Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
darrelund wrote: Thu Dec 15, 2022 15:10
yg jd pertanyaan
itu subsidi EV-HV 40-80jt emg pasti nyampe ke konsumen?
altis HEV aja waktu harmonisasi pajak 500jt kecil, taon depannya naek dan ditambah resesi pula
balik harga dulu, 560jt an
blom lg BEV itu produksi terhambat banget ga bisa menuhin demand jgn2 nanti kalo ada orang pesan ioniq 5 bisa 2 thn kali baru dapet barang skrg aja udah 1 thn indent
demand tinggi tapi supply rendah ya harga naik. thn depan bagus kalo ga naik
tp indo kaya kaya yah mobil 800 juta jadi rebutan ampe inden2
tapi jumlahnya masa fixed gitu sih kayaknya gak mungkin. by % aja kali kecuali pembuat kebijakan nganggep ioniq5 sama airev itu barang yang sama soalnya selama ini kan gitu, semua EV dipukul rata krn gak keluarin asep knalpot makanya heboh bgt mau push kebijakan ke sono
adrianomyman wrote: Fri Dec 16, 2022 1:09
Pasti ini duo Astra mo keluarin kelas duo Agya/Calya , duo raize ,duo papanja hybrid , wadidaw..udah ketebak skenarionya
Tapi saya termasuk yang menantikan loh esmart hybrid nya toyodai
Serba salah ya govt kita, kasih pajak melambung pada teriak (waktu pajak 4x4, 1500cc keatas masih ga ngotak). Sekarang govt kasih berbagai cara buat ringanin pajak ev/hv pada teriak juga. Diluar sana ada narasi "mending buat subsidi transportasi umum, blablabla", emang selama ini naik KRL commuter, TJ, MRT bisa tarif murah gitu dikira mereka bukan hasil subsidi kali.
ga bela pemerintah, tapi opini pribadi yg dilakuin pemerintah saat ini udah on the track. Listrik kita over supply, resource buat support battery, chip, juga banyak. Kalau ga dari sekarang "dipaksa" buat mulai, entah sampe kapan bakal jadi world third country terus-terusan. Inget uni eropa juga jegal kita terus dengan paksa ekspor nikel mentah kesana, sifat manusiawi nya pasti ada gamau negara berkembang jadi maju
Montero wrote: Fri Dec 16, 2022 7:06
Serba salah ya govt kita, kasih pajak melambung pada teriak (waktu pajak 4x4, 1500cc keatas masih ga ngotak). Sekarang govt kasih berbagai cara buat ringanin pajak ev/hv pada teriak juga. Diluar sana ada narasi "mending buat subsidi transportasi umum, blablabla", emang selama ini naik KRL commuter, TJ, MRT bisa tarif murah gitu dikira mereka bukan hasil subsidi kali.
ga bela pemerintah, tapi opini pribadi yg dilakuin pemerintah saat ini udah on the track. Listrik kita over supply, resource buat support battery, chip, juga banyak. Kalau ga dari sekarang "dipaksa" buat mulai, entah sampe kapan bakal jadi world third country terus-terusan. Inget uni eropa juga jegal kita terus dengan paksa ekspor nikel mentah kesana, sifat manusiawi nya pasti ada gamau negara berkembang jadi maju
sorry om kita ud lebih kuat dari mereka karena belom kayak mereka
mereka babak belur disamping perang russia karena terlalu tergantung sama renewables akhirnya harga energi naek gila2xan apalagi di eropa
mau patokan kayak gitu buat jadi negara maju lawak bet mereka sendiri lagi pada mundur kalo diterusin cuma pada belom nyadar
sekarang oversupply besok bisa overused ud kejadian dimana2x populasi di usa baru 2jt switzerland baru 100rb ud wacanan mau ngebatesin sampe akhirnya keluar narasi mau ngeban
saya yakin ini cuma akal2xan opung presiden kita lebih pinter dari itu dari kemaren ngomongnya apa yang dikerjain juga apa mungkin karena sampe sekarang ya itu yang lebih masuk diakal dan realistis......
sri langka bankrut juga biang keroknya gara2x ngejar green policy
daripada bikin kebijakan konsumtif mendingan listrik overnya dipake buat sesuatu yang produktif narik investor buka pabrik atau bikin industri baru toh itu listrik bisa dipake buat bikin bahan bakar juga kalo emang niat mah dasarnya aja cuma dijadiin alesan