selamat natal......

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
hmm kyk antri mau periksa dokter
Kalo disini berhubung masih merasa senasib sepenanggungan masih ada tenggang rasa. Fast charger di km 207 dan 509 itu rated 50 kW, tapi kalo dipake sendirian, nah kalo dipake berdua otomatis paroan, berhubung sama2 satu perahu ya baik2 aja, yg ada malah ngobrol bareng, topiknya ya ndak lain ndak bukan urusan EV, sering2 yg datang terakhir begitu liat yg pertama tinggal 15 menit nunggu dulu sampe selesai, lha kalo langsung colok kan nambah 15 menit lagi…..bensinsolar wrote: Thu Dec 29, 2022 6:13 Ga semua indah Om kalau ud kebanyakan pake EV, ini di UK aja pdhl intake EV masih kecil (dibawah 20%) dengan infrastructure EV yg cukup bagus, malah nunggu 3 jam bwt charge, apalagi baca2 saat charge bersamaan charging performancenya drop jd lebih lama.
https://www.dailymail.co.uk/news/articl ... ueues.html
Wah bisa sampai nyawa taroannya. Pdhl charging station disana ud 10k+ lhoac235287 wrote: Thu Dec 29, 2022 6:48Yup yg kek gini d negara maju cukup sering Om, d UK malah ada namanya unwritten etiquette, kalo mobil org LG d cantolin charger, jgn pernah d cabut. Nah d Canterbury pernah ada pertikaian waktu itu nissal leaf kalo gak salah, Lg colokin kabel charger, cuma pas ada EV lain lewat dia liat si charger udah gak nge-cas lagi, dia pikir udah selesai charging, dia buka lah colokan nya dari Nissan leaf dan colok ke EV dia, ternyata si Nissan nya belum k charge sama sekali, akhir nya ribut lah sampe mau main tonjok2an, gak hanya sampe d situ , d bawa k dunia maya, jadi makin ribut sampe ada yg mau ancam d bunuh. Hahah balada charging EV karena, nge cas nya lama.bensinsolar wrote: Thu Dec 29, 2022 6:13Ga semua indah Om kalau ud kebanyakan pake EV, ini di UK aja pdhl intake EV masih kecil (dibawah 20%) dengan infrastructure EV yg cukup bagus, malah nunggu 3 jam bwt charge, apalagi baca2 saat charge bersamaan charging performancenya drop jd lebih lama.ac235287 wrote: Thu Dec 29, 2022 5:32 Enak ya negara Eropa sana, pake EV apa2 di subsidi batere pun d subsidi. Padahal batere asalnya dari afrikaa dan Sulawesi. D sulawesi alam nya rusak, longsor dan polusi tanah,air dan udara. Tiap tahun ada aja konflik antara pekerja tambang d sana , antara pekerja dan management atau antara perusahaan yg rata2 Aseng dgn masyarakat sekitar. Dan konflik itu itu sering menimbulkan korban jiwa. Trus hasil nikel nya buat di Indo? Gak lah d bawa k cina tentunya. Sementara mereka dapat tax holiday.
Moga2 kedepan nya lebih fair dengan negara2 produsen rare earth macam afrikaa dan Indonesia. Ane ngeliat urusan tambang batere nya mirip penjajahan VOC jaman dulu, beda komuditi dan style aja.
Harapan ane kedepan buat EV d indo:
1. Jadi produsen batere, hulu ke hilir. Jgn cuma jadi smelter doang.
2. Harga batere mobil/motor/solar panel MURAH buat perakitan d dalam negeri. Buat export kena cukai.
3. Pendirian pusat riset EV baik pemerintah atau swasta.
4. Stop monopoli dan oligarki d bisnis EV/batere biar lebih kompetitif.
5. Tidak main ancam kepada yg gak mau ikut policy elektrifikasi kendaraan (sepert yg terjadi d solar panel)
https://www.dailymail.co.uk/news/articl ... ueues.html![]()
Mantap Om. Sementara EV masih niche sekali di negara kita. Nanti kalo para pemilik plat sakti sudah beralih nahh beda lagi ceritanya yaBibieight wrote: Thu Dec 29, 2022 7:42Kalo disini berhubung masih merasa senasib sepenanggungan masih ada tenggang rasa. Fast charger di km 207 dan 509 itu rated 50 kW, tapi kalo dipake sendirian, nah kalo dipake berdua otomatis paroan, berhubung sama2 satu perahu ya baik2 aja, yg ada malah ngobrol bareng, topiknya ya ndak lain ndak bukan urusan EV, sering2 yg datang terakhir begitu liat yg pertama tinggal 15 menit nunggu dulu sampe selesai, lha kalo langsung colok kan nambah 15 menit lagi…..bensinsolar wrote: Thu Dec 29, 2022 6:13 Ga semua indah Om kalau ud kebanyakan pake EV, ini di UK aja pdhl intake EV masih kecil (dibawah 20%) dengan infrastructure EV yg cukup bagus, malah nunggu 3 jam bwt charge, apalagi baca2 saat charge bersamaan charging performancenya drop jd lebih lama.
https://www.dailymail.co.uk/news/articl ... ueues.html
Ini bukti bahwa benernya mental orang Indonesia masih banyak yg baik, ndak semua kayak pengguna Duo Gajah Wiu-Wiu-Tetot-Tetot![]()
![]()
Udah oom, kalo di SPKLU kan ngecasnya harus lewat apps charge.in, di apps itu ketauan koq mau dimasukkan berapa kWh, sudah masuk berapa kWh, belum masuk berapa kWh, sisa waktu berapa, kalo udah selesai juga ketauan.ilhami wrote: Thu Dec 29, 2022 8:28 Seharusnya Mobil EV sudah IoT, ada notifikasi kalau baterai sudah penuh, jadi nggak perlu ditunggu di tempat.
Ekosistem nya belum terbentuk dan perilaku pemakai nya harus berubah, dari antri, menjadi paralel, sambil istirahat dan makan.
Hydrogen propulsion to power future aircraft
All three ZEROe concepts are hybrid-hydrogen aircraft. They are powered by hydrogen combustion through modified gas turbine engines. Liquid hydrogen is used as fuel for combustion with oxygen.
In addition, hydrogen fuel cells create electrical power that complements the gas turbine, resulting in a highly efficient hybrid-electric propulsion system. All of these technologies are complementary, and the benefits are additive.
In 2022, we launched our ZEROe demonstrator with the aim to test hydrogen combustion technology on an A380 multimodal platform. Through future ground and flight testing, we expect to achieve a mature technology readiness level for a hydrogen-combustion propulsion system by 2025.