Venturtle wrote: Mon Feb 20, 2023 8:59
CRV Turbonya nanti ganti ke CRV baru saja om.. mungkin launch tahun ini di GIIAS
crv terbaru memang salah 1 opsi yg menarik om, tapi ya liat nanti dulu deh harga & speknya buat indo kaya gmn hehehe
kendibocor wrote: Mon Feb 20, 2023 9:05
Pernah liat zenix V dipajang di mol, walaupun designnya fresh tp emang kualitas interior berasa cheapo sih. Menurut ane beli yg gasoline emang jd ga worth karena ga ada keunggulan yg menonjol. Mau beli ya sekalian hybrid jd berasa worth karena iritnya itu. Maklum jg lah tp emang templatenya kan template mobil 400jt, jd kalo yg Q harga 600jt berasa overpriced karena templatenya mbl 400jt.
Resiko beli mbl di wakandah, mau produk mblnya yg bagus, aftersalesnya biasanya ngampas. Mau aftersales lumayan, mobilnya berasa overpriced. Mau produknya bagus, aftersales bagus keluarin duit lebih beli ngeropah.
Saran ane kalo mo beli zenix emang sekalian beli yg G gasoline aja biar ga berasa overpriced. Pake bwat workhorse harian makin berasa meningkat value for moneynya
ya serbasalah jg kalo di indo, kudu milih. karena mayoritas orang disini itu saya perhatiin masih blm menjadikan fitur, teknologi, driving feel dll itu sebagai prioritas, apalagi diluar jabodetabek. yg penting irit, lega, perawatan murah, part gampang mau ori mau kw semua ada, bengkel banyak, baik beres maupun non beresnya ada dimana mana gacuma di jabodetabek aja, bisa minum bbm dan oli apa aja + rv nya jg ga jatoh2 amat

, makanya merek2 mainstream masuk kriteria tersebut walaupun mungkin ada yg driving feel, tarikan , handling or fiturnya yg memang lebih baik dibanding merek nonjepang or nonmainstream cuma kalo disini yg penting aftersales saya perhatikan, apalagi buat long termnya hehehe
lebih condong ke g hybrid sih hehehe. pengen sesuatu yg baru aja kalo saya yg biasa make reborn diesel. soalnya kalo bensin, keluarga besar udh banyak bgt yg make mulai dari innova gen awal non euro ampe reborn semua bensin, blm lg ada temen nyokap yg blm lama beli zenix g bensin , jadi pengen yg beda hehehe
mobilover wrote: Mon Feb 20, 2023 9:46
Ada harga ada barang. Crv turbo kalau mau beli skrg harganya jg udah mau mepet 700 jt. CX5 platform chassis udah tua sejak 8 tahun terakhir belum ada update. Kl dipikir beli mobil sekarang harga 600 jt kecil, rasanya pilihannya terbatas yah. Ladder frame macam ANF, fortuner atau monokok macam CX5. Jadi yah plus minus lah semua mobil. Tinggal tergantung budget dan kebutuhan. Sy pribadi kemewahan interior nomor 2 lah. Yg penting irit bbm, safety lengkap termasuk 6 airbag dan adaptive cruise utk road trip, nyaman, keluarga senang. Itu yg penting buat saya.
Yg pasti ambil zenix, mending G atau Q. V nanggung ini trim decoy aja kayaknya. G utk workhorse, Q utk harian keluarga
yes, naiknya lumayan juga dari jaman ppnbm dulu

, sm kalo cx5 biarpun chasis udh mau 8 tahunan tetep masih solid & masih mantep buat saya untuk jaman now jg, apalagi kalo driving feel, tarikan dan handling hehehe. emg plus minus sih, tergantung kebutuhan
kalo zenix memang saya lebih prefer g or q, v nanggung soalnya, mending yg g sekalian kalo mau sekedar nyobain zenix which is udh improve jauh desain interior dan fiturnya dibanding reborn g or old innova, atau ke q sekalian yg paling lengkap fiturnya hehehe
XMTdeluxe wrote: Mon Feb 20, 2023 11:19
Saya kemarin duduk setengah jam di dalam Jinik V Gasoline sambil kemana2 tangannya, buka ini itu pegang ini itu. Sama V reborn masih bagusan material V reborn. Cuma desainnya si Jinik lebih keren, itu aja.
Cover panel power windownya aja pas dilihat dan dipegang kayak plastiknya Rush Terios. Jangan2 Zenix ini ada kembaran Daihatsunya. Materialnya kok mirip dgn keluaran Karawang. Warnanya doff, teksturnya kasar, berasa lebih fragile, potongan pinggirnya gak rapi.
Efek panoramic roof nya aja mgkn kemarin yg bikin saya silau. Kalau sama2 non panoramic roof, Jinik dalemnya biasa aja. Kalau eksterior sih emang ganteng, no doubt. Kalau disandingkan, membuat Reborn seperti didesain oleh anak magang yg masih belajar menggambar.
kalo reborn v saya no komen ya, pas saya td zenix g hybrid dulu jg materialnya improve dibanding reborn g saya dulu & fiturnya jg improve juga dibanding reborn g menurut saya, kaya udh pake keyless sm start stop engine + rem tangan jg udh model pencet, gak pake otot lg

+ saya setuju, desain zenix emg lebih fresh dan kekinian, terutama interiornya, sukses bikin interior reborn ketinggalan 2 generasi

+ exteriornya ya memang not bad lah, berasa lebih fresh aja karena baru hehehe