Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jan07 wrote:
Untuk kampas depan udah ganti om pake merk glanz,nah sisa yang belakang ini bingung pake nissin atau bendix.
Nah untuk nissin di salah satu store di tokped harganya kisaran 250 om untuk kampas belakang jazz gd3 apa wajar ya ?takut kw juga cuma storenya lumayan terkenal sepertinya s*wah b*sar j*ya
Untuk minyak rem jadi tetep kuras aja ya om?mustinya aman" aja ya walaupun mobil tua?soalnya udah lama juga ngga diganti nih..
Yg sawahbesar kemungkinan bukan nissin made in japan asli, ky buatan thai. Brake pad belakang biasanya lebih murah dibanding yg depan om, jd wajar aja harga segituan.
Minyak rem kuras aja om kl udah lebih dari setaun
Btw, beli brake pad glanz hand n carry dari japan / malay?
Jan07 wrote:
Apakah ada rekomen bengkel daerah Bogor yang pake metode vacuum ini ya om ?Thankyou
Bantu jawab, beres h jg terakhir ke sana masih main kocok tahan. Mendingan beli alatnya aja, harga relatif murah trs bawa ke montir langganan.
Kent wrote: Sun May 22, 2022 16:37
saya ada pertanyaan, saya ganti brake pad dengan merk bendix (depan ultra premium, belakang general CT).
sudah pakai 10rb msh gk enak nge-rem nya (kurang gigit), sudah ganti master cylinder jg msh sama.
pdhal beli di toped bendix authorized.
ini memang brake pad nya dpt palsu? atau memang bendix quality nya kalah dibanding original?
thanks.
setelah saya baca lengkap disini kyknya bendix ini milih2 mobil ya
di mobil ane yg sx4 bendix CT ini pakem banget, mau dingin panas ttep enak. dipake lampung-subang pp, berenti cuma nyebat sama dikapal, rem nya masih gigit banget.
lebih pakem dari bawaan nya merk nissin yg seharga 1.2jt
kelemahan nya cuma bunyi klo msh dingin, kyk rem kereta
solusinya ane sirem air dulu sblm keluar parkiran rumah, malu sama tetangga
oh ya mbah, rem belakang mobil ane kyknya kurang gigit ya, klo abis jalan sy pegang rotornya ga terlalu panas masih bisa ketahan kulit panasnya.. yg rem depan bendix kerasa panas, cuma 3 detikan tahan panasnya di kulit.
Kent wrote: Sun May 22, 2022 16:37
saya ada pertanyaan, saya ganti brake pad dengan merk bendix (depan ultra premium, belakang general CT).
sudah pakai 10rb msh gk enak nge-rem nya (kurang gigit), sudah ganti master cylinder jg msh sama.
pdhal beli di toped bendix authorized.
ini memang brake pad nya dpt palsu? atau memang bendix quality nya kalah dibanding original?
thanks.
setelah saya baca lengkap disini kyknya bendix ini milih2 mobil ya
di mobil ane yg sx4 bendix CT ini pakem banget, mau dingin panas ttep enak. dipake lampung-subang pp, berenti cuma nyebat sama dikapal, rem nya masih gigit banget.
lebih pakem dari bawaan nya merk nissin yg seharga 1.2jt
kelemahan nya cuma bunyi klo msh dingin, kyk rem kereta
solusinya ane sirem air dulu sblm keluar parkiran rumah, malu sama tetangga
oh ya mbah, rem belakang mobil ane kyknya kurang gigit ya, klo abis jalan sy pegang rotornya ga terlalu panas masih bisa ketahan kulit panasnya.. yg rem depan bendix kerasa panas, cuma 3 detikan tahan panasnya di kulit.
Kalo sepenerawangan saya kayaknya Bendix CT itu kinerja nya OK untuk rem bawaan mobil yang udah mumpuni dr pabrikannya, apalagi kalo belakang udah pake disc jg.
Tp untuk yang niatnya upgrade supaya performance pengeremannya lebih baik itu mending urungkan aja niat pake bendix CT. Pengalaman saya di GNKI sih Bendix CT ngga terasa better dibanding original soalnya. Tetep aja untuk hard braking agak kedodoran apalagi kalo udah panas.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kent wrote: Sun May 22, 2022 16:37
saya ada pertanyaan, saya ganti brake pad dengan merk bendix (depan ultra premium, belakang general CT).
sudah pakai 10rb msh gk enak nge-rem nya (kurang gigit), sudah ganti master cylinder jg msh sama.
pdhal beli di toped bendix authorized.
ini memang brake pad nya dpt palsu? atau memang bendix quality nya kalah dibanding original?
thanks.
Pakai di mobil apa? Saya juga kecewa sama setup yang sama. Depan Ultra Premium, belakang General CT. Kalau mobil baru dipakai direm ngeloss, sudah beberapa kali ngerem pun tetap kurang gigit.
Lebih baik depan diganti padnya ke tipe General CT karena lebih sensitif/responsif padnya; dalam artian ditekan sedikit saja pedal rem dia sudah lumayan gigit. Atau tipe 4WD sekalian karena lebih pakem daripada yang General CT tapi feeling pedalnya jadi kurang enak; ditekan pelan kurang pakem, diinjak lagi lebih dalam jadi pakem banget.
Kent wrote: Sun May 22, 2022 16:37
saya ada pertanyaan, saya ganti brake pad dengan merk bendix (depan ultra premium, belakang general CT).
sudah pakai 10rb msh gk enak nge-rem nya (kurang gigit), sudah ganti master cylinder jg msh sama.
pdhal beli di toped bendix authorized.
ini memang brake pad nya dpt palsu? atau memang bendix quality nya kalah dibanding original?
thanks.
Pakai di mobil apa? Saya juga kecewa sama setup yang sama. Depan Ultra Premium, belakang General CT. Kalau mobil baru dipakai direm ngeloss, sudah beberapa kali ngerem pun tetap kurang gigit.
Lebih baik depan diganti padnya ke tipe General CT karena lebih sensitif/responsif padnya; dalam artian ditekan sedikit saja pedal rem dia sudah lumayan gigit. Atau tipe 4WD sekalian karena lebih pakem daripada yang General CT tapi feeling pedalnya jadi kurang enak; ditekan pelan kurang pakem, diinjak lagi lebih dalam jadi pakem banget.
Kalau saya pribadi tidak mau coba Bendix lagi.
Uji Coba di Civic, krn harga nya selisih jauh bgt 2.650.000 (depan belakang) vs bendix 730k (ultra depan 520k, CT 210 belakang).
saya jalan 10rb coba, kirain master cylinder nya rusak. akhirnya sy ganti tuh master cylinder 2jt + jasa 250rb.
tp ttp aja, saya ganti langsung ke original lg..
not worth dengan safety nya kita pengiritan selisih nya, ngeri uyy.
Kent wrote: Sun May 22, 2022 16:37
saya ada pertanyaan, saya ganti brake pad dengan merk bendix (depan ultra premium, belakang general CT).
sudah pakai 10rb msh gk enak nge-rem nya (kurang gigit), sudah ganti master cylinder jg msh sama.
pdhal beli di toped bendix authorized.
ini memang brake pad nya dpt palsu? atau memang bendix quality nya kalah dibanding original?
thanks.
setelah saya baca lengkap disini kyknya bendix ini milih2 mobil ya
di mobil ane yg sx4 bendix CT ini pakem banget, mau dingin panas ttep enak. dipake lampung-subang pp, berenti cuma nyebat sama dikapal, rem nya masih gigit banget.
lebih pakem dari bawaan nya merk nissin yg seharga 1.2jt
kelemahan nya cuma bunyi klo msh dingin, kyk rem kereta
solusinya ane sirem air dulu sblm keluar parkiran rumah, malu sama tetangga
oh ya mbah, rem belakang mobil ane kyknya kurang gigit ya, klo abis jalan sy pegang rotornya ga terlalu panas masih bisa ketahan kulit panasnya.. yg rem depan bendix kerasa panas, cuma 3 detikan tahan panasnya di kulit.
Kalo sepenerawangan saya kayaknya Bendix CT itu kinerja nya OK untuk rem bawaan mobil yang udah mumpuni dr pabrikannya, apalagi kalo belakang udah pake disc jg.
Tp untuk yang niatnya upgrade supaya performance pengeremannya lebih baik itu mending urungkan aja niat pake bendix CT. Pengalaman saya di GNKI sih Bendix CT ngga terasa better dibanding original soalnya. Tetep aja untuk hard braking agak kedodoran apalagi kalo udah panas.
om, untuk GNKI yg ok apa? sy sedang pakai general CT di GNKI jg, rasanya jg biasa aja..
Kent wrote: Sun May 22, 2022 16:37
saya ada pertanyaan, saya ganti brake pad dengan merk bendix (depan ultra premium, belakang general CT).
sudah pakai 10rb msh gk enak nge-rem nya (kurang gigit), sudah ganti master cylinder jg msh sama.
pdhal beli di toped bendix authorized.
ini memang brake pad nya dpt palsu? atau memang bendix quality nya kalah dibanding original?
thanks.
Pakai di mobil apa? Saya juga kecewa sama setup yang sama. Depan Ultra Premium, belakang General CT. Kalau mobil baru dipakai direm ngeloss, sudah beberapa kali ngerem pun tetap kurang gigit.
Lebih baik depan diganti padnya ke tipe General CT karena lebih sensitif/responsif padnya; dalam artian ditekan sedikit saja pedal rem dia sudah lumayan gigit. Atau tipe 4WD sekalian karena lebih pakem daripada yang General CT tapi feeling pedalnya jadi kurang enak; ditekan pelan kurang pakem, diinjak lagi lebih dalam jadi pakem banget.
Kalau saya pribadi tidak mau coba Bendix lagi.
Uji Coba di Civic, krn harga nya selisih jauh bgt 2.650.000 (depan belakang) vs bendix 730k (ultra depan 520k, CT 210 belakang).
saya jalan 10rb coba, kirain master cylinder nya rusak. akhirnya sy ganti tuh master cylinder 2jt + jasa 250rb.
tp ttp aja, saya ganti langsung ke original lg..
not worth dengan safety nya kita pengiritan selisih nya, ngeri uyy.
Wah sama-sama di Civic. Kalau saya di Civic FD. Sekarang pakai kampas rem Nissin NPS (dus hijau) dan cukup puas. Performa lebih baik daripada original, sensitivitas tidak turun jauh.
setelah saya baca lengkap disini kyknya bendix ini milih2 mobil ya
di mobil ane yg sx4 bendix CT ini pakem banget, mau dingin panas ttep enak. dipake lampung-subang pp, berenti cuma nyebat sama dikapal, rem nya masih gigit banget.
lebih pakem dari bawaan nya merk nissin yg seharga 1.2jt
kelemahan nya cuma bunyi klo msh dingin, kyk rem kereta
solusinya ane sirem air dulu sblm keluar parkiran rumah, malu sama tetangga
oh ya mbah, rem belakang mobil ane kyknya kurang gigit ya, klo abis jalan sy pegang rotornya ga terlalu panas masih bisa ketahan kulit panasnya.. yg rem depan bendix kerasa panas, cuma 3 detikan tahan panasnya di kulit.
Kalo sepenerawangan saya kayaknya Bendix CT itu kinerja nya OK untuk rem bawaan mobil yang udah mumpuni dr pabrikannya, apalagi kalo belakang udah pake disc jg.
Tp untuk yang niatnya upgrade supaya performance pengeremannya lebih baik itu mending urungkan aja niat pake bendix CT. Pengalaman saya di GNKI sih Bendix CT ngga terasa better dibanding original soalnya. Tetep aja untuk hard braking agak kedodoran apalagi kalo udah panas.
om, untuk GNKI yg ok apa? sy sedang pakai general CT di GNKI jg, rasanya jg biasa aja..
Seumur2 pake GNKI cuma pernah ganti 3x Om, Mandex, Mintye, sama Bendix CT ini.
Kalau secara performance dari yang terbaik pengalaman saya sih:
1. Mandex (tapi berdebu banget)
2. Original bawaan pabrik
3. Bendix CT
4. Mintye (berdecit kalau kotor)
Kalau secara keawetan dari yang terbaik pengalaman saya sih:
1. Bendix CT (Udah hampir 100rb km masih 50% lebih)
2. Original bawaan pabrik (Habis di 60rb km)
3. Mandex (Habus di 40rb km)
4. Mintye ngga tau karena baru pake 20rb udah langsung diganti.
Cuma beberapa pengalaman temen di GNKI sih ada yg pake Brembo OEM spec itu lumayan katanya, atau ya original. Cuma 2 itu aja
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kalo sepenerawangan saya kayaknya Bendix CT itu kinerja nya OK untuk rem bawaan mobil yang udah mumpuni dr pabrikannya, apalagi kalo belakang udah pake disc jg.
Tp untuk yang niatnya upgrade supaya performance pengeremannya lebih baik itu mending urungkan aja niat pake bendix CT. Pengalaman saya di GNKI sih Bendix CT ngga terasa better dibanding original soalnya. Tetep aja untuk hard braking agak kedodoran apalagi kalo udah panas.
om, untuk GNKI yg ok apa? sy sedang pakai general CT di GNKI jg, rasanya jg biasa aja..
Seumur2 pake GNKI cuma pernah ganti 3x Om, Mandex, Mintye, sama Bendix CT ini.
Kalau secara performance dari yang terbaik pengalaman saya sih:
1. Mandex (tapi berdebu banget)
2. Original bawaan pabrik
3. Bendix CT
4. Mintye (berdecit kalau kotor)
Kalau secara keawetan dari yang terbaik pengalaman saya sih:
1. Bendix CT (Udah hampir 100rb km masih 50% lebih)
2. Original bawaan pabrik (Habis di 60rb km)
3. Mandex (Habus di 40rb km)
4. Mintye ngga tau karena baru pake 20rb udah langsung diganti.
Cuma beberapa pengalaman temen di GNKI sih ada yg pake Brembo OEM spec itu lumayan katanya, atau ya original. Cuma 2 itu aja
Pakai di mobil apa? Saya juga kecewa sama setup yang sama. Depan Ultra Premium, belakang General CT. Kalau mobil baru dipakai direm ngeloss, sudah beberapa kali ngerem pun tetap kurang gigit.
Lebih baik depan diganti padnya ke tipe General CT karena lebih sensitif/responsif padnya; dalam artian ditekan sedikit saja pedal rem dia sudah lumayan gigit. Atau tipe 4WD sekalian karena lebih pakem daripada yang General CT tapi feeling pedalnya jadi kurang enak; ditekan pelan kurang pakem, diinjak lagi lebih dalam jadi pakem banget.
Kalau saya pribadi tidak mau coba Bendix lagi.
Uji Coba di Civic, krn harga nya selisih jauh bgt 2.650.000 (depan belakang) vs bendix 730k (ultra depan 520k, CT 210 belakang).
saya jalan 10rb coba, kirain master cylinder nya rusak. akhirnya sy ganti tuh master cylinder 2jt + jasa 250rb.
tp ttp aja, saya ganti langsung ke original lg..
not worth dengan safety nya kita pengiritan selisih nya, ngeri uyy.
Wah sama-sama di Civic. Kalau saya di Civic FD. Sekarang pakai kampas rem Nissin NPS (dus hijau) dan cukup puas. Performa lebih baik daripada original, sensitivitas tidak turun jauh.
Original nya nissinn ini supplier nya Honda jg.
soalnya beberapa x ganti kampas rem di beres dpt logo Nissin, bru 1x yg logo Honda.
itu berasa lebih pakem krn di ganti dr bendix.. jd langsung kyk serasa LEGA bisa ngerem.
hahaha
Kent wrote: Sun May 22, 2022 16:37
saya ada pertanyaan, saya ganti brake pad dengan merk bendix (depan ultra premium, belakang general CT).
sudah pakai 10rb msh gk enak nge-rem nya (kurang gigit), sudah ganti master cylinder jg msh sama.
pdhal beli di toped bendix authorized.
ini memang brake pad nya dpt palsu? atau memang bendix quality nya kalah dibanding original?
thanks.
setelah saya baca lengkap disini kyknya bendix ini milih2 mobil ya
di mobil ane yg sx4 bendix CT ini pakem banget, mau dingin panas ttep enak. dipake lampung-subang pp, berenti cuma nyebat sama dikapal, rem nya masih gigit banget.
lebih pakem dari bawaan nya merk nissin yg seharga 1.2jt
kelemahan nya cuma bunyi klo msh dingin, kyk rem kereta
solusinya ane sirem air dulu sblm keluar parkiran rumah, malu sama tetangga
oh ya mbah, rem belakang mobil ane kyknya kurang gigit ya, klo abis jalan sy pegang rotornya ga terlalu panas masih bisa ketahan kulit panasnya.. yg rem depan bendix kerasa panas, cuma 3 detikan tahan panasnya di kulit.
Kalo sepenerawangan saya kayaknya Bendix CT itu kinerja nya OK untuk rem bawaan mobil yang udah mumpuni dr pabrikannya, apalagi kalo belakang udah pake disc jg.
Tp untuk yang niatnya upgrade supaya performance pengeremannya lebih baik itu mending urungkan aja niat pake bendix CT. Pengalaman saya di GNKI sih Bendix CT ngga terasa better dibanding original soalnya. Tetep aja untuk hard braking agak kedodoran apalagi kalo udah panas.
tp mungkin next nya saya mau pakai kanvas ori nissan juke
bendix ga enak nya cuma di berisik pas dingin, parah banget sih berisiknya
setau ane GNKI emg rem nya kurang greged ya, kyk avanza 2017an
Suhu2.. Numpang tanya donk. Rem ANPS getar parhah saat mengerem di kecepatan 160 kph..
Disc brake apa ni suhu2 untuk upgrade rem ANPS?
Lebih rekomen ganti disc brake dulu / kampas rem / selang rem braided ya?
StevenKie91 wrote: Thu Dec 29, 2022 14:55
Suhu2.. Numpang tanya donk. Rem ANPS getar parhah saat mengerem di kecepatan 160 kph..
Disc brake apa ni suhu2 untuk upgrade rem ANPS?
Lebih rekomen ganti disc brake dulu / kampas rem / selang rem braided ya?
Cek cakramnya om, perlu dibubut kayanya tuh, atau langsung ganti aja sama yg original/aftermarket yg bagus. Kampas rem original aja, coba2 pake aftermarket kadang cocok kadang nggak, merk aftermarket yg bagus setau saya akebono. Ga tau deh ada buat pajero atau nggak.
StevenKie91 wrote: Thu Dec 29, 2022 14:55
Suhu2.. Numpang tanya donk. Rem ANPS getar parhah saat mengerem di kecepatan 160 kph..
Disc brake apa ni suhu2 untuk upgrade rem ANPS?
Lebih rekomen ganti disc brake dulu / kampas rem / selang rem braided ya?
Cek cakramnya om, perlu dibubut kayanya tuh, atau langsung ganti aja sama yg original/aftermarket yg bagus. Kampas rem original aja, coba2 pake aftermarket kadang cocok kadang nggak, merk aftermarket yg bagus setau saya akebono. Ga tau deh ada buat pajero atau nggak.
Sebelumny uda pernah bubut om. Tpi terasa kurang pakem. Sekarang injak pedal rem terasa dalam. Cakramny perlu di ganti 4 langsung/ bisa dua-dua dulu ya?
StevenKie91 wrote: Thu Dec 29, 2022 14:55
Suhu2.. Numpang tanya donk. Rem ANPS getar parhah saat mengerem di kecepatan 160 kph..
Disc brake apa ni suhu2 untuk upgrade rem ANPS?
Lebih rekomen ganti disc brake dulu / kampas rem / selang rem braided ya?
Cek cakramnya om, perlu dibubut kayanya tuh, atau langsung ganti aja sama yg original/aftermarket yg bagus. Kampas rem original aja, coba2 pake aftermarket kadang cocok kadang nggak, merk aftermarket yg bagus setau saya akebono. Ga tau deh ada buat pajero atau nggak.
Sebelumny uda pernah bubut om. Tpi terasa kurang pakem. Sekarang injak pedal rem terasa dalam. Cakramny perlu di ganti 4 langsung/ bisa dua-dua dulu ya?
Sudah pernah service rem? Saya pekan lalu service rem, bersih2, bongkar piston, rubber grease all dan kuras minyak rem. Berasa lebih pakem. Atau boleh dicoba ganti braided brakeline dan kuras minyak rem pake dot 4 atau 5.1
Cek cakramnya om, perlu dibubut kayanya tuh, atau langsung ganti aja sama yg original/aftermarket yg bagus. Kampas rem original aja, coba2 pake aftermarket kadang cocok kadang nggak, merk aftermarket yg bagus setau saya akebono. Ga tau deh ada buat pajero atau nggak.
Sebelumny uda pernah bubut om. Tpi terasa kurang pakem. Sekarang injak pedal rem terasa dalam. Cakramny perlu di ganti 4 langsung/ bisa dua-dua dulu ya?
Sudah pernah service rem? Saya pekan lalu service rem, bersih2, bongkar piston, rubber grease all dan kuras minyak rem. Berasa lebih pakem. Atau boleh dicoba ganti braided brakeline dan kuras minyak rem pake dot 4 atau 5.1
Sudah pernah om. Servis rem. Baru 2 bulan yang lalu. Setelah servis juga, pedal rem terasa dalam. Braided brakeline pengaruh di pedal ny om?
StevenKie91 wrote: Thu Dec 29, 2022 14:55
Suhu2.. Numpang tanya donk. Rem ANPS getar parhah saat mengerem di kecepatan 160 kph..
Disc brake apa ni suhu2 untuk upgrade rem ANPS?
Lebih rekomen ganti disc brake dulu / kampas rem / selang rem braided ya?
Cek cakramnya om, perlu dibubut kayanya tuh, atau langsung ganti aja sama yg original/aftermarket yg bagus. Kampas rem original aja, coba2 pake aftermarket kadang cocok kadang nggak, merk aftermarket yg bagus setau saya akebono. Ga tau deh ada buat pajero atau nggak.
Sebelumny uda pernah bubut om. Tpi terasa kurang pakem. Sekarang injak pedal rem terasa dalam. Cakramny perlu di ganti 4 langsung/ bisa dua-dua dulu ya?
Kalo masih tebal yaa ga perlu ganti om, kalo mau ganti yaa prioritas yang depan. Kalo kampas baru, seal piston, bagus, minyak rem ga kurang tapi masih berasa dalam yaa bisa jadi master remnya om dah lemah.
Permisi suhu suhu sekalian, izin tanya kampas rem terbaik untuk mazda cx 5 tahun 2015 apa ya? Rencana bulan depan mau ganti depan dan belakang ni gann mohon pecerahannya
StevenKie91 wrote:
Sebelumny uda pernah bubut om. Tpi terasa kurang pakem. Sekarang injak pedal rem terasa dalam. Cakramny perlu di ganti 4 langsung/ bisa dua-dua dulu ya?
Sudah pernah service rem? Saya pekan lalu service rem, bersih2, bongkar piston, rubber grease all dan kuras minyak rem. Berasa lebih pakem. Atau boleh dicoba ganti braided brakeline dan kuras minyak rem pake dot 4 atau 5.1
Sudah pernah om. Servis rem. Baru 2 bulan yang lalu. Setelah servis juga, pedal rem terasa dalam. Braided brakeline pengaruh di pedal ny om?
Yg saya rasakan pake braided lebih stabil cengkramannya dr awal injak rem sampai mobil berhenti. Tidak ada perubahan kedalaman.
fanoswike wrote: Sun Apr 30, 2023 7:30
Permisi suhu suhu sekalian, izin tanya kampas rem terbaik untuk mazda cx 5 tahun 2015 apa ya? Rencana bulan depan mau ganti depan dan belakang ni gann mohon pecerahannya