Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Sesuai judul, minta saran antara 2 mobil diatas
Budget sbenernya sampe raize 1.2g. Udah test drive 2-2nya, galau berat
Kebutuhan:
1. Untuk daily drive, rute jalan2 kecil. Sesekali tol
2. Irit
3. Ga gesrot2 (raize emang tinggi, tp agya ga rendah2 juga). Point ini sebenernya jalur sehari2 ana jalannya ga bolong2. Tp kadang sesekali rute ana random. Dan ga tau medan. Kadang harus nyempil N ada beda tinggi antara jalan dan pinggiran (Jalan kampung). Raize sbenernya lebih peace of mind aja kl nemu rute2 kaya gini, tp aga jarang.
4. Lincah
Pinginnya Agya tp takut kl jalan2 kecil gesrot. Dan ini batch awal, khawatir kelinci percobaan.
Meanwhile Raize katanya udah batch 3 (udah perbaikan sana sini) dan udah lengkap (kamera mundur, retract mirror, digital display, dan free jasa & parts)
Selisihnya antara 2 mobil tsb 50jtan. Tapi kalo ana itung2 kasar, dengan diskon, dan mengupgrade agya supaya selengkap raize, selisih jadi cuma kira2 37jt. Worth it ga selisih 37jt itu? Apa better Raize 1.2G?
Current car Innova Reborn Diesel AT
terima kasih sebelumnya
Budget sbenernya sampe raize 1.2g. Udah test drive 2-2nya, galau berat
Kebutuhan:
1. Untuk daily drive, rute jalan2 kecil. Sesekali tol
2. Irit
3. Ga gesrot2 (raize emang tinggi, tp agya ga rendah2 juga). Point ini sebenernya jalur sehari2 ana jalannya ga bolong2. Tp kadang sesekali rute ana random. Dan ga tau medan. Kadang harus nyempil N ada beda tinggi antara jalan dan pinggiran (Jalan kampung). Raize sbenernya lebih peace of mind aja kl nemu rute2 kaya gini, tp aga jarang.
4. Lincah
Pinginnya Agya tp takut kl jalan2 kecil gesrot. Dan ini batch awal, khawatir kelinci percobaan.
Meanwhile Raize katanya udah batch 3 (udah perbaikan sana sini) dan udah lengkap (kamera mundur, retract mirror, digital display, dan free jasa & parts)
Selisihnya antara 2 mobil tsb 50jtan. Tapi kalo ana itung2 kasar, dengan diskon, dan mengupgrade agya supaya selengkap raize, selisih jadi cuma kira2 37jt. Worth it ga selisih 37jt itu? Apa better Raize 1.2G?
Current car Innova Reborn Diesel AT
terima kasih sebelumnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
- Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Vote Raize, karena lebih mature dibanding Agya yg masih awal launch.pilotgaruda wrote: Thu Apr 06, 2023 11:56 Sesuai judul, minta saran antara 2 mobil diatas
Budget sbenernya sampe raize 1.2g. Udah test drive 2-2nya, galau berat
Kebutuhan:
1. Untuk daily drive, rute jalan2 kecil. Sesekali tol
2. Irit
3. Ga gesrot2 (raize emang tinggi, tp agya ga rendah2 juga). Point ini sebenernya jalur sehari2 ana jalannya ga bolong2. Tp kadang sesekali rute ana random. Dan ga tau medan. Kadang harus nyempil N ada beda tinggi antara jalan dan pinggiran (Jalan kampung). Raize sbenernya lebih peace of mind aja kl nemu rute2 kaya gini, tp aga jarang.
4. Lincah
Diluar itu, fasilitas sekilas lebih banyak Raize, let saya speedo digital (hanya ada di agya GR) dan tapak ban yg lebih lebar (more grip).
One more : JDM car vs Regional car (IDM, Malay, philipine)
Daily : 78KW 2NR-VE CVT or Bus TJ+Comuterline
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2157
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
dari yang ane baca, om pengennya agya
ya agya saja, om
tunggu batch kedua kalo ga buru buru perlu mobilnya
btw, ini untuk mobil kedua atau menggantikan reborn,om? Kalo mobil kedua ya ga masalah kalo kebetulan rutenya jalan agak jelek ya pakai reborn saja

ya agya saja, om

tunggu batch kedua kalo ga buru buru perlu mobilnya

btw, ini untuk mobil kedua atau menggantikan reborn,om? Kalo mobil kedua ya ga masalah kalo kebetulan rutenya jalan agak jelek ya pakai reborn saja

Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Tengkyu oom, JDM car is a good pointgadjahalphien wrote: Thu Apr 06, 2023 14:08
Vote Raize, karena lebih mature dibanding Agya yg masih awal launch.
Diluar itu, fasilitas sekilas lebih banyak Raize, let saya speedo digital (hanya ada di agya GR) dan tapak ban yg lebih lebar (more grip).
One more : JDM car vs Regional car (IDM, Malay, philipine)
Bener om, pingin agya krn lincah N 50jt cheaper. cm khawatir batch 1 aja. Bela2in raize krn kayak proper aja, minusnya ga jadi irit 50jt. mostly yg akan bawa nyonya utk anter2 bocah N belanja2Venturtle wrote: Thu Apr 06, 2023 14:19 dari yang ane baca, om pengennya agya![]()
ya agya saja, om![]()
tunggu batch kedua kalo ga buru buru perlu mobilnya![]()
btw, ini untuk mobil kedua atau menggantikan reborn,om? Kalo mobil kedua ya ga masalah kalo kebetulan rutenya jalan agak jelek ya pakai reborn saja![]()
Benernya antara buru2 dan ga buru2..soalnya harganya agya lg masuk. Batch 2 mungkin bbrp bulan kedepan N ngeri tembus 200jt utk seekor lcgc
btw ini utk mobil kedua om, rencananya Rebornya mau di alem2 aja, yg 1 lagi ini utk tempur.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
- Daily Vehicle: AVV60 - EH32 - RR3
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Raizepilotgaruda wrote: Thu Apr 06, 2023 11:56 Sesuai judul, minta saran antara 2 mobil diatas
Budget sbenernya sampe raize 1.2g. Udah test drive 2-2nya, galau berat
Kebutuhan:
1. Untuk daily drive, rute jalan2 kecil. Sesekali tol
2. Irit
3. Ga gesrot2 (raize emang tinggi, tp agya ga rendah2 juga). Point ini sebenernya jalur sehari2 ana jalannya ga bolong2. Tp kadang sesekali rute ana random. Dan ga tau medan. Kadang harus nyempil N ada beda tinggi antara jalan dan pinggiran (Jalan kampung). Raize sbenernya lebih peace of mind aja kl nemu rute2 kaya gini, tp aga jarang.
4. Lincah
Pinginnya Agya tp takut kl jalan2 kecil gesrot. Dan ini batch awal, khawatir kelinci percobaan.
Meanwhile Raize katanya udah batch 3 (udah perbaikan sana sini) dan udah lengkap (kamera mundur, retract mirror, digital display, dan free jasa & parts)
Selisihnya antara 2 mobil tsb 50jtan. Tapi kalo ana itung2 kasar, dengan diskon, dan mengupgrade agya supaya selengkap raize, selisih jadi cuma kira2 37jt. Worth it ga selisih 37jt itu? Apa better Raize 1.2G?
Current car Innova Reborn Diesel AT
terima kasih sebelumnya
beda kelas, beda naikannya, beda fitur, dan tentunya beda tongkrongan (satu LCGC, satu bukan). satu JDM based, satu regional market (ya meskipun jauh banget sih bedanya sama versi JDM

Raize juga lebih hemat karena gak perlu bayar servis 3 thn, Agya cuma free jasa aja. Raize 1.2G juga kalo nyari2 masih mungkin ada vin 2022 yang diskonnya lumayan.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Wed Jan 27, 2016 18:17
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Kalau dari mekanikal Agya V2 & Raize non turbo it's a same car.
Sasis DNGA. Mesin 1.2 NA 3 silinder. Transmisi DCVT.
Tinggal bandingkan fitur saja. Di situ Toyota bermain.
Sasis DNGA. Mesin 1.2 NA 3 silinder. Transmisi DCVT.
Tinggal bandingkan fitur saja. Di situ Toyota bermain.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Kalo cari penghematan bisa lirik Rocky juga.
Plus Toyota servis+part gratisnya sih ya (Daihatsu free jasa saja tp tipe baru katanya ada part gratis juga sekarang cmiiw), meski mesin 1.2nya itu harusnya dikasi oli buntut 16. Tetap nambah juga nantinya karena standar dikasi oli buntut 30 kalo ga salah.
Plus Toyota servis+part gratisnya sih ya (Daihatsu free jasa saja tp tipe baru katanya ada part gratis juga sekarang cmiiw), meski mesin 1.2nya itu harusnya dikasi oli buntut 16. Tetap nambah juga nantinya karena standar dikasi oli buntut 30 kalo ga salah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Saya pake ayla lama. Vote raize (atau rocky). Ayla lama di saya yang ukuran badannya lumayan tinggi gede itu visibilitasnya ga enak karena kehalang posisi pilar a pilar b. Saya ga tau gmn posisi pilar b agya baru tapi pilar a nya masih mirip yang lama dan blind spotnya lumayan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
hmm kalau ertiga kebesaran ? atau new baleno ?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Ane vote raize om, dari penjabaran om kayaknya om tipe yang sayang mobil soalnya takut gesrot”, jadi sekalian aja yang tinggi mobilnya om. Selain itu menurut ane raize lebih enak buat bawa barang” kayak gausah mikirin space, kemudian pasti lebih enak buat parkir, ya balik lagi karena gc-nya memadai pasti gaakan mikir gesrot” om, tapi balik lagi kalo om udah kebawa agya sampe mimpi” mah sikat aja om. INGAT Lebih baik salah beli daripada gak beli hahahahahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Tengkyu om sarannya. Raize 2022 ngubek2 udah abis stok.sherryandkez wrote: Thu Apr 06, 2023 15:22
Raize
beda kelas, beda naikannya, beda fitur, dan tentunya beda tongkrongan (satu LCGC, satu bukan). satu JDM based, satu regional market (ya meskipun jauh banget sih bedanya sama versi JDM).
Raize juga lebih hemat karena gak perlu bayar servis 3 thn, Agya cuma free jasa aja. Raize 1.2G juga kalo nyari2 masih mungkin ada vin 2022 yang diskonnya lumayan.
Fitur menang Raize. All in semua yg ana butuhkan ada di raize. Kl misal fitur2 di Raize (spion lipat, biaya part service s/d 50rb km, kamera mundur, kf lummar) ana pasang di agya, tetep jauh murah agya (ana itung2 jadi selisih 37jt sama raize). Cuma kl ana pasang di luar be-res, ana khawatir garansi angus. Dan menghawatirkan secara ini batch awal, kl angus ga lucu banget mo komplen ditolak krn pasang variasi diluaran.bungle wrote: Thu Apr 06, 2023 15:42 Kalau dari mekanikal Agya V2 & Raize non turbo it's a same car.
Sasis DNGA. Mesin 1.2 NA 3 silinder. Transmisi DCVT.
Tinggal bandingkan fitur saja. Di situ Toyota bermain.
Surprisingly, rocky after diskon jadi sama / lebih mahal dikiit bgt dari raize after diskon. Daan, rocky ga ada height adjuster (utk yg tipe 1.2)hackers11 wrote: Thu Apr 06, 2023 23:21 Kalo cari penghematan bisa lirik Rocky juga.
Plus Toyota servis+part gratisnya sih ya (Daihatsu free jasa saja tp tipe baru katanya ada part gratis juga sekarang cmiiw), meski mesin 1.2nya itu harusnya dikasi oli buntut 16. Tetap nambah juga nantinya karena standar dikasi oli buntut 30 kalo ga salah.
Naek ayla lama sering nemu masalah sama gesrot2an ga ? apa aman2 aja masuk jalan2 kecil?herp wrote: Fri Apr 07, 2023 3:03 Saya pake ayla lama. Vote raize (atau rocky). Ayla lama di saya yang ukuran badannya lumayan tinggi gede itu visibilitasnya ga enak karena kehalang posisi pilar a pilar b. Saya ga tau gmn posisi pilar b agya baru tapi pilar a nya masih mirip yang lama dan blind spotnya lumayan
Ertiga kegedean gan, istri ga mau. Jadi redundant sama Innova. New Baleno harganya after diskon di area Raize, kayaknya ana prefer Raize krn GC tinggi.
Bener oom, sbenernya Raize udah All in, cm agya jg kemimpi2 (dia lebih murah 50jtan, mayan utk jalan2)sugarpot wrote: Fri Apr 07, 2023 8:43 Ane vote raize om, dari penjabaran om kayaknya om tipe yang sayang mobil soalnya takut gesrot”, jadi sekalian aja yang tinggi mobilnya om. Selain itu menurut ane raize lebih enak buat bawa barang” kayak gausah mikirin space, kemudian pasti lebih enak buat parkir, ya balik lagi karena gc-nya memadai pasti gaakan mikir gesrot” om, tapi balik lagi kalo om udah kebawa agya sampe mimpi” mah sikat aja om. INGAT Lebih baik salah beli daripada gak beli hahahahahaha

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Ana liat reviewer2 yutub POV yg bawa Agya G baru , semuanya keliatan setirnya pada ga lurus ya? padahal mobil jalannya lurus. ana kok khawatir ya? secara reviewr2 itu mobilnya beda2. Ana juga pernah TD, emang aga ke kanan dikit setirnya. Jiwa perfecsionis ana meronta2 liatnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Punya saya gen awal yg gaada skirtnya, kalo bemper depan belakang si aman om, paling sering mentok di tengah kalo lewat polisi tidur yg agak tinggi. Even dibawa ke jalanan daerah yg masih berbatu jg aman kok hahapilotgaruda wrote: Fri Apr 07, 2023 11:56
Naek ayla lama sering nemu masalah sama gesrot2an ga ? apa aman2 aja masuk jalan2 kecil?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
- Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
pilotgaruda wrote: Fri Apr 07, 2023 11:56 Naek ayla lama sering nemu masalah sama gesrot2an ga ? apa aman2 aja masuk jalan2 kecil?
Setujuherp wrote: Fri Apr 07, 2023 12:11 Punya saya gen awal yg gaada skirtnya, kalo bemper depan belakang si aman om, paling sering mentok di tengah kalo lewat polisi tidur yg agak tinggi. Even dibawa ke jalanan daerah yg masih berbatu jg aman kok haha
Sebagai daily user ayla FL1
Nih mobil hatch tapi terhitung tinggi.
Gesrot pun enggak pernah, paling cuma di naik-turunan parkiran kantor yg terhitung curam.
Selain itu enggak pernah gesrot ataupun nyangkut.
Paling kalo om Pilotgaruda jadi ambil Agya, baiknya itu ban di lebarkan satu tingkat dg ring yg sama std : 175 —> 185
Menaikkan grip tanpa pengorbanan fuel consumption
Daily : 78KW 2NR-VE CVT or Bus TJ+Comuterline
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 256
- Joined: Fri May 25, 2018 8:18
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: ANT XMT deluxe
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Kenapa Agya?
Radius putar 4,5 m vs 4,9 m (raize 1,2 velnya kecilan jadi bisa di bwh 5 meter) dan panjang body Agya WAVE G yang 3,76 m vs 4,00 m kerasa Om. Apalagi radius putarnya sama dgn AgAy gen 1, saya sdh merasakan gampang banget utk parkir, putar balik, masuk gang2 kecil. Saya menjuluki nya si sat set.
Kenapa Raize?
Fleksibilitasnya. Dari bangku belakang yang bisa 40-60, jok belakang raize juga bisa 2 step recline, bantingan lebih empuk dari agya mirip2 reborn tapi dengar2 limbung.
Lain-lain:
Dibilang Agya pasar Asia tenggara, nggak jg karena platformnya sdh global, DNGA. Irit: dua2nya mesinnya sama dan Raize jg irit. Sekarang sama2 DCVT, jadi tarikan mgkn beda sedikit aja. Faktor Agya lebih enteng jadi mgkn lebih spontan tarikannya (saya belum nyoba sih). Tapi kalo sama yg lama, tarikannya Rocky 1.2 agak ngeden krn efek CVT. Ayla malah ngejambak banget, krn gear AT. Padahal torsi gedean Rocky.
Soal gesrot: jelas lebih besar kemungkinan si Agya utk gesrot. Tapi selama saya pakai Ayla gen 1 yg GC-nya 180 mm (sama dgn gen 2) gak pernah gesrot. Yang penting jangan jalan2 di jalan tanah berbatu aja. TAPI : kemarin pakai Ayla dengan velg ring 14 nya, dan ban 175/65 R14 nya, jalan di cipali berangkat gak kenapa2, begitu sampek jakarta dari semarang mobil geter semua. Velgnya peyang. Kalau Raize lebih tahan kayaknya.
Kalau pemakaian 50-50 atau 60-40 dalkot-tol lukot, saran saya Raize aja Om. Kasihan yang duduk dibelakang kalo Agya. Kemarin di GJAW saya duduk masih berasa kayak duduk di jok belakang hilux. Agak tegak. Bantingan Raize jg lebih empuk. Tapi lukot pake Raize 1.2 juga nanggung sih, yg 1.0T baru mantep.
Kalau pemakaian 80-20 dalkot-lukot tol, saran saya ambil Agya aja Om. Agay gen 1 aja menurut saya sdh mencukupi utk dalkot daily driving dan satset banget. Kriteria nya si Om daily driving, lincah di jalan2 kecil kan? cucok sdh. Apalagi yg baru fitur jg lebih banyak, jok jauh lebih proper, mesin lebih irit + CVT. Tambahan: hemat 50 juta. Cuma betenya gak ada diskon aja sih. Beli barang kalau nggak ada diskon meskipun sdh murah, kayak gimana gitu.
Radius putar 4,5 m vs 4,9 m (raize 1,2 velnya kecilan jadi bisa di bwh 5 meter) dan panjang body Agya WAVE G yang 3,76 m vs 4,00 m kerasa Om. Apalagi radius putarnya sama dgn AgAy gen 1, saya sdh merasakan gampang banget utk parkir, putar balik, masuk gang2 kecil. Saya menjuluki nya si sat set.
Kenapa Raize?
Fleksibilitasnya. Dari bangku belakang yang bisa 40-60, jok belakang raize juga bisa 2 step recline, bantingan lebih empuk dari agya mirip2 reborn tapi dengar2 limbung.
Lain-lain:
Dibilang Agya pasar Asia tenggara, nggak jg karena platformnya sdh global, DNGA. Irit: dua2nya mesinnya sama dan Raize jg irit. Sekarang sama2 DCVT, jadi tarikan mgkn beda sedikit aja. Faktor Agya lebih enteng jadi mgkn lebih spontan tarikannya (saya belum nyoba sih). Tapi kalo sama yg lama, tarikannya Rocky 1.2 agak ngeden krn efek CVT. Ayla malah ngejambak banget, krn gear AT. Padahal torsi gedean Rocky.
Soal gesrot: jelas lebih besar kemungkinan si Agya utk gesrot. Tapi selama saya pakai Ayla gen 1 yg GC-nya 180 mm (sama dgn gen 2) gak pernah gesrot. Yang penting jangan jalan2 di jalan tanah berbatu aja. TAPI : kemarin pakai Ayla dengan velg ring 14 nya, dan ban 175/65 R14 nya, jalan di cipali berangkat gak kenapa2, begitu sampek jakarta dari semarang mobil geter semua. Velgnya peyang. Kalau Raize lebih tahan kayaknya.
Kalau pemakaian 50-50 atau 60-40 dalkot-tol lukot, saran saya Raize aja Om. Kasihan yang duduk dibelakang kalo Agya. Kemarin di GJAW saya duduk masih berasa kayak duduk di jok belakang hilux. Agak tegak. Bantingan Raize jg lebih empuk. Tapi lukot pake Raize 1.2 juga nanggung sih, yg 1.0T baru mantep.
Kalau pemakaian 80-20 dalkot-lukot tol, saran saya ambil Agya aja Om. Agay gen 1 aja menurut saya sdh mencukupi utk dalkot daily driving dan satset banget. Kriteria nya si Om daily driving, lincah di jalan2 kecil kan? cucok sdh. Apalagi yg baru fitur jg lebih banyak, jok jauh lebih proper, mesin lebih irit + CVT. Tambahan: hemat 50 juta. Cuma betenya gak ada diskon aja sih. Beli barang kalau nggak ada diskon meskipun sdh murah, kayak gimana gitu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Vote Raize, even yg 1.2G
Platform sama, mungkin rada kendaranya mirip2
Tapi segi tongkrongan keren Raize, lebih reliable krn lebih tinggi dan yg utama raize bukan LCGC
Platform sama, mungkin rada kendaranya mirip2
Tapi segi tongkrongan keren Raize, lebih reliable krn lebih tinggi dan yg utama raize bukan LCGC
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4908
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
diantara 2 itu saya pilih raize. karena gc lebih tinggi sehingga memenuhi kriteria no 2. kalo agya entah knp masih agak ceper buat saya sehingga kurang memenuhi kriteria no 2 hehehe + kelasnya juga diatas agya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2623
- Joined: Wed Nov 14, 2012 11:19
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Saran dari saya Raize aja kak , ground clearance lbh tinggi dari agya , skalian buat antisipasi jalanan rusak atau banjir di tiap2 daerah yg tdk menentu 
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
raize saja, AGYA GR dari segi interior saja sudah berasa 1-2 level dibawahnya Raize.
belum lagi bicara LCGC ya mau gimana juga tetep LCGC.
dan buat saya: JDM rakitan lokal...
belum lagi bicara LCGC ya mau gimana juga tetep LCGC.
dan buat saya: JDM rakitan lokal...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Terima kasih buat saran agan2 disini semua. Sepertinya ana lebih tertarik ke Raize, faktor2nya:
1. Lebih proper fitur2 N secara fungsi
2. Look..ga boong ini JDM banget
sekarang minta saran lagi, mending yg 1.2 G apa yg 1.0 G turbo ya?
Pernah test 2-2nya (rocky 1.0 vs 1.2), kalo lagi low speed, rasa2nya mirip2 ya karakter keduanya. Sama2 sruntulan N agresif. Tp waktu itu tes di jalan rame.
kl jalan2 kampung sih 1.2 cukup ya, cm ana sering juga masuk2 tol jarak2 pendek. Butuh power untuk overtaking2 ringan aja, baik di tol maupun jalan2 kampung. Jalan kampung lebih challenge utk overtake, soalnya kadang angkot berenti sembarangan / nyusul gerobak pelan. Perlu overtake dalam waktu yg singkat.
Selama ana naik Innova reborn diesel, effortless sih nyusul2 di perkampungan. Nah, di raize ini apakah powernya beda jauh antara 1.0 T vs 1.2 N/A ? is it worth extra selisih hampir 20jt utk meminang yg turbo? apa 1.2 aja enough?
tengkyu banget saran2nya
1. Lebih proper fitur2 N secara fungsi
2. Look..ga boong ini JDM banget
sekarang minta saran lagi, mending yg 1.2 G apa yg 1.0 G turbo ya?
Pernah test 2-2nya (rocky 1.0 vs 1.2), kalo lagi low speed, rasa2nya mirip2 ya karakter keduanya. Sama2 sruntulan N agresif. Tp waktu itu tes di jalan rame.
kl jalan2 kampung sih 1.2 cukup ya, cm ana sering juga masuk2 tol jarak2 pendek. Butuh power untuk overtaking2 ringan aja, baik di tol maupun jalan2 kampung. Jalan kampung lebih challenge utk overtake, soalnya kadang angkot berenti sembarangan / nyusul gerobak pelan. Perlu overtake dalam waktu yg singkat.
Selama ana naik Innova reborn diesel, effortless sih nyusul2 di perkampungan. Nah, di raize ini apakah powernya beda jauh antara 1.0 T vs 1.2 N/A ? is it worth extra selisih hampir 20jt utk meminang yg turbo? apa 1.2 aja enough?
tengkyu banget saran2nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2623
- Joined: Wed Nov 14, 2012 11:19
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Raize 1.2pilotgaruda wrote: Sun Apr 09, 2023 14:36 Terima kasih buat saran agan2 disini semua. Sepertinya ana lebih tertarik ke Raize, faktor2nya:
1. Lebih proper fitur2 N secara fungsi
2. Look..ga boong ini JDM banget
sekarang minta saran lagi, mending yg 1.2 G apa yg 1.0 G turbo ya?
Pernah test 2-2nya (rocky 1.0 vs 1.2), kalo lagi low speed, rasa2nya mirip2 ya karakter keduanya. Sama2 sruntulan N agresif. Tp waktu itu tes di jalan rame.
kl jalan2 kampung sih 1.2 cukup ya, cm ana sering juga masuk2 tol jarak2 pendek. Butuh power untuk overtaking2 ringan aja, baik di tol maupun jalan2 kampung. Jalan kampung lebih challenge utk overtake, soalnya kadang angkot berenti sembarangan / nyusul gerobak pelan. Perlu overtake dalam waktu yg singkat.
Selama ana naik Innova reborn diesel, effortless sih nyusul2 di perkampungan. Nah, di raize ini apakah powernya beda jauh antara 1.0 T vs 1.2 N/A ? is it worth extra selisih hampir 20jt utk meminang yg turbo? apa 1.2 aja enough?
tengkyu banget saran2nya
•Horse power 88
•Velg Ring 16
•Belum ada Toyota Safety Sense ( TSS )
•Airbag Driver + Passenger
•Tidak tersedia Two Tone Colour / kombinasi 2 warna pada Unit
Raize 1.0T
•Horse power 98
•Velg Ring 17
•Airbag Driver + Passenger
•Unit Tersedia 1 warna dan 2 warna ( cth Black Silver )
*Khusus Raize 1.0T GR Sport airbag ada 6 dan ada Toyota Safety Sense ( TSS )
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
- Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Sedikit sumbang saran, berdasarkan pengalaman pake 1.0t 1KR-VET di bandingkan 1.2 3NR-VE, bukan 1.2 WA-VEpilotgaruda wrote: Sun Apr 09, 2023 14:36 sekarang minta saran lagi, mending yg 1.2 G apa yg 1.0 G turbo ya?
…cut…
Nah, di raize ini apakah powernya beda jauh antara 1.0 T vs 1.2 N/A ? is it worth extra selisih hampir 20jt utk meminang yg turbo? apa 1.2 aja enough?
tengkyu banget saran2nya
1.0t
- engine lebih mature, hanya tambahan turbo
- tendangan jin enggak terlalu, di perhalus oleh CVT
- low torque punchy (140N.m) sesuai karakter 3cly nya 1KR
- high speed masih cukup ngisi (at least sampe 140)
- bisa di katakan cukup effortless perkotaan maupun tol JORR pas sepi, enggak coba di transjawabahn.
- vibrasi 3cyl nya masih kerasa
1.2 WA-VE
- masih early development, alias belum terlalu mature. Ada beberapa case jg.
- torque lebih rendah (113N.m) vs 1.0t (140N.m)
- top end, dg kondisi N.A sepertinya butuh cukup waktu vs 1.0t, perlu effort
- vibrasi 3cyl masih ada jg
- higher compression (12.

1.2 3NR-VE
- vibrasi minim, 4cyl
- low-med torque enggak terlalu punchy (108N.m)
- top end, bisa lah tembus 172km/hrs (GPS based), tapi ya gitu lamaaaaaaa
- butuh effort untuk selip2 di transjawabahn, bahkan tanjakan padalarang pun jg sama.
Kesimpulan, kalo bisa afford 1.0t, power & torque nya lebih tinggi
Daily : 78KW 2NR-VE CVT or Bus TJ+Comuterline
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1839
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
pas test drive...cobain simulasi ngerayap jalan macet om...pilotgaruda wrote: Thu Apr 06, 2023 11:56 Sesuai judul, minta saran antara 2 mobil diatas
Budget sbenernya sampe raize 1.2g. Udah test drive 2-2nya, galau berat
Kebutuhan:
1. Untuk daily drive, rute jalan2 kecil. Sesekali tol
2. Irit
3. Ga gesrot2 (raize emang tinggi, tp agya ga rendah2 juga). Point ini sebenernya jalur sehari2 ana jalannya ga bolong2. Tp kadang sesekali rute ana random. Dan ga tau medan. Kadang harus nyempil N ada beda tinggi antara jalan dan pinggiran (Jalan kampung). Raize sbenernya lebih peace of mind aja kl nemu rute2 kaya gini, tp aga jarang.
4. Lincah
Pinginnya Agya tp takut kl jalan2 kecil gesrot. Dan ini batch awal, khawatir kelinci percobaan.
Meanwhile Raize katanya udah batch 3 (udah perbaikan sana sini) dan udah lengkap (kamera mundur, retract mirror, digital display, dan free jasa & parts)
Selisihnya antara 2 mobil tsb 50jtan. Tapi kalo ana itung2 kasar, dengan diskon, dan mengupgrade agya supaya selengkap raize, selisih jadi cuma kira2 37jt. Worth it ga selisih 37jt itu? Apa better Raize 1.2G?
Current car Innova Reborn Diesel AT
terima kasih sebelumnya
yg raize berasa rada endut2an ga...krn sy & teman (beda mobil) ngerasain hal yg sama
ni mobil jg kadang pas cruising, lepas gas, kayak masih lari aja...
tp plusnya memang kons bbm berdasarkan MID ckp irit...bisa 1:19 di tol
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 947
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Abis lihat yutub ini,saya rasa tahun ini duo agya ayla akan merebut pasar dari brio,ayla bener2 tempting banget value for money buat performanya,brio sudah terasa outdated
Dari komparasi diatas menurut saya overall ayla menang jauh
Dari komparasi diatas menurut saya overall ayla menang jauh
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
- Location: Indnesia
- Daily Vehicle: Car
Re: Raize 1.2G vs Agya 2023 1.2 G
Just my opinion, Mobil ga punya headrest penumpang kok masih diproduksi sih , mobil apa bajay sih.