Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya juga merasa ride quality terutama di baris dua terlalu keras dan ajrut2 an.
Saya sih seringnya jalan sendirian, walau kadang juga bala kurawa. Saat sendirian, masih kerasa kurang empuk/smooth. Terutama terasa kalau jalan non tol (speed normal).
Mohon saran teman-teman untuk solusinya. Dari internet, bisa jadi karena:
spring - SA. Apakah perlu ganti? Atau cukup dituning saja? Depan atau belakang atau semua?
tengu8001 wrote: Sun Sep 18, 2022 4:18
Saya juga merasa ride quality terutama di baris dua terlalu keras dan ajrut2 an.
Saya sih seringnya jalan sendirian, walau kadang juga bala kurawa. Saat sendirian, masih kerasa kurang empuk/smooth. Terutama terasa kalau jalan non tol (speed normal).
Mohon saran teman-teman untuk solusinya. Dari internet, bisa jadi karena:
spring - SA. Apakah perlu ganti? Atau cukup dituning saja? Depan atau belakang atau semua?
masalah jok nya - perlu tambah busa?
Om cumifumi,
Akhirnya ganti suspensi apa?
Nuhun
Sekedar berbagi info sbg nubie ya om..
Shock dan Per dari TB memang terkenal kerasnya ampun om.. biasanya salah satu nya empuk, lah di TB malah 2 2 nya keras, ga ada empuk2 nya. Saran saya klo merasa terlalu keras, bagusan ganti yg lbh empuk aja.. bahkan per yg mahal seperti bilstein atau tein juga terasa lebih empuk drpd bawaan nya (padahal bilstein dan tein terkenal keras).
Saya per sih belum ganti om.. dulu cuma pergi ganti shock profender.. alhasil mobil lebih empuk dan bisa juga di setting 1-4 lembut ke batu. Cuman sekarang udh saya jual shocknya karena TB saya sudah meninggal
NB : untuk jok nya ga perlu tambah busa.. udh lumayan berisi kok dibanding mobil2 lain nya..
Sekian pengamatan dan pengalaman dari nubie.. kalau ada kesalahan info atau kata2 mohon dikoreksi suhu2 semua
2017 ANTB LTZ 2.5 (rebuilt)
2021 ANCX5 GT 2.5
2022 ANF GR SPORT 2.8
tengu8001 wrote: Sun Sep 18, 2022 4:18
Saya juga merasa ride quality terutama di baris dua terlalu keras dan ajrut2 an.
Saya sih seringnya jalan sendirian, walau kadang juga bala kurawa. Saat sendirian, masih kerasa kurang empuk/smooth. Terutama terasa kalau jalan non tol (speed normal).
Mohon saran teman-teman untuk solusinya. Dari internet, bisa jadi karena:
spring - SA. Apakah perlu ganti? Atau cukup dituning saja? Depan atau belakang atau semua?
masalah jok nya - perlu tambah busa?
Om cumifumi,
Akhirnya ganti suspensi apa?
Nuhun
Sekedar berbagi info sbg nubie ya om..
Shock dan Per dari TB memang terkenal kerasnya ampun om.. biasanya salah satu nya empuk, lah di TB malah 2 2 nya keras, ga ada empuk2 nya. Saran saya klo merasa terlalu keras, bagusan ganti yg lbh empuk aja.. bahkan per yg mahal seperti bilstein atau tein juga terasa lebih empuk drpd bawaan nya (padahal bilstein dan tein terkenal keras).
Saya per sih belum ganti om.. dulu cuma pergi ganti shock profender.. alhasil mobil lebih empuk dan bisa juga di setting 1-4 lembut ke batu. Cuman sekarang udh saya jual shocknya karena TB saya sudah meninggal
NB : untuk jok nya ga perlu tambah busa.. udh lumayan berisi kok dibanding mobil2 lain nya..
Sekian pengamatan dan pengalaman dari nubie.. kalau ada kesalahan info atau kata2 mohon dikoreksi suhu2 semua
TB kenapa dilepas om?
ada keluhan apa?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
tengu8001 wrote: Sun Sep 18, 2022 4:18
Saya juga merasa ride quality terutama di baris dua terlalu keras dan ajrut2 an.
Saya sih seringnya jalan sendirian, walau kadang juga bala kurawa. Saat sendirian, masih kerasa kurang empuk/smooth. Terutama terasa kalau jalan non tol (speed normal).
Mohon saran teman-teman untuk solusinya. Dari internet, bisa jadi karena:
spring - SA. Apakah perlu ganti? Atau cukup dituning saja? Depan atau belakang atau semua?
masalah jok nya - perlu tambah busa?
Om cumifumi,
Akhirnya ganti suspensi apa?
Nuhun
Sekedar berbagi info sbg nubie ya om..
Shock dan Per dari TB memang terkenal kerasnya ampun om.. biasanya salah satu nya empuk, lah di TB malah 2 2 nya keras, ga ada empuk2 nya. Saran saya klo merasa terlalu keras, bagusan ganti yg lbh empuk aja.. bahkan per yg mahal seperti bilstein atau tein juga terasa lebih empuk drpd bawaan nya (padahal bilstein dan tein terkenal keras).
Saya per sih belum ganti om.. dulu cuma pergi ganti shock profender.. alhasil mobil lebih empuk dan bisa juga di setting 1-4 lembut ke batu. Cuman sekarang udh saya jual shocknya karena TB saya sudah meninggal
NB : untuk jok nya ga perlu tambah busa.. udh lumayan berisi kok dibanding mobil2 lain nya..
Sekian pengamatan dan pengalaman dari nubie.. kalau ada kesalahan info atau kata2 mohon dikoreksi suhu2 semua
TB kenapa dilepas om?
ada keluhan apa?
TB saya mesinnya jebol om pas ditarik di tol.. baru juga tarik udh jebol aja blok mesin nya.. speed sekitar 187km/h (kondisi open limiter dan remap). Mesin nya yg jebol, bukan turbonya.. malah turbo ny mulus
2017 ANTB LTZ 2.5 (rebuilt)
2021 ANCX5 GT 2.5
2022 ANF GR SPORT 2.8
cumifumi wrote: Tue Sep 20, 2022 2:13
Sekedar berbagi info sbg nubie ya om..
Shock dan Per dari TB memang terkenal kerasnya ampun om.. biasanya salah satu nya empuk, lah di TB malah 2 2 nya keras, ga ada empuk2 nya. Saran saya klo merasa terlalu keras, bagusan ganti yg lbh empuk aja.. bahkan per yg mahal seperti bilstein atau tein juga terasa lebih empuk drpd bawaan nya (padahal bilstein dan tein terkenal keras).
Saya per sih belum ganti om.. dulu cuma pergi ganti shock profender.. alhasil mobil lebih empuk dan bisa juga di setting 1-4 lembut ke batu. Cuman sekarang udh saya jual shocknya karena TB saya sudah meninggal
NB : untuk jok nya ga perlu tambah busa.. udh lumayan berisi kok dibanding mobil2 lain nya..
Sekian pengamatan dan pengalaman dari nubie.. kalau ada kesalahan info atau kata2 mohon dikoreksi suhu2 semua
TB kenapa dilepas om?
ada keluhan apa?
TB saya mesinnya jebol om pas ditarik di tol.. baru juga tarik udh jebol aja blok mesin nya.. speed sekitar 187km/h (kondisi open limiter dan remap). Mesin nya yg jebol, bukan turbonya.. malah turbo ny mulus
hitchhiker wrote: Wed Oct 20, 2021 14:56
Suhu semua, mau tanya nih, akhirnya sy sdh ambil tb 2017, km masi rendah, unit cukup ok. Sy bawa tes ke bandung cukup irit, dr jkt-bandung pake mode d dapet 7.8l/100 km. Pas pulang pake mode manual dapet 5.8l/100 km. Udh dpt feeling nyetirnya kl mau irit. Yg mau sy tanya karakter matic pas perpindahan gigi mmg tdk smooth ya? Di bejek sampe ngempos rpm tinggi baru bisa pindah gigi? Sebelum ini sy pake cx5 yg maticnya smooth jd aga surprise jg. Atau matic tb sy ada masalahkah? Mohon info, thanks
karakter at tb ini unik dan smart..om kek berasa bw matik amt krn dia ada grade logic jd misal saat lepas gas ato turunan itu gearnya lgsg auto down shift engine brake begitu jg saat kita ngluncur trs mo ngegas dia lgsg down shift otomatis tanpa becek pedal gas kek at umum, jd akselerasi lebih enteng dan fc lebih irit,
nah klo mo smooth mainin ke manual mode trs saat shifting up down gear angkat pedal gas kek manual2 gt nanti brasa feel manual 3 pedalnya om
TB saya mesinnya jebol om pas ditarik di tol.. baru juga tarik udh jebol aja blok mesin nya.. speed sekitar 187km/h (kondisi open limiter dan remap). Mesin nya yg jebol, bukan turbonya.. malah turbo ny mulus
TB saya mesinnya jebol om pas ditarik di tol.. baru juga tarik udh jebol aja blok mesin nya.. speed sekitar 187km/h (kondisi open limiter dan remap). Mesin nya yg jebol, bukan turbonya.. malah turbo ny mulus
hitchhiker wrote: Wed Oct 20, 2021 14:56
Suhu semua, mau tanya nih, akhirnya sy sdh ambil tb 2017, km masi rendah, unit cukup ok. Sy bawa tes ke bandung cukup irit, dr jkt-bandung pake mode d dapet 7.8l/100 km. Pas pulang pake mode manual dapet 5.8l/100 km. Udh dpt feeling nyetirnya kl mau irit. Yg mau sy tanya karakter matic pas perpindahan gigi mmg tdk smooth ya? Di bejek sampe ngempos rpm tinggi baru bisa pindah gigi? Sebelum ini sy pake cx5 yg maticnya smooth jd aga surprise jg. Atau matic tb sy ada masalahkah? Mohon info, thanks
karakter at tb ini unik dan smart..om kek berasa bw matik amt krn dia ada grade logic jd misal saat lepas gas ato turunan itu gearnya lgsg auto down shift engine brake begitu jg saat kita ngluncur trs mo ngegas dia lgsg down shift otomatis tanpa becek pedal gas kek at umum, jd akselerasi lebih enteng dan fc lebih irit,
nah klo mo smooth mainin ke manual mode trs saat shifting up down gear angkat pedal gas kek manual2 gt nanti brasa feel manual 3 pedalnya om
Nah bener banget ini om. Grade braking sering aktif sendiri walo cuma turunan pendek. Pake mode auto jg berasa kok om kalo pas mau shifting trus angkat gas, cuma lbh lama aja. Kl manual biasanya begitu terasa mau shift lsg sy ganti gigi biar ga lama masuknya
blok mesin nya om yg jebol.. mungkin karna OH.. itu saya udh tulis.. TB tahun 2017..
udh nongkrong di bengkel 6 bulan hehehe
wale..brarti seblm blok mesin jeboln dah ada gejala water coolannya berkurang ya bisa krn bocor itu..
Mungkin juga ya om.. tp ane diskusi sama mekanik bengkel katanya radiator saya juga rada mampet
apakah ga ada indikasi meter engine temp naik saat high speed cruise itu om?
atau sbelum kjadian adakah tanda2 klo engine temparature anomali dari biasanya ?
hitchhiker wrote: Wed Oct 20, 2021 14:56
Suhu semua, mau tanya nih, akhirnya sy sdh ambil tb 2017, km masi rendah, unit cukup ok. Sy bawa tes ke bandung cukup irit, dr jkt-bandung pake mode d dapet 7.8l/100 km. Pas pulang pake mode manual dapet 5.8l/100 km. Udh dpt feeling nyetirnya kl mau irit. Yg mau sy tanya karakter matic pas perpindahan gigi mmg tdk smooth ya? Di bejek sampe ngempos rpm tinggi baru bisa pindah gigi? Sebelum ini sy pake cx5 yg maticnya smooth jd aga surprise jg. Atau matic tb sy ada masalahkah? Mohon info, thanks
karakter at tb ini unik dan smart..om kek berasa bw matik amt krn dia ada grade logic jd misal saat lepas gas ato turunan itu gearnya lgsg auto down shift engine brake begitu jg saat kita ngluncur trs mo ngegas dia lgsg down shift otomatis tanpa becek pedal gas kek at umum, jd akselerasi lebih enteng dan fc lebih irit,
nah klo mo smooth mainin ke manual mode trs saat shifting up down gear angkat pedal gas kek manual2 gt nanti brasa feel manual 3 pedalnya om
Nah bener banget ini om. Grade braking sering aktif sendiri walo cuma turunan pendek. Pake mode auto jg berasa kok om kalo pas mau shifting trus angkat gas, cuma lbh lama aja. Kl manual biasanya begitu terasa mau shift lsg sy ganti gigi biar ga lama masuknya
yoi om mknya sy lebih sreg pk mt modenya lebih alus dan feel 3 pedalnya dapat
oya just curios apakah atnya tb ini pke brandnya allison yg dipakai jajaran suv gm papan atas macam tahoe cs..
wale..brarti seblm blok mesin jeboln dah ada gejala water coolannya berkurang ya bisa krn bocor itu..
Mungkin juga ya om.. tp ane diskusi sama mekanik bengkel katanya radiator saya juga rada mampet
apakah ga ada indikasi meter engine temp naik saat high speed cruise itu om?
atau sbelum kjadian adakah tanda2 klo engine temparature anomali dari biasanya ?
ada om.. temp naik dikit doang, palingan juga 1-2 titik, cuman ga saya gubris karena saya kira cuma sedikit lebih panas daripada biasanya. Eh tau nya belum smpe panas belebihan (temp cuma naik dikit), mobilnya udah keok duluan.. jebol..
Mobil sdh di opname sejak bulan April '22, sampai sekarang msh belum selesai
2017 ANTB LTZ 2.5 (rebuilt)
2021 ANCX5 GT 2.5
2022 ANF GR SPORT 2.8
Mungkin juga ya om.. tp ane diskusi sama mekanik bengkel katanya radiator saya juga rada mampet
apakah ga ada indikasi meter engine temp naik saat high speed cruise itu om?
atau sbelum kjadian adakah tanda2 klo engine temparature anomali dari biasanya ?
ada om.. temp naik dikit doang, palingan juga 1-2 titik, cuman ga saya gubris karena saya kira cuma sedikit lebih panas daripada biasanya. Eh tau nya belum smpe panas belebihan (temp cuma naik dikit), mobilnya udah keok duluan.. jebol..
Mobil sdh di opname sejak bulan April '22, sampai sekarang msh belum selesai
waleeh turut prihatin om, moga tbnya segera sehat walafiat lagi..
just curious utk leason learned aja, saat remap open limiter tidak ada modif coolernya kah?
trus yg jebol bloknya itu di linernya silendernya ato pistonnya om
apakah ga ada indikasi meter engine temp naik saat high speed cruise itu om?
atau sbelum kjadian adakah tanda2 klo engine temparature anomali dari biasanya ?
ada om.. temp naik dikit doang, palingan juga 1-2 titik, cuman ga saya gubris karena saya kira cuma sedikit lebih panas daripada biasanya. Eh tau nya belum smpe panas belebihan (temp cuma naik dikit), mobilnya udah keok duluan.. jebol..
Mobil sdh di opname sejak bulan April '22, sampai sekarang msh belum selesai
waleeh turut prihatin om, moga tbnya segera sehat walafiat lagi..
just curious utk leason learned aja, saat remap open limiter tidak ada modif coolernya kah?
trus yg jebol bloknya itu di linernya silendernya ato pistonnya om
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.45.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.42.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.44.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.46.05.jpeg
Ini sih om.. saya juga kurang ngerti di bagian mana nya, piston juga bengkok om.. utk cooler ngak dimodif karna saya cuma remap buat harian hehehe
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2017 ANTB LTZ 2.5 (rebuilt)
2021 ANCX5 GT 2.5
2022 ANF GR SPORT 2.8
ada om.. temp naik dikit doang, palingan juga 1-2 titik, cuman ga saya gubris karena saya kira cuma sedikit lebih panas daripada biasanya. Eh tau nya belum smpe panas belebihan (temp cuma naik dikit), mobilnya udah keok duluan.. jebol..
Mobil sdh di opname sejak bulan April '22, sampai sekarang msh belum selesai
waleeh turut prihatin om, moga tbnya segera sehat walafiat lagi..
just curious utk leason learned aja, saat remap open limiter tidak ada modif coolernya kah?
trus yg jebol bloknya itu di linernya silendernya ato pistonnya om
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.45.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.42.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.44.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.46.05.jpeg
Ini sih om.. saya juga kurang ngerti di bagian mana nya, piston juga bengkok om.. utk cooler ngak dimodif karna saya cuma remap buat harian hehehe
just curious
piston bengkok apa stang pistonnya yang bengkok om?
klo stang piston bengkok bisa krn water hammer kah?
karakter at tb ini unik dan smart..om kek berasa bw matik amt krn dia ada grade logic jd misal saat lepas gas ato turunan itu gearnya lgsg auto down shift engine brake begitu jg saat kita ngluncur trs mo ngegas dia lgsg down shift otomatis tanpa becek pedal gas kek at umum, jd akselerasi lebih enteng dan fc lebih irit,
nah klo mo smooth mainin ke manual mode trs saat shifting up down gear angkat pedal gas kek manual2 gt nanti brasa feel manual 3 pedalnya om
Nah bener banget ini om. Grade braking sering aktif sendiri walo cuma turunan pendek. Pake mode auto jg berasa kok om kalo pas mau shifting trus angkat gas, cuma lbh lama aja. Kl manual biasanya begitu terasa mau shift lsg sy ganti gigi biar ga lama masuknya
yoi om mknya sy lebih sreg pk mt modenya lebih alus dan feel 3 pedalnya dapat
oya just curios apakah atnya tb ini pke brandnya allison yg dipakai jajaran suv gm papan atas macam tahoe cs..
Giginya 6L50, ati2 yg FL harus di cek tuh BVTnya karena pke plastic ball jdi menyusut. Yg model lama pakai besi
waleeh turut prihatin om, moga tbnya segera sehat walafiat lagi..
just curious utk leason learned aja, saat remap open limiter tidak ada modif coolernya kah?
trus yg jebol bloknya itu di linernya silendernya ato pistonnya om
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.45.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.42.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.44.44.jpeg
WhatsApp Image 2022-11-18 at 10.46.05.jpeg
Ini sih om.. saya juga kurang ngerti di bagian mana nya, piston juga bengkok om.. utk cooler ngak dimodif karna saya cuma remap buat harian hehehe
just curious
piston bengkok apa stang pistonnya yang bengkok om?
klo stang piston bengkok bisa krn water hammer kah?
setelah ane pantau2, sepertinya stang piston nya yg bengkok 2 biji, katanya sih terlalu panas sampe bengkok
2017 ANTB LTZ 2.5 (rebuilt)
2021 ANCX5 GT 2.5
2022 ANF GR SPORT 2.8
Nah bener banget ini om. Grade braking sering aktif sendiri walo cuma turunan pendek. Pake mode auto jg berasa kok om kalo pas mau shifting trus angkat gas, cuma lbh lama aja. Kl manual biasanya begitu terasa mau shift lsg sy ganti gigi biar ga lama masuknya
yoi om mknya sy lebih sreg pk mt modenya lebih alus dan feel 3 pedalnya dapat
oya just curios apakah atnya tb ini pke brandnya allison yg dipakai jajaran suv gm papan atas macam tahoe cs..
Giginya 6L50, ati2 yg FL harus di cek tuh BVTnya karena pke plastic ball jdi menyusut. Yg model lama pakai besi
oo noted om infonya..itu bisa ga BVTnya diganti pke yg model lama bahane besi om?
yoi om mknya sy lebih sreg pk mt modenya lebih alus dan feel 3 pedalnya dapat
oya just curios apakah atnya tb ini pke brandnya allison yg dipakai jajaran suv gm papan atas macam tahoe cs..
Giginya 6L50, ati2 yg FL harus di cek tuh BVTnya karena pke plastic ball jdi menyusut. Yg model lama pakai besi
oo noted om infonya..itu bisa ga BVTnya diganti pke yg model lama bahane besi om?
so far di komunitas ktnya gk bisa, sbnrnya bolanya sih gk mahal cuma ribet aja hrs overhaul transmisi
hitchhiker wrote: Sun Oct 31, 2021 3:20
Om2 semua, bisa minta rekomendasi bengkel yg bagus untuk tune up dan turbo cleaning? Daerah seputaran jaksel-tangsel-bintaro.
slamat om atas tunggangan barunya dgn TB..
kalo bengkel spesialis chevy daerah tangsel ya
PRM panorama motors spesialis chevrolet tlp aja ownernya lgsg 0878-8157-4972
klo mo purging spesialis diesel bs ke Jkarta Diesel Squad di hpnya 081807144302
klo sya slama ini pk tb serpis masih rutin di beres om ga mahal2 amat mahal paling di jasanya aja lgian sparepart terjamin di beres jg bisa purging klo skitaran jaksel di Chevy Andalan Motor Pondok Indah tp booking dulu klo mo serpis krn full terus 08119119956
Mohon info bengkel TB atau Chevrolet yang resmi maupun yg non resmi tapi recommended di area Bekasi. Thank you semua.