Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maskopat wrote: Tue Dec 13, 2022 6:32
BTT, CRV baru akankah 3 row nyaman or 7/6 seater nyaman?
mengingat mpv sekarang dah berubah ke cuv
Kayaknya malah berubah ke 5 seater deh om kalau utk tipe hybridnya. Kemungkinan baterai bakal ditaruh di belakang soalnya. Kalau utk yg tipe gasoline turbo mungkin akan mirip dengan yg versi sekarang which is 5 + 2 kursi anak
maskopat wrote: Tue Dec 13, 2022 6:32
BTT, CRV baru akankah 3 row nyaman or 7/6 seater nyaman?
mengingat mpv sekarang dah berubah ke cuv
Kayaknya malah berubah ke 5 seater deh om kalau utk tipe hybridnya. Kemungkinan baterai bakal ditaruh di belakang soalnya. Kalau utk yg tipe gasoline turbo mungkin akan mirip dengan yg versi sekarang which is 5 + 2 kursi anak
jadi chassisnya gak dirancang utk naruh batre yaak?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote: Tue Dec 13, 2022 6:32
BTT, CRV baru akankah 3 row nyaman or 7/6 seater nyaman?
mengingat mpv sekarang dah berubah ke cuv
Kayaknya malah berubah ke 5 seater deh om kalau utk tipe hybridnya. Kemungkinan baterai bakal ditaruh di belakang soalnya. Kalau utk yg tipe gasoline turbo mungkin akan mirip dengan yg versi sekarang which is 5 + 2 kursi anak
jadi chassisnya gak dirancang utk naruh batre yaak?
Kalau hybrid naro battery nya di kargo belakang (menit ke 3), jadi ga dapat spare tire.
sebelum launch di luar, penasaran banget sama desain interiornya..
setelah launch di luar, ternyata desain interiornya “biasa” banget.. ga “unik” seperti CRV gen 1-4.. yang gen 5 masih lumayan.. gen 6 hanya seperti “gen 5 facelift”.. apalagi posisi tuas transmisi uda ga di dashboard lagi.. ya memang benar makin mewah tapi ga “unik” lagi
sama seperti HRV baru, desain interiornya makin mewah.. tapi ga “unik” lagi seperti pendahulunya
Venturtle wrote: Thu Jan 12, 2023 15:36
sebelum launch di luar, penasaran banget sama desain interiornya..
setelah launch di luar, ternyata desain interiornya “biasa” banget.. ga “unik” seperti CRV gen 1-4.. yang gen 5 masih lumayan.. gen 6 hanya seperti “gen 5 facelift”.. apalagi posisi tuas transmisi uda ga di dashboard lagi.. ya memang benar makin mewah tapi ga “unik” lagi
sama seperti HRV baru, desain interiornya makin mewah.. tapi ga “unik” lagi seperti pendahulunya
Gen 6 kan interior civic FE om.
Gen 3-4-5 nurut saya malah yg mirip mirip. 4 ke 5 identik banget dari RM ke RW hampir familiar semua posisi tombol2nya.
Ya gimana om... Tp semua mobil skrg identik semua. Mau yg luxury jg sama aja. Walau bahan makin upclass.
Fitur juga mirip mirip semua pake ADAS. Ga ada inovasi lain misal ruang kabin apa gimana. Ya gak perlu inovasi orang badannya jg dah gede gede semua.
Makanya buat sy mobil skrg itu kalo ga istimewa di driving (mazda, current toyota) atau banyak parts upgrade (honda VW BMW) ya gak perlu diliat apalagi dibeli.
Venturtle wrote: Thu Jan 12, 2023 15:36
sebelum launch di luar, penasaran banget sama desain interiornya..
setelah launch di luar, ternyata desain interiornya “biasa” banget.. ga “unik” seperti CRV gen 1-4.. yang gen 5 masih lumayan.. gen 6 hanya seperti “gen 5 facelift”.. apalagi posisi tuas transmisi uda ga di dashboard lagi.. ya memang benar makin mewah tapi ga “unik” lagi
sama seperti HRV baru, desain interiornya makin mewah.. tapi ga “unik” lagi seperti pendahulunya
Gen 6 kan interior civic FE om.
Gen 3-4-5 nurut saya malah yg mirip mirip. 4 ke 5 identik banget dari RM ke RW hampir familiar semua posisi tombol2nya.
Ya gimana om... Tp semua mobil skrg identik semua. Mau yg luxury jg sama aja. Walau bahan makin upclass.
Fitur juga mirip mirip semua pake ADAS. Ga ada inovasi lain misal ruang kabin apa gimana. Ya gak perlu inovasi orang badannya jg dah gede gede semua.
Makanya buat sy mobil skrg itu kalo ga istimewa di driving (mazda, current toyota) atau banyak parts upgrade (honda VW BMW) ya gak perlu diliat apalagi dibeli.
apalagi kl parts susah. Wkwkwkwkw.
Mod
Klo lihat interior C class last gen
Sampai Maybach
Itu look and feelnya sama dah
I think; 5-10 thn ke depan...
Interior mobil rata2 isinya dashboard dan kisi2 ac minimalis,
Dan layar segede gaban, dari hand rest, menjulang sampai ke atas center dashboard
Makin mahal / upper line, makin ok fitur entertainment dan sound systemnya
Udh kyk bioskop Dolby True / DTS HD
THX
By Burmester, Mark Levinson, Bowers&Wilkins or you name it for hi end audio laahh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Sun Jan 15, 2023 12:09
I think; 5-10 thn ke depan...
Interior mobil rata2 isinya dashboard dan kisi2 ac minimalis,
Dan layar segede gaban, dari hand rest, menjulang sampai ke atas center dashboard
Makin mahal / upper line, makin ok fitur entertainment dan sound systemnya
Udh kyk bioskop Dolby True / DTS HD
THX
Iya mnurut ane inovasi design berhenti waktu pada mutusin kontrol pake layar semua sih krn akhirnya semua jadi boring kyk interior tesla
Somehow interior old cars itu classy karena tombol tombol dan serba analognya
MKVIII Golf aja dihujat karena pake tombol kapasitif semua
ChZ wrote: Sun Jan 15, 2023 12:18
Iya mnurut ane inovasi design berhenti waktu pada mutusin kontrol pake layar semua sih krn akhirnya semua jadi boring kyk interior tesla
Somehow interior old cars itu classy karena tombol tombol dan serba analognya
MKVIII Golf aja dihujat karena pake tombol kapasitif semua
apalagi mobil classic eropa dialnya itu enak banget diliat
ChZ wrote: Mon Jan 16, 2023 2:22
gw rasa nanti brapa taon lagi jg pada bosen tuh layar layar akhirnya balik ke analog trend nya kayak trend baju berulang terus.
ya inget aja dulu jaman saya bocah ingusan 80-90s banyak kok mobil pake digital cluster eh taon 1995-2000 keatas dial semua gak classy soalnya saya justru doyan liat tacometer analog melintir2x apalagi mobil classic kadang design dialnya ud kayak ngedesign rolex
ChZ wrote: Mon Jan 16, 2023 2:22
gw rasa nanti brapa taon lagi jg pada bosen tuh layar layar akhirnya balik ke analog trend nya kayak trend baju berulang terus.
ya inget aja dulu jaman saya bocah ingusan 80-90s banyak kok mobil pake digital cluster eh taon 1995-2000 keatas dial semua gak classy soalnya saya justru doyan liat tacometer analog melintir2x apalagi mobil classic kadang design dialnya ud kayak ngedesign rolex
dulu yang awal2 pake digital dash tuh malah jepang loh wkwkwkw tacho S2000. di local market sini malah suzuki aerio / baleno jg kan. mazda 90s juga udah digital dash.
kalo performance car skrg susah pake analog tachometer soalnya analog gak bisa ngikutin cepetnya naik rpm
ChZ wrote: Tue Jan 17, 2023 2:39
dulu yang awal2 pake digital dash tuh malah jepang loh wkwkwkw tacho S2000. di local market sini malah suzuki aerio / baleno jg kan. mazda 90s juga udah digital dash.
kalo performance car skrg susah pake analog tachometer soalnya analog gak bisa ngikutin cepetnya naik rpm
Yang menarik sekarang adalah berapa varian yang akan dijual?
Semoga dijual dalam 3 varian dan semua varian sudah jok kulit layaknya Mazda CX-5 .. varian entry level (semua fitur kemewahan dipangkas ga apa apa deh .. sensing sensing dipangkas saja..kecuali jok kulit dan jok elektrik supir) 550-570 ..varian tengah 600-620.. varian top trim 650-670 (full fitur)..
Harusnya harganya bisa sama atau tipis dengan model sekarang karena modelnya seperti facelift saja.. bentuk jok harusnya sama persis.. semoga busa joknya dibuat super empuk seperti Odyssey terbaru