eh ada malah yang cerita naek fortuner sama supir, supirnya bawanya ugal2xan bahu jalan lah di hajar auto lsg saya bilang besok2x kalo diajak jgn ikut lagi ya ud tau mobilnya busuk malah nyetirnya kayak orang gila tuh supir

hipokrit......apa kurang ilmu gak tau dah

biasanya sih emak2x

coba aja ngomong di sekolah defensive driving ngomong "bawa mobil pelan2x aja" itu sekolah gak sampe 3 menit lsg kelar

padahal mau pelan mau kenceng kalo dah selip kan butuh teknik juga ngejinakinnya

sebenernya ban yang ngebuang aernya bagus itu gak mahal om balik lagi tergantung ukuran pelek juga sih makannya kalo punya mobil dikasih pelek gede jgn seneng dulu ntar beli ban bingungChZ wrote: Wed Nov 30, 2022 8:03 iya donk, kalo nanti celaka jg bilangnya nasib apes atau takdir. klo kegelincir pas hujan bilangnya kalo hujan jangan kenceng kenceng![]()
ngomong2 aquaplanning debat kusirnya blm kelar yah.... ane mahh prinsipnya kalo nyetir kalo bisa agak kenceng kenapa harus pelan jadi lanehogger, kita nyetir mobil ini bukan ngontel sepeda.
hujan tu ane lbh masalah jarak pandang drpd jalan licin atau aquaplanning. kl jarak pandang memadai gak takut betot gas kok. asal ngerti aja di depan ada apa, kalo terjadi apa apa buangnya kemana.
yang penting kenal behavior mobilnya dan kemampuan diri sendiri aja, + maintenance dan equipmentnya proper. kl masih pemula pake econobox ban eco ecoan blm sanggup beli micin PS4 ya jangan belagu matiin traction control ngebut ngebutan ga jelas.
keberuntungan itu kombinasi ketiganya juga kok.

seumur2x sih emang beli ban ukuran 15 saya biasa saya buang 600-700rb aja kok

biasanya merek toyo pertama T1R, sama DRB belakangan naek mulai akhirnya beli GT RADIAL GTX pro ini juga cuma 600rban biasanya saya liat ranting wet grip 70% keatas ud cukup kok

kalo ban suv ya ud bohwat saya setau saya semua susah deh buang aer bagus ditambah wallnya kan juga tebel
