Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Iriawans wrote: ↑03 Mar 2023, 16:34
setelah diliat2 tipe S udah lengkap dan upgrade ke E gak butuh2 amat jg fiturnya. Tinggal mikir 5 thn lagi kalo dijual apa depresiasinya lebih tinggi dari E atau SE karena sepi peminat.
Santai om… kan ada manusia2 consignment. Biasanya malah jadi barang langka. Type paling bawah. Odo rendah; mulus. Tinggal diatur aja bahan cerita (story line) sama tuh makhluk2 supaya harga jual tinggi
wkwkwk, enaknya Jualan di era sosmed cukup bikin story line yg bagus
Iriawans wrote: ↑03 Mar 2023, 13:17
Dear rekan2 dan para suhu SM,
kebetulan mau peremajaan mobil untuk keperluan anak perempuan, sebelumnya pakai HRV 2016, yg terpikir penggantinya adalah HRV E atau SE.
Beda harga 20jt (5%), no brainer tinggal pilih yg SE sih; tapi kalo dilihat2 perbedaan spek E dan SE sebetulnya gak dibutuh2in amat seperti sunroof cuma buat gaya2an dan sebentar bosen, velg buat anak cewe boro2 diperhatiin; plat nomer aja suka lupa nopolnya berapa Yg kepake mungkin cuma headunit yg lebih besar dan multiangle rear view camera.
mohon sumbang saran teman2 disini, siapa tau pernah punya kegalauan yg sama. Thanks
Sebagai pengguna HRV SE. Saya sih saranin pilih SE aja. Sunroof emang ga penting2 banget, tapi berguna buat bikin suasana kabin lebih terang dan terasa lebih lega dalam nya. Velg yang SE lebih sporty dari E atau S, dan karena warna nya full black kalo kotor ga terlalu keliatan. Dari sisi ban juga uda bagus pake Alenza. Multiangle kamera kepake lah kalo buat cewe jadi bikin mudah parkir. Dan ada lane watch, Om. Ini menurut saya kepake banget buat mantau posisi kiri.
Mudah2an ketemu sales / dealer yang ok.
fitur lane watch ini termasuk camera di spion kiri yg bisa tampilkan di headunit ya? berguna banget itu buat driver.
+1 SE om, pengalaman cari bekas HRV, carinya yg SE karena nanggung selisih2 tipis kl bekas ambil highest tier nya om. Dan kalo uda cakep dilihat, lebih minim jajan tambahan2 nya om
Willyalv1010 wrote: ↑06 Mar 2023, 00:26
+1 SE om, pengalaman cari bekas HRV, carinya yg SE karena nanggung selisih2 tipis kl bekas ambil highest tier nya om. Dan kalo uda cakep dilihat, lebih minim jajan tambahan2 nya om
Siap, iya sih kalo beli 2nd pasti prioritas cari yg highest tier. thanks masukannya om
Iriawans wrote: ↑03 Mar 2023, 16:43
untuk HRV generasi sebelumnya RV SE lebih tinggi dari yang E ya? Mksdnya SE terdepresiasi lebih sedikit dibanding E?
yes. terutama buat yg 2019 keatas, walaupun kedua tipe itu sama2 kuat secara penjualannya ga terlalu beda jauh menurut pengamatan sotoy saya. tapi buat yg baru ini, saya perhatiin lumayan jauh jg ya gapnya antara se dan e biasa, beda sm yg gen sblmnya dmn antara yg e dan se sepertinya gak terlalu banyak selisihnya hehehe
Iriawans wrote: ↑03 Mar 2023, 16:43
untuk HRV generasi sebelumnya RV SE lebih tinggi dari yang E ya? Mksdnya SE terdepresiasi lebih sedikit dibanding E?
yes. terutama buat yg 2019 keatas, walaupun kedua tipe itu sama2 kuat secara penjualannya ga terlalu beda jauh menurut pengamatan sotoy saya. tapi buat yg baru ini, saya perhatiin lumayan jauh jg ya gapnya antara se dan e biasa, beda sm yg gen sblmnya dmn antara yg e dan se sepertinya gak terlalu banyak selisihnya hehehe
ya om, secara price list perbedaan S ke E 20jt, E ke SE 20jt juga
Venturtle wrote: ↑03 Mar 2023, 19:36
Baca komen komen diatas gak ada yang nyinggung beda headroom row 2 HRV E dan SE
Kalo ane sih gak akan beli tipe SE dan RS cuma karena 1 alasan.. ga ada / hampir ga ada sisa headroom di row 2 (tergantung tinggi badan).. gimana mau nyaman duduknya? Ane tinggi 170 , row 2 kiri kanan tipis setipis tipisnya kepala nyaris lengket plafon, kalo row 2 tengah sudah lengket plafon karena dudukan row 2 tengah lebih tinggi dari kiri kanan
Tipe E belum pernah tes duduk.. tapi harusnya ada headroom lebih karena ga ada sunroof yang motong ruang kepala
Tipe S ga ada AC belakang dan setir belum kulit.. dimana kedua hal ini sudah dimiliki tipe E.. menurut ane, tipe E paling value for money
Satu lagi, deal breaker untuk beli HRV ini.. mau tipe apapun, klik headrestnya cuma sebiji .. jadi kalo dinaikkan agak keatas, maka langsung jatuh ke bawah lagi.. jadi kepala ga bisa nyender sempurna, ini deal breaker buat row 2 karena headrest row 2 lebih kecil juga dari row 1.. jadi bagi ane ini mobil cuma 2 seaters car alias cuma row 1 yang nyaman..
Disclaimer : kalo tinggi badan 160 atau dibawah “mungkin” masih nyaman di row 2 nya.boleh tes duduk dulu.. kalo “nyaris” lengket plafon, coba pertimbangkan kemungkinan kena guncangan maka dipastikan kepala kejedot plafon..apalagi karakter suspensi HRV ini tergolong keras..
Mengenai resale value tipe E dan tipe SE kalo dijual ke showroom ya ada saja alasan pedagang untuk ngurangin harga
Lagipula sunroof itu panas (lihat saja penutup sunroof HRV row 1 yang tipis seperti kelambu).. kalo penutup sunroof HRV row 2 seperti main puzzle.. untuk HRV ini, sunroof malah mengurangi headroom.
Hal yang unik. Atap pano.
Di dealer stok ada SE dan RS aja, saya merasa sempit di kepala.
Tipe E inden, tapi tetapkan niat ambil E, eh lebih lega dikit kepala di row 2. Plafon warna terang lebih adem rasanya.
Worry free dengan atap kaca kalau2 bocor.
Btw, karakter suspensi kaku tapi mengayun, handling masih tajam untuk mobil tinggi.
Ban 17 cukup membantu meredam menurut saya.
Kalau E dibanding S, paling penting AC di arm rest, lumayan membantu buat row 2 kalau sering dipakai siang hari.
Venturtle wrote: ↑03 Mar 2023, 19:36
Baca komen komen diatas gak ada yang nyinggung beda headroom row 2 HRV E dan SE
Kalo ane sih gak akan beli tipe SE dan RS cuma karena 1 alasan.. ga ada / hampir ga ada sisa headroom di row 2 (tergantung tinggi badan).. gimana mau nyaman duduknya? Ane tinggi 170 , row 2 kiri kanan tipis setipis tipisnya kepala nyaris lengket plafon, kalo row 2 tengah sudah lengket plafon karena dudukan row 2 tengah lebih tinggi dari kiri kanan
Tipe E belum pernah tes duduk.. tapi harusnya ada headroom lebih karena ga ada sunroof yang motong ruang kepala
Tipe S ga ada AC belakang dan setir belum kulit.. dimana kedua hal ini sudah dimiliki tipe E.. menurut ane, tipe E paling value for money
Satu lagi, deal breaker untuk beli HRV ini.. mau tipe apapun, klik headrestnya cuma sebiji .. jadi kalo dinaikkan agak keatas, maka langsung jatuh ke bawah lagi.. jadi kepala ga bisa nyender sempurna, ini deal breaker buat row 2 karena headrest row 2 lebih kecil juga dari row 1.. jadi bagi ane ini mobil cuma 2 seaters car alias cuma row 1 yang nyaman..
Disclaimer : kalo tinggi badan 160 atau dibawah “mungkin” masih nyaman di row 2 nya.boleh tes duduk dulu.. kalo “nyaris” lengket plafon, coba pertimbangkan kemungkinan kena guncangan maka dipastikan kepala kejedot plafon..apalagi karakter suspensi HRV ini tergolong keras..
Mengenai resale value tipe E dan tipe SE kalo dijual ke showroom ya ada saja alasan pedagang untuk ngurangin harga
Lagipula sunroof itu panas (lihat saja penutup sunroof HRV row 1 yang tipis seperti kelambu).. kalo penutup sunroof HRV row 2 seperti main puzzle.. untuk HRV ini, sunroof malah mengurangi headroom.
Hal yang unik. Atap pano.
Di dealer stok ada SE dan RS aja, saya merasa sempit di kepala.
Tipe E inden, tapi tetapkan niat ambil E, eh lebih lega dikit kepala di row 2. Plafon warna terang lebih adem rasanya.
Worry free dengan atap kaca kalau2 bocor.
Btw, karakter suspensi kaku tapi mengayun, handling masih tajam untuk mobil tinggi.
Ban 17 cukup membantu meredam menurut saya.
Kalau E dibanding S, paling penting AC di arm rest, lumayan membantu buat row 2 kalau sering dipakai siang hari.
Tipe Ban 17" yg dipakai di S dan E juga karakternya lbh senyap dibanding Alenza
Goodyear Triplemax 2.
Selain itu lbh tebel jd bantingan lbh soft dikit.
Venturtle wrote: ↑03 Mar 2023, 19:36
Baca komen komen diatas gak ada yang nyinggung beda headroom row 2 HRV E dan SE
Kalo ane sih gak akan beli tipe SE dan RS cuma karena 1 alasan.. ga ada / hampir ga ada sisa headroom di row 2 (tergantung tinggi badan).. gimana mau nyaman duduknya? Ane tinggi 170 , row 2 kiri kanan tipis setipis tipisnya kepala nyaris lengket plafon, kalo row 2 tengah sudah lengket plafon karena dudukan row 2 tengah lebih tinggi dari kiri kanan
Tipe E belum pernah tes duduk.. tapi harusnya ada headroom lebih karena ga ada sunroof yang motong ruang kepala
Tipe S ga ada AC belakang dan setir belum kulit.. dimana kedua hal ini sudah dimiliki tipe E.. menurut ane, tipe E paling value for money
Satu lagi, deal breaker untuk beli HRV ini.. mau tipe apapun, klik headrestnya cuma sebiji .. jadi kalo dinaikkan agak keatas, maka langsung jatuh ke bawah lagi.. jadi kepala ga bisa nyender sempurna, ini deal breaker buat row 2 karena headrest row 2 lebih kecil juga dari row 1.. jadi bagi ane ini mobil cuma 2 seaters car alias cuma row 1 yang nyaman..
Disclaimer : kalo tinggi badan 160 atau dibawah “mungkin” masih nyaman di row 2 nya.boleh tes duduk dulu.. kalo “nyaris” lengket plafon, coba pertimbangkan kemungkinan kena guncangan maka dipastikan kepala kejedot plafon..apalagi karakter suspensi HRV ini tergolong keras..
Mengenai resale value tipe E dan tipe SE kalo dijual ke showroom ya ada saja alasan pedagang untuk ngurangin harga
Lagipula sunroof itu panas (lihat saja penutup sunroof HRV row 1 yang tipis seperti kelambu).. kalo penutup sunroof HRV row 2 seperti main puzzle.. untuk HRV ini, sunroof malah mengurangi headroom.
Hal yang unik. Atap pano.
Di dealer stok ada SE dan RS aja, saya merasa sempit di kepala.
Tipe E inden, tapi tetapkan niat ambil E, eh lebih lega dikit kepala di row 2. Plafon warna terang lebih adem rasanya.
Worry free dengan atap kaca kalau2 bocor.
Btw, karakter suspensi kaku tapi mengayun, handling masih tajam untuk mobil tinggi.
Ban 17 cukup membantu meredam menurut saya.
Kalau E dibanding S, paling penting AC di arm rest, lumayan membantu buat row 2 kalau sering dipakai siang hari.
Thanks sharingnya Om, iya nih better saya lgs ke dealernya untuk liat langsung dan test perbedaan headroomnya. Setelah dilihat2 lagi yg tipe E, not bad juga hehehe
Venturtle wrote: ↑03 Mar 2023, 19:36
Baca komen komen diatas gak ada yang nyinggung beda headroom row 2 HRV E dan SE
Kalo ane sih gak akan beli tipe SE dan RS cuma karena 1 alasan.. ga ada / hampir ga ada sisa headroom di row 2 (tergantung tinggi badan).. gimana mau nyaman duduknya? Ane tinggi 170 , row 2 kiri kanan tipis setipis tipisnya kepala nyaris lengket plafon, kalo row 2 tengah sudah lengket plafon karena dudukan row 2 tengah lebih tinggi dari kiri kanan
Tipe E belum pernah tes duduk.. tapi harusnya ada headroom lebih karena ga ada sunroof yang motong ruang kepala
Tipe S ga ada AC belakang dan setir belum kulit.. dimana kedua hal ini sudah dimiliki tipe E.. menurut ane, tipe E paling value for money
Satu lagi, deal breaker untuk beli HRV ini.. mau tipe apapun, klik headrestnya cuma sebiji .. jadi kalo dinaikkan agak keatas, maka langsung jatuh ke bawah lagi.. jadi kepala ga bisa nyender sempurna, ini deal breaker buat row 2 karena headrest row 2 lebih kecil juga dari row 1.. jadi bagi ane ini mobil cuma 2 seaters car alias cuma row 1 yang nyaman..
Disclaimer : kalo tinggi badan 160 atau dibawah “mungkin” masih nyaman di row 2 nya.boleh tes duduk dulu.. kalo “nyaris” lengket plafon, coba pertimbangkan kemungkinan kena guncangan maka dipastikan kepala kejedot plafon..apalagi karakter suspensi HRV ini tergolong keras..
Mengenai resale value tipe E dan tipe SE kalo dijual ke showroom ya ada saja alasan pedagang untuk ngurangin harga
Lagipula sunroof itu panas (lihat saja penutup sunroof HRV row 1 yang tipis seperti kelambu).. kalo penutup sunroof HRV row 2 seperti main puzzle.. untuk HRV ini, sunroof malah mengurangi headroom.
Hal yang unik. Atap pano.
Di dealer stok ada SE dan RS aja, saya merasa sempit di kepala.
Tipe E inden, tapi tetapkan niat ambil E, eh lebih lega dikit kepala di row 2. Plafon warna terang lebih adem rasanya.
Worry free dengan atap kaca kalau2 bocor.
Btw, karakter suspensi kaku tapi mengayun, handling masih tajam untuk mobil tinggi.
Ban 17 cukup membantu meredam menurut saya.
Kalau E dibanding S, paling penting AC di arm rest, lumayan membantu buat row 2 kalau sering dipakai siang hari.
Tipe Ban 17" yg dipakai di S dan E juga karakternya lbh senyap dibanding Alenza
Goodyear Triplemax 2.
Selain itu lbh tebel jd bantingan lbh soft dikit.
gan, ane skarang make cx3 gt rencana mau tuker ke hrv rs itu worthed gak ya, apa new hrv handlingnya sebaik cx3 di high speed? udah pernah td hrv rs...
Halo om, mungkin ada yang pernah ngalamin wiper depan mati sebelah, itu kira2 apa yang perlu diganti ya. tanya bengkel resmi baru bisa nerima senin,...
Halo rekan2 SM, saat ini saya membutuhkan saran untuk mobil pengganti OS PX saya, yg tiba2 laku terjual. Sebetulnya sudah puas dengan pemakaian OS PX...