Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
W42d wrote:
Kalo saya pake aisin AFW+ om. Sblmnya pake DW1 n pernah cobain PTT LV1. Kalo saya lbh cocok ke AFW+ ini. PTT LV1 berasa kurang gigit, biarpun downshift gt lbh cepet.
Coba dicek dulu om level oli matic nya bener apa ga. Di bukman ada. Kalo saya di brio 5AT, tunggu mesin smpe normal operating temp, atau fan radiator nyala sendiri 2x, matiin mesin, tunggu 90 detik, liat level oli, bagian hot. Parkir nya di permukaan rata.
Iya om rencana kalo ini normal sy mau pake dl 15-20rb km baru de kuras lagi... tadi sy sempet coba liat dipstick matic nya nanti sy lampirkan foto nya om
Thankyou oom
ariswp wrote:
Dulu sih ada user sini pakai yaris yg 4AT, setelah ganti ke spirax malah jadi lemot dan bingungan maticnya, setelah kembali ke WS jadi proper lagi
Klo flushing sih sebenernya untuk honda lebih menyarankan drain dan refill 3x secara berturut2 aja, dilakukan per 1 bulan
Sudah mengganti 70-80% atf yg ada di dalam matic
Iya ya om aris... kayanya nanti sy mau pake 15-20rb km aja abis itu sy kurasi lagi deh..
DOHC wrote:
coba check fluid deh , curiga kita orang itu kayanya ad ngawur fluid level atf nya
panasin mesin, atau jalan bentar, pas ud suhu kerja, masupin gigi di P atau N, lalu parkir d tempat rata, mesin nyala trus cek level atf nya
Nah ni om kelep sy lampirkan foto td cek dipstik matic.. kira2 kurang gak ya?
Thankyouu omIMG_1792.jpg
Coba dilap / bersihin
Dan dimasukin lg
Cek klo level di kondisi hot masih sama, berarti dah masuk rentang normal.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
W42d wrote:
Kalo saya pake aisin AFW+ om. Sblmnya pake DW1 n pernah cobain PTT LV1. Kalo saya lbh cocok ke AFW+ ini. PTT LV1 berasa kurang gigit, biarpun downshift gt lbh cepet.
Coba dicek dulu om level oli matic nya bener apa ga. Di bukman ada. Kalo saya di brio 5AT, tunggu mesin smpe normal operating temp, atau fan radiator nyala sendiri 2x, matiin mesin, tunggu 90 detik, liat level oli, bagian hot. Parkir nya di permukaan rata.
Iya om rencana kalo ini normal sy mau pake dl 15-20rb km baru de kuras lagi... tadi sy sempet coba liat dipstick matic nya nanti sy lampirkan foto nya om
Thankyou oom
ariswp wrote:
Dulu sih ada user sini pakai yaris yg 4AT, setelah ganti ke spirax malah jadi lemot dan bingungan maticnya, setelah kembali ke WS jadi proper lagi
Klo flushing sih sebenernya untuk honda lebih menyarankan drain dan refill 3x secara berturut2 aja, dilakukan per 1 bulan
Sudah mengganti 70-80% atf yg ada di dalam matic
Iya ya om aris... kayanya nanti sy mau pake 15-20rb km aja abis itu sy kurasi lagi deh..
DOHC wrote:
coba check fluid deh , curiga kita orang itu kayanya ad ngawur fluid level atf nya
panasin mesin, atau jalan bentar, pas ud suhu kerja, masupin gigi di P atau N, lalu parkir d tempat rata, mesin nyala trus cek level atf nya
Nah ni om kelep sy lampirkan foto td cek dipstik matic.. kira2 kurang gak ya?
Thankyouu omIMG_1792.jpg
berarti ckup yah
kl gt, di tap n refill aj atf nya, ga usa kuras
bsa pake yg asinan afw vi, atau valvo yg maxlife merah, kerana ahond kan minta nya atf agak encer biasanya, palagi yg 5 speed
nanti abis itu diliat enakan ga , toh murah ini atf
Honda DW1 om, udah paling bener, lumayn enteng perpindahan halus
Harga 90k per liter
Klo saya pakai PTT automat LV1 buat 5AT honda
Tergolong oli encer buat 6-8 speed
Kelebihannya berasa lebih enteng dan responsif lagi
Minusnya perpindahan tidak sehalus DW1, lebih firm dan sporty perpindahannya,
klo saya baca di buku manual sih ATF Z1 atau dextron III (sementara)
DW1 itu pengganti Z1 om
Fully backward compatible dengan matik2 yg sebelumnya factory filled dengan Z1
Di US setelah DW1 dipasarkan, Z1 sudah tidak dijual lagi
Disini aja aneh HPM masi ngejual Z1
DW1 (semi sintetis) klo baca2 di bitog secara base oil sudah lebih bagus dari Z1 (mineral)
Z1 sendiri rilis tahun 90an akhir/2000awal, jaman honda masi 4AT
DW1 konon sih meminimalisir banyak kejadian 5AT yg tumbang factory filled z1 di oddysey dan pilot canada/us
Saya sempat pakai DW1 (3x drain and refill 3 liter)
Memang lebih enak dan responsif timbang Z1
oke gan thanks infonya
boleh infokan gan oli DW 1 yang pahe sampe sultan
hanawa5291 wrote: Mon Dec 12, 2022 16:04
klo saya baca di buku manual sih ATF Z1 atau dextron III (sementara)
DW1 itu pengganti Z1 om
Fully backward compatible dengan matik2 yg sebelumnya factory filled dengan Z1
Di US setelah DW1 dipasarkan, Z1 sudah tidak dijual lagi
Disini aja aneh HPM masi ngejual Z1
DW1 (semi sintetis) klo baca2 di bitog secara base oil sudah lebih bagus dari Z1 (mineral)
Z1 sendiri rilis tahun 90an akhir/2000awal, jaman honda masi 4AT
DW1 konon sih meminimalisir banyak kejadian 5AT yg tumbang factory filled z1 di oddysey dan pilot canada/us
Saya sempat pakai DW1 (3x drain and refill 3 liter)
Memang lebih enak dan responsif timbang Z1
oke gan thanks infonya
boleh infokan gan oli DW 1 yang pahe sampe sultan
Pahe pake aja oli bawaan honda DW 1, mau yang bagus pake aja Q8 Auto MV
Innova reborn saya thn 2017.
Ganti oli transmisi 3 thn lalu pakai PTT LV1 masuk 8 liter, sudah bening. Sudah dimainkan gigi persneling nya waktu itu.
Dari 3 thn lalu sampai sekarang masih jalan 20rb KM
Apakah waktunya ganti yah? dan baiknya berapa liter? Mau saya pakai PTT LV1 lagi
DW1 itu pengganti Z1 om
Fully backward compatible dengan matik2 yg sebelumnya factory filled dengan Z1
Di US setelah DW1 dipasarkan, Z1 sudah tidak dijual lagi
Disini aja aneh HPM masi ngejual Z1
DW1 (semi sintetis) klo baca2 di bitog secara base oil sudah lebih bagus dari Z1 (mineral)
Z1 sendiri rilis tahun 90an akhir/2000awal, jaman honda masi 4AT
DW1 konon sih meminimalisir banyak kejadian 5AT yg tumbang factory filled z1 di oddysey dan pilot canada/us
Saya sempat pakai DW1 (3x drain and refill 3 liter)
Memang lebih enak dan responsif timbang Z1
oke gan thanks infonya
boleh infokan gan oli DW 1 yang pahe sampe sultan
Pahe pake aja oli bawaan honda DW 1, mau yang bagus pake aja Q8 Auto MV
Profith83 wrote: Tue Dec 13, 2022 12:45
Innova reborn saya thn 2017.
Ganti oli transmisi 3 thn lalu pakai PTT LV1 masuk 8 liter, sudah bening. Sudah dimainkan gigi persneling nya waktu itu.
Dari 3 thn lalu sampai sekarang masih jalan 20rb KM
Apakah waktunya ganti yah? dan baiknya berapa liter? Mau saya pakai PTT LV1 lagi
Ganti aja udah 3 tahun jg, sebaiknya 8-10 liter lagi.
Maaf om tante semua disini nyubi mau minta saran, kebetulan mitsubishi old xpander 2018 nyubi sudah masuk km 60rb rencana mau flushing oli maticnya, berhubung udah ga ada garansi, mau flushing oli matic di luar, kalau boleh tau selain pakai mitsubishi ATF MA-1 bisa pakai merk oli matic apa ya yg speknya sama, mungkin ada harga yg lebih ekonomis hehe
karena disaranin sama temen beli di officialnya mitsubishi kocek lagi tipis
ada juga yg saranin pake aisin AFW VI apakah lebih worth it dan komaptibel ?
lalu kalau shell spirax s5 apakah bisa juga ? kalau bisa rencana mau ganti di pom shell menghindari oli palsu hehe
Suryaputra wrote: Wed Dec 14, 2022 14:23
Di cakra:
Atf <200k
- Q8 auto jk 155k seliter
- Ptt 1a 120k seliter
Merem saya pilih Q8
- Amsoil ATF FE atau MV udah sentuh 300k seliter
Gokil emang
Selisih amsoil ke q8 begitu jauh, padahal rasanya ga sejauh harganya...
Ya mau gimana lagi, amsoil doang yg nguji produk oli atfnya sendiri dengan jam terbang taksi yang tinggi tanpa diganti sampai diatas 100rb mil (kalau tidak salah ingat) dan hasilnya very good. Artikelnya ada di webnya. Mungkin rasa boleh beda dikit tapi hasil daya tahannya mungkin bisa beda jauh.
Saya user amsoil ss untuk oli mesin, tapi skrng pindah ke q8 d1 0w 20..dengan faktor harga yg lebih murah tapi karna saya pakai bahan bakar non sulfur dan bersih jadi no problem buat saya.
Tapi untuk atf saya masih pakai amsoil atf fe, nanti waktu ganti di 100rb km (interval pergantian tiap 40rb km).. Sekarang masih 91rb km. Pas waktu pergantian berikutnya entah mungkin akan migrasi ke q8 auto mv atau tetap lanjut amsoil atf fe. Gimana nanti hati lebih enak yang mana untuk pemakaian 40rb km ganti.
Suryaputra wrote: Wed Dec 14, 2022 14:23
Di cakra:
Atf <200k
- Q8 auto jk 155k seliter
- Ptt 1a 120k seliter
Merem saya pilih Q8
- Amsoil ATF FE atau MV udah sentuh 300k seliter
Gokil emang
Selisih amsoil ke q8 begitu jauh, padahal rasanya ga sejauh harganya...
Ya mau gimana lagi, amsoil doang yg nguji produk oli atfnya sendiri dengan jam terbang taksi yang tinggi tanpa diganti sampai diatas 100rb mil (kalau tidak salah ingat) dan hasilnya very good. Artikelnya ada di webnya. Mungkin rasa boleh beda dikit tapi hasil daya tahannya mungkin bisa beda jauh.
Saya user amsoil ss untuk oli mesin, tapi skrng pindah ke q8 d1 0w 20..dengan faktor harga yg lebih murah tapi karna saya pakai bahan bakar non sulfur dan bersih jadi no problem buat saya.
Tapi untuk atf saya masih pakai amsoil atf fe, nanti waktu ganti di 100rb km (interval pergantian tiap 40rb km).. Sekarang masih 91rb km. Pas waktu pergantian berikutnya entah mungkin akan migrasi ke q8 auto mv atau tetap lanjut amsoil atf fe. Gimana nanti hati lebih enak yang mana untuk pemakaian 40rb km ganti.
40rb KM mah q8 mv udh cukup banget.
Klo amsoil atf sampai 100rb miles
Mungkin klo di indo yg beda iklim dan geografis, potong 50%
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
prabowow wrote: Fri Dec 16, 2022 1:19
Maaf om tante semua disini nyubi mau minta saran, kebetulan mitsubishi old xpander 2018 nyubi sudah masuk km 60rb rencana mau flushing oli maticnya, berhubung udah ga ada garansi, mau flushing oli matic di luar, kalau boleh tau selain pakai mitsubishi ATF MA-1 bisa pakai merk oli matic apa ya yg speknya sama, mungkin ada harga yg lebih ekonomis hehe
karena disaranin sama temen beli di officialnya mitsubishi kocek lagi tipis
ada juga yg saranin pake aisin AFW VI apakah lebih worth it dan komaptibel ?
lalu kalau shell spirax s5 apakah bisa juga ? kalau bisa rencana mau ganti di pom shell menghindari oli palsu hehe
Temen yg sudah ganti atfnya ke q8 auto MV, feedbacknya oke sih.
Ada jg yg ganti ke ptt automat lv1 juga oke
Ga rewel2 amat itu 4at nya mitsu...
prabowow wrote: Fri Dec 16, 2022 1:19
Maaf om tante semua disini nyubi mau minta saran, kebetulan mitsubishi old xpander 2018 nyubi sudah masuk km 60rb rencana mau flushing oli maticnya, berhubung udah ga ada garansi, mau flushing oli matic di luar, kalau boleh tau selain pakai mitsubishi ATF MA-1 bisa pakai merk oli matic apa ya yg speknya sama, mungkin ada harga yg lebih ekonomis hehe
karena disaranin sama temen beli di officialnya mitsubishi kocek lagi tipis
ada juga yg saranin pake aisin AFW VI apakah lebih worth it dan komaptibel ?
lalu kalau shell spirax s5 apakah bisa juga ? kalau bisa rencana mau ganti di pom shell menghindari oli palsu hehe
Coba di cek specs sheet nya om, compatible atau tidak dengan standar atf yang disarankan di buku manual.
Sekalian cek juga viscosity nya, jangan sampe atf baru terlalu jauh dengan yang direkomendasikan.
Suryaputra wrote:
Coba dilap / bersihin
Dan dimasukin lg
Cek klo level di kondisi hot masih sama, berarti dah masuk rentang normal.
DOHC wrote:
berarti ckup yah
kl gt, di tap n refill aj atf nya, ga usa kuras
bsa pake yg asinan afw vi, atau valvo yg maxlife merah, kerana ahond kan minta nya atf agak encer biasanya, palagi yg 5 speed
nanti abis itu diliat enakan ga , toh murah ini atf
Hai om sur n om klep.. update dikit bbrp hari lalu saya akhirnya top up daaaaaan top up 3 liter masih masukk.. berarti bener kurang oli nya.. n skarang udh much better, udh gak ada gejala 'loss power' kayak kopling mau habis dan jauuh lebih halus Walau kadang masi kadang kerasa shifting nya atau lagi downshift. Sy rasa mungkin ini krn oli nya, mungkin sy pake dulu 15-20rb km tar saya kuras lg deh pake q8 ato ptt.
Tapi btw masa iya flushing matic jazz ge sampai 11 liter [emoji55], perasaan bbrp bulan lalu sy baru flushing mobil sy satu lg vellfire anh20 cmn. 8 liter so far bae2 aja hahaha
For everything, there is a season, there is a reason...
Suryaputra wrote:
Coba dilap / bersihin
Dan dimasukin lg
Cek klo level di kondisi hot masih sama, berarti dah masuk rentang normal.
DOHC wrote:
berarti ckup yah
kl gt, di tap n refill aj atf nya, ga usa kuras
bsa pake yg asinan afw vi, atau valvo yg maxlife merah, kerana ahond kan minta nya atf agak encer biasanya, palagi yg 5 speed
nanti abis itu diliat enakan ga , toh murah ini atf
Hai om sur n om klep.. update dikit bbrp hari lalu saya akhirnya top up daaaaaan top up 3 liter masih masukk.. berarti bener kurang oli nya.. n skarang udh much better, udh gak ada gejala 'loss power' kayak kopling mau habis dan jauuh lebih halus Walau kadang masi kadang kerasa shifting nya atau lagi downshift. Sy rasa mungkin ini krn oli nya, mungkin sy pake dulu 15-20rb km tar saya kuras lg deh pake q8 ato ptt.
Tapi btw masa iya flushing matic jazz ge sampai 11 liter [emoji55], perasaan bbrp bulan lalu sy baru flushing mobil sy satu lg vellfire anh20 cmn. 8 liter so far bae2 aja hahaha
bentar2
3 liter ? tau pas nya 3 liter masup drmana mbah ??
soalnya dulu ge8 kita orang aj kl ngetap n fill aj cuman masup kira2 3.5 literan loh , kl kurang ampe 3 liter itu ud ampe megap2 ga bsa jalan donk metik nya , tiati overfill mbah
flushing itu tergantung pake apa, kl pake mesin atf changer, jangankan 11 liter, mo abis satu truk tangki yg 11000 liter jg hayoo aja
tp kl honda, seinget kita orang, dari fabrikan ga perna nyaranin pake mesin, cuman dsuru ngetap n fill 3 kali aj ud ckup utk "flushing"
DOHC wrote: Sun Dec 18, 2022 1:59
3 liter ? tau pas nya 3 liter masup drmana mbah ??
soalnya dulu ge8 kita orang aj kl ngetap n fill aj cuman masup kira2 3.5 literan loh , kl kurang ampe 3 liter itu ud ampe megap2 ga bsa jalan donk metik nya , tiati overfill mbah
flushing itu tergantung pake apa, kl pake mesin atf changer, jangankan 11 liter, mo abis satu truk tangki yg 11000 liter jg hayoo aja
tp kl honda, seinget kita orang, dari fabrikan ga perna nyaranin pake mesin, cuman dsuru ngetap n fill 3 kali aj ud ckup utk "flushing"
Eh maap mbah revisi..sy beli nya 3 liter, ga pake
Atf changer tp yg di fill via lubang dipstick sekitar 2,5 literan, masi ad sisa di botol nya. Nah pas di coba muter, di cek dipstick nya lg udh cukup pas di tulisan
'Hot'
Nah loh... awal ganti pake atf changer pula. Next nya tap n fill aja deh moga ga knp2 tu matic. Agak kapok ganti di bengkel yg kurang pengalaman, mending langsung macem ke toda aj deh.
For everything, there is a season, there is a reason...
DOHC wrote: Sun Dec 18, 2022 1:59
3 liter ? tau pas nya 3 liter masup drmana mbah ??
soalnya dulu ge8 kita orang aj kl ngetap n fill aj cuman masup kira2 3.5 literan loh , kl kurang ampe 3 liter itu ud ampe megap2 ga bsa jalan donk metik nya , tiati overfill mbah
flushing itu tergantung pake apa, kl pake mesin atf changer, jangankan 11 liter, mo abis satu truk tangki yg 11000 liter jg hayoo aja
tp kl honda, seinget kita orang, dari fabrikan ga perna nyaranin pake mesin, cuman dsuru ngetap n fill 3 kali aj ud ckup utk "flushing"
Eh maap mbah revisi..sy beli nya 3 liter, ga pake
Atf changer tp yg di fill via lubang dipstick sekitar 2,5 literan, masi ad sisa di botol nya. Nah pas di coba muter, di cek dipstick nya lg udh cukup pas di tulisan
'Hot'
Nah loh... awal ganti pake atf changer pula. Next nya tap n fill aja deh moga ga knp2 tu matic. Agak kapok ganti di bengkel yg kurang pengalaman, mending langsung macem ke toda aj deh.
toda dan sgala bengkel2 sejenis jg ga jaminan, dulu kita orang perna ganti oli gardan cuman dimasupin 1.5 liter dari kapasitas 2.8 liter, perna lagi ngisi olmes agya maen hajar masupin 3.5 liter segalon lgs oli shell yg lcgc galonan.. lgs ta kepruk tu pala montir nya, suru isep lg, mo pake selang kek, moncong nya kek, pokoknye sedot tu olmes ampe bener
yg penting kta yg awasin sendiri, pastiin sesuai ama yg di buku primbon bawaan mobil, yg namanya bengkel mah cuman perpanjangan tangan kita orang doank kl lg males kuku jorok
* tp kl mo paling bener seh yah kerjain sendiri, sila mampir ke tret hentul, dsitu banyak koq ilmu2 DIY gampang mobil motor
DOHC wrote: Sun Dec 18, 2022 1:59
3 liter ? tau pas nya 3 liter masup drmana mbah ??
soalnya dulu ge8 kita orang aj kl ngetap n fill aj cuman masup kira2 3.5 literan loh , kl kurang ampe 3 liter itu ud ampe megap2 ga bsa jalan donk metik nya , tiati overfill mbah
flushing itu tergantung pake apa, kl pake mesin atf changer, jangankan 11 liter, mo abis satu truk tangki yg 11000 liter jg hayoo aja
tp kl honda, seinget kita orang, dari fabrikan ga perna nyaranin pake mesin, cuman dsuru ngetap n fill 3 kali aj ud ckup utk "flushing"
Eh maap mbah revisi..sy beli nya 3 liter, ga pake
Atf changer tp yg di fill via lubang dipstick sekitar 2,5 literan, masi ad sisa di botol nya. Nah pas di coba muter, di cek dipstick nya lg udh cukup pas di tulisan
'Hot'
Nah loh... awal ganti pake atf changer pula. Next nya tap n fill aja deh moga ga knp2 tu matic. Agak kapok ganti di bengkel yg kurang pengalaman, mending langsung macem ke toda aj deh.
Next nya ke Garasi 58 aja mbah
Sepuhnya trit hentul juga
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
prabowow wrote: Fri Dec 16, 2022 1:19
Maaf om tante semua disini nyubi mau minta saran, kebetulan mitsubishi old xpander 2018 nyubi sudah masuk km 60rb rencana mau flushing oli maticnya, berhubung udah ga ada garansi, mau flushing oli matic di luar, kalau boleh tau selain pakai mitsubishi ATF MA-1 bisa pakai merk oli matic apa ya yg speknya sama, mungkin ada harga yg lebih ekonomis hehe
karena disaranin sama temen beli di officialnya mitsubishi kocek lagi tipis
ada juga yg saranin pake aisin AFW VI apakah lebih worth it dan komaptibel ?
lalu kalau shell spirax s5 apakah bisa juga ? kalau bisa rencana mau ganti di pom shell menghindari oli palsu hehe
Temen yg sudah ganti atfnya ke q8 auto MV, feedbacknya oke sih.
Ada jg yg ganti ke ptt automat lv1 juga oke
Ga rewel2 amat itu 4at nya mitsu...
ptt automat lv1 bisa ya om ? harganya mayan ekonomis kayanya
kalau q8 hampir mirip2 sama ori nya mitsubishi MA-1 om hehe agak nanggung
iyaa om 4 speed jadulnya harusnya kuat ya om dan ga rewel
trims infonya om
prabowow wrote: Fri Dec 16, 2022 1:19
Maaf om tante semua disini nyubi mau minta saran, kebetulan mitsubishi old xpander 2018 nyubi sudah masuk km 60rb rencana mau flushing oli maticnya, berhubung udah ga ada garansi, mau flushing oli matic di luar, kalau boleh tau selain pakai mitsubishi ATF MA-1 bisa pakai merk oli matic apa ya yg speknya sama, mungkin ada harga yg lebih ekonomis hehe
karena disaranin sama temen beli di officialnya mitsubishi kocek lagi tipis
ada juga yg saranin pake aisin AFW VI apakah lebih worth it dan komaptibel ?
lalu kalau shell spirax s5 apakah bisa juga ? kalau bisa rencana mau ganti di pom shell menghindari oli palsu hehe
Coba di cek specs sheet nya om, compatible atau tidak dengan standar atf yang disarankan di buku manual.
Sekalian cek juga viscosity nya, jangan sampe atf baru terlalu jauh dengan yang direkomendasikan.
nah itu om saya kalau oli mesin masih ngerti2 dikit tapi kalau oli kaya atf gitu kurang paham karena interval penggantiannya juga ga se cepat oli mesin takut salah malah rontok
DOHC wrote: Sun Dec 18, 2022 1:59
3 liter ? tau pas nya 3 liter masup drmana mbah ??
soalnya dulu ge8 kita orang aj kl ngetap n fill aj cuman masup kira2 3.5 literan loh , kl kurang ampe 3 liter itu ud ampe megap2 ga bsa jalan donk metik nya , tiati overfill mbah
flushing itu tergantung pake apa, kl pake mesin atf changer, jangankan 11 liter, mo abis satu truk tangki yg 11000 liter jg hayoo aja
tp kl honda, seinget kita orang, dari fabrikan ga perna nyaranin pake mesin, cuman dsuru ngetap n fill 3 kali aj ud ckup utk "flushing"
Eh maap mbah revisi..sy beli nya 3 liter, ga pake
Atf changer tp yg di fill via lubang dipstick sekitar 2,5 literan, masi ad sisa di botol nya. Nah pas di coba muter, di cek dipstick nya lg udh cukup pas di tulisan
'Hot'
Nah loh... awal ganti pake atf changer pula. Next nya tap n fill aja deh moga ga knp2 tu matic. Agak kapok ganti di bengkel yg kurang pengalaman, mending langsung macem ke toda aj deh.
Next nya ke Garasi 58 aja mbah
Sepuhnya trit hentul juga
btw garasi 58 infonya udah tutup permanent kata mba marmut
Eh maap mbah revisi..sy beli nya 3 liter, ga pake
Atf changer tp yg di fill via lubang dipstick sekitar 2,5 literan, masi ad sisa di botol nya. Nah pas di coba muter, di cek dipstick nya lg udh cukup pas di tulisan
'Hot'
Nah loh... awal ganti pake atf changer pula. Next nya tap n fill aja deh moga ga knp2 tu matic. Agak kapok ganti di bengkel yg kurang pengalaman, mending langsung macem ke toda aj deh.
Next nya ke Garasi 58 aja mbah
Sepuhnya trit hentul juga
btw garasi 58 infonya udah tutup permanent kata mba marmut
kabar trakir katanya lg mo kongsie bareng enjinplus
dulu sblom di gebukin jamaah ama yg punya tu bengkel2