kendibocor wrote: Mon Jan 30, 2023 7:42
Pengalaman pake fortie emang relatif maintenance-free sih om. Kok pakjero rewel ya. Mengenai servis sama om sebenernya kalo servis di beres ga murah jg. Terakhir fortie saya servis di beres pas odo 80rb km jg hampir nyentuh 5 jeti (gara2 banyak ramuan dan ganti oli pake q8 yg ditawarin) Belum banyak ritual2 yg diluar beres macam purging, ganti filsol segala buat yg mimik biosol.
Kalo tempat service mitsu emang harus nyari om, beberapa masih join sama service truk makanya kurang enak jd tempat nunggu.
Untuk yg demen nyetir dan ga ada kebutuhan tertentu misalkan jalanan sehari2 hancur lebur, rumahnya daerah banjir atau anggota kelgnya banyak ya emang agak aneh beli mobil ginian karena untuk nyetir ga ada enak2nya.
fortie kayanya lebih maintenance free ya om, karena mirip reborn. cuma sebenernya lumayan mahal juga sih servisnya kalo nurut beres ya dibanding yang bensin.
di komplek saya mayan banyak yang pake soalnya jalannya lumayan ancur
ChZ wrote: Mon Jan 30, 2023 7:50
2017 berarti udah model ANPS? cooling systemnya masih sampah ya kayak 4D56. gw udah sampe heran ngurusin 4D56 L300 yang katanya badak rewel abis pdhl mobil juga muda-muda.
itu bengkel resmi gabung sama fuso? kalo iya di sini juga gitu, ruang tunggu emang seadanya. kalo ngga gabung sama fuso mendingan. gw sih biasa antara gw bawa atau driver yang bawa servis di dealer yang ga gabung fuso. emang lebih kecil tapi rg tunggu lantai 2 nya bersih dan ada sofa nya.
yang gabung sama fuso, lebih gede lebih lengkap cuma ruang tunggu nya kurang enak.
to be blunt sebenernya mitsu diesel engine itu ngga durable kalo contest kuat kuatan tetep toyota atau isuzu.
cuma dipilih orang karena menang
1. power, canter terkenal paling joss tenaganya di kalangan supir. paling loyo isuzu. sama kyk passenger kan pajero terkenal paling gede powernya. dan sayangnya karena mobil muatan faktor tenaga angkatan a.k.a torsi ini ngaruh banget, jadi ngga heran banyak dipilih. bayangin udah mah bawa ODOL 8 ton lalu disuruh nanjak loyo. gw punya canter th 95 juga ga ad cerita gagal nanjak. L300 ya sama, kenapa udah ada traga yang lebih modern tetep pada milih L300. krn traga pake 4JA1 itu loyo banget.
2. sparepart melimpah. hebatnya supply chain mitsu dia jual mobil nggak lupa jual sparepart. coba aja cari part truk isuzu 83 udah gak ada mahal pula, tapi kalo cari part fuso canter tahun berapapun mah pada berani nyetok.
3. karena dua faktor ini akhirnya ngaruh ke resale value. canter paling kuat resale valuenya dan paling likuid.
kalo nyimak yutub om soni istimiwir bilangnya triton itu rewel tapi partnya paling gampang. dipilih orang karena partnya gampang.
bahkan gasoline engine passenger aja itu mitsu ngga terkenal badak. tapi terkenal kenceng iya.
iya om yang ANPS. puyeng lah ngurus ini mobil, asisten bokap sampe ngedumel berkali2. triton pop di tambang soalnya enak om, pake hilux mayan kekocok2 rasanya di dalem

ranger sebenernya paling mending, makanya tambang2 pada cari ranger lagi. gabungan reliable+enak soalny
Profith83 wrote: Tue Jan 31, 2023 2:18
Ah kalau ngikutin beres bisa habis TAMBAHAN 2 sd 3 jt lebih karena ditambahin cairan macam macam dan jasa macam2x.
4 tahun di BeRes selalu disodorkan tambahan sd 1 jt lebih, saya minta buang semua tambahan gak perlu hahahah ...
Cuma ganti oli dan paling ganti ring oli yang lain minta coret
makanya saya bandingin sama beres lexus om, masa iya servis mobil 500jt sama 1.3m (pas barunya) mahalan yang 500jt

tapi ya beneran kejadian.
btw emang mahal partnya sih, consumables kayak oli aja mahalan di mitsu daripada lexus
peterming77 wrote: Tue Jan 31, 2023 7:31
Aha, mobil apakah itu????
si lexus om, udah berapa kali di jalan kayak gitu. yang masih berani tetot2 kalo levelnya LC atau sesama lexus juga. aturannya sih emang gak boleh buka jalan kalo gak pake patwal/walpri, makanya saya gak pernah kasih.
sekarang saya ada camry hybrid, kalo konvoi di jalan ber2 sama lexus gak ada yang berani nyelip atau macem2

presence 2 black sedan toyota emang juara haha.
pernah ada kejadian lucu soal ini juga
suatu hari saya dipanggil ke salah satu kementerian karena pejabatnya mau konsultasi sama saya. di jalan deket gedung macet, antri dong saya rapih2. tau2 ada satu fortuner plat dinas tetat tetot wiu wiu di belakang saya berisik banget karena gak saya kasih jalan. sampe di gedung, saya dikasih parkir di lobby karena tamu pejabat kantor.
eh ternyata fortuner berisik tadi juga ke gedung yang sama dan tau siapa yang turun di lobby? pejabat yang mau rapat sama saya
dia kaget langsung nyamperin saya minta maaf. saya udah kepalang kesel, saya ceramahin itu pejabat yang umurnya 30 tahun lebih tua dari saya.
"anda di jalan arogan sekali, bahkan ke mobil yang mungkin isinya bos atau pejabat yang lebih tinggi dari anda (konteksnya lagi bawa lexus). kalau gak pake buka jalan saya yakin 100% anda akan terlambat rapat dengan saya"
habis itu saya tinggal
