Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Loh kirain Veloz ud telescopic. Padahal kalo ga salah ada iklannya telescopic
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: )
Saingannya kaya BRV tanpa setir maju mundur udh pas.
Saya tinggi 170cm aja posisinya nyetirnya aja enak banget.
temen saya ada tinggi 180cm jg bilangnya pas.
emang Honda juara lah klo posisi nyetir
ntah gmn dia niatnya ngeriset posisi duduk supir, sampai bisa pas gtu walau tanpa telescopic.. cukup maju mundur kursi dan setel tinggi setir
BRV tanpa telescopic saya tes juga nda ada masalah, nyamannya berkurang sedikit aja, tapi Veloz parah beneran (buat saya yah), krn kaki rileks tangan ga sampe, giliran tangan rileks kaki origami.
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: )
Saingannya kaya BRV tanpa setir maju mundur udh pas.
Saya tinggi 170cm aja posisinya nyetirnya aja enak banget.
temen saya ada tinggi 180cm jg bilangnya pas.
emang Honda juara lah klo posisi nyetir
ntah gmn dia niatnya ngeriset posisi duduk supir, sampai bisa pas gtu walau tanpa telescopic.. cukup maju mundur kursi dan setel tinggi setir
BRV tanpa telescopic saya tes juga nda ada masalah, nyamannya berkurang sedikit aja, tapi Veloz parah beneran (buat saya yah), krn kaki rileks tangan ga sampe, giliran tangan rileks kaki origami.
hahahahah
kebiasaan TAM bikin avanza/xenia lama masih nempel mindset nya
cuman ya tipikal mobil LMPV/LSUV jok nya gak nyangga paha penuh ya.
gk seenak nyetir mbl di kelas HRV lbh gede jok dan lebar jok nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
dieselman228 wrote: Tue Dec 27, 2022 2:45
Innova Zenix sekerang berat totalnya sekarang berapa ya? dulu 1KD kalau ga salah 1,7 ton ya, kalau reborn selisih 200kgan lebih berat #CMIIW
ud berkurang jauh
kl ga salah, 1.5- 1.6 an ton, mirip kaya inofa 1TR baheula
itu aj kayanya masi ckup obesitas utk ukuran mobil FWD monokok
dieselman228 wrote: Tue Dec 27, 2022 2:45
Innova Zenix sekerang berat totalnya sekarang berapa ya? dulu 1KD kalau ga salah 1,7 ton ya, kalau reborn selisih 200kgan lebih berat #CMIIW
ud berkurang jauh
kl ga salah, 1.5- 1.6 an ton, mirip kaya inofa 1TR baheula
itu aj kayanya masi ckup obesitas utk ukuran mobil FWD monokok
Ya kan sepersusuan sm platform voxy
berat kosong voxy jg segituan
Beda kelas atuh kang sama fwd cenggo class
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Loh kirain Veloz ud telescopic. Padahal kalo ga salah ada iklannya telescopic
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: )
loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS.
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: )
loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS.
Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS.
Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release
Kalo baling2 bambu yg dijual skrg LCI, test drive nya unit pre-production
loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS.
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS.
Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release
Jadi yang ada telescopicnya cuma versi beta ya.
Mass production versionnya ga ada. Aneh.
Nganu.. kebalik mbah
Versi testnya oleh mbah Peterming itu kan katanya non telescopic
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 4:41
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release
Jadi yang ada telescopicnya cuma versi beta ya.
Mass production versionnya ga ada. Aneh.
Nganu.. kebalik mbah
Versi testnya oleh mbah Peterming itu kan katanya non telescopic
Saja penasaran, showroom nya tetangga di kantor, nanti saya coba selidiki itu beneran unit testernya Beta beneran atau gimana kok ditarik2 ga bisa telescopic
Nganu.. kebalik mbah
Versi testnya oleh mbah Peterming itu kan katanya non telescopic
Saja penasaran, showroom nya tetangga di kantor, nanti saya coba selidiki itu beneran unit testernya Beta beneran atau gimana kok ditarik2 ga bisa telescopic
mungkin pas ditarik dah mentok kali
atau jammed
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Nganu.. kebalik mbah
Versi testnya oleh mbah Peterming itu kan katanya non telescopic
Saja penasaran, showroom nya tetangga di kantor, nanti saya coba selidiki itu beneran unit testernya Beta beneran atau gimana kok ditarik2 ga bisa telescopic
mungkin pas ditarik dah mentok kali
atau jammed
Berarti BQ nya kurang donk, sama kayak TD City 2x, dan 2x juga tuas + gear naik turun kursi sopir nya bunyi krotok2 trus macet jadi susah turunnya.
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
Yah akhirnya kalau torsi motor listriknya loyo minta bantuan bensin jg kan om... Tapi kan formulanya gak ditotal jg om
Bensinnya bwt dapet torsi segitu hrs naikin revnya tinggi jd boros. Masalahnya mesin bensinnya jg ga tinggi torquenya kan atkinson
Diesel cukup 2000rpm dah dapet 350-400Nm tanpa request backup power
Dulu gw jg mikir kek gitu kalo drivetrain hybrid. Total horse power & torsi ya tinggal di jumlah aja dari engine combustion & battery driven electric motor
Ga taunya beda.. lebih kecil hasilnya
Tapi hybrid emang iritnya mantep sihh, lebih cocok buat daily commuting.
klo bljr dr temen ane, ini bukan math
tapi condong ke fisika.
karena output nya combine dalam 1 girboks.
Math
1 + 1,5 = 2,5
Fisika
1 combine with 1,5 = 1,5 or more
why?..
mana yg lbh besar, itu yg terpakai
yg lbh kecil berfungsi sbg support
blm lagi ada variabel torsi dan power yg berbeda.
jadi power dan torsi kombinasi, sifatnya peaky / as needed aja.
gak bisa terus2an, karena depends ke battery power.
cmiiw
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 4:36
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS.
Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 9:43
klo bljr dr temen ane, ini bukan math
tapi condong ke fisika.
karena output nya combine dalam 1 girboks.
Math
1 + 1,5 = 2,5
Fisika
1 combine with 1,5 = 1,5 or more
why?..
mana yg lbh besar, itu yg terpakai
yg lbh kecil berfungsi sbg support
blm lagi ada variabel torsi dan power yg berbeda.
jadi power dan torsi kombinasi, sifatnya peaky / as needed aja.
gak bisa terus2an, karena depends ke battery power.
cmiiw
dan ditambah jg itu e-motor mesti nyocokin ke rpm mesin jg. jadi ya gabisa maksimal sebenernya (kondisi parallel)
kyk zenix aja itu 152+113 = 186, berarti ya e-motornya cuma sebagai torque fill aja
dan itupun 186 ga selalu tersedia, tergantung ecu maunya berapa
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
klo emg tinggal ditotal berarti ya zenix hybrid itu 265hp/392nm um
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
klo emg tinggal ditotal berarti ya zenix hybrid itu 265hp/392nm um
Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
klo emg tinggal ditotal berarti ya zenix hybrid itu 265hp/392nm um
Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
Rute banyak tol luar kota kecepatan tinggi konstan konsumsi bbm hybrid gak sedrastis dalam kota itu sudah pasti, pengalaman CroCross saya kalo diajak luar kota apalagi pake cruise control itu mesin gasoline nya yg nyala terus. Tetap irit tapi ga sejauh antara 1:12 vs 1:20 dalkot. Hybrid menang telak kalo di kondisi dalam kota dan macet2an krn disana itu mesin gasoline banyak ga kepakenya makanya bisa irit2an.
Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
Rute banyak tol luar kota kecepatan tinggi konstan konsumsi bbm hybrid gak sedrastis dalam kota itu sudah pasti, pengalaman CroCross saya kalo diajak luar kota apalagi pake cruise control itu mesin gasoline nya yg nyala terus. Tetap irit tapi ga sejauh antara 1:12 vs 1:20 dalkot. Hybrid menang telak kalo di kondisi dalam kota dan macet2an krn disana itu mesin gasoline banyak ga kepakenya makanya bisa irit2an.
ya emg goal mobil hybrid ini dibuat untuk urban use yg masih ragu untuk pakai EV,
apalagi klo kota besar spt jakarta, nelusurin area ujung timur kalimalang ke ujung barat aja udh hemat brp bnyk itu?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
XMTdeluxe wrote: Tue Dec 27, 2022 20:48 Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
mau irit ya small car, gasoline with small turbocharger. kayak duo rocky/raize. battery di small car itu added maintenance cost dan deadweight. ttp prinsipnya mobil itu mau irit ya harus enteng dulu. apalagi internal combustion sekarang udah irit-irit juga.