Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
saya mikirnya dulu kek gitu cuma lama2x mikir handlingnya gak kepake mau manuver kek apa sih kalo ud isinya 7 orang
yang pasti butuh torsi buat tanjakan gas dikit tenaga ud dapet karena torsi maksimal di rpm rendah
apalagi ud berapa kali saya coba cruising di tol pake gigi 5 dari low speed pun torsinya masih nendang
kalo handing malah mikir saya gak berani nambahin banyak stabilizer mendingan otak atik bushing sama ganjel baut chasisnya soalnya kalo kebanyakan stabilizer kesian penumpangnya pas di tol hajar lobang takutnya mobilnya membal isinya palanya kejdut semua
toh mau diapain juga bakalan tetep oleng karena emang yang bikin oleng bobot chasisnya itu sendiri jd gak bakalan bisa tajem kek moncoque jd mendingan meminmalisir aja tanpa terlalu ngurangin kenyamanan
dan di bensin suv 7 seater muat 7 orang yang enak torsinya paling zenix hybrid itu juga gara2x torsi instant dari motor listrik cuma iuran batrenya ngeri2x sedep
Bener saya setuju.
Kalau sudah berkeluarga mau manuver seperti apa sih?
Naik mobil daerah pegunungan sama keluarga adalah kesenangan dan kenikmatan rekreasi bersama di udara segar dan bersih di pegunungan.
Yang enak kan ber 6 naik gunung dan jalanan rada jelek khas daerah pegunungan gak kuatir sama sekali.
Sudah senang, hati tambah senang lagi karena digas dikit, mobil langsung narik ... nikmat mana lagi kau dustakan
setuju jg om
walopun ladder rada gabruk naikannya
cuma klo ud loaded 7 orang mah mayan compliant suspensinya
dah gtu torsi gede + rwd mah mau nanjak gmn jg gausa banyak trik, cukup tekan gas. keluarga bisa sampai ke tujuan
toh dijalan jg pada bobo biasanya
dan kenyataannya dirumah ladder tetep dipake buat jalan ke tempat yg jalannya agak rusak, kan jadinya bisa eksplor tempat baru bareng keluarga tanpa pusing
klo penumpang dah hepi, mau itu stir floaty gmn jg hati ud enak. ud lupa sama cons dari ladder tsb
Pokoknya Ladder frame Innova saya suka karena
1. Gak gampang rusak. Paling males bolak balik bengkel, biarpun mobil seenak apapun juga.
2. Tanjakan securam apapun ayok
3. Jalan Jelek yang cross over nyerah, Innova belum nyerah
4. Lega, keluarga kalau ke luar kota selalu tidur.
5. Explor ke tempat manapun ayok, asal tidak masuk lumpur dalam.
6. Irit, luar kota bisa 1L 17KM. Kalau Full toll bisa 1L 21KM
kendibocor wrote: Tue Jan 31, 2023 8:12
Kalo yg ga biasa naek ladderframe jarak jauh, nyobain deh naek >10jam. Dlu saya abis jalan sekitar 12 jam (jkt-sby) naek vrz turun dari mobil berasa bumi goyang macem lg di kapal
Klo fortuner apa pajero emg gilak, badan pegel semua om.
Lebih enak naek innova reborn.
Tp bagi sy, lebih enak lg naek Innova 2KD dibandingkan 2GD. Ndak tau apa yg bikin gitu.
Pake 2KD nyetir 550 km, langsung kerja kuat.
Pake 2GD nyetir 550 km, pake pijetan dulu…
postur tiap orang gak sama. jangan langsung statement ini gak enak itu enak ini gak nyaman...
emang mereka bikin mobil khusus utk kita???
kalo mau kek gitu, beli RR lhaar. custom built as your butt-o-meter
khan sesuai yg dibold itu om...
namanya khan produk massal, kita nyesuaikan kn yg cocok ama kita.
darrelund wrote: Wed Feb 01, 2023 7:36
setuju jg om
walopun ladder rada gabruk naikannya
cuma klo ud loaded 7 orang mah mayan compliant suspensinya
tapi tetep beda kalo biasa bawa bangsanya CRV yang monokok rear independent suspension. suspensi innova itu mental mentul reaktif banget. dulu innova lama pernah pinjem punya om buat hajar transjawa pada ngeluh. isi 5 orang + barang.
kalo jalan gak rata reaktif banget suspensinya jadi kayak dibanting-banting. penumpang dibawa lari 120 hajar jalan gelombang pada protes.
ta ta ta tapi.... kalo bawa crv.... jalanan rusak sdkt aja glutuk glutuk glodak glodak wkwkwkw.. tambahan lagi suara road noise yang bijitulah
saya sndiri naek venturer 2018, lebih ke necessity. bokap beli anpjs ya simply demen aja modelnya. pride apaaaaa coba... main reason jelas
1. rute kerja pulang pp relatif banyak jalanan rusak, minimal konblok PIK udh jadi makanan sehari2
2. di musim ujan, langganan banjir
3. cari yg maintenance free dan anti suara2 gluduk2 apalagi rattle dalem kabin.
4. udah jelas dong...... solar gocengable.... eh skrg solar 6800able dah.....
ta ta ta tapi.... kalo bawa crv.... jalanan rusak sdkt aja glutuk glutuk glodak glodak wkwkwkw.. tambahan lagi suara road noise yang bijitulah
kayaknya tergantung amal ibadah om
yah bgitulah honda rakitan karawang. klo beruntung ya ngga kena glodak glodak glutuk glutuk skrg km mau 30ribu hajar transjawa terus kaki kaki aman cuma ganti ban aja kmrn ban usia ternyata udah 5 thn, karet udah mengeras banyak retak retak dindingnya tp terakhir bawa surabaya masih enak skrg diganti jadi kayak baru lagi
road noise emang nyebelin jadi speed alarm ngebangunin orang semobil kalo >160 pdhl pernah bawa sendiri 200 enteng bgt
darrelund wrote: Wed Feb 01, 2023 7:36
setuju jg om
walopun ladder rada gabruk naikannya
cuma klo ud loaded 7 orang mah mayan compliant suspensinya
tapi tetep beda kalo biasa bawa bangsanya CRV yang monokok rear independent suspension. suspensi innova itu mental mentul reaktif banget. dulu innova lama pernah pinjem punya om buat hajar transjawa pada ngeluh. isi 5 orang + barang.
kalo jalan gak rata reaktif banget suspensinya jadi kayak dibanting-banting. penumpang dibawa lari 120 hajar jalan gelombang pada protes.
ta ta ta tapi.... kalo bawa crv.... jalanan rusak sdkt aja glutuk glutuk glodak glodak wkwkwkw.. tambahan lagi suara road noise yang bijitulah
saya sndiri naek venturer 2018, lebih ke necessity. bokap beli anpjs ya simply demen aja modelnya. pride apaaaaa coba... main reason jelas
1. rute kerja pulang pp relatif banyak jalanan rusak, minimal konblok PIK udh jadi makanan sehari2
2. di musim ujan, langganan banjir
3. cari yg maintenance free dan anti suara2 gluduk2 apalagi rattle dalem kabin.
4. udah jelas dong...... solar gocengable.... eh skrg solar 6800able dah.....
Klo fortuner apa pajero emg gilak, badan pegel semua om.
Lebih enak naek innova reborn.
Tp bagi sy, lebih enak lg naek Innova 2KD dibandingkan 2GD. Ndak tau apa yg bikin gitu.
Pake 2KD nyetir 550 km, langsung kerja kuat.
Pake 2GD nyetir 550 km, pake pijetan dulu…
postur tiap orang gak sama. jangan langsung statement ini gak enak itu enak ini gak nyaman...
emang mereka bikin mobil khusus utk kita???
kalo mau kek gitu, beli RR lhaar. custom built as your butt-o-meter
khan sesuai yg dibold itu om...
namanya khan produk massal, kita nyesuaikan kn yg cocok ama kita.
balik ke tema thread loo om, ladder frame.
mungkin faktor usia juga kali...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote: Wed Feb 01, 2023 6:29
SUV ladder frame koq 4x2 sih? bangga pula...
nah ini lah ciri2 OKB...
OKB: eh gue orang kaya nih mampu beli mobil mahal. isinya bbm subsidi.
OKL: lu gak perlu tahu seberapa kaya gue, yang penting kebutuhan gue terpenuhi at any cost
jadi kalo ada yang punya duo ini masih ngeluh BBM dex mahal, ya silahkan ngaca
dah cek tensi ho?
alhamdulillah dah rutin minum obat tensi, vitamin otak, obat penahan emosi...
dah yuk, kapan kita turun? masa SUV 1 gardan sih??? malu ama andong yang penggerak 4 kaki
tapi tetep beda kalo biasa bawa bangsanya CRV yang monokok rear independent suspension. suspensi innova itu mental mentul reaktif banget. dulu innova lama pernah pinjem punya om buat hajar transjawa pada ngeluh. isi 5 orang + barang.
kalo jalan gak rata reaktif banget suspensinya jadi kayak dibanting-banting. penumpang dibawa lari 120 hajar jalan gelombang pada protes.
ta ta ta tapi.... kalo bawa crv.... jalanan rusak sdkt aja glutuk glutuk glodak glodak wkwkwkw.. tambahan lagi suara road noise yang bijitulah
saya sndiri naek venturer 2018, lebih ke necessity. bokap beli anpjs ya simply demen aja modelnya. pride apaaaaa coba... main reason jelas
1. rute kerja pulang pp relatif banyak jalanan rusak, minimal konblok PIK udh jadi makanan sehari2
2. di musim ujan, langganan banjir
3. cari yg maintenance free dan anti suara2 gluduk2 apalagi rattle dalem kabin.
4. udah jelas dong...... solar gocengable.... eh skrg solar 6800able dah.....
glodakan dan bunyi2 sih udh rahasia umum ya....... tapi kalo sampe miring beh baru tau nih. drdulu smp skrg miara hnda sih kgk pernah sampe miring ya. mgkn ini sepele kali pake spooring udh beres
iwansiagian wrote: Fri Jan 27, 2023 10:11
Baru kemarin keluar Inpres untuk perbaikan jalan antar kota/kabupaten di seluruh Indonesia. APBD daerah ga cukup/kurang.
Hasil inventarisasi hanya 42%(Dari sekitar 400 ribuan kilometer) jalan antar kota/ kabupaten yang baik/ layak, sisa nya rusak (bukan jalan nasional dan provinsi ya) Ini lah yang bikin ladder frame laku karena flexible dipake buat jalanin yang 58% rusak itu.
Apbd tu sebenernya tidak pernah tidak cukup,lha wong alokasi subsidi di apbn aja banyak sekali,apalagi klo cuma buat bikin jalan doang,tapi yg banyak orang tidak tahu,jalan itu mmg dibikin untuk rusak dalam waktu singkat (mau alasan dana dikorupsi,kualitas jelek) kalo mau sebenernya bisa kok bikin jalan bagus dan kuat plg ngga tahan 10-20 tahun,kalo mau lo ya,tp nanti pejabat2 daerah yg berkuasa ya ga dapat pemasukan apa2
Sundul ah. Memang benar. Ini bisa ga ya yang buat jalan kualitas jelek kaya gini dituntut pidana?
kalau dari kacamata saya, duo ini laris di menengah atas yg lokasi rumahnya cenderung di wilayah2 kawasan baru menengah atas pinggiran jakarta (BSD, karawang, cikarang, cikupa , bogor, cibubur) yang mungkin pingin mbl all round buat mendukung mobilitas mereka yg jarak ke tempat kerja atau usahanya jauh2 bisa dipakai juga oleh istrinya sesekali, asumsi buyer lebih ke mobil tongkrongannya lumayan mewah dimata mereka, sesekali kepepet bisa biosolar, kaki2 badak, resale value lumayan bagus setelah cicilan selesai bisa dituker tambah tanpa loss banyak.
Segmen user 2nd nya juga tipikal buyernya mirip2 , tp mgkn ditambah2 OKB yg pingin naik kelas dari LMPV , ditambah skrg showroom bekas banyak DP ceper untuk duo ladder 2nd
iwansiagian wrote: Fri Jan 27, 2023 10:11
Baru kemarin keluar Inpres untuk perbaikan jalan antar kota/kabupaten di seluruh Indonesia. APBD daerah ga cukup/kurang.
Hasil inventarisasi hanya 42%(Dari sekitar 400 ribuan kilometer) jalan antar kota/ kabupaten yang baik/ layak, sisa nya rusak (bukan jalan nasional dan provinsi ya) Ini lah yang bikin ladder frame laku karena flexible dipake buat jalanin yang 58% rusak itu.
Apbd tu sebenernya tidak pernah tidak cukup,lha wong alokasi subsidi di apbn aja banyak sekali,apalagi klo cuma buat bikin jalan doang,tapi yg banyak orang tidak tahu,jalan itu mmg dibikin untuk rusak dalam waktu singkat (mau alasan dana dikorupsi,kualitas jelek) kalo mau sebenernya bisa kok bikin jalan bagus dan kuat plg ngga tahan 10-20 tahun,kalo mau lo ya,tp nanti pejabat2 daerah yg berkuasa ya ga dapat pemasukan apa2
Sundul ah. Memang benar. Ini bisa ga ya yang buat jalan kualitas jelek kaya gini dituntut pidana?
jangan mimpi bung. ini indo. lu nuntut, balik dituntut
ta ta ta tapi.... kalo bawa crv.... jalanan rusak sdkt aja glutuk glutuk glodak glodak wkwkwkw.. tambahan lagi suara road noise yang bijitulah
saya sndiri naek venturer 2018, lebih ke necessity. bokap beli anpjs ya simply demen aja modelnya. pride apaaaaa coba... main reason jelas
1. rute kerja pulang pp relatif banyak jalanan rusak, minimal konblok PIK udh jadi makanan sehari2
2. di musim ujan, langganan banjir
3. cari yg maintenance free dan anti suara2 gluduk2 apalagi rattle dalem kabin.
4. udah jelas dong...... solar gocengable.... eh skrg solar 6800able dah.....
glodakan dan bunyi2 sih udh rahasia umum ya....... tapi kalo sampe miring beh baru tau nih. drdulu smp skrg miara hnda sih kgk pernah sampe miring ya. mgkn ini sepele kali pake spooring udh beres
miara hondut sejak hondut apa, Om?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green