Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Beberapa transmisi at normal pake transgo jg bisa, cm kdg pindahnya agak kasar
Jd ya mbl mah dikasi transmisi apa jg sesuai kebutuhan dan peruntukannya lah ya. Blm ada kayanya dabel kebin pake cvt jg
makanya mbah, googlingnya aja kurang jauh gak tau kalo tuner2 honda di us lebih gila drpd sini dan daily use jg cuma tau jebal jebol belt putus bused xtronic jatco jg problemnya bkn belt putus. Wkwkwkwkwk. hondata research map aja dibetot di track.
Di indo sehh ada tuh yg keknya pernah eksperimen pake CVT civic biar bisa di build lebih gila
Dobel kabin dikasih cvt nah itu beneran bau2 rontok cepet. Dipake towing berton-ton, loadnya lbh gila daripada small car biar kata cuma jalan 60 kph. Lbh berat ke transmisi drpd sekedar betot betot
Kl small car doang CVT nahan 300Nm tanpa beban jg skrg buanyak
Om mod, itu camry 200hp+ dikasih cvt kira2 gmn ya awetnya? Kyknya itu mobil cvt dgn stock power paling gede ya?
Sebenernya tiap tipe transmisi ada limit max spec. Tinggal di cari tau aja berapa. Kan ga mungkin girbox std limitnya udah paten ke arah maximal.
Misal trans audi tr60n, max torque itu di 750nm, keluar pabrikan cm 550nm
cvt nav1 valvematic km 180rb skrg aman, cvt xtronic xtrail t32 km 160rb masih aman2 aja.
dulu merkeses 7gtronic at konven km 165rb 5 taun masi alus bgt, yg 5 speed juga oke 150rb km 4 taun
jaguar xf zf6 speed km 70rb, ya ada ga enaknya tp emg zf6 speed kayanya ga ada yg enak ya, di bmw 218i juga gaenak. ga jebol sih tp ga enak.
camry xv50 6at juga enak alus km 170rb pas jual, ya toyota si gausah pusing2 la.
dct merkedes punya, enak ga enak, enak kl ngebut doang, kl dalkot amit2 kaya org baru belajar nyetir nyari gigi. girbox ga enak deh ini, kedua setelah girbox amt nya abarth 595. dct nya focus ekobus rasanya mirip2 tp lebih geter.
yang blm nyoba girbox sequential ama cvt2 mobil eropa punya. matic jadul 3AT, 4AT udh kenyang tp di merkedes sm mobil ameriki sih. matic jadul vakum selenoid body valve yg bikin riweh. 4AT toyota udah kenyang. peugeot 4AT juga kenyang.
lg kepikiran cari masalah sama dsg nya golf mk7 tsi gara2 liat2 kmrn warna silver kaca bening manis juga buat wara wiri.
mungkin2 yg jebol2 kemakan omongan oli lifetime, salah oli atau tau pake doang. dari dulu punya mobil matic ga pernah punya masalah sampe harus turun gearbox. girbox cvt ga semua nya bisa pake oli CVT. itu CVT toyota lexus hybrid mintanya oli matic WS loh bukan CVT.
tp mobil kakak ane pernah deng, ML400 2014 turun girbox, rontok wakakak abis puluhan jt
Om boleh dong kalo ada waktu, bikin review/trit perbaikan yg abisin kantong lumayan tebel..
penasaran aja mobil2 high end kalo udh berumur, seberapa mahal biayanya ehehe
cvt nav1 valvematic km 180rb skrg aman, cvt xtronic xtrail t32 km 160rb masih aman2 aja.
dulu merkeses 7gtronic at konven km 165rb 5 taun masi alus bgt, yg 5 speed juga oke 150rb km 4 taun
jaguar xf zf6 speed km 70rb, ya ada ga enaknya tp emg zf6 speed kayanya ga ada yg enak ya, di bmw 218i juga gaenak. ga jebol sih tp ga enak.
camry xv50 6at juga enak alus km 170rb pas jual, ya toyota si gausah pusing2 la.
dct merkedes punya, enak ga enak, enak kl ngebut doang, kl dalkot amit2 kaya org baru belajar nyetir nyari gigi. girbox ga enak deh ini, kedua setelah girbox amt nya abarth 595. dct nya focus ekobus rasanya mirip2 tp lebih geter.
yang blm nyoba girbox sequential ama cvt2 mobil eropa punya. matic jadul 3AT, 4AT udh kenyang tp di merkedes sm mobil ameriki sih. matic jadul vakum selenoid body valve yg bikin riweh. 4AT toyota udah kenyang. peugeot 4AT juga kenyang.
lg kepikiran cari masalah sama dsg nya golf mk7 tsi gara2 liat2 kmrn warna silver kaca bening manis juga buat wara wiri.
mungkin2 yg jebol2 kemakan omongan oli lifetime, salah oli atau tau pake doang. dari dulu punya mobil matic ga pernah punya masalah sampe harus turun gearbox. girbox cvt ga semua nya bisa pake oli CVT. itu CVT toyota lexus hybrid mintanya oli matic WS loh bukan CVT.
tp mobil kakak ane pernah deng, ML400 2014 turun girbox, rontok wakakak abis puluhan jt
Om boleh dong kalo ada waktu, bikin review/trit perbaikan yg abisin kantong lumayan tebel..
penasaran aja mobil2 high end kalo udh berumur, seberapa mahal biayanya ehehe
Haha oke kl ada waktu nanti saya bikin kompilasi di 1 thread aja
NestlePureLife wrote: Wed Apr 19, 2023 10:13
Accnya uda diban permanent
Mbah gugglenya gak nolong masalah jiwa
Paling masi bergentayangan pantau ini trid pake acc lain atau guest
Dongkol munyuk
Pboyz97 wrote: Thu Apr 13, 2023 3:36
nice review om. cx5 ini memang salah 1 mobil terenak yg pernah saya punya terutama dari segi fitur, driving feel, tarikan dan hanldingnya
kebetulan pernah miara gen ini juga tapi yg PFL keluaran awal versi 2.0 dari 2013 - 2019. sampe dijual di odo 162 rb gaada masalah yg aneh2. cuma servis rutin dan ganti oli aja, servis paling gede jg ganti engine mounting aja + restorasi total dibagian kaki2. salah 1 mobil yg durable + interior jg masih solid no rattle. setelah itu saya upgrade ke AN CX5 2018 Elite. dipakai sampai dijual tahun 2021 lalu di odo 54rb jg gaada masalah yg aneh2. paling cuma ganti shock belakang kiri kanan aja. cukup puas pake brand ini selama 9 tahun, cuma karena kebutuhan akan akomodasi yg lebih luas + kenyamanan & seven seater, kedua mobil itu terpaksa dijual & digantikan oleh CRV turbo pres yg masih saya pake ampe hari ini hehehe
Wah, keren Om. Mobilnya sering ganti & bermacam merk & tipe
sbenernya si masalahnya CX5 opt for upgradenya dikit banget. makanya ane utk kelas ini skrg ada crv turbo ya crv turbo lebih unggul di mata ane krn upgrade optnya lebih banyak. sekali remep jg gainnya gede.
ini crv turbo udah remap malah enak sekali... accel bisa diadu lah sama hot hatch golf GTI mk7 standar luar kota jg sering sparing ama cumi cumi ngebul mobil isi full load berlima buat transjawa cruise CRV turbo even std aja enak banget CX5 sih agak sulit mau lawan cumi cumi arogan ngebul di transjawa napasnya kurang panjang sementara bawah ya jelas kalah torsi ama arogan cumi cumi klo dalem kota ya enak CX5 emang sigap banget.
cvt meraung nya cuma waktu kickdown dari santai ada delay dikit... tp begitu masuk boost sih lewat semua
tp yang seangkatan sama cx5 model ini CRV gen 4 facelift... yang udah ketuaan secara platform dan mesin dari 2002. skrg CX5 nya yang ketuaan malahan. dari 2012 basically mobil yang sama.
Pboyz97 wrote: Thu Apr 13, 2023 3:36
nice review om. cx5 ini memang salah 1 mobil terenak yg pernah saya punya terutama dari segi fitur, driving feel, tarikan dan hanldingnya
kebetulan pernah miara gen ini juga tapi yg PFL keluaran awal versi 2.0 dari 2013 - 2019. sampe dijual di odo 162 rb gaada masalah yg aneh2. cuma servis rutin dan ganti oli aja, servis paling gede jg ganti engine mounting aja + restorasi total dibagian kaki2. salah 1 mobil yg durable + interior jg masih solid no rattle. setelah itu saya upgrade ke AN CX5 2018 Elite. dipakai sampai dijual tahun 2021 lalu di odo 54rb jg gaada masalah yg aneh2. paling cuma ganti shock belakang kiri kanan aja. cukup puas pake brand ini selama 9 tahun, cuma karena kebutuhan akan akomodasi yg lebih luas + kenyamanan & seven seater, kedua mobil itu terpaksa dijual & digantikan oleh CRV turbo pres yg masih saya pake ampe hari ini hehehe
Wah, keren Om. Mobilnya sering ganti & bermacam merk & tipe
darrelund wrote: Sat Apr 22, 2023 9:09
bisa ngadu tuh um......
tesla model 3 vs civic turbo remap
lokasi : transjawabahn
Kl ama model 3 seh beraninya ngelap sentul mbah... Kl adu akselerasi da pasti dibabat. Civic turbo cvt remap best attempt keknya cuma 6s 0-100 yang specnya udah lbh gila dari ane.
Top sepit tergantung model 3 yang mana kl yang awal msh 200 kph seh berani.
Kl ngelap nah itu EV EV baru deh kebabat
Lawannya 320i bootmod3 om kendi tuhhh apalah grobak CVT um katanya google cepet jebol...
Sebenernya g usah bandingin CVT mobil. Liat CVT2 di motor kayak beat sama mio yg lebih sederhana, yg g pernah ganti CVTF aja kilometer gondrong dan g jebol2 kok.
masnanas wrote: Sat Apr 22, 2023 11:29
Sebenernya g usah bandingin CVT mobil. Liat CVT2 di motor kayak beat sama mio yg lebih sederhana, yg g pernah ganti CVTF aja kilometer gondrong dan g jebol2 kok.
Inget mbah, kalau menurut google dan motor metik pembantunya, itu sipiti jebol mulu
Pdhl itu abang2 ojol apa kg pake beat Vario dan sebangsanya. Wkwkwkwkwkwkwkwk.
darrelund wrote: Sat Apr 22, 2023 9:09
bisa ngadu tuh um......
tesla model 3 vs civic turbo remap
lokasi : transjawabahn
Kl ama model 3 seh beraninya ngelap sentul mbah... Kl adu akselerasi da pasti dibabat. Civic turbo cvt remap best attempt keknya cuma 6s 0-100 yang specnya udah lbh gila dari ane.
Top sepit tergantung model 3 yang mana kl yang awal msh 200 kph seh berani.
Kl ngelap nah itu EV EV baru deh kebabat
Lawannya 320i bootmod3 om kendi tuhhh apalah grobak CVT um katanya google cepet jebol...
Sebenernya g usah bandingin CVT mobil. Liat CVT2 di motor kayak beat sama mio yg lebih sederhana, yg g pernah ganti CVTF aja kilometer gondrong dan g jebol2 kok.
cvt motor mah gak pk oli, kopling kering
sabuk puli-nya udh kayak fan belt, ganti tiap <20rb KM
bongkar pasang hampir semua bengkel umum bisa dan cepet.
apalagi beres, merem bongkar sabuk cvt mio sm beat
wkwkwkkww
dah ah back to topic.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
masnanas wrote: Sat Apr 22, 2023 11:29
Sebenernya g usah bandingin CVT mobil. Liat CVT2 di motor kayak beat sama mio yg lebih sederhana, yg g pernah ganti CVTF aja kilometer gondrong dan g jebol2 kok.
OOT dulu.
CVT motor metik itu gak ada oli sama sekali. Belt juga harus ganti max 25.000 km. Bisa lebih cepat kalau bawa beban berat terus.
Kopling pun kopling kering, ada di bagian belakang, dekat ban, bukan di mesin. Yang bikin gerak si belt cvt. Klo motor bebek atau sport koplingnya di dalam mesin, dilumasi oli.