 rpm.
Udah flushing transmisi dan ganti filter transmisi tapi ga ada perubahan
Please advise[emoji120]
Baiknya bawa ke dokter spesialis matic mbah.
Cek dan riset reputasinya jg di forum ini.
Buat learning bersama, apakah bisa sharing mbah?
1. Sebelumnya ganti oli tiap brp km / brp tahun sekali?
2. Apakah pernah bawa beban berat / nanjak / dgn posisi transmisi di D terus?
3. Apakah pernah melakukan akselerasi dgn metode brake hold?
(Posisi gear di D 2 atau L, dan kaki ngegas, kaki satu injek rem)
Siap Om,
1. Oli transmisi flush di odo 40K, trus ganti biasa 80K, trus flush lagi di 100K (ini karena ga ngeh yg pas 80K ternyata bukan flush). Yg pas 40K pake aisin, yg di 80K pake Toyota Oil, yg 100K pake PTT.
2. Sekarang Odo di 110K, selama ini bawa beban berat jarang, mostly dalkot, pernah sekali isi 5 orang ke puncak cipanas, dan sekali isi 5 orang ke bandung
3. Never
punya 1NZ. maticnya toyota ws. km 125.000. tidak ada keluhan.
sbelumnya di 90000 flushing pakai ptt lv1.
di 113000 flushing lg pakai gulf lv.
yg ptt lv1 hrga udh naik banget ga ada diskon.
guld lv di officialnya kosong. dlu smpet dapet di hrga 90rb/l
mohon rekom oli maticnya dong selain diatas itu yg budgetnya max 110rb/l. apakah asinan AFW+ bagus? sy selalu flushing di 25rb an km.
sekalian link nya kl ada yg jamin ori
AbdulHakim wrote: Wed May 03, 2023 6:14
Matic nya Corolla Cross Hybrid ini khan CVT, kok dari buku user manual disarankan pake oli Toyota ATF WS? bukan menggunakan oli matic TMO CVT FE
Oli Matic CorCross Hybrid.JPG
Karena gak pakai belt dan puli spt CVT konvensional
Pakai dinamo spull
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim wrote: Wed May 03, 2023 6:14
Matic nya Corolla Cross Hybrid ini khan CVT, kok dari buku user manual disarankan pake oli Toyota ATF WS? bukan menggunakan oli matic TMO CVT FE
Oli Matic CorCross Hybrid.JPG
Karena gak pakai belt dan puli spt CVT konvensional
AbdulHakim wrote: Wed May 03, 2023 6:14
Matic nya Corolla Cross Hybrid ini khan CVT, kok dari buku user manual disarankan pake oli Toyota ATF WS? bukan menggunakan oli matic TMO CVT FE
Oli Matic CorCross Hybrid.JPG
Karena gak pakai belt dan puli spt CVT konvensional
Pakai dinamo spull
hahaha.. bisa bisa.. kyk tamiya khan mbah
Tamiya 1:1 mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
punya 1NZ. maticnya toyota ws. km 125.000. tidak ada keluhan.
sbelumnya di 90000 flushing pakai ptt lv1.
di 113000 flushing lg pakai gulf lv.
yg ptt lv1 hrga udh naik banget ga ada diskon.
guld lv di officialnya kosong. dlu smpet dapet di hrga 90rb/l
mohon rekom oli maticnya dong selain diatas itu yg budgetnya max 110rb/l. apakah asinan AFW+ bagus? sy selalu flushing di 25rb an km.
sekalian link nya kl ada yg jamin ori
htr nuhun yah
Klo suka flushing gtu, ganti per 40rb KM gpp.
Tapi klo drain and refill 1x, bs per 20rb km.
Better drain and refill ajah.
Klo suka matic yg responsif, pakai aja Aisin AFW VI (krn lbh encer).
Jalan santai / push and glide bs pakai Aisin AFW+ lbh murah (lbh kentel).
Dua2nya support Toyota ATF WS.
Tapi krn sebelumnya pakai LV (low viscocity), better pakai sejenis, AFW VI, krn encernya mirip dan compatible.
Last edited by Suryaputra on Tue May 09, 2023 15:03, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Tue May 09, 2023 14:58
Karena harganya mirip.
Klo harga mirip Q8 dan PTT CVT, sy pribadi pilih Q8
Balik ke preferensi masing2 ajah
Sepertinya memang Q8 cvt evo yg mau saya coba menggantikan hcf2 bawaan honda... Tadinya kepikiran amsoil tp kok mahal amat ya.. Hihihi...
Btw klo 77 lubricant ada yg pernah coba disini blm om? IMG_20230509_220717.jpg
Harganya between Q8 sm Amsoil nih
Doi ngeklaim bisa long drain.
Amsoil aja gak ngeklaim long drain.
Menarik mbah
Amsoil ngeklaim pada penggunaan kondisi berat (severe) lifetimenya 2x rekomendasi pabrikan. Penggunaan kondisi normal disamakan dengan rekomendasi pabrikan.
Di new ertiga saya penggunaan kondisi normal rekomendasi pergantian di 120rb km. Kalau kondisi berat rekomendasi pergantian di 30rb km.
Kebetulan saya pakai amsoil atf fe.. Ini udah jalan 46rb km sejak pergantian, rencana ganti lagi di 50rb km.
Sepertinya memang Q8 cvt evo yg mau saya coba menggantikan hcf2 bawaan honda... Tadinya kepikiran amsoil tp kok mahal amat ya.. Hihihi...
Btw klo 77 lubricant ada yg pernah coba disini blm om? IMG_20230509_220717.jpg
Harganya between Q8 sm Amsoil nih
Doi ngeklaim bisa long drain.
Amsoil aja gak ngeklaim long drain.
Menarik mbah
Amsoil ngeklaim pada penggunaan kondisi berat (severe) lifetimenya 2x rekomendasi pabrikan. Penggunaan kondisi normal disamakan dengan rekomendasi pabrikan.
Di new ertiga saya penggunaan kondisi normal rekomendasi pergantian di 120rb km. Kalau kondisi berat rekomendasi pergantian di 30rb km.
Kebetulan saya pakai amsoil atf fe.. Ini udah jalan 46rb km sejak pergantian, rencana ganti lagi di 50rb km.
Klo cvtf ini beda cerita mbah
Krn stress pulley dan belt nya lbh besar
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Harganya between Q8 sm Amsoil nih
Doi ngeklaim bisa long drain.
Amsoil aja gak ngeklaim long drain.
Menarik mbah
Amsoil ngeklaim pada penggunaan kondisi berat (severe) lifetimenya 2x rekomendasi pabrikan. Penggunaan kondisi normal disamakan dengan rekomendasi pabrikan.
Di new ertiga saya penggunaan kondisi normal rekomendasi pergantian di 120rb km. Kalau kondisi berat rekomendasi pergantian di 30rb km.
Kebetulan saya pakai amsoil atf fe.. Ini udah jalan 46rb km sejak pergantian, rencana ganti lagi di 50rb km.
Klo cvtf ini beda cerita mbah
Krn stress pulley dan belt nya lbh besar
Sama temperaturenya dari yang saya liat sih kebanyakan lebih tinggi ya CVTF dibanding ATF. Apalagi kalo kyk Mbah Surya kemaren ke pegunungan banyak tanjakan makin panas tuh, makin keliatan HCF2 bakal struggle kalo dipake lebih dari 20rb km
Amsoil ngeklaim pada penggunaan kondisi berat (severe) lifetimenya 2x rekomendasi pabrikan. Penggunaan kondisi normal disamakan dengan rekomendasi pabrikan.
Di new ertiga saya penggunaan kondisi normal rekomendasi pergantian di 120rb km. Kalau kondisi berat rekomendasi pergantian di 30rb km.
Kebetulan saya pakai amsoil atf fe.. Ini udah jalan 46rb km sejak pergantian, rencana ganti lagi di 50rb km.
Klo cvtf ini beda cerita mbah
Krn stress pulley dan belt nya lbh besar
Sama temperaturenya dari yang saya liat sih kebanyakan lebih tinggi ya CVTF dibanding ATF. Apalagi kalo kyk Mbah Surya kemaren ke pegunungan banyak tanjakan makin panas tuh, makin keliatan HCF2 bakal struggle kalo dipake lebih dari 20rb km
HCF2 mah 10rb KM ganti aja lah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri