Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Sun Oct 04, 2015 1:59
- Location: Surabaya
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?
Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Harga jg gak boongsahabatq8 wrote: Wed Dec 07, 2022 7:49Base oil dan additive packagenya beda kelas, oe untuk mid-range vs signature untuk yang mau terbaik.fannykuncoro wrote: Wed Dec 07, 2022 7:26Sebenernya bedanya apa sih mbah antara amsoil signature dengan OE?Suryaputra wrote: Wed Dec 07, 2022 4:10
gak berlaku buat Amsoil Signatur dan Q8![]()
klo amsoil OE bnyk case kyk gtu (dlm kondisi normal) sih![]()
Kalo di liat di websitenya mereka ngomognnya OE (original equipment) memenuhi standard pabrikan mobil untuk interval yang di rekomendasikan. Kalo Signature mereka buat sebagus mungkin sehingga drain intervalnya bisa lebih lama. Kurang lebih begitu om

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
#1padmalotus wrote: Wed Dec 07, 2022 7:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?
Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
- Pastikan kondisi radiator dan parts sekitarnya prima
- Cairan coolant / anti karatnya always fresh
- Radiator ini gak cocok sm air biasa (karena naturalis bukan pasangan yg cocok sama bbrp material bikinan manusia)
Soal oli, klo gakda nguap dan asli.
Ya aman.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Wed Jan 25, 2017 16:43
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Dulu sempat punya. Paling rendah minta 5w30padmalotus wrote: Wed Dec 07, 2022 7:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?
Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
KM dah berapa Om?padmalotus wrote: Wed Dec 07, 2022 7:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?
Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
Sebagai org yg pernah pegang jazz (walaupun ge8) matic, menurut ane baik nya pindah ke visco 5w30/10w30 Api SN/SN+/SP (jgn pake API SM) Om. Yg ane tau sih recommended visco buat gd3 itu buntut 30.
Kalo pake oli full synthetic bisa pake 8k-10k Km/10 bulan. Kalo pake yg semi synthetic pake max 5k km/5-6 bulan aja Om.
Kalo mau agak murah Masi bisa pake 10w40 cuma dia bakal boros aja dikit (dulu ge8 ane pake 10w40 bbrp taun sampe d jual Masi Ok).
Baik nya step klep juga kalo udah 40k KM belum stel klep
Just my 2 cent.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KMac235287 wrote: Wed Dec 07, 2022 9:49KM dah berapa Om?padmalotus wrote: Wed Dec 07, 2022 7:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?
Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
Sebagai org yg pernah pegang jazz (walaupun ge8) matic, menurut ane baik nya pindah ke visco 5w30/10w30 Api SN/SN+/SP (jgn pake API SM) Om. Yg ane tau sih recommended visco buat gd3 itu buntut 30.
Kalo pake oli full synthetic bisa pake 8k-10k Km/10 bulan. Kalo pake yg semi synthetic pake max 5k km/5-6 bulan aja Om.
Kalo mau agak murah Masi bisa pake 10w40 cuma dia bakal boros aja dikit (dulu ge8 ane pake 10w40 bbrp taun sampe d jual Masi Ok).
Baik nya step klep juga kalo udah 40k KM belum stel klep
Just my 2 cent.
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
90 rebu pun belom tentu perluOr4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 10:04Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KMac235287 wrote: Wed Dec 07, 2022 9:49KM dah berapa Om?padmalotus wrote: Wed Dec 07, 2022 7:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?
Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
Sebagai org yg pernah pegang jazz (walaupun ge8) matic, menurut ane baik nya pindah ke visco 5w30/10w30 Api SN/SN+/SP (jgn pake API SM) Om. Yg ane tau sih recommended visco buat gd3 itu buntut 30.
Kalo pake oli full synthetic bisa pake 8k-10k Km/10 bulan. Kalo pake yg semi synthetic pake max 5k km/5-6 bulan aja Om.
Kalo mau agak murah Masi bisa pake 10w40 cuma dia bakal boros aja dikit (dulu ge8 ane pake 10w40 bbrp taun sampe d jual Masi Ok).
Baik nya step klep juga kalo udah 40k KM belum stel klep
Just my 2 cent.
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 10:5590 rebu pun belom tentu perluOr4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 10:04Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KMac235287 wrote: Wed Dec 07, 2022 9:49
KM dah berapa Om?
Sebagai org yg pernah pegang jazz (walaupun ge8) matic, menurut ane baik nya pindah ke visco 5w30/10w30 Api SN/SN+/SP (jgn pake API SM) Om. Yg ane tau sih recommended visco buat gd3 itu buntut 30.
Kalo pake oli full synthetic bisa pake 8k-10k Km/10 bulan. Kalo pake yg semi synthetic pake max 5k km/5-6 bulan aja Om.
Kalo mau agak murah Masi bisa pake 10w40 cuma dia bakal boros aja dikit (dulu ge8 ane pake 10w40 bbrp taun sampe d jual Masi Ok).
Baik nya step klep juga kalo udah 40k KM belum stel klep
Just my 2 cent.
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Ah icic mantab jg engine Honda, berarti beres aja yg kerajinan ya baru 40k km dah suruh cek wakakakak....potential income sih ya.Or4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 11:16Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 10:5590 rebu pun belom tentu perluOr4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 10:04
Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
PTT Performa (Semi) Synthetic 5W-30 cuman 55rb per liter di cakr*
#justsharing
#bukanajakanmembeli
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Cek doang, dan/ atau nyetel klep.ac235287 wrote: Wed Dec 07, 2022 11:28Ah icic mantab jg engine Honda, berarti beres aja yg kerajinan ya baru 40k km dah suruh cek wakakakak....potential income sih ya.Or4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 11:16Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 10:55
90 rebu pun belom tentu perlu
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
Feenya sama klo di beres.
>400k.
Wkwkwkw
Gpp lah, sekalian cek bagian atas, puas hati.
Dan berbagi rejeki
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Thu Apr 09, 2020 5:09
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Kalau di ertiga pasang Oil Catch Tank (model filter pneumatik) sukses menyaring uap oli jadi TB bersih gak berminyak lagi, intake manifold pun dicolek udah gak berminyak lagi...Or4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 11:16Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 10:5590 rebu pun belom tentu perluOr4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 10:04
Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
kl utk yg awam enjin, tetep kita orang saranin per 40 rebu di cek seh , palagi yg doyan bejeg rpm tinggi , dan/atau pengguna enjin vtec lama (misal, non gen L atau K eco series)Or4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 11:16Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 10:5590 rebu pun belom tentu perluOr4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 10:04
Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
nah kl honda2 yg skrg knapa stelan klep nya awet, karena kita orang rasa gara2 stelan cvt laknat nya yg bkin rpm rendah mulu, kl gini yah awet lah stelan klep nya
all in all, utk pengguna enjin yg stelan klep nya masi manual, tetep amat sangat banget kita orang saranin per 40 rebu km di cek, investasi murah ktimbang stelan nya "lari"
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Klo Sering nanjak dan tinggal high land area,DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 14:17kl utk yg awam enjin, tetep kita orang saranin per 40 rebu di cek seh , palagi yg doyan bejeg rpm tinggi , dan/atau pengguna enjin vtec lama (misal, non gen L atau K eco series)Or4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 11:16Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 10:55
90 rebu pun belom tentu perlu
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
nah kl honda2 yg skrg knapa stelan klep nya awet, karena kita orang rasa gara2 stelan cvt laknat nya yg bkin rpm rendah mulu, kl gini yah awet lah stelan klep nya
all in all, utk pengguna enjin yg stelan klep nya masi manual, tetep amat sangat banget kita orang saranin per 40 rebu km di cek, investasi murah ktimbang stelan nya "lari"
Ya keles mbah low rpm kyk mesin disel

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Di diesel engine atau engine kompresi tinggi / turbo OCT ini sangat membantu. Mobil tua / high mileage juga sebaiknya pasang OCT, kemungkinan gas pembakaran rembes turun ke crankcase yg disebabkan ring piston lemah itu besar. OCT membantu memisahkan oli & gas buang tsb, at least selang hawa gak bawa oli masuk lagi ke jalur intake. Buat preventif, ada baiknya OCT pasang di mobil direct injection buat jg kebersihan combustion chamber.wicaksono99 wrote: Wed Dec 07, 2022 13:57Kalau di ertiga pasang Oil Catch Tank (model filter pneumatik) sukses menyaring uap oli jadi TB bersih gak berminyak lagi, intake manifold pun dicolek udah gak berminyak lagi...Or4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 11:16Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 10:55
90 rebu pun belom tentu perlu
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
CVT jgn di laknat mbah, nanti kena macet panjang kualat lhoo. Hayooo, pilih auto shifting CVT atau betis berkonde, mbah Klep ?DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 14:17kl utk yg awam enjin, tetep kita orang saranin per 40 rebu di cek seh , palagi yg doyan bejeg rpm tinggi , dan/atau pengguna enjin vtec lama (misal, non gen L atau K eco series)Or4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 11:16Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 10:55
90 rebu pun belom tentu perlu
dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
nah kl honda2 yg skrg knapa stelan klep nya awet, karena kita orang rasa gara2 stelan cvt laknat nya yg bkin rpm rendah mulu, kl gini yah awet lah stelan klep nya
all in all, utk pengguna enjin yg stelan klep nya masi manual, tetep amat sangat banget kita orang saranin per 40 rebu km di cek, investasi murah ktimbang stelan nya "lari"

Service tune-up di Indo mekanik2nya gak perhitungan. Paketnya sdh termasuk setel klep, tanpa lihat KM, setelan klep di adjust ulang.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 277
- Joined: Thu Jun 28, 2018 9:05
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV 2019
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Oh begitu om... Tapi setidaknya amsoil OE ini lebih bagus daripada oli eco2an ya om..sahabatq8 wrote: Wed Dec 07, 2022 7:49Base oil dan additive packagenya beda kelas, oe untuk mid-range vs signature untuk yang mau terbaik.fannykuncoro wrote: Wed Dec 07, 2022 7:26Sebenernya bedanya apa sih mbah antara amsoil signature dengan OE?Suryaputra wrote: Wed Dec 07, 2022 4:10
gak berlaku buat Amsoil Signatur dan Q8![]()
klo amsoil OE bnyk case kyk gtu (dlm kondisi normal) sih![]()
Kalo di liat di websitenya mereka ngomognnya OE (original equipment) memenuhi standard pabrikan mobil untuk interval yang di rekomendasikan. Kalo Signature mereka buat sebagus mungkin sehingga drain intervalnya bisa lebih lama. Kurang lebih begitu om

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
highland ? nanjak?Suryaputra wrote: Wed Dec 07, 2022 14:20Klo Sering nanjak dan tinggal high land area,DOHC wrote: Wed Dec 07, 2022 14:17kl utk yg awam enjin, tetep kita orang saranin per 40 rebu di cek seh , palagi yg doyan bejeg rpm tinggi , dan/atau pengguna enjin vtec lama (misal, non gen L atau K eco series)Or4cle wrote: Wed Dec 07, 2022 11:16
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
nah kl honda2 yg skrg knapa stelan klep nya awet, karena kita orang rasa gara2 stelan cvt laknat nya yg bkin rpm rendah mulu, kl gini yah awet lah stelan klep nya
all in all, utk pengguna enjin yg stelan klep nya masi manual, tetep amat sangat banget kita orang saranin per 40 rebu km di cek, investasi murah ktimbang stelan nya "lari"
Ya keles mbah low rpm kyk mesin disel![]()
dizel donk...
isusu panter radjanja








numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
si cokro kita orang perhatiin sering banget diskonan si minangsuang 5-30 ini, knapa yaarfs wrote: Wed Dec 07, 2022 12:08 Screenshot_2022-12-07-19-05-49-342_com.tokopedia.tkpd.jpg
Just sharing info promo
PTT Performa (Semi) Synthetic 5W-30 cuman 55rb per liter di cakr*
#justsharing
#bukanajakanmembeli


numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 464
- Joined: Thu Feb 11, 2021 6:17
- Location: Cilacap
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Harga aslinya segitu kali mbahDOHC wrote: Thu Dec 08, 2022 0:57si cokro kita orang perhatiin sering banget diskonan si minangsuang 5-30 ini, knapa yaarfs wrote: Wed Dec 07, 2022 12:08 Screenshot_2022-12-07-19-05-49-342_com.tokopedia.tkpd.jpg
Just sharing info promo
PTT Performa (Semi) Synthetic 5W-30 cuman 55rb per liter di cakr*
#justsharing
#bukanajakanmembeli![]()
![]()

Sama kaya repsol jasutra

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
jd klo kmrn over value dong.Spies wrote: Thu Dec 08, 2022 2:16Harga aslinya segitu kali mbahDOHC wrote: Thu Dec 08, 2022 0:57si cokro kita orang perhatiin sering banget diskonan si minangsuang 5-30 ini, knapa yaarfs wrote: Wed Dec 07, 2022 12:08 Screenshot_2022-12-07-19-05-49-342_com.tokopedia.tkpd.jpg
Just sharing info promo
PTT Performa (Semi) Synthetic 5W-30 cuman 55rb per liter di cakr*
#justsharing
#bukanajakanmembeli![]()
![]()
Sama kaya repsol jasutra![]()
kaya #GO*O
ARB berjilid" mentok di 50 kayanya

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 464
- Joined: Thu Feb 11, 2021 6:17
- Location: Cilacap
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Wahaha ga ngerti yg begituan mbahSuryaputra wrote: Thu Dec 08, 2022 2:50jd klo kmrn over value dong.
kaya #GO*O
ARB berjilid" mentok di 50 kayanya![]()

Kasian yg pada jual harga "normal" sih, jadi stok mati tuh

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12528
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
wkwkwkwk.Spies wrote: Thu Dec 08, 2022 3:42Wahaha ga ngerti yg begituan mbahSuryaputra wrote: Thu Dec 08, 2022 2:50jd klo kmrn over value dong.
kaya #GO*O
ARB berjilid" mentok di 50 kayanya![]()
Kasian yg pada jual harga "normal" sih, jadi stok mati tuh![]()
stok mati krn gak ada yg beli
sampai berharap ada pembeli yg mau beli di harga bawah.
jd sangat amat bersyukur bekerja di prsh yg ada sekarang
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
sm aja kyk oli, komoditi konsumsi mobil yg sgt cepet perputarannya,
persaingan sengit, kadang produk makloon di tempat yg sama, harga main <80k rata", sesama pedagang onlen, promo segala macam, sampai STORY pun sudah punya masing", sehingga loyalitas market jd pecah, karena nyoba sana sini.
ujung2nya harga yg menentukan emosi customer beli apa nggak.
bodo amat sama test lab dan test gesek gesek segala macam

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
Lhaaa, dari dulu bisnis "lendir" persaingannya berat ; banyak yg masuk-keluar market, jor-joran promosi, yang bertahan merk-merk itu aja.Suryaputra wrote: Thu Dec 08, 2022 3:51wkwkwkwk.Spies wrote: Thu Dec 08, 2022 3:42Wahaha ga ngerti yg begituan mbahSuryaputra wrote: Thu Dec 08, 2022 2:50
jd klo kmrn over value dong.
kaya #GO*O
ARB berjilid" mentok di 50 kayanya![]()
Kasian yg pada jual harga "normal" sih, jadi stok mati tuh![]()
stok mati krn gak ada yg beli
sampai berharap ada pembeli yg mau beli di harga bawah.
jd sangat amat bersyukur bekerja di prsh yg ada sekarang![]()
sm aja kyk oli, komoditi konsumsi mobil yg sgt cepet perputarannya,
persaingan sengit, kadang produk makloon di tempat yg sama, harga main <80k rata", sesama pedagang onlen, promo segala macam, sampai STORY pun sudah punya masing", sehingga loyalitas market jd pecah, karena nyoba sana sini.
ujung2nya harga yg menentukan emosi customer beli apa nggak.
bodo amat sama test lab dan test gesek gesek segala macam![]()
Customer udah pinter, suka icip-icip, gak ada loyalitas sm satu merk. Yang penting oli sintetis, ganti di 5000 KM dijamin aman mesinnya.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17
makanya kan kita orang dari dulu ud sering ngomong
jgn dengerin tu pedege oli blg naek naek, wong harga oli sgitu2 aj, naek naek cuman buat panas2in market doank , ngedein margin cuan mreka doank
justru pas mreka naek2 , kita2 musti tinggalin tu merk, biar tau diri
bagusla si cokro, tinggal nunggu merk apa lagi neh yg banting2 harga, mustinya si asinan jg tuh, oli paan tuh naek2 mulu
jgn dengerin tu pedege oli blg naek naek, wong harga oli sgitu2 aj, naek naek cuman buat panas2in market doank , ngedein margin cuan mreka doank
justru pas mreka naek2 , kita2 musti tinggalin tu merk, biar tau diri
bagusla si cokro, tinggal nunggu merk apa lagi neh yg banting2 harga, mustinya si asinan jg tuh, oli paan tuh naek2 mulu
numpang lewat aja....

