Suryaputra wrote: Sat Apr 29, 2023 11:33
akbrn wrote: Sat Apr 29, 2023 10:56
Suryaputra wrote:Klo yg pakai MobLis dan hidbrid
Pastikan cooling system bekerja maksimal.
Apakagi ioniq baru, sampai pakai freon buat dingingin batre, jgn sampai ada kebocoran freon atau malfungsi cooling system
buat cooling system batre ikut sama kompresor AC atau masing2 ada kompresor terpisah?
Mbah bibieight mungkin lbh paham detil teknisnya
Secara beliau super user ioniq
Ndak gitu laaa….

, ini kan barang baru bener, dealer juga kagak edukasi apapun sama user, jd ya terpaksa belajar ndiri. Itu kompresor jadi satu ama AC, keluar dr kompresor dipecah dua, ke evaporator sama ke heat exchanger buat batere, Algoritmanya prioritas cooling batere dulu baru manusia, jadi kalo abis jalan jauh (transjawabahn misalnya) terus batere anget (33-34C) terus di fast charging, begitu sampe di threshold 38-39C manusianya di kalah in, dr kompresor full ke heat exchanger, jd ACnya tau2 ndak dingin, soalnya itu AC dipake bikin suhu batere jadi 33-35C lagi. Kalo AC dut atau bocor gimana ?, ya di dethrottle mobilnya, dicekek ampernya, pertama2 speed dulu mentok di 100 kpj, terus terakhir2 brenti mobilnya

Yg bikin agak paranoid, ini AC bikinan Kroya masih kalah sakti ama Densò, bahkan ama Sanden

Tapi overall udah pake EV setaun, asal sehat (ndak ada masalah : sensor batere, DC to DC charger, AC bocor) ndak kepikir buat balik ke ICE… dirumah ada satu G20, tetep lebih seneng pake EV sy, kemaren lebaran dipinjemin CRV yg CVT, bujubuneng buseet, kagak biasa bawanya, manja bener, nyelip harus diurut gasnya, ngerim harus injek pedal rem, kagak ada itu namanya engine brake
