Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
alvin23 wrote: Wed Dec 07, 2022 4:35
Nih bahan terbaru buat julidin wkwk.
Gw sih agak heran ya skrg mobil2 korea ni susah bgt dpt 5 stars/ struktur sasis yg oke.
Cara mainnya mirip mobil jepang dulu yg ada model global dan model negara berkembang, bedanya skrg mobil jepang malah naikin standar model negara berkembangnya, at least untuk safety gini makin safe.
Sementara korea kebalikannya, kadang malah model global dibuat 2 versi (contoh Seltos), crashtestnya gak sama antara yg rakitan buat global sama rakitan india
Pernah dengar KIA Seltos kecelakaan, terbelah dua di India ?
Ngeri banget euyyy
alvin23 wrote: Wed Dec 07, 2022 4:35
Nih bahan terbaru buat julidin wkwk.
Gw sih agak heran ya skrg mobil2 korea ni susah bgt dpt 5 stars/ struktur sasis yg oke.
Cara mainnya mirip mobil jepang dulu yg ada model global dan model negara berkembang, bedanya skrg mobil jepang malah naikin standar model negara berkembangnya, at least untuk safety gini makin safe.
Sementara korea kebalikannya, kadang malah model global dibuat 2 versi (contoh Seltos), crashtestnya gak sama antara yg rakitan buat global sama rakitan india
alvin23 wrote: Wed Dec 07, 2022 4:35
Cara mainnya mirip mobil jepang dulu yg ada model global dan model negara berkembang, bedanya skrg mobil jepang malah naikin standar model negara berkembangnya, at least untuk safety gini makin safe.
Sementara korea kebalikannya, kadang malah model global dibuat 2 versi (contoh Seltos), crashtestnya gak sama antara yg rakitan buat global sama rakitan india
abis liat video crashtest creta dan SG, malah HRV yang keliatan makin make sense
H miring ini sejak ganti ATPM yang baru strateginya jadi pasarin produk vrindavan buat lower end market, untuk hi-end premium market ada santafe palised staria + lineup listrik2an. dulu waktu research soal seltos lokal beda sama seltos di negara maju, plus punya kembaran namanya hyundai creta aja udah kebaca ini strategi korea kayaknya mau masukin produk2 vrindavan buat jadi volume maker. eh bener creta masuk sini terus lanjut bikin stargajer.
ATPM lama malah mending, sempet pasarin beberapa small cars yang global macem i10 dan i20. tapi harganya jadi kemahalan apalagi dulu fully imported tax nya kena gede.
alvin23 wrote: Wed Dec 07, 2022 4:35
Nih bahan terbaru buat julidin wkwk.
Gw sih agak heran ya skrg mobil2 korea ni susah bgt dpt 5 stars/ struktur sasis yg oke.
Cara mainnya mirip mobil jepang dulu yg ada model global dan model negara berkembang, bedanya skrg mobil jepang malah naikin standar model negara berkembangnya, at least untuk safety gini makin safe.
Sementara korea kebalikannya, kadang malah model global dibuat 2 versi (contoh Seltos), crashtestnya gak sama antara yg rakitan buat global sama rakitan india
ANCAP AJA bintang 4 GCNCAP mah bisa jadi perkedel jelas kok carens ud pake 6 balon aja cuma bintang 3
mendingan beli KONA deh gak canggih tapi std jelas eropa
Suryaputra wrote: Wed Dec 07, 2022 5:39
yah emg rata" kelas platform B-segment yg dimelarin, dpt 4 stars
ini Masih bagus, pakai platform Hyundai-Kia K2, sepersusuan sama Creta yg dpt nya 3 stars (GNCAP)
kalo ini peratiin om ada satu assesment mereka tulis di remark ttgl strukturnya stable sama unstable honda stable semua mau bintang 0 korea semua unstable jd ketauan yang mana dapet rating dari fitur safety macem airbag dkk sama yang bener2x yang nahan rangkanya
kalo gak salah honda usntable cuma honda city itupun rantingnya bintang 3 malahan
b0ku wrote: Wed Dec 07, 2022 6:59
mendingan beli KONA deh gak canggih tapi std jelas eropa
Makanya lagi mikir padahal sebelum ganti atpm, HMI jual kona bengsin loh. Dipikir2 dulu lineup HMI spek gembel kemahalan semua tp standar global. Di luaran yang laris ya itu itu, tucson santafe sonata i20.
Skrg ya mamam tuh jualan "konektivitas" at the cost of produk emerging market yang safety nya gembel
Terakhir jual sih HMID tp lebih hype kona electric
ChZ wrote: Wed Dec 07, 2022 7:13
Makanya lagi mikir padahal sebelum ganti atpm, HMI jual kona bengsin loh. Dipikir2 dulu lineup HMI spek gembel kemahalan semua tp standar global. Di luaran yang laris ya itu itu, tucson santafe sonata i20.
Skrg ya mamam tuh jualan "konektivitas" at the cost of produk emerging market yang safety nya gembel
Terakhir jual sih HMID tp lebih hype kona electric
ini aja ud misleading PRnya
gpp pas di ketok2x buyer awam bakalan ketepu kok kan tebel kek tank baja gak tau inner structurenya melempem malah terlalu kuat di depan bahaya ud banyak contoh di mobil2x nissan dimana pas fatal crash malahan depannya utuh tapi penumpang kejepit
keknya kona electric sama creta canggihan certa kalo liat fitur ya
ChZ wrote: Wed Dec 07, 2022 7:13
Makanya lagi mikir padahal sebelum ganti atpm, HMI jual kona bengsin loh. Dipikir2 dulu lineup HMI spek gembel kemahalan semua tp standar global. Di luaran yang laris ya itu itu, tucson santafe sonata i20.
Skrg ya mamam tuh jualan "konektivitas" at the cost of produk emerging market yang safety nya gembel
Terakhir jual sih HMID tp lebih hype kona electric
ini aja ud misleading PRnya
gpp pas di ketok2x buyer awam bakalan ketepu kok kan tebel kek tank baja gak tau inner structurenya melempem malah terlalu kuat di depan bahaya ud banyak contoh di mobil2x nissan dimana pas fatal crash malahan depannya utuh tapi penumpang kejepit
Yah namanya kan materi sales dan promo
Sah sah aja
Tapi beda cerita klo ada tumbukan scr tiba2.
Lagipula konon beli mobil kan bukan buat ditabrakin, faktor safety ntar dulyu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
gpp pas di ketok2x buyer awam bakalan ketepu kok kan tebel kek tank baja gak tau inner structurenya melempem malah terlalu kuat di depan bahaya ud banyak contoh di mobil2x nissan dimana pas fatal crash malahan depannya utuh tapi penumpang kejepit
keknya kona electric sama creta canggihan certa kalo liat fitur ya
indihe market kayaknya hobinya masih sama kayak kita, kalo inget dulu iklan TATA Motors indo kan juga ketok-ketok plat bodynya jadi gimmick kliatan mobilnya strong.
tapi ketauan sih creta/seltos indihe market ini structure nya kurang rigid kalo dihajar tikungan berasa belakangnya agak wobbly gak se nurut HRV lama atau baru. aga takut push to the limit padahal seltos 1.4 turbo dct
Suryaputra wrote: Wed Dec 07, 2022 7:24
Yah namanya kan materi sales dan promo
Sah sah aja
Tapi beda cerita klo ada tumbukan scr tiba2.
Lagipula konon beli mobil kan bukan buat ditabrakin, faktor safety ntar dulyu
beruntung dia gak sebut "safety" dan emang mobil2 tsb gak ditarget ke negara2 maju yang mobilnya jorok kena skandal emisi aja dibalikin ke dealer. yah market driven marketing
coba kalo iya, buset dah berjilid-jilid tuh lawsuit dianggep misleading information. setidaknya kalo di meja ijo dituntut, H miring boleh ngomong tidak pernah ngomong itu demonstrasi keamanan mobilnya
kl dituntut karena mobil gak aman di negara2 begini mah tinggal bilang nyetirnya gak hati-hati mobil mersi juga bisa kebelah. UU perlindungan konsumennya ga kuat.