Iya, lagian beli tipe bawah , pasang ini itu biar mirip tipe atas, tapi begitu dijual , tetap aja dihargai seharga tipe bawah. Mending tipe atas sekalian. Kecuali emang demennya dan butuhnya base type aja.ChZ wrote: Fri Feb 24, 2023 10:14Tp emang bisnis option oem ini ladang basahnya dealer dan atpm sihkendibocor wrote: Fri Feb 24, 2023 8:28 Bikin platform mobil 400jt, tambah option kiri-kanan atas bawah, voila nambah 200jt![]()
TAM pinter nganalisa psikologi orang. Bikin tipe G seminim mungkin sampe auto-retract aja ga ada yg bikin dihujat karena harga mbl >400jt tp dengan begitu mendorong orang bwat beli tipe diatasnya dengan profit margin mungkin lebih besar bwat mereka![]()
![]()
Contoh dulu jazz GE8 Mugen, 50jt lebih mahal dari RS biasa. klo pasang kit mugen plastic paling 5jtpdhl hpm punya jg bukan part number japan
Loh di us aja bisa fully opt civic touring sampe seharga civic type Rmobilover wrote: Fri Feb 24, 2023 8:57 Coba kita konversi harga mobil indonesia ke us dollar. Patokan 1 usd : 15000 rp
G hybrid 458 jt : 30.533 usd
Q hybrid 611 jt : 40.733 usd
Jadi utk dari base trim ke top trim ada selisih sekitar 10 ribu usd. Sepengetahuan saya, di luar negeri antara base trim dan top trim juga beda kisaran 9000 - 10000 usd.
Jadi sebenarnya masih masuk akal sih pricingnya toyota. Di india, innova hycross base trim dan top trim jg selisih harganya mirip dengan di indonesia. Cuma orang indonesia masih gak rela aja kalau kijang udah nembus 600 jt haha. Kl voxy nembus 600 jt masih bisa diterima sm org indo kali yah krn dianggap di atasnya innova. Padahal chassis platformnya sama persis![]()
Ya emang ladang basah om ini printilan2 itu. harusnya kite cukup beli base aja nambah dikit, tapi dealer misal sedia nya banyak tipe tengah apa tinggi. Mo tipe bawah musti inden.
Kyk waktu kemaren beli biarvi aja. Mau tipe E ya inden dulu 2 minggu, selesnya disuruh push tipe sensingemg after disc masuk akali beli yg sensing, tp klo diturutin mah tau tau ntar 500jt jg dibeli
Tapi kok laku? Ya krn mayoritas orang gak mau ribet bolak balik bengkel buat ganti velg apalagi milih2 ban, masang gps, masang HU, dll. Jd beli yang fully opted sekalian. Bwt ukuran orang yang hobi modif simpel kyk ane aja capek om ninggal2 mobil di bengkel mulu.
Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
ChZ wrote: Fri Feb 24, 2023 10:14Tp emang bisnis option oem ini ladang basahnya dealer dan atpm sihkendibocor wrote: Fri Feb 24, 2023 8:28 Bikin platform mobil 400jt, tambah option kiri-kanan atas bawah, voila nambah 200jt![]()
TAM pinter nganalisa psikologi orang. Bikin tipe G seminim mungkin sampe auto-retract aja ga ada yg bikin dihujat karena harga mbl >400jt tp dengan begitu mendorong orang bwat beli tipe diatasnya dengan profit margin mungkin lebih besar bwat mereka![]()
![]()
Contoh dulu jazz GE8 Mugen, 50jt lebih mahal dari RS biasa. klo pasang kit mugen plastic paling 5jtpdhl hpm punya jg bukan part number japan


-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Dulu kata mantan modkucing sih spoiler mugen itu bkn yang ori japankendibocor wrote: Fri Feb 24, 2023 16:02beneran itu kit mugen ga part number? Jgn2 beli paketan 1 kontainer di taiwan, masang n ngecat sendiri voila 50 jeti plisss
![]()


Ga tau kl fullsetnya harusnya sama

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
itu orang TAM abis kunker ke stuttgart, belajar mark up printilan & option ke expert nyaChZ wrote: Fri Feb 24, 2023 3:18lama lama musti tanya sama market analyst nya TAM, kok bisa sih ngerti di indo ada market buat kijang mahalkendibocor wrote: Mon Feb 20, 2023 9:05 Pernah liat zenix V dipajang di mol, walaupun designnya fresh tp emang kualitas interior berasa cheapo sih. Menurut ane beli yg gasoline emang jd ga worth karena ga ada keunggulan yg menonjol. Mau beli ya sekalian hybrid jd berasa worth karena iritnya itu. Maklum jg lah tp emang templatenya kan template mobil 400jt, jd kalo yg Q harga 600jt berasa overpriced karena templatenya mbl 400jt.
Resiko beli mbl di wakandah, mau produk mblnya yg bagus, aftersalesnya biasanya ngampas. Mau aftersales lumayan, mobilnya berasa overpriced. Mau produknya bagus, aftersales bagus keluarin duit lebih beli ngeropah.
Saran ane kalo mo beli zenix emang sekalian beli yg G gasoline aja biar ga berasa overpriced. Pake bwat workhorse harian makin berasa meningkat value for moneynya![]()
ya dulu ada kijang krista tapi kan nggak sampe beda 50% harga sama type bawahnya
![]()
hebat loh, beneran serius bukan sarkastik. gw yakin itu cash cow TAM ya kijang mahal iniabis nambah module airbag dan printilan mah paling berapa. mark up harganya gila tapi tetep sukses bikin mobil ini kastanya lebih tinggi dari tipe G yang 90% the same car.
poce

pake configurator klik klak klik ,eh taunya option doang 1M+

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
kijang mana ada direct kompetitornya, kecuali mau cross-shop baru adaVenturtle wrote: Mon Feb 20, 2023 4:02ya memang Zenix Q biasa aja om untuk harga 600 jutaanPboyz97 wrote: Mon Feb 20, 2023 3:50 UPDATE
Kemarin udh liat langsung zenix Q hyrbid di IIMS, kebetulan sblmnya baru liat yg G aja. Plusnya ya desain lebih fresh, fitur lumayan lengkap sm akomodasi lumayan, blm td jadi gatau bedanya sm yg tipe g apa dari kekedapan kabin dll, cuma buat harga 600jt kok menurut saya kesannya kaya biasa aja ya, bq interior jg menurut saya masih ada yg agak kurang di beberapa bagian terutama di bagian bawah dasbor sm doortrim walaupun saya akuin lumayan improve dari reborn g saya sebelumnya + dibagian engine bay juga buat ukuran mobil 600 jt pengerjaannya agak kurang menurut saya, entah knp masih lebih bagus reborn g saya dulu. Jadi untuk saat ini, q hybrid dicoret dulu dari list, mungkin kalopun jadi beli zenix, beli yg g hybridnya aja deh hehehe![]()
Pengaruh masih fresh dan merek market leader aja..
Model plain, FWD, torsion beam, jok manual, dashboard dominan plastik keras, build quality menurun.. harga segitu masih banyak kompetitor yang lebih murah dan lebih baik![]()
Bahkan dibanding ANF masih bagusan ANF baik feel eksterior maupun feel interior![]()
liat harga LMPV ud mau 400, proper suv macam CX5-CRV bakal 700++
apa opsi lain klo brand new?
jangan bandingin ke mobkas, gada habisnya

oe sih daripada LMPV top trim. better ambil zenix G. naikan jg jauh lebih oke
klo mayoritas aspal enakan monokok, mobilnya lebih diem. ga kyk ANF rasanya dilempar sana sini.
makanya kijang laku ya karena ngisi gap ini
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2156
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Ranah MPV dan SUV di Zenix ini sudah abu abu, om.. X itu kan artinya crossover.. di harga 600 jutaan masih dapat CRV Turbo non prestige yang kalo masih ada stok NIK 2022 diskon gede..bisa dapat sekitar 560..ride quality jauh nyaman CRV dibanding Zenix Q..darrelund wrote: Sat Feb 25, 2023 4:35kijang mana ada direct kompetitornya, kecuali mau cross-shop baru adaVenturtle wrote: Mon Feb 20, 2023 4:02ya memang Zenix Q biasa aja om untuk harga 600 jutaanPboyz97 wrote: Mon Feb 20, 2023 3:50 UPDATE
Kemarin udh liat langsung zenix Q hyrbid di IIMS, kebetulan sblmnya baru liat yg G aja. Plusnya ya desain lebih fresh, fitur lumayan lengkap sm akomodasi lumayan, blm td jadi gatau bedanya sm yg tipe g apa dari kekedapan kabin dll, cuma buat harga 600jt kok menurut saya kesannya kaya biasa aja ya, bq interior jg menurut saya masih ada yg agak kurang di beberapa bagian terutama di bagian bawah dasbor sm doortrim walaupun saya akuin lumayan improve dari reborn g saya sebelumnya + dibagian engine bay juga buat ukuran mobil 600 jt pengerjaannya agak kurang menurut saya, entah knp masih lebih bagus reborn g saya dulu. Jadi untuk saat ini, q hybrid dicoret dulu dari list, mungkin kalopun jadi beli zenix, beli yg g hybridnya aja deh hehehe![]()
Pengaruh masih fresh dan merek market leader aja..
Model plain, FWD, torsion beam, jok manual, dashboard dominan plastik keras, build quality menurun.. harga segitu masih banyak kompetitor yang lebih murah dan lebih baik![]()
Bahkan dibanding ANF masih bagusan ANF baik feel eksterior maupun feel interior![]()
liat harga LMPV ud mau 400, proper suv macam CX5-CRV bakal 700++
apa opsi lain klo brand new?
jangan bandingin ke mobkas, gada habisnya![]()
oe sih daripada LMPV top trim. better ambil zenix G. naikan jg jauh lebih oke
klo mayoritas aspal enakan monokok, mobilnya lebih diem. ga kyk ANF rasanya dilempar sana sini.
makanya kijang laku ya karena ngisi gap ini
Reborn memang ga ada direct kompetitor..ini yang buat Reborn spesial karena RWD, opsi mesin diesel, ladder frame.. minus memang bantingan suspensi ga seenak monokok.. tapi Zenix? FWD, monokok, torsion beam? Dari dulu Cortez sudah menerapkan resep seperti ini.. cuma kalah merek saja..
LMPV top trim rata rata masih 300 kecil.. sama Zenix G beda 100 jt lebih..
ya kan ane bilang feel eksterior dan feel interior ANF diatas Zenix Q..kalo bantingan suspensi sih memang masih enakan Zenix karena monokok..
Kalo kebelet harus beli Zenix ya baiknya tipe G saja..lebih murah.. lebih nyaman dibanding tipe V dan Q..velg gede dan profil ban tipis di Q malah bikin yang G lebih nyaman suspensinya..
Intinya resep Zenix (FWD, monokok, torsion beam) itu sudah dipakai Grand Livina sejak dahulu kala.. bahkan bantingan suspensi lebih nyaman Grand Livina..
Perumpamaannya : Zenix bukan Innova lagi.. sama seperti Innova bukan Kijang lagi.
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Yah intinya balik ke kebutuhan dan budget. Kl nyari fun to drive yah monggo crv dan cx5 pasti lbh baik. Kl butuh muat penumpang proper sampai baris ke 3 yah pilih zenix. Gak ada mobil yg bisa penuhin semua point, misalkan crv non prestige itu fiturnya kopong dan jatuhnya nik tahun lalu. Jadi pasti ada minus di antara plus yg ada. Sama dgn zenix jg ada minusnya. Jadi pilih yg sesuai kebutuhan aja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
zenix q sama skali ga menarik buat saya di harga 600 jtaan
menurut saya yang punya budget 600 jt:
pecinta bio solar, modal remap dah ngebut? ambil anf 1gd
mau mobil enak dan bagus beneran, duit bensin dan maintenance ga jadi masalah? x5 f15 tahun 2015an
menurut saya yang punya budget 600 jt:
pecinta bio solar, modal remap dah ngebut? ambil anf 1gd
mau mobil enak dan bagus beneran, duit bensin dan maintenance ga jadi masalah? x5 f15 tahun 2015an
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Klo udah tau harga pasaran mbl jerman seken 2010-2015, bakal males ngelirik mbl jepang baru. Wkwkwkwkw.ctopher7 wrote: Sun Feb 26, 2023 8:41 zenix q sama skali ga menarik buat saya di harga 600 jtaan
menurut saya yang punya budget 600 jt:
pecinta bio solar, modal remap dah ngebut? ambil anf 1gd
mau mobil enak dan bagus beneran, duit bensin dan maintenance ga jadi masalah? x5 f15 tahun 2015an
Rawat jerman susah brarti blm pernah rawat

Yah klo udah bmw generasi F sih asal properly maintained kayaknya 10 thn masih itungan servis rutin aja

btw fun fact itu F15 sbenernya E70 facelift

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
saya cuma pikir secara makro, seandainya indo berani ubah dr setir kanan ke setir kiri
negara carmaker ga cuma bergantung sama japs
bsa dr kor, cn, us dll membuat pasar jd kompetitif yg menguntungkan konsumen
. negara setir kanan cm 30-35% sbg konsumen kalah dr sisi supply n demand, n pabrikan cm japs n sebagian eur 




Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
+1. apalagi kelas juga never lies , dan juga zenix lebih lega + lebih nyaman juga dibanding lmpv walaupun tipe terendah hehehedarrelund wrote: Sat Feb 25, 2023 4:35
kijang mana ada direct kompetitornya, kecuali mau cross-shop baru ada
liat harga LMPV ud mau 400, proper suv macam CX5-CRV bakal 700++
apa opsi lain klo brand new?
jangan bandingin ke mobkas, gada habisnya![]()
oe sih daripada LMPV top trim. better ambil zenix G. naikan jg jauh lebih oke
klo mayoritas aspal enakan monokok, mobilnya lebih diem. ga kyk ANF rasanya dilempar sana sini.
makanya kijang laku ya karena ngisi gap ini
betul, disesuaikan dengan budget & kebutuhan ajamobilover wrote: Sat Feb 25, 2023 6:07 Yah intinya balik ke kebutuhan dan budget. Kl nyari fun to drive yah monggo crv dan cx5 pasti lbh baik. Kl butuh muat penumpang proper sampai baris ke 3 yah pilih zenix. Gak ada mobil yg bisa penuhin semua point, misalkan crv non prestige itu fiturnya kopong dan jatuhnya nik tahun lalu. Jadi pasti ada minus di antara plus yg ada. Sama dgn zenix jg ada minusnya. Jadi pilih yg sesuai kebutuhan aja.
+1. kalopun mau beli zenix yg g jg udh cukup kok, apalagi kalo ga butuh2 amat panoramic sunroofnya. saya sendiri juga budget segitu lebih baik ambil ANF 1GD kalo baru or kalo mau seken bisa lirik ANF or ANPS 2020-2021 atau ANKI 2GD FL, kembaliannya bisa buat remap dllctopher7 wrote: Sun Feb 26, 2023 8:41 zenix q sama skali ga menarik buat saya di harga 600 jtaan
menurut saya yang punya budget 600 jt:
pecinta bio solar, modal remap dah ngebut? ambil anf 1gd
mau mobil enak dan bagus beneran, duit bensin dan maintenance ga jadi masalah? x5 f15 tahun 2015an


Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 318
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Jadi, kesimpulannya TS ambil mobil apa ? Jenik atau duo gajah kah?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
ga dulu beli dua duanya om. jenik hybrid yg tipe q nya mengecewakan bq nya terutama di bagian engine bay buat mobil 600 jt, kebetulan kmrn udh sempet liat langsung di IIMS. kalo yg G hybrid jg masih ragu, apakah worthed spend 450 jt buat kijang tipe terendah + indennya lama juga, sekitar 5 apa 6 bulanan kalo gasalah + mau nunggu reviewnya dulu, keluhan di batch awal ini seperti apagwsecretc wrote: Tue Feb 28, 2023 5:04 Jadi, kesimpulannya TS ambil mobil apa ? Jenik atau duo gajah kah?
duo gajah juga blm dulu , harganya masih lumayan tinggi euy + isu mobil diesel yg bakal dibatasin bio solarnya dan harga sekennya kayanya naik turun ya, gapnya antara jabodetabek sm daerah bisa beda lumayan jauh


Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
UPDATE
Akhirnya diputuskan untuk melanjutkan SPK Voxy yg sempat tertunda karena indennya lama & CRV Turbo jg bakal dilego buat digantikan oleh mobil ini . Trims semua saran2 dan masukannya
Akhirnya diputuskan untuk melanjutkan SPK Voxy yg sempat tertunda karena indennya lama & CRV Turbo jg bakal dilego buat digantikan oleh mobil ini . Trims semua saran2 dan masukannya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Wah komposisi mantap nihPboyz97 wrote: Thu Mar 30, 2023 4:08 UPDATE
Akhirnya diputuskan untuk melanjutkan SPK Voxy yg sempat tertunda karena indennya lama & CRV Turbo jg bakal dilego buat digantikan oleh mobil ini . Trims semua saran2 dan masukannya
Best city car punya
Luxury medium suv punya
Medium mpv jg ada
BQ nya jg terbaik lah di kelasnya / gak nanggung

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
makasih om heheheSuryaputra wrote: Thu Mar 30, 2023 5:25
Wah komposisi mantap nih
Best city car punya
Luxury medium suv punya
Medium mpv jg ada
BQ nya jg terbaik lah di kelasnya / gak nanggung![]()
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
update thread yg udh tenggelam. kebetulan voxy sudah jalan 4rb km sejak datang bulan mei lalu, memang mobilnya nyaman, akses masuk gampang karena sliding door, modern, durable + desain exterior interiornya lumayan bagus. tp ada beberapa hal yg cukup mengecewakan dari voxy saya mulai dari tarikan bawahnya yg bengek kalo lewat tol or lukot which is jauh sm reborn diesel & crv turbo saya dulu yg lebih responsif hehehe + gc yg agak rendah sehingga rawan gesrot, salah 1 alasan saya ambil ini dengan merelakan reborn diesel at & crv turbo pres buat dilipat jadi 1 mobil ini adalah kemudahan akses masuk buat ibu & nenek saya karena pintu geser + 90% disopirin dan pemakaian dalkot jabodetabek mayoritas sehingga voxy masuk kriteria
oleh karena itu, diputuskan untuk nambah lagi suv ladder frame antara ANF TRD/ ANPS dakar 2017-2020 buat pendamping voxy saya untuk rute tol & lukot , karena honestly saya masih blm bisa move on dari diesel hehehe . hingga akhirnya setelah mencari kesana kemari, didapatkanlah ANPS dakar 2018 seken 2 bulan lalu di odo 75 rb asli record beres mitsu dengan kondisi yg cukup baik menurut saya + lexus RX dilego buat dijadiin anps ini & sisanya buat modal usaha hehehe
trims buat saran saran dan masukkannya smers sekalian
oleh karena itu, diputuskan untuk nambah lagi suv ladder frame antara ANF TRD/ ANPS dakar 2017-2020 buat pendamping voxy saya untuk rute tol & lukot , karena honestly saya masih blm bisa move on dari diesel hehehe . hingga akhirnya setelah mencari kesana kemari, didapatkanlah ANPS dakar 2018 seken 2 bulan lalu di odo 75 rb asli record beres mitsu dengan kondisi yg cukup baik menurut saya + lexus RX dilego buat dijadiin anps ini & sisanya buat modal usaha hehehe
trims buat saran saran dan masukkannya smers sekalian
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri May 03, 2024 12:38
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Maaf tanya. Voxy saya dari Dec 2023, sekarang udah 7000KM, kenapa ya sliding door kiri kanan ratling di jalan yang gak rata? kesel saya, ke beres juga belum solved. Apa karena panelnya besar-besar jadi rawan ratling, tapi kesel banget sih ganggu. Untuk ukuran mobil 600 jutaan harusnya lebih rapih sih (tapi mungkin harga segitu untuk mobil MVP kaya Voxy masih entry level ya).Pboyz97 wrote: Mon Aug 28, 2023 16:37 update thread yg udh tenggelam. kebetulan voxy sudah jalan 4rb km sejak datang bulan mei lalu, memang mobilnya nyaman, akses masuk gampang karena sliding door, modern, durable + desain exterior interiornya lumayan bagus. tp ada beberapa hal yg cukup mengecewakan dari voxy saya mulai dari tarikan bawahnya yg bengek kalo lewat tol or lukot which is jauh sm reborn diesel & crv turbo saya dulu yg lebih responsif hehehe + gc yg agak rendah sehingga rawan gesrot, salah 1 alasan saya ambil ini dengan merelakan reborn diesel at & crv turbo pres buat dilipat jadi 1 mobil ini adalah kemudahan akses masuk buat ibu & nenek saya karena pintu geser + 90% disopirin dan pemakaian dalkot jabodetabek mayoritas sehingga voxy masuk kriteria
oleh karena itu, diputuskan untuk nambah lagi suv ladder frame antara ANF TRD/ ANPS dakar 2017-2020 buat pendamping voxy saya untuk rute tol & lukot , karena honestly saya masih blm bisa move on dari diesel hehehe . hingga akhirnya setelah mencari kesana kemari, didapatkanlah ANPS dakar 2018 seken 2 bulan lalu di odo 75 rb asli record beres mitsu dengan kondisi yg cukup baik menurut saya + lexus RX dilego buat dijadiin anps ini & sisanya buat modal usaha hehehe
trims buat saran saran dan masukkannya smers sekalian
Apakah mengalami hal yang sama? Dan bagaimana solusinya?
Makasih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
samubuster wrote: Fri May 03, 2024 12:53
Maaf tanya. Voxy saya dari Dec 2023, sekarang udah 7000KM, kenapa ya sliding door kiri kanan ratling di jalan yang gak rata? kesel saya, ke beres juga belum solved. Apa karena panelnya besar-besar jadi rawan ratling, tapi kesel banget sih ganggu. Untuk ukuran mobil 600 jutaan harusnya lebih rapih sih (tapi mungkin harga segitu untuk mobil MVP kaya Voxy masih entry level ya).
Apakah mengalami hal yang sama? Dan bagaimana solusinya?
Makasih
kayanya emg salah 1 kelemahan voxy gitu. kebetulan punya saya dari mei 2023, sekarang udh 10rb km dengan rute terjauh sudah PP jakarta- bandung- cirebon- semarang- solo- jogja- karanganyar PP 2x. memang rattle penyakitnya. punya saya malah rattlenya kiri kanan, terutama jalan yg ga rata, pas kmrn ke jawa jg rattle pas lewat jalan yg ga rata. kalo soal panel besar2 saya kurang tau. tp kalo dari sisi saya, kayanya emg kurang cocok buat dipake di jalanan indo yg mohon maaf masih banyak yg kondisinya "kurang baik" , secara mobil ini jg CBU Jepang yg notabene mayoritas jalannya rata & mulus which is beda sm Indo. saya pun merasakan hal yg sama, cukup ganggu. udh 3x bolak balik beres jg ga solved, akhirnya pasrah aja deh. mengecewakan buat mobil yg saya beli seharga 590 jt dengan mengorbankan 2 mobil sekaligus yaitu crv turbo pres 2019 dan innova reborn g diesel at 2018 yg saya relakan untuk dijual untuk menebus mobil ini dengan inden yg cukup panjang. betul, saya expect lebih rapih, apalagi ini statusnya CBU jepang which is expektasi saya cukup rapih sama kaya yg om bilang, pengalaman saya pake mobil CBU jepang yaitu mazda cx5 2013 & 2018 all new sampe dijual gaada rattle kaya voxy saya ini. jujur aja punya saya udh rattle sejak km nya masih 3rb. which is mobil2 saya sblmnya ngga ada yg separah itu rattlenya, plg parah jg crv turbo yg rattle di bagian dasbor kiri, tp itupun baru kejadian pas km nya 12rb . ya entry level atau ngga nya ya tergantung prefrensi masing2. tp buat saya, mungkin harga entry level buat MPV karena zenix aja yg notabene imagenya adalah "kijang" sudah tembus 600 jt lebih buat tipe tertingginya ( no offence ya) , walaupun ya bagi saya pribadi udh termasuk wah, dimana saya expect yg lebih seperti yg om katakan dengan membayar uang segitu, terlebih saya rela mengorbankan 2 mobil sekaligus untuk menebus voxy ini (sorry malah jadi curhat) , tp ya begitu mengecewakan
ya, saya mengalami hal yg sama. solusinya di diemin aja, pasang audio gede2. cukup ganggu buat saya cm ya mau gmn lg. satu2nya alasan masih dikeep dan dipakai sehari2 hingga saat ini adalah nenek saya yg suka dengan bentuknya, akses keluar masuk yg gampang karena pintu geser & akomodasi + kelegaan row 2 dan 3 nya yg luas + ibu saya juga perlu mobil yg gampang akses keluar masuknya krn pintu geser, makanya voxy ini cocok untuk beliau + 80% disopirin jg , kalau bukan krn faktor itu, mungkin mobil ini sudah saya lego dari jauh2 hari.
mau nambahin aja minusnya ini mobil selama 1 tahun pake, bodynya tipis bgt, pernah kejadian disenggol taksi biru jenis MPV sejuta umat pas lg diem aja penyok + ga nyaman2 amat, masih lebih nyaman serena c26 & c27 yg pernah saya coba . mau tau lebih detil bs pm saya, trims
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri May 03, 2024 12:38
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
Buat saya ini kali pertama beli mobil 602 juta hahaha, dengan indent 7 bulan. Sebelum ganti Voxy ini saya pake Freed, dari 2013 aman gak ada ratling, juga ada HRV dari 2018 ada ratling dikit2 tapi bunyinya paling beg-beg-beg, buka gratakan kaya Voxy ini.Pboyz97 wrote: Fri May 03, 2024 16:29samubuster wrote: Fri May 03, 2024 12:53
Maaf tanya. Voxy saya dari Dec 2023, sekarang udah 7000KM, kenapa ya sliding door kiri kanan ratling di jalan yang gak rata? kesel saya, ke beres juga belum solved. Apa karena panelnya besar-besar jadi rawan ratling, tapi kesel banget sih ganggu. Untuk ukuran mobil 600 jutaan harusnya lebih rapih sih (tapi mungkin harga segitu untuk mobil MVP kaya Voxy masih entry level ya).
Apakah mengalami hal yang sama? Dan bagaimana solusinya?
Makasih
kayanya emg salah 1 kelemahan voxy gitu. kebetulan punya saya dari mei 2023, sekarang udh 10rb km dengan rute terjauh sudah PP jakarta- bandung- cirebon- semarang- solo- jogja- karanganyar PP 2x. memang rattle penyakitnya. punya saya malah rattlenya kiri kanan, terutama jalan yg ga rata, pas kmrn ke jawa jg rattle pas lewat jalan yg ga rata. kalo soal panel besar2 saya kurang tau. tp kalo dari sisi saya, kayanya emg kurang cocok buat dipake di jalanan indo yg mohon maaf masih banyak yg kondisinya "kurang baik" , secara mobil ini jg CBU Jepang yg notabene mayoritas jalannya rata & mulus which is beda sm Indo. saya pun merasakan hal yg sama, cukup ganggu. udh 3x bolak balik beres jg ga solved, akhirnya pasrah aja deh. mengecewakan buat mobil yg saya beli seharga 590 jt dengan mengorbankan 2 mobil sekaligus yaitu crv turbo pres 2019 dan innova reborn g diesel at 2018 yg saya relakan untuk dijual untuk menebus mobil ini dengan inden yg cukup panjang. betul, saya expect lebih rapih, apalagi ini statusnya CBU jepang which is expektasi saya cukup rapih sama kaya yg om bilang, pengalaman saya pake mobil CBU jepang yaitu mazda cx5 2013 & 2018 all new sampe dijual gaada rattle kaya voxy saya ini. jujur aja punya saya udh rattle sejak km nya masih 3rb. which is mobil2 saya sblmnya ngga ada yg separah itu rattlenya, plg parah jg crv turbo yg rattle di bagian dasbor kiri, tp itupun baru kejadian pas km nya 12rb . ya entry level atau ngga nya ya tergantung prefrensi masing2. tp buat saya, mungkin harga entry level buat MPV karena zenix aja yg notabene imagenya adalah "kijang" sudah tembus 600 jt lebih buat tipe tertingginya ( no offence ya) , walaupun ya bagi saya pribadi udh termasuk wah, dimana saya expect yg lebih seperti yg om katakan dengan membayar uang segitu, terlebih saya rela mengorbankan 2 mobil sekaligus untuk menebus voxy ini (sorry malah jadi curhat) , tp ya begitu mengecewakan
ya, saya mengalami hal yg sama. solusinya di diemin aja, pasang audio gede2. cukup ganggu buat saya cm ya mau gmn lg. satu2nya alasan masih dikeep dan dipakai sehari2 hingga saat ini adalah nenek saya yg suka dengan bentuknya, akses keluar masuk yg gampang karena pintu geser & akomodasi + kelegaan row 2 dan 3 nya yg luas + ibu saya juga perlu mobil yg gampang akses keluar masuknya krn pintu geser, makanya voxy ini cocok untuk beliau + 80% disopirin jg , kalau bukan krn faktor itu, mungkin mobil ini sudah saya lego dari jauh2 hari.
mau nambahin aja minusnya ini mobil selama 1 tahun pake, bodynya tipis bgt, pernah kejadian disenggol taksi biru jenis MPV sejuta umat pas lg diem aja penyok + ga nyaman2 amat, masih lebih nyaman serena c26 & c27 yg pernah saya coba . mau tau lebih detil bs pm saya, trims
Karena dari awal punya mobil selalu kelas 1.5cc (awal banget Jazz 2012), ini pengalaman pertama punya 2.0cc dan pengalaman pertama punya Toyota. Selain masalah ratling, lainnya sih saya puas banget Oom, mobil enteng, empuk. Waktu desember dapet langsung saya hajar road trip sampe Malang (puas banget sih), buat saya meski bongsor si Voxy ini tarikannya jauh di atas Freed dan HRV. Oh iya mulai ratling sepulangnya dari Malang. Di jalan Tol suka gak sadar kalo udah 160kph hahaha, karena kalo udah cruising gak berasa ngebut (mungkin karena 2.0 ya).
Begitulah Oom, kalo nanti nemu solusi ratlingnya tolong share ya.
Makasih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Need advice : Innova Zenix G Hybrid atau Q Hybrid baru atau ANPS ANF seken
wew, harganya udh naik lumayan ya. dulu saya beli mei tahun lalu masih di kepala 600 kurang dikit wkwkwk. kalo hrv 2018 ya emg gitu, punya saya dulu tahun sama (belinya seken) jg rattle dikit hehehe. kalo empuk ya relatif om, buat saya, ga empuk2 amat. kalo dibanding freed , jazz or hrv ya emg lebih empuk hehehe (kebetulan dulu saya pernah pake jazz 2009 & hrv 2018 jg + cukup sering naik freed 2011 punya temen) . tp berhubung sblm ini saya pake crv turbo & cx5 + udh pernah td c26 & c27 jg ya mobil ini termasuk agak keras bantingannya, masih lebih nyaman c26 , 27 & crv turbo menurut saya. saya mentok transjawa 150ansamubuster wrote: Sat May 04, 2024 2:33
Buat saya ini kali pertama beli mobil 602 juta hahaha, dengan indent 7 bulan. Sebelum ganti Voxy ini saya pake Freed, dari 2013 aman gak ada ratling, juga ada HRV dari 2018 ada ratling dikit2 tapi bunyinya paling beg-beg-beg, buka gratakan kaya Voxy ini.
Karena dari awal punya mobil selalu kelas 1.5cc (awal banget Jazz 2012), ini pengalaman pertama punya 2.0cc dan pengalaman pertama punya Toyota. Selain masalah ratling, lainnya sih saya puas banget Oom, mobil enteng, empuk. Waktu desember dapet langsung saya hajar road trip sampe Malang (puas banget sih), buat saya meski bongsor si Voxy ini tarikannya jauh di atas Freed dan HRV. Oh iya mulai ratling sepulangnya dari Malang. Di jalan Tol suka gak sadar kalo udah 160kph hahaha, karena kalo udah cruising gak berasa ngebut (mungkin karena 2.0 ya).
Begitulah Oom, kalo nanti nemu solusi ratlingnya tolong share ya.
Makasih

Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11