mkanya om pada akhirnya yg pegang kendali kan si sopir hahaha. jdi mnurut saya lbh baik penuhin dulu 2 kriteria yg tdi saya sebutin sblm bawa kendaraan.ChZ wrote: Tue Jan 17, 2023 4:03ane kalo jalanan kosong baru berani nyalain ACC / CClexnic wrote: Tue Jan 17, 2023 3:55 Utk dalam kota, gk perlu pake advanced safety features yg lengkap soalnya terlalu banyak gangguannya. Tau sndiri kan jalanan di indo kyk gmana.
Klo utk jarak jauh, beberapa akan kepake misal adaptive cruise control. Lmyn biar kaki kanan bisa rehat sejenak. Tapi itu jga tergantung dri orangnya, klo seneng nyetir kyknya jga gk bakal kepake.
IMO, seseorang boleh bawa kendaraan (apapun jenisnya) klo udh memenuhi kriteria ini:
1. Taat aturan lalu lintas --> demi keselamatan diri sndiri & pengguna jalan lain.
2. Mampu mengendalikan kendaraannya --> gk cuma asal ngegas, ngerem, belok2 doang.tetep ngga bisa percayain kontrol throttle ke mobil. ane liat CC bisa tiba tiba ngegas kalo ketemu tanjakan aja ngeri.
makanya yang pada pamer ACC buset pada yakin yakin yak itu sensor pedal gas gak tiba tiba ngaco terus gak bisa dimatiin.
paling simple nih, soal pake seat belt, berani jamin klo kebanyakan orang indo pake seat belt cuma biar gk ditilang. kyk papa saya, smpe bela2in beli buckle palsu buat dipasang di colokan seat belt jok depan. buckle palsunya bru dicopot klo masuk tol ato lewat jalan besar, di luar itu yg no seat belt deh
