Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AbdulHakim wrote: Mon Dec 26, 2022 4:23 Feeling saya itu semua sudah disiapkan om, untuk minor facelift Zenix 1 tahun dan 2 tahun lagi
Emang selalu gtu
ada aja fitur yg ditambahin nanti untuk some batch berikutnya, sama spt update software aja, sampai final release sblm muncul yg baru lg, jadi 1D3S aja lahh
Duit ada - suka sikat senang
Di sinilah peran dan kontribusi dari early adopter yang sangat berjasa
Meski begitu, mesinnya yg tangguh lazimnya Toyota bisa diharapkan.
Masih menyandang nama besar Kijang soalnya.
nah.. klo gak ada mereka, industri gak berkembang.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Fearised wrote: Sun Dec 25, 2022 14:04
Izin share, ulasan lanjutan, zenix bensin v non hibrid, sudah km 500an, 1 minggu ini pakai.
Hari ini sudah uji coba ke luar kota,
tol, ke daerah pegunungan pegunungan selo boyolali. Overall cvt alus banget, tarikan awal "cenderung datar", karakter galakan all new livina (anl) 2019/ xpander kw, saya dl, namun ngisi terus tenaga tdk selinglung 4at anl saya dl bila tanjakan panjang didaerah bawen, handling oke, suspensi lebih nyaman utk cruising ketimbang anl, poldur kecil2 ditol tdk terasa ,ayunan minimal tdk seperti kapal. Suara mesin saat di gas dalam, hmmm ,berupa suara dengungan yg kurang nikmat/ gahar.
Posisi setir comanding, jok menyangga punggung dengan baik ,walau sedikit keras, jarak jauh cukup oke, posisi pedal gas rem, agak kurang rebah menurut sya. Utk konsumsi bbm ,masih manteng di 1:11-12, pake pertamax ,posisi di Eco ,main di persneling D, blm pernah main mode manual, blm terbiasa.isi penumpang 3 dewasa ,1 anak
Sekian. Nugroho smg
Beneran jauh lebih irit dari bensin Innova lama ya Gan? Kebetulan kmrn habis test V non hybrid juga, dari awal lihat dan coba masuk kabin di pameran udah kerasa posisi mengemudi pasti enak dan beneran memang enak nyaman waktu kmrn coba. Posisi tuas gigi juga pas dalam jangkauan, relaxed driving jadinya. Catatan aja 1 buat penumpang (kebetulan lagi cari mobil buat Cece saya), skrg posisi naik kabinnya tinggi banget hampir kayak kelas Pajero/Fortuner, jadi susah kalo mau naik turun buat penumpang yg agak pendek dan udah umur
Kmrn udah semangat pengin ambil yg hybrid G tapi kok setelah liat2 banyak catatannya:
1) Soft touch nya ga ada semua, termasuk yg di center armrest depan --> harus ada anggaran buat re-trim
2) Setir no kulit --> wajib re-trim
3) Ga ada defogger kaca belakang --> netral
4) Ga ada armrest penumpang belakang --> netral
5) Ga ada ionizer --> gimmick nice to have tapi kalo ga ada juga gpp
6) Ga ada headlamp leveling --> netral
7) Ga ada monitor penumpang belakang --> netral
8. Ga ada electric retract buat spion --> DEALBREAKER sekali masak bayar 468jt mobil lebar gini spion nga ada electric retract??? Bisa kesundul2 itu spion kiri kalo lewat di jalan2 sempit
Kalau dengan konsumsi BBM non hybrid bisa 1:11-12 sepertinya better ambil V non hybrid di 477jt an, krn V hybrid bedanya 70jt dng keiritan BBM di level 1:15-17 menurut saya ga worth it (gara2 panoramic sunroof yg sebenernya ga ada juga gpp).
Cuman kalo masalah masuk kabin ketinggian sepertinya ini harus cari jalan, mungkin (kalo beneran ambil) di ganti lowering kit supaya akses kabin bisa turun dikit.
Feeling saya itu semua sudah disiapkan om, untuk minor facelift Zenix 1 tahun dan 2 tahun lagi
Tapi parah sih kalo mobil 468jt nga dapat spion retract, ga perlu auto lah, cukup kasih modul buat bisa lipat kalo lewat jalanan kampung yg langsing2. Langsung ill feel padahal awalnya udah semangat mau Hybrid G.
Beneran jauh lebih irit dari bensin Innova lama ya Gan? Kebetulan kmrn habis test V non hybrid juga, dari awal lihat dan coba masuk kabin di pameran udah kerasa posisi mengemudi pasti enak dan beneran memang enak nyaman waktu kmrn coba. Posisi tuas gigi juga pas dalam jangkauan, relaxed driving jadinya. Catatan aja 1 buat penumpang (kebetulan lagi cari mobil buat Cece saya), skrg posisi naik kabinnya tinggi banget hampir kayak kelas Pajero/Fortuner, jadi susah kalo mau naik turun buat penumpang yg agak pendek dan udah umur
Kmrn udah semangat pengin ambil yg hybrid G tapi kok setelah liat2 banyak catatannya:
1) Soft touch nya ga ada semua, termasuk yg di center armrest depan --> harus ada anggaran buat re-trim
2) Setir no kulit --> wajib re-trim
3) Ga ada defogger kaca belakang --> netral
4) Ga ada armrest penumpang belakang --> netral
5) Ga ada ionizer --> gimmick nice to have tapi kalo ga ada juga gpp
6) Ga ada headlamp leveling --> netral
7) Ga ada monitor penumpang belakang --> netral
8. Ga ada electric retract buat spion --> DEALBREAKER sekali masak bayar 468jt mobil lebar gini spion nga ada electric retract??? Bisa kesundul2 itu spion kiri kalo lewat di jalan2 sempit
Kalau dengan konsumsi BBM non hybrid bisa 1:11-12 sepertinya better ambil V non hybrid di 477jt an, krn V hybrid bedanya 70jt dng keiritan BBM di level 1:15-17 menurut saya ga worth it (gara2 panoramic sunroof yg sebenernya ga ada juga gpp).
Cuman kalo masalah masuk kabin ketinggian sepertinya ini harus cari jalan, mungkin (kalo beneran ambil) di ganti lowering kit supaya akses kabin bisa turun dikit.
Feeling saya itu semua sudah disiapkan om, untuk minor facelift Zenix 1 tahun dan 2 tahun lagi
Tapi parah sih kalo mobil 468jt nga dapat spion retract, ga perlu auto lah, cukup kasih modul buat bisa lipat kalo lewat jalanan kampung yg langsing2. Langsung ill feel padahal awalnya udah semangat mau Hybrid G.
ntar ada yg jual terpisah modul nya koq di bukalapak atau tokopedia
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim wrote: Mon Dec 26, 2022 4:23
Feeling saya itu semua sudah disiapkan om, untuk minor facelift Zenix 1 tahun dan 2 tahun lagi
Tapi parah sih kalo mobil 468jt nga dapat spion retract, ga perlu auto lah, cukup kasih modul buat bisa lipat kalo lewat jalanan kampung yg langsing2. Langsung ill feel padahal awalnya udah semangat mau Hybrid G.
ntar ada yg jual terpisah modul nya koq di bukalapak atau tokopedia
Sekalian ditunggu yg jual lowering kit aftermarket krn beneran naik ke kabin nya tinggi bet, kayak naik delman, udah gitu kalo V kan dapat monitor belakang kursi depan takutnya mau naik susah tangan reflek narik monitor buat bantu malah copot
peterming77 wrote: Mon Dec 26, 2022 4:06
8. Ga ada electric retract buat spion --> DEALBREAKER sekali masak bayar 468jt mobil lebar gini spion nga ada electric retract??? Bisa kesundul2 itu spion kiri kalo lewat di jalan2 sempit
Bener sekali om, utk in out out in pengemudi, enakan all new livina/ xpander, posisi atap kerendahan, lebih landai sudut jendela depan , dan juga tinggi mobil, kepala harus miring2 saat masuk, seperti naik brio saja masuknya
ChZ wrote: Mon Dec 26, 2022 3:29
electric motornya punya torque cuma 200 Nm max, mau instant torque pun diesel di 2000 rpm tetap lebih kuat (innivi dizil mitic 350 Nm). lbh kaya torsinya innova bensin
makanya orang2 banggain electric instant torque itu kan krn liat akselerasi tesla doank, commoners mah mana mungkin naik yang begitu instant torque =/= big torque. kl buat common cars torque king tetap CR Diesel.
utk load gede diesel tetap lebih efisien. jadi kl sering nanjak dan bawa 7 penumpang mending beli innivi dizil mitic
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
Yah akhirnya kalau torsi motor listriknya loyo minta bantuan bensin jg kan om... Tapi kan formulanya gak ditotal jg om
Bensinnya bwt dapet torsi segitu hrs naikin revnya tinggi jd boros. Masalahnya mesin bensinnya jg ga tinggi torquenya kan atkinson
Diesel cukup 2000rpm dah dapet 350-400Nm tanpa request backup power
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
Yah akhirnya kalau torsi motor listriknya loyo minta bantuan bensin jg kan om... Tapi kan formulanya gak ditotal jg om
Bensinnya bwt dapet torsi segitu hrs naikin revnya tinggi jd boros. Masalahnya mesin bensinnya jg ga tinggi torquenya kan atkinson
Diesel cukup 2000rpm dah dapet 350-400Nm tanpa request backup power
Dulu gw jg mikir kek gitu kalo drivetrain hybrid. Total horse power & torsi ya tinggal di jumlah aja dari engine combustion & battery driven electric motor
Ga taunya beda.. lebih kecil hasilnya
Tapi hybrid emang iritnya mantep sihh, lebih cocok buat daily commuting.
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
Yah akhirnya kalau torsi motor listriknya loyo minta bantuan bensin jg kan om... Tapi kan formulanya gak ditotal jg om
Bensinnya bwt dapet torsi segitu hrs naikin revnya tinggi jd boros. Masalahnya mesin bensinnya jg ga tinggi torquenya kan atkinson
Diesel cukup 2000rpm dah dapet 350-400Nm tanpa request backup power
Dulu gw jg mikir kek gitu kalo drivetrain hybrid. Total horse power & torsi ya tinggal di jumlah aja dari engine combustion & battery driven electric motor
Ga taunya beda.. lebih kecil hasilnya
Tapi hybrid emang iritnya mantep sihh, lebih cocok buat daily commuting.
hybrid cocok buat daily commuting dalkot sesekali lukot (buat charge batre sampe full enak ni)
makanya ane tuker tambah 1 mbl sama leksus hybrid
abis naik bmw disel pake leksus hybrid yang kerasa hybrid lebih alus kemana2 sih sama mesinnya hening, lebih irit dalkot drpd bmw ane pula, plus oktan 92 oke
abis ambil lesus si bmw caper, drl nya picek mati sebelah full wkwkwkwk
Fearised wrote: Mon Dec 26, 2022 5:48
Bener sekali om, utk in out out in pengemudi, enakan all new livina/ xpander, posisi atap kerendahan, lebih landai sudut jendela depan , dan juga tinggi mobil, kepala harus miring2 saat masuk, seperti naik brio saja masuknya
Pengemudi (saya) nya sih aman Gan, penumpang belakang yg kasihan (kebetulan kakak saya pendek sih), naiknya bingung krn ga ada pegangan di pilar B kayak Alphard gitu. Mau pegangan handle diatas ketinggian, pegangan kursi depan ada layar monitor Jadi mirip2 Fortuner/Pajero lah naik turunnya, padahal skrg monokok aku pikir bisa lebih rendah ternyata kayaknya sengaja dibikin tinggi malahan, keliatan kalo pas buka pintu lantai nya keliatan diatas garis plat/list pinggirnya.
AbdulHakim wrote: Mon Dec 26, 2022 4:23
Feeling saya itu semua sudah disiapkan om, untuk minor facelift Zenix 1 tahun dan 2 tahun lagi
Tapi parah sih kalo mobil 468jt nga dapat spion retract, ga perlu auto lah, cukup kasih modul buat bisa lipat kalo lewat jalanan kampung yg langsing2. Langsung ill feel padahal awalnya udah semangat mau Hybrid G.
ntar ada yg jual terpisah modul nya koq di bukalapak atau tokopedia
Harusnya sdh langsung bisa dipasang. Katanya spion zenix masih spion yang sama dengan reborn dan AN Fortuner.
KielConstantine wrote: Mon Dec 26, 2022 6:39
Dulu gw jg mikir kek gitu kalo drivetrain hybrid. Total horse power & torsi ya tinggal di jumlah aja dari engine combustion & battery driven electric motor
Ga taunya beda.. lebih kecil hasilnya
Tapi hybrid emang iritnya mantep sihh, lebih cocok buat daily commuting.
yang beneran sadis tuh 2AR-FXS camry hybrid dulu. 0-100 7.5detik imbang ma 3.5Q tp umur batrenya 5 thn doank ujungnya murah rawat 3.5Q krn tiap 5 taon gak perlu keluar 50jt
corolla cross tuh kalo digabung kan mantep, pdhl combined power output cuma setara HRV 1.5 SE wkwkwkwkwk. iritnya tapi jangan dibandingin HRV paling 1:15 dia 1:22.
KielConstantine wrote: Mon Dec 26, 2022 6:39
Dulu gw jg mikir kek gitu kalo drivetrain hybrid. Total horse power & torsi ya tinggal di jumlah aja dari engine combustion & battery driven electric motor
Ga taunya beda.. lebih kecil hasilnya
Tapi hybrid emang iritnya mantep sihh, lebih cocok buat daily commuting.
yang beneran sadis tuh 2AR-FXS camry hybrid dulu. 0-100 7.5detik imbang ma 3.5Q tp umur batrenya 5 thn doank ujungnya murah rawat 3.5Q krn tiap 5 taon gak perlu keluar 50jt
corolla cross tuh kalo digabung kan mantep, pdhl combined power output cuma setara HRV 1.5 SE wkwkwkwkwk. iritnya tapi jangan dibandingin HRV paling 1:15 dia 1:22.
Iya kalo pake PWR mode lumayan buat selip2 di low speed nya kerasa torsi nya dibantu sama motor listrik, dan ratio power ke weight lebih ok sepertinya jadi gampang buat dapet irit 1:20 (saya pake dari 0 belum pernah reset jatuhnya avg masih 1:21), tapi ya khas CVT kalo dibejek gas apalagi di mid to high speed gitu keluar bunyi ngeeeeennnggggggg tapi speed nya kurang ngangkat. Kaki ini mesti sekolah lagi buat tau elus2 pedal gas supaya kalo mau bejek motor listrik sama ICE nya dapat kerjasama yg paling optimal.
Yg bikin lumayan takjub di Zenix hybrid CVT masih dikasih 7-speed manual, di CorCross aja ga ada.
Bulgogi wrote: Sat Dec 24, 2022 10:47
Ide subtitute diesel to hybrid rasanya bukan solutif ya..
Dan torsinya juga ternyata ngga bagus" amat, liat vlog ridwan bawa zenix nanjak ternyata berat juga.. sampe ridwan gak berani test stop & go, takut kena somasi mungkin..
electric motornya punya torque cuma 200 Nm max, mau instant torque pun diesel di 2000 rpm tetap lebih kuat (innivi dizil mitic 350 Nm). lbh kaya torsinya innova bensin
makanya orang2 banggain electric instant torque itu kan krn liat akselerasi tesla doank, commoners mah mana mungkin naik yang begitu instant torque =/= big torque. kl buat common cars torque king tetap CR Diesel.
utk load gede diesel tetap lebih efisien. jadi kl sering nanjak dan bawa 7 penumpang mending beli innivi dizil mitic
Kalau mau instant torque pun ga FWD, yang ada malah ngepot gajelas
Faith is the strongest tool, so faith it 'till you make it
ombewok wrote: Mon Dec 26, 2022 7:39
Kalau mau instant torque pun ga FWD, yang ada malah ngepot gajelas
front wheel drive mah ud bener gasoline powered aja gak terlalu instant. ya hybrid jg enakan small electric motor buat bantu takeoff. kegedean ga enak, torque steer. electric cars yang fwd aja akhirnya tetep dikasih limit kan torque nya biar gak selip apalagi electric cars banyakan pake eco-tyre.
itu honda bikin FK8 400Nm aja ngakalin steering angle aja tetep launch nya butuh supir yang jago krn gak mau pake electronic diff atau AWD bikin berat.
baru di FL5 terbaru launch ga seberapa susah.
masalahnya lagi2 itu pabrikan yang mau invest buat design suspension arm khusus gitu buat common cars kan gak ada krn harus modular reduce cost kanan kiri kalo design suspensi udah belasan juta dollar sendiri gak jadi mobil murah
Beneran jauh lebih irit dari bensin Innova lama ya Gan? Kebetulan kmrn habis test V non hybrid juga, dari awal lihat dan coba masuk kabin di pameran udah kerasa posisi mengemudi pasti enak dan beneran memang enak nyaman waktu kmrn coba. Posisi tuas gigi juga pas dalam jangkauan, relaxed driving jadinya. Catatan aja 1 buat penumpang (kebetulan lagi cari mobil buat Cece saya), skrg posisi naik kabinnya tinggi banget hampir kayak kelas Pajero/Fortuner, jadi susah kalo mau naik turun buat penumpang yg agak pendek dan udah umur
Kmrn udah semangat pengin ambil yg hybrid G tapi kok setelah liat2 banyak catatannya:
1) Soft touch nya ga ada semua, termasuk yg di center armrest depan --> harus ada anggaran buat re-trim
2) Setir no kulit --> wajib re-trim
3) Ga ada defogger kaca belakang --> netral
4) Ga ada armrest penumpang belakang --> netral
5) Ga ada ionizer --> gimmick nice to have tapi kalo ga ada juga gpp
6) Ga ada headlamp leveling --> netral
7) Ga ada monitor penumpang belakang --> netral
8. Ga ada electric retract buat spion --> DEALBREAKER sekali masak bayar 468jt mobil lebar gini spion nga ada electric retract??? Bisa kesundul2 itu spion kiri kalo lewat di jalan2 sempit
Kalau dengan konsumsi BBM non hybrid bisa 1:11-12 sepertinya better ambil V non hybrid di 477jt an, krn V hybrid bedanya 70jt dng keiritan BBM di level 1:15-17 menurut saya ga worth it (gara2 panoramic sunroof yg sebenernya ga ada juga gpp).
Cuman kalo masalah masuk kabin ketinggian sepertinya ini harus cari jalan, mungkin (kalo beneran ambil) di ganti lowering kit supaya akses kabin bisa turun dikit.
Lihat data ground clearance veloz masih lebih tinggi 2cm soalnya.
Veloz menurut saya:
1) Posisi mengemudi GAK BISA KETEMU YG ENAK krn setir ga ada telescopic dan jarak pedal ke kaki beda dari Raize yg meski sama2 ga telescopic tapi masih bisa ketemu posisi nyetir yg tolerable. Di Veloz kalau posisi setir pas, kaki kelipet2, tapi kalo posisi kaki pas, tangan ke setir tegak lurus punggung maju alias kugapai tak sampai
2) Kekedapan kabin ala noise cancelling headphone dng posisi ambience sound on, alias ga kedap
3) Di Zenix ketemu jalanan ga rata dihajar aja kabinnya masih nyaman, di Veloz ketemu jalan ga rata kayak naik kapal
4) GEDOMBRANGAN
GC lebih tinggi 2cm dari Zenix? Tapi masuk ke kabin tengah Veloz gampang sekali, naik ke kabin Zenix harus dikasih pijakan ...
Note: BENERAN GC Veloz 205 vs Zenix 185 Kok bisa ya
maapkan saya ya pengguna Veloz, bukan mau roasting Veloz sebenernya. tapi jelas uang 100jt nambah ke Zenix itu dibelanjakan ke mana.
Telescopic nya kurang panjang ya?
Lagi pengen nyari mobil perang satu, yang bisa dipake nerabas genangan, prioritas 7 seater demi bagasi lega.
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15
Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5
Yah akhirnya kalau torsi motor listriknya loyo minta bantuan bensin jg kan om... Tapi kan formulanya gak ditotal jg om
Bensinnya bwt dapet torsi segitu hrs naikin revnya tinggi jd boros. Masalahnya mesin bensinnya jg ga tinggi torquenya kan atkinson
Diesel cukup 2000rpm dah dapet 350-400Nm tanpa request backup power
The Power of Turbo Dijel
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Duvebriliant0 wrote: Mon Dec 26, 2022 10:37
padahal klo ada manual pasti lebih laku nihh 6 speed gitu kyknya lumayan fun, buat travel travel juga
klo di saya prnh coba,,, pegel ngoper2 giginya mbah
- ada efek super vibration di tuas manual nya
- long throw
- kopling nya itu loh, bikin keker
wkwkwkwk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Lihat data ground clearance veloz masih lebih tinggi 2cm soalnya.
Veloz menurut saya:
1) Posisi mengemudi GAK BISA KETEMU YG ENAK krn setir ga ada telescopic dan jarak pedal ke kaki beda dari Raize yg meski sama2 ga telescopic tapi masih bisa ketemu posisi nyetir yg tolerable. Di Veloz kalau posisi setir pas, kaki kelipet2, tapi kalo posisi kaki pas, tangan ke setir tegak lurus punggung maju alias kugapai tak sampai
2) Kekedapan kabin ala noise cancelling headphone dng posisi ambience sound on, alias ga kedap
3) Di Zenix ketemu jalanan ga rata dihajar aja kabinnya masih nyaman, di Veloz ketemu jalan ga rata kayak naik kapal
4) GEDOMBRANGAN
GC lebih tinggi 2cm dari Zenix? Tapi masuk ke kabin tengah Veloz gampang sekali, naik ke kabin Zenix harus dikasih pijakan ...
Note: BENERAN GC Veloz 205 vs Zenix 185 Kok bisa ya
maapkan saya ya pengguna Veloz, bukan mau roasting Veloz sebenernya. tapi jelas uang 100jt nambah ke Zenix itu dibelanjakan ke mana.
Telescopic nya kurang panjang ya?
Lagi pengen nyari mobil perang satu, yang bisa dipake nerabas genangan, prioritas 7 seater demi bagasi lega.
Lagi bingung mending ambil apa :')
Telescopic Zenix? Aman Bro. Yg saya komplain itu Veloz krn sama sekali mati ga bisa maju mundur cuma naik turun.
Veloz menurut saya:
1) Posisi mengemudi GAK BISA KETEMU YG ENAK krn setir ga ada telescopic dan jarak pedal ke kaki beda dari Raize yg meski sama2 ga telescopic tapi masih bisa ketemu posisi nyetir yg tolerable. Di Veloz kalau posisi setir pas, kaki kelipet2, tapi kalo posisi kaki pas, tangan ke setir tegak lurus punggung maju alias kugapai tak sampai
2) Kekedapan kabin ala noise cancelling headphone dng posisi ambience sound on, alias ga kedap
3) Di Zenix ketemu jalanan ga rata dihajar aja kabinnya masih nyaman, di Veloz ketemu jalan ga rata kayak naik kapal
4) GEDOMBRANGAN
GC lebih tinggi 2cm dari Zenix? Tapi masuk ke kabin tengah Veloz gampang sekali, naik ke kabin Zenix harus dikasih pijakan ...
Note: BENERAN GC Veloz 205 vs Zenix 185 Kok bisa ya
maapkan saya ya pengguna Veloz, bukan mau roasting Veloz sebenernya. tapi jelas uang 100jt nambah ke Zenix itu dibelanjakan ke mana.
Telescopic nya kurang panjang ya?
Lagi pengen nyari mobil perang satu, yang bisa dipake nerabas genangan, prioritas 7 seater demi bagasi lega.
Lagi bingung mending ambil apa :')
Telescopic Zenix? Aman Bro. Yg saya komplain itu Veloz krn sama sekali mati ga bisa maju mundur cuma naik turun.
Loh kirain Veloz ud telescopic. Padahal kalo ga salah ada iklannya telescopic