Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hanawa5291 wrote: Wed Mar 15, 2023 1:59
mau tanya dong gan. klo mau flush/kuras matic bisa pake oli berbeda gak?
misal buat kuras awal pake idemitsu, nah ngisinya nanti pake Q8/amsoil
Kuras dan ngisi kan 1 proccess gak dibagi dua. Yang dimaksud dengan kuras/flush itu artinya pake mesin atf changer. Misalnya om sekarang lagi pake idemitsu, trus di ganti pake Q8, bisa bisa aja.
Kalo gak flush pun bisa, tapi nanti Q8nya kecampur oli lama yang idemitsu.
ow begitu, oke deh
kirain bisa hehehe. klo bisa kan mayan bisa ngirit dikit
thanks om
Nanya,
Kemaren kan xpander sy ganti oli mesin di snd
Nah sekalian mekanik sy suruh cek oli matic
Ntah knapa malah luber sampe ke lantai,
Dia bilang sih gpp
Ini beneran gpp? Saya bawa sih ga da perubahan feel di transmisi.
Repot jg ya ga da dipstik oli transnya
Rencana sabtu ke beres masukin service Sonet odo 20 ribu - service kelipatan 2 tahun / 40 ribu km, pengen ganti oli maticnya karena udh berasa ga seluwes waktu masih seger olinya.
Buku manual minta Hyundai/KIA CVT-1, udh tanya di beres mereka terima ganti oli matic tapi disediakannya Total Fluidmatic CVT.
imansyx wrote: Wed Mar 29, 2023 5:07
Mau tanya suhu dimari,
Rencana sabtu ke beres masukin service Sonet odo 20 ribu - service kelipatan 2 tahun / 40 ribu km, pengen ganti oli maticnya karena udh berasa ga seluwes waktu masih seger olinya.
Buku manual minta Hyundai/KIA CVT-1, udh tanya di beres mereka terima ganti oli matic tapi disediakannya Total Fluidmatic CVT.
Sudah cukup kan ya oli tsb? Thank you
Gaskeun
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
hanawa5291 wrote: Wed Mar 22, 2023 17:09
gan tanya dong klo kuras total oli matic di FD2 butuh berapa liter ya?
Biasa kalo flush pake mesin atf 8 liter cukup
Btw sistem alur oli atf itu apakah pasti tidak akan tercampur(aliran oli searah) ?klo mau kuras ganti merk dengan metode gearlong bisa ga?
itu kemarin udah ganti saya gan pake mesin gantinya sambil mobil nyala kondisi idle. di kasih lihat dari output transmisinya warnanya agak gelap dibanding yang mau di isi, nah itu di isi sampe warnanya sama atau mirip input sama outputnya kalau mau bener2 ganti ya tadinya 5 liter sih udah agak cerah warnanya, cuma nanggung udah pesen 8 liter jadi sekalian aja .
saya kurang paham metode gearlong
imansyx wrote: Wed Mar 29, 2023 5:07
Mau tanya suhu dimari,
Rencana sabtu ke beres masukin service Sonet odo 20 ribu - service kelipatan 2 tahun / 40 ribu km, pengen ganti oli maticnya karena udh berasa ga seluwes waktu masih seger olinya.
Buku manual minta Hyundai/KIA CVT-1, udh tanya di beres mereka terima ganti oli matic tapi disediakannya Total Fluidmatic CVT.
Om mau tny, lagi mau flushing oli matic nih tapi lg dilema total MVLV atau valvoline atf max? Mgkn suhu2 ada masukan.. secara harga kurleb sekelas.. thx
Conceptu wrote: Mon Apr 17, 2023 13:18
Om mau tny, lagi mau flushing oli matic nih tapi lg dilema total MVLV atau valvoline atf max? Mgkn suhu2 ada masukan.. secara harga kurleb sekelas.. thx
11 12 klo harga sekelas
Neither one is better
Beda brand aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Punya Livina L10 XV A/T 2010 facelift (yang ada tripmeter + airbag depan), pas ditap sm bengkel kok CVT ya?, bukannya 2010 Livina masih A/T ya om?, di emblem pun gk ada embel2 xtranoic khas CVT nissan. Alhasil digantinya oli CVT.
Memang pas jalan gk ada rpm naik turun sih, jalan cm RPM ditahan di 2000 rpm terus naik perlahan. Indikator cm ketulis D, baru ketulis 1 atau 2 kalau tuas matic di bawah.
Punya Livina L10 XV A/T 2010 facelift (yang ada tripmeter + airbag depan), pas ditap sm bengkel kok CVT ya?, bukannya 2010 Livina masih A/T ya om?, di emblem pun gk ada embel2 xtranoic khas CVT nissan. Alhasil digantinya oli CVT.
Memang pas jalan gk ada rpm naik turun sih, jalan cm RPM ditahan di 2000 rpm terus naik perlahan. Indikator cm ketulis D, baru ketulis 1 atau 2 kalau tuas matic di bawah.
coba cek manual booknya mbah, atau yg tertulis di dipstick apa?
klo gak ada perpindahan gigi naik turun spt matic konvensional, most likely itu CVT.
tapi ada bbrp CVT yg bisa simulate perpindahan gear, layanya geared AT
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Punya Livina L10 XV A/T 2010 facelift (yang ada tripmeter + airbag depan), pas ditap sm bengkel kok CVT ya?, bukannya 2010 Livina masih A/T ya om?, di emblem pun gk ada embel2 xtranoic khas CVT nissan. Alhasil digantinya oli CVT.
Memang pas jalan gk ada rpm naik turun sih, jalan cm RPM ditahan di 2000 rpm terus naik perlahan. Indikator cm ketulis D, baru ketulis 1 atau 2 kalau tuas matic di bawah.
coba cek manual booknya mbah, atau yg tertulis di dipstick apa?
klo gak ada perpindahan gigi naik turun spt matic konvensional, most likely itu CVT.
tapi ada bbrp CVT yg bisa simulate perpindahan gear, layanya geared AT
Beli seken manual book gk ada om
Tp benar om kaya'nya CVT soalnya gk ada perpindahan gigi sama sekali.
Punya Livina L10 XV A/T 2010 facelift (yang ada tripmeter + airbag depan), pas ditap sm bengkel kok CVT ya?, bukannya 2010 Livina masih A/T ya om?, di emblem pun gk ada embel2 xtranoic khas CVT nissan. Alhasil digantinya oli CVT.
Memang pas jalan gk ada rpm naik turun sih, jalan cm RPM ditahan di 2000 rpm terus naik perlahan. Indikator cm ketulis D, baru ketulis 1 atau 2 kalau tuas matic di bawah.
coba cek manual booknya mbah, atau yg tertulis di dipstick apa?
klo gak ada perpindahan gigi naik turun spt matic konvensional, most likely itu CVT.
tapi ada bbrp CVT yg bisa simulate perpindahan gear, layanya geared AT
Beli seken manual book gk ada om
Tp benar om kaya'nya CVT soalnya gk ada perpindahan gigi sama sekali.
okeh yakin yaa, gak ada gear shift, jadi kayak naik motor matic aja, dalam kondisi normal?
gantinya di bengkel resmi atau umum ?
klo umum pastikan dia tau spec AT fluid nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
coba cek manual booknya mbah, atau yg tertulis di dipstick apa?
klo gak ada perpindahan gigi naik turun spt matic konvensional, most likely itu CVT.
tapi ada bbrp CVT yg bisa simulate perpindahan gear, layanya geared AT
Beli seken manual book gk ada om
Tp benar om kaya'nya CVT soalnya gk ada perpindahan gigi sama sekali.
okeh yakin yaa, gak ada gear shift, jadi kayak naik motor matic aja, dalam kondisi normal?
gantinya di bengkel resmi atau umum ?
klo umum pastikan dia tau spec AT fluid nya
Bener2 plek kaya' naik motor matic. Kalau dah jalan rpm ketahan.
Kemarin ganti di bengkel umum, di kota ane (Sampit) beres nissan gk ada. Kaya'nya yg punya bengkel ngerti aj, meskipun gk bisa mikih karena di cm ready Spirax CVT.
Tp benar om kaya'nya CVT soalnya gk ada perpindahan gigi sama sekali.
okeh yakin yaa, gak ada gear shift, jadi kayak naik motor matic aja, dalam kondisi normal?
gantinya di bengkel resmi atau umum ?
klo umum pastikan dia tau spec AT fluid nya
Bener2 plek kaya' naik motor matic. Kalau dah jalan rpm ketahan.
Kemarin ganti di bengkel umum, di kota ane (Sampit) beres nissan gk ada. Kaya'nya yg punya bengkel ngerti aj, meskipun gk bisa mikih karena di cm ready Spirax CVT.
hoya
soalnya klo matic livina kan ada yg 4AT jg, berasa itu pindah2 giginya klo pas accel
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Crv turbo ud bbrp bulan kl lepas gas seperti ad yg nahan kyk engine brake, ga ngeluncur spt biasa, kl gas lg jg berat. Msk gigi lepas rem jg jlnnya ga sekuat dulu. Ini matic nya ato apa ya, atf sih terakhir pake ptt automat ud jln 20rban km. Jd boros bbm. Mbl odo 50rban
slowipah wrote: Fri Apr 21, 2023 15:36
Crv turbo ud bbrp bulan kl lepas gas seperti ad yg nahan kyk engine brake, ga ngeluncur spt biasa, kl gas lg jg berat. Msk gigi lepas rem jg jlnnya ga sekuat dulu. Ini matic nya ato apa ya, atf sih terakhir pake ptt automat ud jln 20rban km. Jd boros bbm. Mbl odo 50rban
Coba aja ganti oli cvtnya, sebelumnya apakah melakukan pergantian kampas rem? Atau ganti minyak rem?
slowipah wrote: Fri Apr 21, 2023 15:36
Crv turbo ud bbrp bulan kl lepas gas seperti ad yg nahan kyk engine brake, ga ngeluncur spt biasa, kl gas lg jg berat. Msk gigi lepas rem jg jlnnya ga sekuat dulu. Ini matic nya ato apa ya, atf sih terakhir pake ptt automat ud jln 20rban km. Jd boros bbm. Mbl odo 50rban
Coba aja ganti oli cvtnya, sebelumnya apakah melakukan pergantian kampas rem? Atau ganti minyak rem?
Betul ada ganti kampas rem brembo, tp ud bbrp bulan, wkt abis ganti msh normal. saya jg suspected mgkn rem nahan, tp saya coba di jln ga rata dikit ato dorong lgs gerak sih. Tp coba saya balikin ke kampas std d.
slowipah wrote: Fri Apr 21, 2023 15:36
Crv turbo ud bbrp bulan kl lepas gas seperti ad yg nahan kyk engine brake, ga ngeluncur spt biasa, kl gas lg jg berat. Msk gigi lepas rem jg jlnnya ga sekuat dulu. Ini matic nya ato apa ya, atf sih terakhir pake ptt automat ud jln 20rban km. Jd boros bbm. Mbl odo 50rban
Coba aja ganti oli cvtnya, sebelumnya apakah melakukan pergantian kampas rem? Atau ganti minyak rem?
Betul ada ganti kampas rem brembo, tp ud bbrp bulan, wkt abis ganti msh normal. saya jg suspected mgkn rem nahan, tp saya coba di jln ga rata dikit ato dorong lgs gerak sih. Tp coba saya balikin ke kampas std d.
Level minyak remnya gimana? Kalo sebelumnya udah batas atas pas ganti kampas baru kadang bisa jadi agak nahan walaupun dikit bgt di d crawling tetep jalan.
slowipah wrote: Fri Apr 21, 2023 15:36
Crv turbo ud bbrp bulan kl lepas gas seperti ad yg nahan kyk engine brake, ga ngeluncur spt biasa, kl gas lg jg berat. Msk gigi lepas rem jg jlnnya ga sekuat dulu. Ini matic nya ato apa ya, atf sih terakhir pake ptt automat ud jln 20rban km. Jd boros bbm. Mbl odo 50rban
Cek rem depan belakang dulu om, dongkrak roda depan2-2 nya, trus putar, apakah seret? jgn lupa gigi mesti Netral ya Om, jgn di P? Trus abis tu dongkrak roda belakang test putar tangan masing2, apakah seret (rem tangan mati)?
Bisa jadi rem nya "lengket", gak yakin ane itu cvt nya.
Bisa jadi rem "lengket" (buat perbaiki bawa ke bengkel), atau rem tangan terlalu rendah stelan nya (pada ban belakang)
sahabatq8 wrote: Fri Apr 21, 2023 15:39
Coba aja ganti oli cvtnya, sebelumnya apakah melakukan pergantian kampas rem? Atau ganti minyak rem?
Betul ada ganti kampas rem brembo, tp ud bbrp bulan, wkt abis ganti msh normal. saya jg suspected mgkn rem nahan, tp saya coba di jln ga rata dikit ato dorong lgs gerak sih. Tp coba saya balikin ke kampas std d.
Level minyak remnya gimana? Kalo sebelumnya udah batas atas pas ganti kampas baru kadang bisa jadi agak nahan walaupun dikit bgt di d crawling tetep jalan.
Iya level nya max wkt ganti pad, sbnrnya pad lama msh tebel kyk baru, anyway, td uda saya kurangin dikit minyak rem nya. Ntar saya liat gmn.
slowipah wrote: Fri Apr 21, 2023 15:36
Crv turbo ud bbrp bulan kl lepas gas seperti ad yg nahan kyk engine brake, ga ngeluncur spt biasa, kl gas lg jg berat. Msk gigi lepas rem jg jlnnya ga sekuat dulu. Ini matic nya ato apa ya, atf sih terakhir pake ptt automat ud jln 20rban km. Jd boros bbm. Mbl odo 50rban
Cek rem depan belakang dulu om, dongkrak roda depan2-2 nya, trus putar, apakah seret? jgn lupa gigi mesti Netral ya Om, jgn di P? Trus abis tu dongkrak roda belakang test putar tangan masing2, apakah seret (rem tangan mati)?
Bisa jadi rem nya "lengket", gak yakin ane itu cvt nya.
Bisa jadi rem "lengket" (buat perbaiki bawa ke bengkel), atau rem tangan terlalu rendah stelan nya (pada ban belakang)
Iya bro. Ntar saya dongkrak cek satu2. Bener2 ga enak rasanya jd lemot & boros bbm.