mewah pakai sunlight, aku biasa pakai sabun colekSuryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:23 br bbrp minggu mbah.
tadinya pk sarung tangan karet tebel, tp gampang sobek.
klo ini lbh kuat mbah.
tiap habis pakai dicuci pakai sunlight![]()

regards,
singachu
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
mewah pakai sunlight, aku biasa pakai sabun colekSuryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:23 br bbrp minggu mbah.
tadinya pk sarung tangan karet tebel, tp gampang sobek.
klo ini lbh kuat mbah.
tiap habis pakai dicuci pakai sunlight![]()
klo silica gel setau saya klo dah berubah warna jd pink, itu udah gak bisa nyerap humid lagi.singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:32wah kalau aku sih taro di rumah aja. kalay misal terpaksa di jalan ya dikencengin kira2 dulu aja, ntar sampe rumah baru di torsi ulangSuryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:24iya cincin black itu locked mechanism nya.singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:20
o cincin hitam di deket gagang itu ya....
aku juga punya jetjo juga soalnya, yang 1 persis punya om, 5-25Nm 3/8", 1 nya yang 20-120 Nm 1/2"
Sama cuman buat home use aja
regards,
singachu
Lah sama mbah... wkwkwkwkw
20-120 selalu ada dalam mobil, buat urusan lug nut atau amit2 klo ganti ban serep![]()
![]()
btw kemaren desember aku rotasi ban sendiri, bekas dirotasi ama a2k, pas buka sekalian nyobain ratchet, eh kencangnya luar binasa, sampe pakai cheater pipe pun masih keras bener sampe bunyi tak..... padahal biasanya mereka pakai torque wrench, jangan2 pengencangan awal pakai impact gun nya udah kelewatan torsinya, lanjut torque wrench ya tinggal ceklik nya aja![]()
Kemaren mau ngetorque wrench lug nut, memastikan masih bisa keputer dikit ama torque wrench sebelum ceklik, itu aja sempet ada yang over torque padahal pakai kunci biasa tenaga biasa udah lewat dari 108 Nm
Btw mbah, itu di kemasan jetjo kan ada silica gel bening, liatnya itu silica gel bening udah jenuh air darimana ya ? kapan hari aku masukin silica gel cobalt warna biru, cuman 3 hari aja udah hampir pink seluruhnya. Memang cuaca lagi banyak lembab, beberapa tang abal2ku keluar karat padahal relatif baru, aku masukin silica gel di laci, dalam 3 hari aja udah pada pink. blom sempet ganti / "sangrai" ulang
regards,
singachu
wogh ai malah ga nyimpen di mobil buat lug nut krn pikir2 kl kena jemur ntar kering tuh grease dalemnya. kl hrs ngencengin lug nut kepaksa pake perasan jeruk ehh perasaan aja.Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:24iya cincin black itu locked mechanism nya.singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:20o cincin hitam di deket gagang itu ya....Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:13
Toggle switch untuk:
- ngunci spy gak geser2 setelan torsinya
- klo digeser ke bawah, bisa geser2 torsi
- setelah pakai, balikin ke lower torsi
so far "masih" good
smoga awet ni jetjo buat home use nubie spt saya![]()
aku juga punya jetjo juga soalnya, yang 1 persis punya om, 5-25Nm 3/8", 1 nya yang 20-120 Nm 1/2"
Sama cuman buat home use aja
regards,
singachu
Lah sama mbah... wkwkwkwkw
20-120 selalu ada dalam mobil, buat urusan lug nut atau amit2 klo ganti ban serep
trus fine tuning baut buang oli mesin sama baut CVTF![]()
kasih body lotion mbahsingachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:34mewah pakai sunlight, aku biasa pakai sabun colekSuryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:23 br bbrp minggu mbah.
tadinya pk sarung tangan karet tebel, tp gampang sobek.
klo ini lbh kuat mbah.
tiap habis pakai dicuci pakai sunlight![]()
tapi curiga juga itu sabun colek bikin kering
regards,
singachu
bawa di mobil klo jalan jauh aja (ke luar kota misal).Omnibus wrote: Mon Jan 02, 2023 2:48wogh ai malah ga nyimpen di mobil buat lug nut krn pikir2 kl kena jemur ntar kering tuh grease dalemnya. kl hrs ngencengin lug nut kepaksa pake perasan jeruk ehh perasaan aja.Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:24iya cincin black itu locked mechanism nya.singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:20
o cincin hitam di deket gagang itu ya....
aku juga punya jetjo juga soalnya, yang 1 persis punya om, 5-25Nm 3/8", 1 nya yang 20-120 Nm 1/2"
Sama cuman buat home use aja
regards,
singachu
Lah sama mbah... wkwkwkwkw
20-120 selalu ada dalam mobil, buat urusan lug nut atau amit2 klo ganti ban serep
trus fine tuning baut buang oli mesin sama baut CVTF![]()
halu bin parno bin ga penting bin dodol.
oh kl jalan jauh iya dibawa. kirain ditaro selamanya gitu.Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:52bawa di mobil klo jalan jauh aja (ke luar kota misal).Omnibus wrote: Mon Jan 02, 2023 2:48wogh ai malah ga nyimpen di mobil buat lug nut krn pikir2 kl kena jemur ntar kering tuh grease dalemnya. kl hrs ngencengin lug nut kepaksa pake perasan jeruk ehh perasaan aja.Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:24
iya cincin black itu locked mechanism nya.
Lah sama mbah... wkwkwkwkw
20-120 selalu ada dalam mobil, buat urusan lug nut atau amit2 klo ganti ban serep
trus fine tuning baut buang oli mesin sama baut CVTF![]()
halu bin parno bin ga penting bin dodol.
aman kok mbah, grease nya mah smoga bisa withstand suhu tinggi.
daripada salah2 ntar baut mrotol atau velg longgar.
tapi bener sih mbh, gak usah halu halu parno lah.
semua pk feeling aja.
angkot2 aja boro2 pk torsi.
rusak tinggal rebuild lg aja di bengkel terdekat.
mesin bunyi tek tek tek anggap aja itu irama musik dr mesin.
ngapain mesin2 alus" bikin ngantuk aja![]()
singachu wrote: Mon Jan 02, 2023 1:57
waduh....
toggle switch itu yang buat ngatur putar kiri / kanan atau yang buat pengunci kalau mau setel2 torsi ?
yg ono wkwkwkw
Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:52
eh mbah btw itu tak lihat s550 di YT, ngencengin lug nut nya konon sama di torsi 110 Nm
nikmat banget lihat ganti discbrake sm brakepad nya.
perasaan lbh gampang drpd ganti lio punya dah
emang bener2 good german engineering
![]()
![]()
Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 3:10
yg ono wkwkwkw
so far ok sih mbah.
krn jarang saya geser ke posisi reverse
jd biar cukup ngencengin ajah
biar awet gak godeg2
sayang kunci momen klo buat ngebuka baut ya![]()
ane kan nubie mbahmarmut wrote: Mon Jan 02, 2023 3:15Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 2:52
eh mbah btw itu tak lihat s550 di YT, ngencengin lug nut nya konon sama di torsi 110 Nm
nikmat banget lihat ganti discbrake sm brakepad nya.
perasaan lbh gampang drpd ganti lio punya dah
emang bener2 good german engineering
![]()
![]()
lug nut seinget saya 140 nm.
lio susah? sama aja mbah, gampang....
marmut wrote: Mon Jan 02, 2023 3:18Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 3:10
yg ono wkwkwkw
so far ok sih mbah.
krn jarang saya geser ke posisi reverse
jd biar cukup ngencengin ajah
biar awet gak godeg2
sayang kunci momen klo buat ngebuka baut ya![]()
geser² lah.... tangan udah megang begituan kalo jari nggak iseng ceklak ceklek geser² toggle nggak afdhal.
![]()
emg kaya gt mbahsingachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:32
btw kemaren desember aku rotasi ban sendiri, bekas dirotasi ama a2k, pas buka sekalian nyobain ratchet, eh kencangnya luar binasa, sampe pakai cheater pipe pun masih keras bener sampe bunyi tak..... padahal biasanya mereka pakai torque wrench, jangan2 pengencangan awal pakai impact gun nya udah kelewatan torsinya, lanjut torque wrench ya tinggal ceklik nya aja![]()
regards,
singachu
klo di beres dkt rumahDOHC wrote: Mon Jan 02, 2023 3:31emg kaya gt mbahsingachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:32
btw kemaren desember aku rotasi ban sendiri, bekas dirotasi ama a2k, pas buka sekalian nyobain ratchet, eh kencangnya luar binasa, sampe pakai cheater pipe pun masih keras bener sampe bunyi tak..... padahal biasanya mereka pakai torque wrench, jangan2 pengencangan awal pakai impact gun nya udah kelewatan torsinya, lanjut torque wrench ya tinggal ceklik nya aja![]()
regards,
singachu
malah d beberapa beres kta orang liatnya cuman hajar pake impek gun aj
kl honda setau kita orang (duluuuuuu bangetttt) yg imora lmayan, kabeng nya lmayan apik dan ngerti mobil, jaman itu aj ud pake konci torsi, lebay dia, padahal pake feeling ud ckupSuryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 3:47klo di beres dkt rumahDOHC wrote: Mon Jan 02, 2023 3:31emg kaya gt mbahsingachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:32
btw kemaren desember aku rotasi ban sendiri, bekas dirotasi ama a2k, pas buka sekalian nyobain ratchet, eh kencangnya luar binasa, sampe pakai cheater pipe pun masih keras bener sampe bunyi tak..... padahal biasanya mereka pakai torque wrench, jangan2 pengencangan awal pakai impact gun nya udah kelewatan torsinya, lanjut torque wrench ya tinggal ceklik nya aja![]()
regards,
singachu
malah d beberapa beres kta orang liatnya cuman hajar pake impek gun aj
tak lihatin diam2.. selalu bukanya pk impact wrench
tapi ngencenginnya (fine tuning) pakai kunci momen tohnici
kl yg fine tuning ga penting drain plug girbok pake pipa 3 meter sampe bunyi ngek ngek 5x di bengkel mana mbah? msh jeduk ga abis itu? susah lho ngolong ga penting sambil bawa pipa 3 meterDOHC wrote: Mon Jan 02, 2023 5:56kl honda setau kita orang (duluuuuuu bangetttt) yg imora lmayan, kabeng nya lmayan apik dan ngerti mobil, jaman itu aj ud pake konci torsi, lebay dia, padahal pake feeling ud ckupSuryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 3:47klo di beres dkt rumahDOHC wrote: Mon Jan 02, 2023 3:31
emg kaya gt mbah
malah d beberapa beres kta orang liatnya cuman hajar pake impek gun aj
tak lihatin diam2.. selalu bukanya pk impact wrench
tapi ngencenginnya (fine tuning) pakai kunci momen tohnici
kl yg pluit (duluuuuu banget) itu baru bener, kencengin pake feeling ckup, ga usa lebay fine tuning sgala
nah kl a2000, yg pluit kita orang liat agak bener kerja nya, kencengin roda perna kegep beberapa kl pake impek gun doank, betul itu, efisiensi kerja namanya, ga usa lebay ceklek ceklek sgala
marmut wrote: Mon Jan 02, 2023 3:18Suryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 3:10
yg ono wkwkwkw
so far ok sih mbah.
krn jarang saya geser ke posisi reverse
jd biar cukup ngencengin ajah
biar awet gak godeg2
sayang kunci momen klo buat ngebuka baut ya![]()
geser² lah.... tangan udah megang begituan kalo jari nggak iseng ceklak ceklek geser² toggle nggak afdhal.
![]()
adakalanya kebablas dan pingin cari posisi, males lepas dari baut ya mainin toogle switch. cuman harusnya sih fine2 aja gesernya ga pakai tenaga / ada resistance besar, coba kapan2 aku rasain dehSuryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 3:10yg ono wkwkwkw
so far ok sih mbah.
krn jarang saya geser ke posisi reverse
jd biar cukup ngencengin ajah
biar awet gak godeg2
sayang kunci momen klo buat ngebuka baut ya![]()
koken impek yg shallow 139rb, lbh murah hehehe. kl yg deep hmm mahal 260 sebiji.
DOHC wrote: Mon Jan 02, 2023 3:31emg kaya gt mbahsingachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:32
btw kemaren desember aku rotasi ban sendiri, bekas dirotasi ama a2k, pas buka sekalian nyobain ratchet, eh kencangnya luar binasa, sampe pakai cheater pipe pun masih keras bener sampe bunyi tak..... padahal biasanya mereka pakai torque wrench, jangan2 pengencangan awal pakai impact gun nya udah kelewatan torsinya, lanjut torque wrench ya tinggal ceklik nya aja![]()
regards,
singachu
malah d beberapa beres kta orang liatnya cuman hajar pake impek gun aj
kalau ngehajar impact nya udah kelewat torsinya, waktu pakai tohnici ya udah pasti ceklikSuryaputra wrote: Mon Jan 02, 2023 3:47klo di beres dkt rumahDOHC wrote: Mon Jan 02, 2023 3:31emg kaya gt mbahsingachu wrote: Mon Jan 02, 2023 2:32
btw kemaren desember aku rotasi ban sendiri, bekas dirotasi ama a2k, pas buka sekalian nyobain ratchet, eh kencangnya luar binasa, sampe pakai cheater pipe pun masih keras bener sampe bunyi tak..... padahal biasanya mereka pakai torque wrench, jangan2 pengencangan awal pakai impact gun nya udah kelewatan torsinya, lanjut torque wrench ya tinggal ceklik nya aja![]()
regards,
singachu
malah d beberapa beres kta orang liatnya cuman hajar pake impek gun aj
tak lihatin diam2.. selalu bukanya pk impact wrench
tapi ngencenginnya (fine tuning) pakai kunci momen tohnici
buat apa itu mbah ?
ane trip ke BWI kemaren, bawa box JLD, aku isi impact JLD, bor cordless buat puterin dongkrak ama turunin ban serep, ratchet stubby 3/8 dan mata kunci sok 8, 10, 12, 14, 17, ama kunci busi 14mm + universal extension kalau2 butuh buka busi. ama kunci lugnut 19mm + lampu senter, semua masuk dalam 1 box JLD.
balik lg ajah mbah
cara dodol pakai selang mbah.... buat ngeluarin / masukin businya, trus diputer tangan baru cabut selangnya....Omnibus wrote: Mon Jan 02, 2023 7:35 koken impek yg shallow 139rb, lbh murah hehehe. kl yg deep hmm mahal 260 sebiji.
magnetnya udah ada? tp yg musti dipikirin pas masang busi barunya krn ga ada magnet masa mau dilepas gitu aja ke lubangnya.
tp ga penting lah, itu cuma halu bin parno bin dodol. aman kok elektrodanya kuat.![]()
Cuma patroli kok, om. Tapi sekarang pakai mobil patroli, biasanya pake mobil / motor / sepeda undercover. Kadang2 jalan kaki pakai pakaian preman