Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 7:39
........
Mau aku tambah kunci busi 14mm lagi kayaknya, biar aku bisa tidur lebih nyenyak....
regards,
singachu
ngana pemenang kontes halu mbah. wkwkwk sebanyak itu mah bisa servis besar di pinggir jalan kayanya.
Saya dibagasi selalu bawa socket set 1/4 & 1/2 size dari 6 mm sampe 24 mm ; box & open end wrench 6 - 24 mm ; wrench utk buka visco 36 mm ; 730/12 ; extension 3" & 5"; adapter 1/4, 3/8, 1/2 saling silang lengkap ; set obeng ; dll ada beberapa lagi..
Saya dibagasi selalu bawa socket set 1/4 & 1/2 size dari 6 mm sampe 24 mm ; box & open end wrench 6 - 24 mm ; wrench utk buka visco 36 mm ; 730/12 ; extension 3" & 5"; adapter 1/4, 3/8, 1/2 saling silang lengkap ; set obeng ; dll ada beberapa lagi..
blloewy wrote: Mon Jan 02, 2023 7:49
Hmmmm.....ada patroli Momod di thread ini which is jarang banget...
Hal apakah gerangan yg membuat nya datang?
Sekalian nanya mbah...
Kl koil itu mati selain krn umur dan efek rembesan air yg masuk...apakah bisa disebabkan krn perubahan oktan BBM?
Maaf nubie nanya lho ini mbah....
Btw yg butuh TW murmer ceng bisa colek ke sini siapa tau ada yg nyari...
klo di beres dkt rumah
tak lihatin diam2.. selalu bukanya pk impact wrench
tapi ngencenginnya (fine tuning) pakai kunci momen tohnici
kl honda setau kita orang (duluuuuuu bangetttt) yg imora lmayan, kabeng nya lmayan apik dan ngerti mobil, jaman itu aj ud pake konci torsi, lebay dia, padahal pake feeling ud ckup
kl yg pluit (duluuuuu banget) itu baru bener, kencengin pake feeling ckup, ga usa lebay fine tuning sgala
nah kl a2000, yg pluit kita orang liat agak bener kerja nya, kencengin roda perna kegep beberapa kl pake impek gun doank, betul itu, efisiensi kerja namanya, ga usa lebay ceklek ceklek sgala
kl yg fine tuning ga penting drain plug girbok pake pipa 3 meter sampe bunyi ngek ngek 5x di bengkel mana mbah? msh jeduk ga abis itu? susah lho ngolong ga penting sambil bawa pipa 3 meter
nah justru itu
susah kan
makanya kencengin nya seadanya aj pake jari, blom lagi posisi pengisian nya jg ribet nyelip gt, jd yah ngisi nya jg seadanya aj
ga usa lah ngolong2 ngisi nambahin sgala, jedag jedug bagus koq, rasa girbok hotrod
singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 7:39
........
Mau aku tambah kunci busi 14mm lagi kayaknya, biar aku bisa tidur lebih nyenyak....
regards,
singachu
ngana pemenang kontes halu mbah. wkwkwk sebanyak itu mah bisa servis besar di pinggir jalan kayanya.
Saya dibagasi selalu bawa socket set 1/4 & 1/2 size dari 6 mm sampe 24 mm ; box & open end wrench 6 - 24 mm ; wrench utk buka visco 36 mm ; 730/12 ; extension 3" & 5"; adapter 1/4, 3/8, 1/2 saling silang lengkap ; set obeng ; dll ada beberapa lagi..
kl kita orang biasa d bagasi slalu standby konci ratchet oglek beta yg 1/2 in, ama pipa besi 60 senti yg ud ga kepake
lmayan buat ganti ban kempes ama buat gebukin sabet begal2 dijalanan
singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 7:39
........
Mau aku tambah kunci busi 14mm lagi kayaknya, biar aku bisa tidur lebih nyenyak....
regards,
singachu
ngana pemenang kontes halu mbah. wkwkwk sebanyak itu mah bisa servis besar di pinggir jalan kayanya.
masih muat dalam 1 kotak kecil itu kok mbah... itupun kunci2 kere hore diamond dan fukung yang bukan untuk baut2 keras.
yang impact + drill + socket 3/8 lainnya kan langsung diturunin setelah long trip.
Sekedar bisa buka box filter, koil dan busi aja sih mbah, ama plus buka klem aki
Kalau yang busi 16mm ada kunci busi model T flexible buat taro toolbox, tapi yang ukuran 14 mm blom nemu yang murmerceng, dari atoyot ga dapat toolkit nya
Dat510 wrote: Mon Jan 02, 2023 8:31
Saya dibagasi selalu bawa socket set 1/4 & 1/2 size dari 6 mm sampe 24 mm ; box & open end wrench 6 - 24 mm ; wrench utk buka visco 36 mm ; 730/12 ; extension 3" & 5"; adapter 1/4, 3/8, 1/2 saling silang lengkap ; set obeng ; dll ada beberapa lagi..
lha ini ada mobile mekanik
marmut wrote: Mon Jan 02, 2023 8:36
tinggal beliin paking top set, bisa top overhaul di pinggir jalan.
jadi malu nih, ntuh mbah Dat lebih jos, ane ga ada apa2nya
Saya dibagasi selalu bawa socket set 1/4 & 1/2 size dari 6 mm sampe 24 mm ; box & open end wrench 6 - 24 mm ; wrench utk buka visco 36 mm ; 730/12 ; extension 3" & 5"; adapter 1/4, 3/8, 1/2 saling silang lengkap ; set obeng ; dll ada beberapa lagi..
singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 7:39
........
Mau aku tambah kunci busi 14mm lagi kayaknya, biar aku bisa tidur lebih nyenyak....
regards,
singachu
ngana pemenang kontes halu mbah. wkwkwk sebanyak itu mah bisa servis besar di pinggir jalan kayanya.
Saya dibagasi selalu bawa socket set 1/4 & 1/2 size dari 6 mm sampe 24 mm ; box & open end wrench 6 - 24 mm ; wrench utk buka visco 36 mm ; 730/12 ; extension 3" & 5"; adapter 1/4, 3/8, 1/2 saling silang lengkap ; set obeng ; dll ada beberapa lagi..
Saya dibagasi selalu bawa socket set 1/4 & 1/2 size dari 6 mm sampe 24 mm ; box & open end wrench 6 - 24 mm ; wrench utk buka visco 36 mm ; 730/12 ; extension 3" & 5"; adapter 1/4, 3/8, 1/2 saling silang lengkap ; set obeng ; dll ada beberapa lagi..
mbah
Omnibus
kalo kaya begini masuk team halu nggak?
ibarat kl ada lomba gerak jalan tim halu SM, ai mah paling belakang aja daaahh
Ijin nyimak ya om2, kebetulan ane pernah pecah ban di jalur lintas sumbawa-bima, ane cuman pake alat standar dr pabrik buat ganti ban ke ban serep, butuh waktu lama karena jam 10 malem dan jarang mobil lewat (1 mobil rata2 lewat tiap 20 menit atau lebih) jadi ada was2 begal jg
Kira2 butuh tool apalagi ya yg cocok buat ane, biar lebih ngegampangin pas lg kena musibah kyk gtu.
ngana pemenang kontes halu mbah. wkwkwk sebanyak itu mah bisa servis besar di pinggir jalan kayanya.
Saya dibagasi selalu bawa socket set 1/4 & 1/2 size dari 6 mm sampe 24 mm ; box & open end wrench 6 - 24 mm ; wrench utk buka visco 36 mm ; 730/12 ; extension 3" & 5"; adapter 1/4, 3/8, 1/2 saling silang lengkap ; set obeng ; dll ada beberapa lagi..
RUAAARRRR BIASAAAHHH MBAAHH
ini mah workshop keliling
ngajarin bengkel bengkel di pinggir jalan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
r12qiSonH4ji wrote: Mon Jan 02, 2023 9:16
Ijin nyimak ya om2, kebetulan ane pernah pecah ban di jalur lintas sumbawa-bima, ane cuman pake alat standar dr pabrik buat ganti ban ke ban serep, butuh waktu lama karena jam 10 malem dan jarang mobil lewat (1 mobil rata2 lewat tiap 20 menit atau lebih) jadi ada was2 begal jg
Kira2 butuh tool apalagi ya yg cocok buat ane, biar lebih ngegampangin pas lg kena musibah kyk gtu.
halo om momod
kl berdasarkan pengalaman sy naik turunin mobil buat ngolong ga penting, yg paling lama itu ngedongkrak dan ngelepas murbaut ban.
berarti yg om perlu:
-dongkrak buaya (yg kecil aja biar ringkas ga makan tempat di bagasi)
-impact gun elektrik (skrg bnyk yg cungkwo harga terjangkau)
- 1 buah socket impact ukuran murbaut roda sesuai mobil (17,19,atau 21mm)
-1 balok kayu kl mobilnya tinggi utk ganjal antara dongkrak dan jack point di mobil seandainya dongkrak ga cukup tinggi.
sama latihan turunin ban serep dr posisi nya.
sementara utk ban yg kempesnya langsung asal taro aja dulu di bagasi, beresin nanti yg penting pergi dulu dr lokasi cepat2.
r12qiSonH4ji wrote: Mon Jan 02, 2023 9:16
Ijin nyimak ya om2, kebetulan ane pernah pecah ban di jalur lintas sumbawa-bima, ane cuman pake alat standar dr pabrik buat ganti ban ke ban serep, butuh waktu lama karena jam 10 malem dan jarang mobil lewat (1 mobil rata2 lewat tiap 20 menit atau lebih) jadi ada was2 begal jg
Kira2 butuh tool apalagi ya yg cocok buat ane, biar lebih ngegampangin pas lg kena musibah kyk gtu.
kl saya rute akap
biasanya ban serep yg di kolong kaya inofa fortuner pajero dkk, justru saya pindahin ke bagasi, jadi posisi ban di berdirikan (kaya terano spirit), djepit ama bagasi dan barang2 laen
buat buka ban, pake breaker bar yg disambung soket 21 (uk mur roda),
kl ud gini, ganti ban bakal cepet, dan enak nya lg, breaker bar dalam keadaan darurat bsa buat sabet begal krn range nya jauh
blloewy wrote: Mon Jan 02, 2023 7:49
Hmmmm.....ada patroli Momod di thread ini which is jarang banget...
Hal apakah gerangan yg membuat nya datang?
Sekalian nanya mbah...
Kl koil itu mati selain krn umur dan efek rembesan air yg masuk...apakah bisa disebabkan krn perubahan oktan BBM?
Maaf nubie nanya lho ini mbah....
Btw yg butuh TW murmer ceng bisa colek ke sini siapa tau ada yg nyari...
blloewy wrote: Mon Jan 02, 2023 7:49
Hmmmm.....ada patroli Momod di thread ini which is jarang banget...
Hal apakah gerangan yg membuat nya datang?
Sekalian nanya mbah...
Kl koil itu mati selain krn umur dan efek rembesan air yg masuk...apakah bisa disebabkan krn perubahan oktan BBM?
Maaf nubie nanya lho ini mbah....
Btw yg butuh TW murmer ceng bisa colek ke sini siapa tau ada yg nyari...
Brand Beta...mayanlah akurasi 3% cm model msh spring jd mesti reset ke skala terendah kl hbs dipakai dan mau disimpan.
ikut ngetik ahh... saya dl ada pakai pil k-b mbah... lama juga pakainya..,nope kalo saya..
dulu mati 1 koil kemungkinan karena Busi kurang pengecekan..,kepala businya habis..( koil kerja extra..),untung yg 3 masih gak habis terkikis..,keluar duit dibawah cetiau dikit..
nb:
CMIIW.
r12qiSonH4ji wrote: Mon Jan 02, 2023 9:16
Ijin nyimak ya om2, kebetulan ane pernah pecah ban di jalur lintas sumbawa-bima, ane cuman pake alat standar dr pabrik buat ganti ban ke ban serep, butuh waktu lama karena jam 10 malem dan jarang mobil lewat (1 mobil rata2 lewat tiap 20 menit atau lebih) jadi ada was2 begal jg
Kira2 butuh tool apalagi ya yg cocok buat ane, biar lebih ngegampangin pas lg kena musibah kyk gtu.
halo mod, nanti dipanggil jadi "mbah mod" kalo sudah posting minimal 1 tool.
ini peraturan dari mbah delko a.k.a
DOHC
nubi numpang nambahin dari yang ditulis mbah suhu ya, lampu penerangan wajip ada. jangan yg spot seperti senter, cari yang agak nyebar sinarnya supaya penerangan lebih luas.
numpang nambahin lagi, kempes ban mah bukan musibah. tapi itu disuruh berhenti sejenak menikmati suasana sekitar sambil ganti ban.