Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nobi14 wrote: Thu Nov 24, 2022 10:00
Thank you om masukannya, kebetulan sempet test drive ke2nya sama2 ad poin + nya sih
Dmna di raize acceleration & peredamannya terasa better dri WRV
Sdngkan di WRV keunggulan ga ad getaran khas 3 cylinder sama head unit udh support AA
Cma yg bikin cukup bingung antara ke2nya disc sama bonus2 si raize ini buat selisih hrganya berasa mayan jauh dan worth dri si WRV hehehe
kalau memang ada budget tinggi, mendingan WRV Honda Sensing. karena jauh lebih berguna daripada Raize TSS. kepake atau ga urusan nanti.
akibat plek persis di kelas sama dengan mekanikal mirip2 maka sisanya benar2 urusan subyektif dan masuk ke area kebutuhan personal misalnya ukuran bagasi, jok enak ga, posisi nyetir dll.
tapi saya rasa day to day di dalkot jakarta akan sedikit lebih irit Raize, karena mesin cuma 1000cc sedikit banyak pasti bensin akan lebih irit, biarpun cuma 1-2 kpl.
Thank u om buat infonya.... Kalau boleh tau ada alasan kenapa Honda sensing lebih useful ketimbang TSS om?
Soalnya kalau liat sekilas feature2 sensing2annya hampir sama cuma beda ad lanewatch di ahond dan di TSS dpt blind spot warning + pedal misoperation CMIIW
Nobi14 wrote: Wed Nov 23, 2022 19:06
Misi suhu suhu, nubiee mau minta saran suhu2 kira dicompare dengan raize tss after disc kira2 bakalan lebih worth si wrv ini atau raize yah? Untuk usage akan lebih banyak untuk mengarungi jalanan ibu kota tercinta aja…. Thank you sebelumnyaa suhu2
semua tidak worth kalo tau berapa diskon BRV Prestige sekarang
jawaban serius, WRV kabinnya buat saya terkesan lebih roomy sih. raize lebih berasa mobil kecilnya. untuk engine lebih gesit raize pasti. dimensi kayaknya lebar WRV sikit. bagasinya definitely gedhe WRV barusan liat.
tapi kalau mau pakai long term dan asal gelinding males mikir ikutin jadwal beres... WRV ajah... pengalaman soal perawatan sy lebih percaya standarnya honda drpd toyota. ya gak tau kalo plaza atau auto2k... di tempat saya adanya nasmoco ya begitu deh. not very pleasant, gak murah jg. biarpun kayaknya di auto2k kalo raize dikasihnya oli gratisan 10W40 yang tidak sesuai spek mesinnya.
hehehe, diskon BRV menjelang akhir tahun ini memang cukup mencengangkan sih mbah.
Temen yg tdnya udah bulat mau ambil XP ultimate tiba2 ubah haluan ke BRV prestige sensing
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Nobi14 wrote: Fri Nov 25, 2022 9:09
Thank u om buat infonya.... Kalau boleh tau ada alasan kenapa Honda sensing lebih useful ketimbang TSS om?
Soalnya kalau liat sekilas feature2 sensing2annya hampir sama cuma beda ad lanewatch di ahond dan di TSS dpt blind spot warning + pedal misoperation CMIIW
eh iya sama ya, seingat saya Raize TSS belum bisa Lane Keeping Assist, hanya Lane Departure Warning saja.
Honda Sensing juga ada Auto High Beam, tapi Raize TSS ada Rear Cross Traffic Alert.
dan percobaan saya di BRV Honda Sensing, reaksi dan respon Honda Sensing bagus banget, nyetir jadi rileks. Sayang Raize TSS belum saya coba, tapi kata teman yang pernah cobain: halusan Honda Sensing = bisa jadi subyektif.
Nobi14 wrote: Wed Nov 23, 2022 19:06
Misi suhu suhu, nubiee mau minta saran suhu2 kira dicompare dengan raize tss after disc kira2 bakalan lebih worth si wrv ini atau raize yah? Untuk usage akan lebih banyak untuk mengarungi jalanan ibu kota tercinta aja…. Thank you sebelumnyaa suhu2
semua tidak worth kalo tau berapa diskon BRV Prestige sekarang
jawaban serius, WRV kabinnya buat saya terkesan lebih roomy sih. raize lebih berasa mobil kecilnya. untuk engine lebih gesit raize pasti. dimensi kayaknya lebar WRV sikit. bagasinya definitely gedhe WRV barusan liat.
tapi kalau mau pakai long term dan asal gelinding males mikir ikutin jadwal beres... WRV ajah... pengalaman soal perawatan sy lebih percaya standarnya honda drpd toyota. ya gak tau kalo plaza atau auto2k... di tempat saya adanya nasmoco ya begitu deh. not very pleasant, gak murah jg. biarpun kayaknya di auto2k kalo raize dikasihnya oli gratisan 10W40 yang tidak sesuai spek mesinnya.
hehehe, diskon BRV menjelang akhir tahun ini memang cukup mencengangkan sih mbah.
Temen yg tdnya udah bulat mau ambil XP ultimate tiba2 ubah haluan ke BRV prestige sensing
wekiweko wrote: Wed Jan 04, 2023 7:21
tertarik banget sama WRV RS with HS. kira2 bakal ada diskon ngga ya yang bisa bikin harganya jadi under 300? wkwkwkwk
mungkin ada,
klo nggak, org2 pada lari ke BRV yg diskonnya bisa 30-40 jutaan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Beberapa review saya menggunakan Honda WRV RS dengan honda sensing selama 1 bulan.
1. Fitur.
Cukup lengkap di kelasnya, diantaranya ada Honda Sensing, Adaptive Cruise Control, Remote engine start with AC on, auto lock setelah meninggalkan mobil, auto head lamp (yang aktif apabila kondisi sekitar agak mendung ataupun memasuki area yang gelap) dan auto beam. MID yang informatif, ada petunjuk konsumsi bensin dengan skala per liter atau per 100 liter, atau petunjuk berapa lama waktu operasional kendaraan dengan skala per jam serta menu untuk mengatur fitur2 yang mau diaktifkan atau dinon aktifkan. Untuk pengaturan fitur ada di tombol sebelah kanan setir (untuk model dengan honda sensing)
2. Interior.
Tergolong rapi dengan jok kulit yang walaupun busanya rada keras, tetapi cukup nyaman menopang badan. Hanya saja untuk kursi depan sedikit terasa kekecilan sehingga duduknya terasa kurang menopang paha kita. Untuk jarak kaki kursi penumpang dengan kursi depan termasuk lega, sehingga tidak mengganggu penumpang apabila kursi driver agak dimundurkan.
Untuk setir, seperti biasa di kelas ini Honda hanya ada tilt steering saja. Kalau ada telescopic mestinya lebih baik lagi karena lebih fleksibel untuk mengatur jarak setir dengan posisi tangan saat mengemudi.
3. Kekedapan Kabin.
Menurut ane rada kurang sih. Suara luar terdengar banget ke dalam. Waktu saya menambah peredam di pintu, yang ada hanya sedikit peredam berbentuk foam di plastik pembatas antara pintu dan doortrim. Selebihnya tidak ada peredam apa-apa disana.
4. Audio
Walaupun ada fitur apple car play dan android auto (via usb), namun untuk kualitas audio bisa dibilang seadanya, termasuk head unitnya walaupun bikinan anak perusahaan Alpine, namun fiturnya sangat basic banget seperti bass, treble, fader dan preset eq doang.
5. Mesin dan transmisi
Untuk mesin tenaganya bisa dibilang cukup banget, gasnya enteng dan responsif cepet banget mencapai rpm tinggi, begitu juga dengan trasmisi cvtnya, tuningnya terasa halus dan lebih responsif. Malah lebih responsif ketimbang CRV RW saya yang di rpm rendah terasa lemot dan baru keluar tenaganya setelah turbonya spooling.
6. Suspensi dan Handling
Untuk suspensi settingannya cenderung keras namun reboundnya masih enak, tidak mental-mentul. Kalau bahasa reviewer itu bantingannya tergolong dewasa. Dengan setup suspensi tersebut, mobil ini limbungnya terasa minim. Ditambah dengan radius putar kecil, feedback setir yang responsif, handling mobil ini terasa tajam dan menggoda untuk nyetir seruntulan.
7. Konsumsi BBM
Karena belum dipakai untuk jarak jauh, hanya berjalan di dalam kota saja, untuk konsumsi bbm rata-rata di jalan kombinasi lancar dan macet di Jakarta sekitar 1:9 s/d 1:11 km/ltr dengan bbm RON 95.
Penutup
WRV ini dibeli buat menggantikan Brio RS facelift tahun 2018. Apakah ada terasa peningkatan dari brio? Ada, dari segi kenyamanan dan kelegaan wrv terasa lebih baik dari brio. Apakah konsumsi bbm lebih boros dari brio? Untuk rute luar kota belum tau karena belum dipakai keluar kota. Untuk dalam kota, konsumsi bbm rasanya beda2 tipis, dulu saya pake brio rata2 konsumsi bbm sekitar 1:10 s/d 1:12, jadi yah lebih kurang beda 1 km per liter.
Demikian review singkat ini disampaikan, semoga berkenan.
indrasir wrote:Beberapa review saya menggunakan Honda WRV RS dengan honda sensing selama 1 bulan.
1. Fitur.
Cukup lengkap di kelasnya, diantaranya ada Honda Sensing, Adaptive Cruise Control, Remote engine start with AC on, auto lock setelah meninggalkan mobil, auto head lamp (yang aktif apabila kondisi sekitar agak mendung ataupun memasuki area yang gelap) dan auto beam. MID yang informatif, ada petunjuk konsumsi bensin dengan skala per liter atau per 100 liter, atau petunjuk berapa lama waktu operasional kendaraan dengan skala per jam serta menu untuk mengatur fitur2 yang mau diaktifkan atau dinon aktifkan. Untuk pengaturan fitur ada di tombol sebelah kanan setir (untuk model dengan honda sensing)
2. Interior.
Tergolong rapi dengan jok kulit yang walaupun busanya rada keras, tetapi cukup nyaman menopang badan. Hanya saja untuk kursi depan sedikit terasa kekecilan sehingga duduknya terasa kurang menopang paha kita. Untuk jarak kaki kursi penumpang dengan kursi depan termasuk lega, sehingga tidak mengganggu penumpang apabila kursi driver agak dimundurkan.
Untuk setir, seperti biasa di kelas ini Honda hanya ada tilt steering saja. Kalau ada telescopic mestinya lebih baik lagi karena lebih fleksibel untuk mengatur jarak setir dengan posisi tangan saat mengemudi.
3. Kekedapan Kabin.
Menurut ane rada kurang sih. Suara luar terdengar banget ke dalam. Waktu saya menambah peredam di pintu, yang ada hanya sedikit peredam berbentuk foam di plastik pembatas antara pintu dan doortrim. Selebihnya tidak ada peredam apa-apa disana.
4. Audio
Walaupun ada fitur apple car play dan android auto (via usb), namun untuk kualitas audio bisa dibilang seadanya, termasuk head unitnya walaupun bikinan anak perusahaan Alpine, namun fiturnya sangat basic banget seperti bass, treble, fader dan preset eq doang.
5. Mesin dan transmisi
Untuk mesin tenaganya bisa dibilang cukup banget, gasnya enteng dan responsif cepet banget mencapai rpm tinggi, begitu juga dengan trasmisi cvtnya, tuningnya terasa halus dan lebih responsif. Malah lebih responsif ketimbang CRV RW saya yang di rpm rendah terasa lemot dan baru keluar tenaganya setelah turbonya spooling.
6. Suspensi dan Handling
Untuk suspensi settingannya cenderung keras namun reboundnya masih enak, tidak mental-mentul. Kalau bahasa reviewer itu bantingannya tergolong dewasa. Dengan setup suspensi tersebut, mobil ini limbungnya terasa minim. Ditambah dengan radius putar kecil, feedback setir yang responsif, handling mobil ini terasa tajam dan menggoda untuk nyetir seruntulan.
7. Konsumsi BBM
Karena belum dipakai untuk jarak jauh, hanya berjalan di dalam kota saja, untuk konsumsi bbm rata-rata di jalan kombinasi lancar dan macet di Jakarta sekitar 1:9 s/d 1:11 km/ltr dengan bbm RON 95.
Penutup
WRV ini dibeli buat menggantikan Brio RS facelift tahun 2018. Apakah ada terasa peningkatan dari brio? Ada, dari segi kenyamanan dan kelegaan wrv terasa lebih baik dari brio. Apakah konsumsi bbm lebih boros dari brio? Untuk rute luar kota belum tau karena belum dipakai keluar kota. Untuk dalam kota, konsumsi bbm rasanya beda2 tipis, dulu saya pake brio rata2 konsumsi bbm sekitar 1:10 s/d 1:12, jadi yah lebih kurang beda 1 km per liter.
Demikian review singkat ini disampaikan, semoga berkenan.
pasang peredam apa dan berapa layer, Om? saya juga ngerasa kurang banget nih kekedapannya, pengen pasang peredam tapi masih bingung mau vtech atau noisekill, dan pengen 3 layer tapi takut terlalu kedap
kalau ane pake peredam yang bahannya butyl rubber, pakenya 2 layer, 1 di dalam pintu, satunya dipasang di rangka antara pintu dan doortrim. Kalau merek sih bebas aja, saran ane nggak perlu sampe 3 layer juga, bikin pintu jadi terlalu berat juga.
Permisi semua, mau coba review WR V E m/t (manual), umur mobil 1 bulan:
Eksterior dan interior:
Dari luar kelihatan rapi, tidak mencolok namun enak dipandang, space di dalam cukup lega, kursinya menopang badan dengan baik walau penyangga paha pendek namun penyangga yang pendek ini berguna saat reflek cepat menginjak pedal kopling dan rem, handrest tengah tidak berguna banyak selain menyimpan barang di dalamnya, ada coakan di depan handrestnya dimana saat oper gigi siku tangan tidak terhalang handrest, di doortrim tidak ada lapisan kain hanya plastik keras, ruang bagasi besar tapi tidak ada covernya hanya ada hook (pengait di kiri kanan), ban cadangan ada di dalam bagasi mobil bukan di luar jadi aman dari pencurian (bannya full size alloy wheel)
Fitur:
Hanya ada pengaturan lampu depan dan fog lamp (masih halogen namun di lampu stop lamp sudah LED), tombol di setir standar, setir hanya bisa tilt tidak bisa telescopic (maju mundur), MID ada range, trip A dan B, pengaturan jam, bagi saya tipe E ini adaptasi dengan mobilnya cepat karena tidak banyak fitur di dalamnya
Audio:
Headunit sudah layar sentuh dan kualitas audionya cukuplah selama perjalanan
Build quality:
Yang pastinya ini bukan mobil murahan, pintunya berbobot dan saat ditutup hampir seperti pintu sedan dan pintu bagasi juga sama beratnya dengan pintu lain, kualitas plastic interior cukup keras dan solid, kulit setir dan transmisi enak untuk dipegang dan dioperasikan, klakson mobil ini juga hampir seperti klakson sedan
Peredaman:
Peredaman dari luar baik, kolong juga baik, untuk mesin tidak ada peredaman tapi bagi saya tidak masalah karena suara mesin cenderung halus dan saat jalan konstan suara mesin hampir tidak terdengar, peredaman suara ban: nyaring (jauh lebih nyaring daripada suara mesin maupun suara kendaraan-kendaraan dari luar) dan ban yang digunakan goodyear dengan symbol noise cancelation, setelah lama berkendara penyabab suara ban ini disebabkan oleh aspal jalanan yang kurang bagus, nantinya coba ganti angin dengan nitrogen atau ganti ban bridgestone dan tambah peredam rumah ban
Impresi berkendara:
Bantingan suspensinya keras tapi cukup empuk dan mobil cukup tenang dan stabil selama dikendarai, berat setir menurut saya pas, berbobot namun cukup ringan saat berbelok, body rollnya minim, posisi menyetir cenderung rileks, transmisi presisi saat oper gigi
Visibilitas:
Hampir tidak ada blind spot di mobil ini ditambah sudah ada kamera parkir
Mesin:
Di rpm 2000 ke bawah torsi dan tenaga mesin cenderung kosong jadi saat di tanjakkan (bahkan di flyover) harus sering-sering turun gigi, saat menanjak di gigi 2 mobil masih bisa menanjak (tapi kalau mau aman tetap di gigi 1 saja), masuk rpm 2000 ke atas tenaga mesinnya muncul dan liar (ngacir) dengan setengah gas jadi berhati-hati membawa mobil ini
Konsumsi bahan bakar:
Mendekati 16 km/l, caranya: jaga rpm di 1400 – 1500, kecepatan blower (kipas) sampai 2 bar, AC (warna biru) juga 2 bar, bahan bakar pertamax, untuk di tol belum di tes
Penutup:
WR V tipe E ini adalah brio yang ditinggikan dan bagi pemilik yang khawatir gasruk ditambah dengan konsumsi bahan bakarnya yang bisa dibilang irit mobil ini bisa dipertimbangkan, dari luar mobil terlihat besar namun saat dikendarai seperti mengendarai mobil kecil
Sekian reviewnya, moga-moga membantu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.