tergantung kebutuhan. kalo om ngincer kenyamanan dan keempukkan bantingan suspensi + model yg lebih fresh + rute mayoritas dalkot dan sering duduk di row 2 cukup worthed, tapi kalo om sering rute lukot, sering nyetir sendiri, sering ke daerah yg banyak tanjakkan turunan or jalan yg kondisnya kurang bagus , nyari torsi gede + masih pengen mobil rwd, keep aja innovanya . tipe yg worthed menurut saya kalo dari diesel ya V hybrid atau Q hybrid. tapi kalo Q hybrid menurut saya nambahnya cukup worth dengan fitur2 yg dimiliki, cukup lumayan improve dibanding reborn menurut sayasalfaridi wrote: Mon Nov 28, 2022 5:58 salam kenal om2 semua..
habis lebaran kmrn baru ambil baru 2.4 V AT, kira2 kalo tukar guling sama si zinix worthed gak ya? klo iya rekomen tipe apa ya? yg klo nambah ya gak banyak2.. hehe..![]()
Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
kalo yg hybrid tipe G udh cukup, apalagi ingin sekedar merasakan kelebihan innova zenix dan mesin hybridnya. tapi kalo yg bensin, saya lebih condong ke tipe V. hehehe . tapi kalo om udh SPK V hybrid ya itu aja, fiturnya lebih lengkap dibanding tipe G juga menurut saya hehehetomoe wrote: Sat Nov 26, 2022 10:53 Saya sudah inden Zenix V hybrid modelista. Tapi bisa juga berubah ke G hybrid atau seri G gasoline. Sebaiknya ambil yg seri apa ya menurut suhu2 SM ? pemakaian jg mgkn hanya utk 5 tahun jual lg.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
tadi abis liat jenik, yg tipe Q HV
improve jauh posisi duduknya, lebih relax. dibanding bawa fortuner kaki nekuk, ini posisi duduknya mirip hrv RU gtu. agak tinggi, tapi kaki masih rebah
iteriornya kena fenomena yg sama kyk hrv RV, sebenernya lega. tp krn elemen desainnya serba gede jg kerasa lebih cramped/cocooned
buat yg punya gadget banyak, colokan usb td hitung atleast ada 4
dan satu hal lgi
posisi mesinnya (hybrid) lumayan rendah ya......
lebih rendah dari tower suspensi depan


improve jauh posisi duduknya, lebih relax. dibanding bawa fortuner kaki nekuk, ini posisi duduknya mirip hrv RU gtu. agak tinggi, tapi kaki masih rebah
iteriornya kena fenomena yg sama kyk hrv RV, sebenernya lega. tp krn elemen desainnya serba gede jg kerasa lebih cramped/cocooned
buat yg punya gadget banyak, colokan usb td hitung atleast ada 4
dan satu hal lgi
posisi mesinnya (hybrid) lumayan rendah ya......
lebih rendah dari tower suspensi depan


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Jul 07, 2017 3:35
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Penasaran dengan posisi lutut kirinya, apakah selega reborn? Ini dealbreaker buat saya. Kebiasaan suka goyang2 kaki kalau nyetir jauh 
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
kaga segitu kuatnya mbah.. pas ane pegang2.. lebih kearah: pegangan biar kokoh aja, maklum mobil zaman sekarang daripada cetak panel gede2 mendingan stamping panel kecil terus di lem + spot weld.Suryaputra wrote: Wed Nov 30, 2022 8:25 Lihat deh ada yg menarik
di Body Mounting Shock Breaker depan nya
asik nih kayanya lbh rigid buat seukuran Medium MPV pas belok belok di gunung![]()
![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
kemaren liat2 di kota kecil ane, ada unit Hycross Q Hybrid Modellista Indonesia Edition in white kelilingan nasmoco HO untuk dealer2 utama Nasmoco. one day only, unit pindahan dari GIAAS semarang.
pas liat dari luar, berasa vibe: ITS GLOBAL CAR. ada vibe Sienna, perhatiin moncong depang langsung berasa ini mobil pasti jadi paporit baru pasukan toet2 pake strobo.
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.
Leatherette ottoman seat? not that special. entah kenapa rasanya ini kursi kaya kerjaan vendor daripada kerjaan toyota. dan jangan liat ya itu ambient light, its really eye sore. Rear Seat Entertainment? another sad stuff installed. karpet modellista? another sad things, kualitas buatan tidak lebih baik jauh dari karpet logo Daihatsu ADS.
headroom? naik turun boleh gampang karena monokok & FWD jadi low floor tapi untuk saya yang tinggi cuma 174 cm, cuma sisa 3-4 jari ke plafon, baris ketiga? mentok, tebakan saya: dudukan jok baris kedua dan ketiga kelewat tinggi karena ketika ke driver side terasa bisa rendah banget dibandingkan baris kedua dan ketiga (theatre style?). Oh ya duduk di driver side lebih menyenangkan, karena speedometer ganteng dan thanks to Jaidapur Domestic Market dapet dashboard keren dengan soft touch dengan material camry tahun 2000an.
one very good thing, dan saya yakin akan jadi bahan gorengan berbagai youtuber: pas diem dan begitu banyak orang naik turun coba duduk dll, itu mobil anteng banget, ga berasa goyang2. pengalaman saya mobil kaya gini bantingannya akan enak = dewasa kalau kata bung Fitra.
fun fact:
- kalau ada yang iseng buka engine hood, itu front strut tower entah kenapa kaya tinggi banget, posisi mesin juga sepertinya rada tinggi, mungkin efek engine apron / side fender tinggi.
- air intake? tinggi banget, diatas grill depan.
- kalau iseng perhatikan posisi engine header, itu sepeti menjorok ke firewall baru turun, jadi sepertinya kalau dashboard dibuka akan kepotong dikit untuk coakan knalpot assy. dan bisa jadi juga alesan kenapa shifter jadi ala2 floating center dashboard gitu.
- batere ada di bawah kursi kiri kanan depan.
- untuk penumpang baris kedua, saran saya itu lobang AC di baris ketiga ditutup permanen saja, karena arahnya pas bener buat bikin cepet2 mampir ke warung buat beli tolak angin.
- aki masih pake reborn punya, ukuran DIN, yang anehnya ditaro disisi lebih tinggi dari pada engine fuse box, ini kaya bukan toyota banget.
- ada kenikmatan bisa nyalain AC dingin tapi mesin ga nyala sama sekali
overall, its half sad, but ya it is what it is. inilah mobil yang separohnya akibat tuntutan netijen kaum mendang mending yang ga akan beli tapi maha benar dicampur dengan TMC yang dengan segala alasan masuk akal untuk ga melokalkan Innova lagi, instead simply rebranding Hycross from India ditambah komponen lokal vendor, terus daripada susah2 jualan ya kasih saja logo innova. oh ya, jangan banding2in dari segi apapun dari reborn ya, cuma logo doang disamain sisanya a whole different planet.
kalau saya ada duit mungkin tetap saya beli, anggep saja Sienna local atau Voxy versi normal door tanpa inden pula
in hybrid? tentu saja, ngapain lagi beli NA, di Jaidapur saja bisa akselerasi dibawah 10 detik
bonus:






pas liat dari luar, berasa vibe: ITS GLOBAL CAR. ada vibe Sienna, perhatiin moncong depang langsung berasa ini mobil pasti jadi paporit baru pasukan toet2 pake strobo.
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.
Leatherette ottoman seat? not that special. entah kenapa rasanya ini kursi kaya kerjaan vendor daripada kerjaan toyota. dan jangan liat ya itu ambient light, its really eye sore. Rear Seat Entertainment? another sad stuff installed. karpet modellista? another sad things, kualitas buatan tidak lebih baik jauh dari karpet logo Daihatsu ADS.
headroom? naik turun boleh gampang karena monokok & FWD jadi low floor tapi untuk saya yang tinggi cuma 174 cm, cuma sisa 3-4 jari ke plafon, baris ketiga? mentok, tebakan saya: dudukan jok baris kedua dan ketiga kelewat tinggi karena ketika ke driver side terasa bisa rendah banget dibandingkan baris kedua dan ketiga (theatre style?). Oh ya duduk di driver side lebih menyenangkan, karena speedometer ganteng dan thanks to Jaidapur Domestic Market dapet dashboard keren dengan soft touch dengan material camry tahun 2000an.
one very good thing, dan saya yakin akan jadi bahan gorengan berbagai youtuber: pas diem dan begitu banyak orang naik turun coba duduk dll, itu mobil anteng banget, ga berasa goyang2. pengalaman saya mobil kaya gini bantingannya akan enak = dewasa kalau kata bung Fitra.
fun fact:
- kalau ada yang iseng buka engine hood, itu front strut tower entah kenapa kaya tinggi banget, posisi mesin juga sepertinya rada tinggi, mungkin efek engine apron / side fender tinggi.
- air intake? tinggi banget, diatas grill depan.
- kalau iseng perhatikan posisi engine header, itu sepeti menjorok ke firewall baru turun, jadi sepertinya kalau dashboard dibuka akan kepotong dikit untuk coakan knalpot assy. dan bisa jadi juga alesan kenapa shifter jadi ala2 floating center dashboard gitu.
- batere ada di bawah kursi kiri kanan depan.
- untuk penumpang baris kedua, saran saya itu lobang AC di baris ketiga ditutup permanen saja, karena arahnya pas bener buat bikin cepet2 mampir ke warung buat beli tolak angin.
- aki masih pake reborn punya, ukuran DIN, yang anehnya ditaro disisi lebih tinggi dari pada engine fuse box, ini kaya bukan toyota banget.
- ada kenikmatan bisa nyalain AC dingin tapi mesin ga nyala sama sekali

overall, its half sad, but ya it is what it is. inilah mobil yang separohnya akibat tuntutan netijen kaum mendang mending yang ga akan beli tapi maha benar dicampur dengan TMC yang dengan segala alasan masuk akal untuk ga melokalkan Innova lagi, instead simply rebranding Hycross from India ditambah komponen lokal vendor, terus daripada susah2 jualan ya kasih saja logo innova. oh ya, jangan banding2in dari segi apapun dari reborn ya, cuma logo doang disamain sisanya a whole different planet.
kalau saya ada duit mungkin tetap saya beli, anggep saja Sienna local atau Voxy versi normal door tanpa inden pula


in hybrid? tentu saja, ngapain lagi beli NA, di Jaidapur saja bisa akselerasi dibawah 10 detik

bonus:






Last edited by kunaskun on Thu Dec 01, 2022 14:51, edited 2 times in total.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batchkunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:12kaga segitu kuatnya mbah.. pas ane pegang2.. lebih kearah: pegangan biar kokoh aja, maklum mobil zaman sekarang daripada cetak panel gede2 mendingan stamping panel kecil terus di lem + spot weld.Suryaputra wrote: Wed Nov 30, 2022 8:25 Lihat deh ada yg menarik
di Body Mounting Shock Breaker depan nya
asik nih kayanya lbh rigid buat seukuran Medium MPV pas belok belok di gunung![]()
![]()


Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 14:45
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch![]()
Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh

bisa jadi, mestinya di cat merah aja ya terus kasi logo GR jadi d varian Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista GR Sport. laku seribu dua ribu unit lah sebulan

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Gak kalah aura resing nya sama Yaris GR benerankunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:49Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 14:45
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch![]()
Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh![]()
bisa jadi, mestinya di cat merah aja ya terus kasi logo GR jadi d varian Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista GR Sport. laku seribu dua ribu unit lah sebulan![]()


Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Itu salah satu ciri khas design platform TNGA.darrelund wrote: Wed Nov 30, 2022 16:30 dan satu hal lgi
posisi mesinnya (hybrid) lumayan rendah ya......
lebih rendah dari tower suspensi depan
Biar low center of gravity nya rendah sehingga handling nya bisa lebih baik.
CMIIW
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
dibikin begini cakep nihkunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:49Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 14:45
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch![]()
Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh![]()
bisa jadi, mestinya di cat merah aja ya terus kasi logo GR jadi d varian Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista GR Sport. laku seribu dua ribu unit lah sebulan![]()
tinggal kasi palang horizontal, gausa rigid yg penting kosmetik mantap

mayan palang besi bisa dimarkup jg kan


abistu pke jurus ultimate logo GR GR GR GR GR GR di mobilnya

Last edited by darrelund on Thu Dec 01, 2022 16:35, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
iya um, biar CoG rendaharfs wrote: Thu Dec 01, 2022 15:49Itu salah satu ciri khas design platform TNGA.darrelund wrote: Wed Nov 30, 2022 16:30 dan satu hal lgi
posisi mesinnya (hybrid) lumayan rendah ya......
lebih rendah dari tower suspensi depan
Biar low center of gravity nya rendah sehingga handling nya bisa lebih baik.
CMIIW
cuma ga expect aja sampe serendah itu

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Habis pegang zenix bener deh itu interior BRV ane yang plasticky karena base model, rasanya ga kalah2 amat fit and finishnyakunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.


Ya zenix beli mesin canggihnya + aftersales toyota (kalo di luar jateng sih, nasmoco grup agak errr) bukan beli kualiti sih

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Kebiasaan beli toyoti yg utama adalah peace of mind n RV bagus, makanya dikasih mesin "pas2an" jg tetep aja laris manis. Skrng dikasi mesin bagus dikit jd memaklumkan segala kekurangannya termasuk BQ mirip mobil 300jt an ya. Pinter nih strategi toyoti 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
BQ 300jt masih ok lah untuk jinik.kendibocor wrote: Thu Dec 01, 2022 18:25 Kebiasaan beli toyoti yg utama adalah peace of mind n RV bagus, makanya dikasih mesin "pas2an" jg tetep aja laris manis. Skrng dikasi mesin bagus dikit jd memaklumkan segala kekurangannya termasuk BQ mirip mobil 300jt an ya. Pinter nih strategi toyoti![]()
Consider platform, mesin, after sales dan brand value nya sendiri.
Acceptable dgn kondisi ekonomi saat ini dmn HPP pada naik
Tetap laku keras koq

Veloz aja laku

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Batere di bawah bangku, biasanya itu buat taroh dsp dan sub kolong, jadi bingung taroh di mana.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
om, jangan ngasih ide gratisan gitu ke atoyot dong ahdarrelund wrote: Thu Dec 01, 2022 16:34dibikin begini cakep nihkunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:49Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 14:45
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch![]()
Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh![]()
bisa jadi, mestinya di cat merah aja ya terus kasi logo GR jadi d varian Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista GR Sport. laku seribu dua ribu unit lah sebulan![]()
tinggal kasi palang horizontal, gausa rigid yg penting kosmetik mantap![]()
mayan palang besi bisa dimarkup jg kan![]()
abistu pke jurus ultimate logo GR GR GR GR GR GR di mobilnya![]()

btw, modellista itu serupa dengan TRD Sportivo dan Gazoo Racing ya? penyuplai body kit pendongkrak harga
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Nice impression review, Om Kunaskun.kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.
![]()
Saya terus terang belum liat langsung, tapi memang liat di video2 reviewer ya berasa Veloz wannabe Voxy gitu nih Zenix.
Ini spt projek in rush Toyota untuk keluarin 3 baris mpv hybrid di Indonesia. Tuh lampu baris kedua juga malah jadi downgrade dari sebelum nya. Seperti maksain ada lampu ambient biru spt sebelum nya cuman yang ini lebih ke arah tempel2 an. Ya mudah2an di compensate dengan driving experience user nanti.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Calon2 di sayang BRV nya. Long term review 3 tahun dari sekarang tuh Brv uda pasang turbo, ban ganti micin, minum nya q8 kali. Kecuali dapat mobil hobi idamanChZ wrote: Thu Dec 01, 2022 16:53
Habis pegang zenix bener deh itu interior BRV ane yang plasticky karena base model, rasanya ga kalah2 amat fit and finishnyazenix sukses bikin BRV sensing yang otr udah 362jt diskon gocap jd berasa worth it. Tapi lagi2 ini cuma nitpicking soal interior ya. Apa bedanya sama kaum mendang mending cm liat interior dah tau mobil bagus apa kaga
![]()
Ya zenix beli mesin canggihnya + aftersales toyota (kalo di luar jateng sih, nasmoco grup agak errr) bukan beli kualiti sih![]()
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
waduh engga om kalo ini mah paling rawatan beres aja yg pake nyokap diomelin ntar malah di modif2grimjow wrote: Fri Dec 02, 2022 2:06 Calon2 di sayang BRV nya. Long term review 3 tahun dari sekarang tuh Brv uda pasang turbo, ban ganti micin, minum nya q8 kali. Kecuali dapat mobil hobi idaman

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
itu anggap aja kaya tempelan pewangi ruangangrimjow wrote: Fri Dec 02, 2022 1:59Nice impression review, Om Kunaskun.kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.
![]()
Saya terus terang belum liat langsung, tapi memang liat di video2 reviewer ya berasa Veloz wannabe Voxy gitu nih Zenix.
Ini spt projek in rush Toyota untuk keluarin 3 baris mpv hybrid di Indonesia. Tuh lampu baris kedua juga malah jadi downgrade dari sebelum nya. Seperti maksain ada lampu ambient biru spt sebelum nya cuman yang ini lebih ke arah tempel2 an. Ya mudah2an di compensate dengan driving experience user nanti.![]()

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Ente kayaknya seleranya sama nih wkwk, Suka varian global toyodai, masih waras desainnya. Begitu didesain lokal atau thailand langsung masya Allah mau nyebut wkwkwkkunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41 pas liat dari luar, berasa vibe: ITS GLOBAL CAR. ada vibe Sienna, perhatiin moncong depang langsung berasa ini mobil pasti jadi paporit baru pasukan toet2 pake strobo.
overall, its half sad, but ya it is what it is. inilah mobil yang separohnya akibat tuntutan netijen kaum mendang mending yang ga akan beli tapi maha benar dicampur dengan TMC yang dengan segala alasan masuk akal untuk ga melokalkan Innova lagi, instead simply rebranding Hycross from India ditambah komponen lokal vendor, terus daripada susah2 jualan ya kasih saja logo innova. oh ya, jangan banding2in dari segi apapun dari reborn ya, cuma logo doang disamain sisanya a whole different planet.
kalau saya ada duit mungkin tetap saya beli, anggep saja Sienna local atau Voxy versi normal door tanpa inden pula![]()
![]()
in hybrid? tentu saja, ngapain lagi beli NA, di Jaidapur saja bisa akselerasi dibawah 10 detik![]()
Wah gimana itu verdictnya gabole bandingin ama reborn, nanti pecinta diesel pada ngamuk


Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Ya sebenernya range harganya sih kejauhan antara 400-600jt. Jadinya dibikin BQnya deket2 lower tiernya aja. Kalo yg beli 400jt dpt BQ 600jt trus toyoti lg, bisa kacau dunia permobilanSuryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 21:50BQ 300jt masih ok lah untuk jinik.kendibocor wrote: Thu Dec 01, 2022 18:25 Kebiasaan beli toyoti yg utama adalah peace of mind n RV bagus, makanya dikasih mesin "pas2an" jg tetep aja laris manis. Skrng dikasi mesin bagus dikit jd memaklumkan segala kekurangannya termasuk BQ mirip mobil 300jt an ya. Pinter nih strategi toyoti![]()
Consider platform, mesin, after sales dan brand value nya sendiri.
Acceptable dgn kondisi ekonomi saat ini dmn HPP pada naik
Tetap laku keras koq![]()
Veloz aja laku![]()

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: Sat Jul 24, 2021 9:38
Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan
Kalau ane boleh menobatkan diri sebagai car buying consultant, dan sebagaimana komentar ane di pej sebelumnya...ChZ wrote: Thu Dec 01, 2022 16:53Habis pegang zenix bener deh itu interior BRV ane yang plasticky karena base model, rasanya ga kalah2 amat fit and finishnyakunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.
zenix sukses bikin BRV sensing yang otr udah 362jt diskon gocap jd berasa worth it. Tapi lagi2 ini cuma nitpicking soal interior ya. Apa bedanya sama kaum mendang mending cm liat interior dah tau mobil bagus apa kaga
![]()
Ya zenix beli mesin canggihnya + aftersales toyota (kalo di luar jateng sih, nasmoco grup agak errr) bukan beli kualiti sih![]()
Zinix ama All-New BRV emang beda kasta dan beda kelas tapi hasil akhir eksekusinya menunjukkan bahwa mereka sebenarnya sekelas.

All-new BRV jadi keliatan menduduki posisi pertama dalam hal price dan value.
Itu interior Fortie IMV facelift pertama masih lebih mewah daripada Jinik.
