Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
klo ceratec pernah pake sala 1 mobil disel mod dsini, alus dr luar dalem, kaget juga
pdhl pake oli encer
akir2 baca di forum sini, pake FR3 cuma 50ml di innova bengsin,
starter awal jd lebih alus,
kalo di gas jd ilang suara garing2 nya, pdhal itu khas nya wkwk
2 itu si oke harus nya
tp klo ad budget, bkn nya skalian aja beli oli yg bagus om?
daripada ribet tuang2 gitu
Aditif ester dsb membuat penguapan makin naik,
Agak tricky....
Klo penguapan nambah, intake valve jg nambah kotor in mid-long term.
Mending sekalian aja pakai oli yg bagus
Dan satu lagi dr HSS FR3
Kalo oli2 udah oke macem Mobil 1 EP, Amsoil SS atau Ravenol DXG series, kayanya ga usah lagi aditif2an
Oli2 bawaan ATPM juga kalau pake max 5000km imo masih cukup bagus tanpa aditif.
Malah lebih berasa kalo pakenya aditif bensin macem seffer atau HSS Extreme, maknyus loh hehe
Kalo bbm udah pertabo atau nitro masih berasa beda?
Di jajal aja Om, kalo di saya pakenya shell v power kadang shell super / pertamax, harusnya berasa beda, instan koq kerasanya
Aditif bensin saya sering pakai redline. Terakhir pakai schaeffer neutra buat mobil yg ditinggal lama. Berasa beda. Dulu mobil sering tinggal lama (berbulan2), begitu pake ngelitik. Pakai neutra, mobil tinggal 7 bulan, kagak ngelitik he he he
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ecco wrote: Fri Feb 03, 2023 14:45
Aditif bensin saya sering pakai redline. Terakhir pakai schaeffer neutra buat mobil yg ditinggal lama. Berasa beda. Dulu mobil sering tinggal lama (berbulan2), begitu pake ngelitik. Pakai neutra, mobil tinggal 7 bulan, kagak ngelitik he he he
ecco wrote: Fri Feb 03, 2023 14:45
Aditif bensin saya sering pakai redline. Terakhir pakai schaeffer neutra buat mobil yg ditinggal lama. Berasa beda. Dulu mobil sering tinggal lama (berbulan2), begitu pake ngelitik. Pakai neutra, mobil tinggal 7 bulan, kagak ngelitik he he he
Ditinggal 7 bulan aki dilepas ga om?
Kagak Om, mobil kagak bisa idup setelah balik wkwkwkwk
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Kalo oli2 udah oke macem Mobil 1 EP, Amsoil SS atau Ravenol DXG series, kayanya ga usah lagi aditif2an
Oli2 bawaan ATPM juga kalau pake max 5000km imo masih cukup bagus tanpa aditif.
Malah lebih berasa kalo pakenya aditif bensin macem seffer atau HSS Extreme, maknyus loh hehe
ya itu mbah
klo aditif bensin masih ok.
sy sendiri masih pk RL CFSC sampai skrg, selain pernah coba honda fuel cleaner beli di beres
Maaf kalo salah kamar mbah, RL CFSC apakah bikin oli jd cpt EOL? Soalnya sempet baca2 di trit ratjoen bensen ada yg bilang gitu, cm ogut sendiri blm sempet buktiin. Sekarang jd beralih ke schaeffer dulu
ecco wrote: Fri Feb 03, 2023 14:45
Aditif bensin saya sering pakai redline. Terakhir pakai schaeffer neutra buat mobil yg ditinggal lama. Berasa beda. Dulu mobil sering tinggal lama (berbulan2), begitu pake ngelitik. Pakai neutra, mobil tinggal 7 bulan, kagak ngelitik he he he
Kalo menurut mbah aditif bensin antara, schaeffer top tier, neutra, RL CFSC, HSS Extreme rekom yg mana?
Kalo oli2 udah oke macem Mobil 1 EP, Amsoil SS atau Ravenol DXG series, kayanya ga usah lagi aditif2an
Oli2 bawaan ATPM juga kalau pake max 5000km imo masih cukup bagus tanpa aditif.
Malah lebih berasa kalo pakenya aditif bensin macem seffer atau HSS Extreme, maknyus loh hehe
ya itu mbah
klo aditif bensin masih ok.
sy sendiri masih pk RL CFSC sampai skrg, selain pernah coba honda fuel cleaner beli di beres
Maaf kalo salah kamar mbah, RL CFSC apakah bikin oli jd cpt EOL? Soalnya sempet baca2 di trit ratjoen bensen ada yg bilang gitu, cm ogut sendiri blm sempet buktiin. Sekarang jd beralih ke schaeffer dulu
ecco wrote: Fri Feb 03, 2023 14:45
Aditif bensin saya sering pakai redline. Terakhir pakai schaeffer neutra buat mobil yg ditinggal lama. Berasa beda. Dulu mobil sering tinggal lama (berbulan2), begitu pake ngelitik. Pakai neutra, mobil tinggal 7 bulan, kagak ngelitik he he he
Kalo menurut mbah aditif bensin antara, schaeffer top tier, neutra, RL CFSC, HSS Extreme rekom yg mana?
harus dibuktikan by data, tp klo di test lab gak ada indikasi Fuel Dilution harusnya sih aman ya.
krn Fuel Dilution aja udh cepet bikin oli tewas.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kalo oli2 udah oke macem Mobil 1 EP, Amsoil SS atau Ravenol DXG series, kayanya ga usah lagi aditif2an
Oli2 bawaan ATPM juga kalau pake max 5000km imo masih cukup bagus tanpa aditif.
Malah lebih berasa kalo pakenya aditif bensin macem seffer atau HSS Extreme, maknyus loh hehe
ya itu mbah
klo aditif bensin masih ok.
sy sendiri masih pk RL CFSC sampai skrg, selain pernah coba honda fuel cleaner beli di beres
Maaf kalo salah kamar mbah, RL CFSC apakah bikin oli jd cpt EOL? Soalnya sempet baca2 di trit ratjoen bensen ada yg bilang gitu, cm ogut sendiri blm sempet buktiin. Sekarang jd beralih ke schaeffer dulu
ecco wrote: Fri Feb 03, 2023 14:45
Aditif bensin saya sering pakai redline. Terakhir pakai schaeffer neutra buat mobil yg ditinggal lama. Berasa beda. Dulu mobil sering tinggal lama (berbulan2), begitu pake ngelitik. Pakai neutra, mobil tinggal 7 bulan, kagak ngelitik he he he
Kalo menurut mbah aditif bensin antara, schaeffer top tier, neutra, RL CFSC, HSS Extreme rekom yg mana?
Wah itu mah bagus semua om, saya aja lagi pakai oli samping mesin tempel TC-W3 saya campur ke bensin wkwk
daimler wrote: Sun Mar 05, 2023 15:41
Maaf kalo salah kamar mbah, RL CFSC apakah bikin oli jd cpt EOL? Soalnya sempet baca2 di trit ratjoen bensen ada yg bilang gitu, cm ogut sendiri blm sempet buktiin. Sekarang jd beralih ke schaeffer dulu
Bukan mbah, cuma nubi ex user RL CFSC di mesin M15 sijuki ama L15 ahond. Klo bikin oli cepet EOL si ane gak tau ya, soalnya di kedua mesin itu ane pakein oli long drain (oli “seri tandatangan” dari negeri Biden) jadi pas setaun gantol. Cuman efek minus yg ane rasa klo pake RL CSFC itu fuel cons sedikit lebih boros di angka mid nya. Di mesin2 di atas, bisa turun nol koma sekian kpl klo pake RL CFSC di pertalet.
Makanya ane beralih ke amspi. Klo pake amspi di pertalet, bisa naik tuh fuel cons sekitar nol koma sampe 1 kpl. Lumayan
Suryaputra wrote: Mon Mar 06, 2023 2:30
-cut-
harus dibuktikan by data, tp klo di test lab gak ada indikasi Fuel Dilution harusnya sih aman ya.
krn Fuel Dilution aja udh cepet bikin oli tewas.
Oke kalo gitu amanlah ya pakai si RL CFSC itu
t105erd wrote: Mon Mar 06, 2023 3:28
Wah itu mah bagus semua om, saya aja lagi pakai oli samping mesin tempel TC-W3 saya campur ke bensin wkwk
Wah menarik ini, perbandingannya berapa2 olsam/bensinnya. Itu knalpot jd kliatan ngasep biru kaya 2tak ga om?
daimler wrote: Sun Mar 05, 2023 15:41
Maaf kalo salah kamar mbah, RL CFSC apakah bikin oli jd cpt EOL? Soalnya sempet baca2 di trit ratjoen bensen ada yg bilang gitu, cm ogut sendiri blm sempet buktiin. Sekarang jd beralih ke schaeffer dulu
Bukan mbah, cuma nubi ex user RL CFSC di mesin M15 sijuki ama L15 ahond. Klo bikin oli cepet EOL si ane gak tau ya, soalnya di kedua mesin itu ane pakein oli long drain (oli “seri tandatangan” dari negeri Biden) jadi pas setaun gantol. Cuman efek minus yg ane rasa klo pake RL CSFC itu fuel cons sedikit lebih boros di angka mid nya. Di mesin2 di atas, bisa turun nol koma sekian kpl klo pake RL CFSC di pertalet.
Makanya ane beralih ke amspi. Klo pake amspi di pertalet, bisa naik tuh fuel cons sekitar nol koma sampe 1 kpl. Lumayan
Wohh informasi baru ini, mungkin efek ngebersihinnya si RL CFSC bikin kandungan energi dlm bensin nurun dikit kali ya, jd butuh volume bensin agak lbih banyak dibanding biasanya utk pembakaran optimal.
Suryaputra wrote: Mon Mar 06, 2023 2:30
-cut-
harus dibuktikan by data, tp klo di test lab gak ada indikasi Fuel Dilution harusnya sih aman ya.
krn Fuel Dilution aja udh cepet bikin oli tewas.
Oke kalo gitu amanlah ya pakai si RL CFSC itu
t105erd wrote: Mon Mar 06, 2023 3:28
Wah itu mah bagus semua om, saya aja lagi pakai oli samping mesin tempel TC-W3 saya campur ke bensin wkwk
Wah menarik ini, perbandingannya berapa2 olsam/bensinnya. Itu knalpot jd kliatan ngasep biru kaya 2tak ga om?
daimler wrote: Sun Mar 05, 2023 15:41
Maaf kalo salah kamar mbah, RL CFSC apakah bikin oli jd cpt EOL? Soalnya sempet baca2 di trit ratjoen bensen ada yg bilang gitu, cm ogut sendiri blm sempet buktiin. Sekarang jd beralih ke schaeffer dulu
Bukan mbah, cuma nubi ex user RL CFSC di mesin M15 sijuki ama L15 ahond. Klo bikin oli cepet EOL si ane gak tau ya, soalnya di kedua mesin itu ane pakein oli long drain (oli “seri tandatangan” dari negeri Biden) jadi pas setaun gantol. Cuman efek minus yg ane rasa klo pake RL CSFC itu fuel cons sedikit lebih boros di angka mid nya. Di mesin2 di atas, bisa turun nol koma sekian kpl klo pake RL CFSC di pertalet.
Makanya ane beralih ke amspi. Klo pake amspi di pertalet, bisa naik tuh fuel cons sekitar nol koma sampe 1 kpl. Lumayan
Wohh informasi baru ini, mungkin efek ngebersihinnya si RL CFSC bikin kandungan energi dlm bensin nurun dikit kali ya, jd butuh volume bensin agak lbih banyak dibanding biasanya utk pembakaran optimal.
Kalo baca2 di forum luar, pakai perbandingan 1oz/5gal, atau 1:640, tapi saya pakai 1:500 biar ga ribet ngitungnya (2ml/1L). Aman ga berasap, cuma buat bantu2 lubrikasi di upper silinder, fuel pump, injektor dll yg kena bensin, sukur2 bisa ngilangin karbon juga.
Kalo baca2 di forum luar, pakai perbandingan 1oz/5gal, atau 1:640, tapi saya pakai 1:500 biar ga ribet ngitungnya (2ml/1L). Aman ga berasap, cuma buat bantu2 lubrikasi di upper silinder, fuel pump, injektor dll yg kena bensin, sukur2 bisa ngilangin karbon juga.
Nyempetin baca2 forum itu hasilnya menarik juga pada mainly positif, FC jd lebih hemat dll. Penasaran mau coba harganya lebih ekonomis dibanding aditip macem RL, schaeffer, dll. Coba2 search di marketplace oli 2T penzoil yg spesifikasinya marine TC-W3 susah juga, rata2 API TC doang atau JASO FD. Ada saran merk oli 2T yg TC-W3 om?
Kalo baca2 di forum luar, pakai perbandingan 1oz/5gal, atau 1:640, tapi saya pakai 1:500 biar ga ribet ngitungnya (2ml/1L). Aman ga berasap, cuma buat bantu2 lubrikasi di upper silinder, fuel pump, injektor dll yg kena bensin, sukur2 bisa ngilangin karbon juga.
Nyempetin baca2 forum itu hasilnya menarik juga pada mainly positif, FC jd lebih hemat dll. Penasaran mau coba harganya lebih ekonomis dibanding aditip macem RL, schaeffer, dll. Coba2 search di marketplace oli 2T penzoil yg spesifikasinya marine TC-W3 susah juga, rata2 API TC doang atau JASO FD. Ada saran merk oli 2T yg TC-W3 om?
Kalo baca2 di forum luar, pakai perbandingan 1oz/5gal, atau 1:640, tapi saya pakai 1:500 biar ga ribet ngitungnya (2ml/1L). Aman ga berasap, cuma buat bantu2 lubrikasi di upper silinder, fuel pump, injektor dll yg kena bensin, sukur2 bisa ngilangin karbon juga.
Nyempetin baca2 forum itu hasilnya menarik juga pada mainly positif, FC jd lebih hemat dll. Penasaran mau coba harganya lebih ekonomis dibanding aditip macem RL, schaeffer, dll. Coba2 search di marketplace oli 2T penzoil yg spesifikasinya marine TC-W3 susah juga, rata2 API TC doang atau JASO FD. Ada saran merk oli 2T yg TC-W3 om?
Gile irit juga ya, kalo tiap ngisi bensin sekitar 30 literan 1 botol bisa buat 20 kali pakai, sekali pakai 50 ml jadi rasionya 1:600. Worth it nih dicoba, what's the worst that could happen?
daimler wrote: Tue Mar 07, 2023 15:07
Nyempetin baca2 forum itu hasilnya menarik juga pada mainly positif, FC jd lebih hemat dll. Penasaran mau coba harganya lebih ekonomis dibanding aditip macem RL, schaeffer, dll. Coba2 search di marketplace oli 2T penzoil yg spesifikasinya marine TC-W3 susah juga, rata2 API TC doang atau JASO FD. Ada saran merk oli 2T yg TC-W3 om?
Gile irit juga ya, kalo tiap ngisi bensin sekitar 30 literan 1 botol bisa buat 20 kali pakai, sekali pakai 50 ml jadi rasionya 1:600. Worth it nih dicoba, what's the worst that could happen?
Saya udah coba nih, dimotor dan dimobil, kayanya selama pemakaian ga ngelebihin takaran gamasalah deh om, lagian TC-W3 jenis yang ashless jadi kebakar sempurna tanpa residu, apalagi 1:500/1:600 mah aman bgt kayanya.
Sipp tenkyu rekomendasinya om, btw kalo oli 2T lain yg speknya API TC doang ga ada W3 yg buat marine JASO FD ashless bisa dipakai ga? Kaya misalnya 2T punya ptt https://tokopedia.link/O18oS4POZxb
Atau punya motul 2T API TC (ga ada W3 nya jg) JASO FD https://tokopedia.link/LQS0VhfPZxb
Sipp tenkyu rekomendasinya om, btw kalo oli 2T lain yg speknya API TC doang ga ada W3 yg buat marine JASO FD ashless bisa dipakai ga? Kaya misalnya 2T punya ptt https://tokopedia.link/O18oS4POZxb
Atau punya motul 2T API TC (ga ada W3 nya jg) JASO FD https://tokopedia.link/LQS0VhfPZxb
kalo baca disini, https://mibc.proboards.com/thread/1586/ ... iso-2t-oil
oli dengan spek JASO FD ini sebenernya versi yang lebih advance dibanding TC-W3, punya lubrikasi dan proteksi lebih bagus karena ditest dan dipakai di mesin2 high rpm high power, kalo TC-W3 didesain buat mesin outboard water cooled medium rpm dan konstan, jadi JASO FD ini punya anti wear additif yg lebih banyak dibanding TC-W3. Masalahnya anti wear additif ini yg zinc dan fosfor based katanya yg bikin CC dimesin2 modern bermasalah, tapi saya ga tau sih konsentrasinya seberapa banyak yg bisa bikin masalah, apakah dengan campuran 1:500 bisa bikin CC sampai mampet? Ga ada yg tau.
kalo baca disini, https://mibc.proboards.com/thread/1586/ ... iso-2t-oil
oli dengan spek JASO FD ini sebenernya versi yang lebih advance dibanding TC-W3, punya lubrikasi dan proteksi lebih bagus karena ditest dan dipakai di mesin2 high rpm high power, kalo TC-W3 didesain buat mesin outboard water cooled medium rpm dan konstan, jadi JASO FD ini punya anti wear additif yg lebih banyak dibanding TC-W3. Masalahnya anti wear additif ini yg zinc dan fosfor based katanya yg bikin CC dimesin2 modern bermasalah, tapi saya ga tau sih konsentrasinya seberapa banyak yg bisa bikin masalah, apakah dengan campuran 1:500 bisa bikin CC sampai mampet? Ga ada yg tau.
Menurut forum malay itu malah JASO FD lebih ketat ya sertifikasinya dibanding API TC. Mungkin JASO setara sertifikasi eropa punya ISO L-EGD, kalo di oli 4tak seperti lisensi ACEA. Baru tau jg awal mula ada spek TC-W karena spek TC biasa bikin piston jammed di mesin kapal karena rata2 rpmnya konstan, ga kaya mesin 2tak motor yg rpmnya naik turun. Cuma oli TC-W3 buat mesin 2tak motor aditifnya ga sebagus yg TC biasa malahan. Ya kalo JASO FD resikonya cuman nyumbat di CC, copot aja tu CC
xfraps wrote: Tue Jan 31, 2023 18:46
klo ceratec pernah pake sala 1 mobil disel mod dsini, alus dr luar dalem, kaget juga
pdhl pake oli encer
akir2 baca di forum sini, pake FR3 cuma 50ml di innova bengsin,
starter awal jd lebih alus,
kalo di gas jd ilang suara garing2 nya, pdhal itu khas nya wkwk
2 itu si oke harus nya
tp klo ad budget, bkn nya skalian aja beli oli yg bagus om?
daripada ribet tuang2 gitu
Today ganti oli Agya GR cici saya yg baru 3000km, pake shell ultra Sp 0w20 belinso sentra pelumas 3 liter dan tambahkan sisa hss fr3 4 oz...so far enak sih, getara 3 silinder tetap ada tapi jauh lebih halus, tarikan mirip2 aja
Gimana pengalaman selama ini yg campur oli 2T di bensin? kalo di macet jakarta mobilnya lompat ga? baca2 di forum prindapan yang ngelakuin gini kalo lepas gas cepet, mobilnya aga lompat
BronanTheBrobarian wrote: Fri May 03, 2024 6:14
Gimana pengalaman selama ini yg campur oli 2T di bensin? kalo di macet jakarta mobilnya lompat ga? baca2 di forum prindapan yang ngelakuin gini kalo lepas gas cepet, mobilnya aga lompat
Ga ada sama sekali efek kaya gitu selama yg saya rasa, saya udah habis 1 botol untuk motor dan mobil, belum beli lagi oli 2T nya hehe...
BronanTheBrobarian wrote: Fri May 03, 2024 6:14
Gimana pengalaman selama ini yg campur oli 2T di bensin? kalo di macet jakarta mobilnya lompat ga? baca2 di forum prindapan yang ngelakuin gini kalo lepas gas cepet, mobilnya aga lompat
Ga ada sama sekali efek kaya gitu selama yg saya rasa, saya udah habis 1 botol untuk motor dan mobil, belum beli lagi oli 2T nya hehe...
hmmm di ogut pake oli 2T di bensin kok ada efek mengejutkan ya selama kurleb 1thn ini. akhir2 ini kalo pas diturunan lepas gas, bunyi knalpot meledak2, begitu juga oli 2T di motor 4T jg begitu kalo pas lepas gas diturunan knalpotnya meledak2. coba bersihin TB, ganti busi tetep sama aja pdhl sbelumnya pakai redline CFSC, seffer 131TT gak ada efek kaya gitu entah mungkin apa ruang bakarnya kotor atau kenapa, jd udh stop tuang oli 2T ke bensin
daimler wrote: Fri May 03, 2024 9:28
hmmm di ogut pake oli 2T di bensin kok ada efek mengejutkan ya selama kurleb 1thn ini. akhir2 ini kalo pas diturunan lepas gas, bunyi knalpot meledak2, begitu juga oli 2T di motor 4T jg begitu kalo pas lepas gas diturunan knalpotnya meledak2. coba bersihin TB, ganti busi tetep sama aja pdhl sbelumnya pakai redline CFSC, seffer 131TT gak ada efek kaya gitu entah mungkin apa ruang bakarnya kotor atau kenapa, jd udh stop tuang oli 2T ke bensin
Udah berapa lama stop tuang oli 2T? buat balikin kondisi juga berapa lama? Waktu itu pake oli apa?
BronanTheBrobarian wrote: Fri May 03, 2024 10:53
Udah berapa lama stop tuang oli 2T? buat balikin kondisi juga berapa lama? Waktu itu pake oli apa?
Ini udah jalan 3bulan semenjak gak pakai oli 2T lg
Buat balikin kondisinya ini pun masih proses, karena kendaraan dipakai tiap hari, jd kalo sampe harus nginep agak repot.
Di mobil wkt itu pakai oli motul h-tech 5w-30 sampai gantol mobil super 5w-30 tetep sama knalpotnya nembak2 kalo pas diturunan panjang dan lepas gas. Di motor dr pakai ptt challenger 4t 10w-40, total 20w-50, castrol power 1 10w-40, trs sesat pakai oli diesel mobil delvac mx 10w-40 tetep knalpotnya nembak2.
Oli 2T yg waktu itu dipakai punya ptt