MutualIsMe wrote: Tue Mar 07, 2023 11:42
qushay20019 wrote: Tue Mar 07, 2023 9:09
Simpen aja sih klo ane. GM2 (city robot) tuh impian ane salah satunya. Sampe skrg baru kesampean beli velg akarnya yg legendaris. Nanti klo ada rejeki baru beli mobilnya
Iya om velg yg prefacelift ganteng.. kalau yg facelift agak kurang jd mirip2 freed stylenya dan polish silver kurang masuk
zonepublic wrote: Tue Mar 07, 2023 11:32
Emang tinggal dimana?
Jogja om
Barusan lihat yutub lebih deep lagi buat city robotnya
Meskipun mesin sama dengan jazz ge ,saya tahu kenapa rasa berkendaranya beda
Dapat saya simpulkan seperti berikut
1 city robot posisi duduk driver masih seperti bawa sedan (elegan) jadi secara pantat lebih tenang kalo jazz GE posisi duduknya bawaanya pengen ngebut aja karena mmg segitu rapatnya seperti kokpit mobil balap
2 city robot ada console box (nambah kesan elegan) &armrest untuk versi maticnya sedangkan jazz ge matic malah pake armrest lipat ala2 captain seat yg akan dipake ketika pengen nyantai istirahatin tangan abis fokus handle setir
3 kap mesin city robot lebih panjang,positipnya ruang mesin lebih lega,lebih mudah untuk nambah2 aksesori seperti turbo,intercooler,oil cooler dan tentunya jauh lebih memudahkan teknisi untuk servis mesin honda city negatifnya dengan kap mesin lebih panjang total panjang kendaraan memang lebih panjang daripada jazz ge dan pasti lebih berat,kalo jazz ge kap mesin pesek/pendek,jadi lebih mudah ngepaskan untuk bermanuver dan buat bersihin throttle body/busi ruang mesinnya sangat sempit,masang bohlam lampu aja saya yakin lbh susah di jazz ge8 daripada honda city robot jadi teknisi akan lebih suka servis city robot daripada honda city
4 anda tahu,jazz ge itu kaca depannya gede abis seperti toyota supra 90an dan itupun masih ditambah dengan pilar A yang menggunakan kaca yang ukurannya gede,jadi bener2 buat visibilitas jazz GE enak banget minim halangan,udah kap mesin pendek,pilar A kaca gede,windshield juga melandai panjang,sedangkan honda city memilih untuk meniadakan pilar A kaca dan mengganti dengan pilar plastik untuk menjaga kesan "elegannya" dapet
5 posisi handrem,tuas transmisi,kenop AC jazz GE tuh egois sekali,berasa driver oriented,sengaja diletakkan mengarah driver spt toyota supra jadi seperti cuma driver aja yang boleh ngatur ac,speedonya jazz tu seakan2 dikasi sekat2 tebal seakan2 penumpang ga boleh ngintip rpm mesin brapa,posisi gigi berapa,kecepatan berapa,dan lampu baca di atas dikasi 2 seakan buat driver ada sendiri,sedangkan city robot,dia ada consol box,handrem,kenop2 ac juga di tengah seakan mmg ini mobil sedan buat kenyamanan,penumpang sebelah driver bisa intervensi kalo2 drivernya ngantuk/kedinginan
6 door trim pada city robot terlihat lebih dibuat elegan supaya ada kesan mobil mewah,sedangkan door trim jazz GE ya seadanya aja asal ada
7 dasbornya jazz GE asli panjang ga ngotak,klo dasbornya city lebih proporsional
8 row 2 untuk penumpang duduk di city robot rasanya lebih enak deh daripada duduk di row 2 jazz ge
9 city punya speaker di belakang headrest penumpang row 2 (ini wajib ada di mobil kategori saloon sedan),klo jazz belakang headrest penumpang ya langsung bagasi buat nyuruh penumpang baris kedua ambil headphone/cemilan
10 speedonya jazz ge8 warna orangenya bikin panas mata buat ngejer kecepatan aja,klo speedo city warna birunya menenangkan
Jadi kalo anda pengen terkesan cowok berambut klimis,sopan sama cewek berjiwa profesional muda yang cari kesan serius,nyaman,elegan dan punya kelas city robot cocok untuk anda,tapi kalo anda pengen kesan bocah sma kantongnya tipis tapi suka nyetir sruntal sruntul ,ngajak drag race orang di bangjo sambil gas2 sampe bunyi bletakk bletakk kaya anak yang lagi cari jati diri yang butuh pengakuan ya jazz ge yang cocok untuk anda
Satu2nya kekurangan city sepertinya dimensinya aja yang kurang besar sedikit untuk bener2 jadi elegan,jadi sarannya klo mau TT sekalian aja ke civic FD
Sekian kesimpulan saya