Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Atianjamur wrote: Tue Nov 22, 2022 17:01
Salam kenal semuanya,
Saya member baru disini, untuk daily skrg pakai avanza 13 g mt dan brio rs 2nd gen 2018
Kebetulan untuk avanza sudah cukup berumur dan mau diganti nih
Budget saya sekitar 150 jt ditambah hasil penjualan avanzanya (kurleb 115 jtan)
Jd total 260 sd 270jtan lah budgetnya,
Untuk mobil saya prefer mobil bekas, adakah rekomendasi mobil bekas dg harga segitu tp under 7 th dan under 65rb km
Saya naksir cx5 2016 270jtan dan crv prestige 4th gen 290jtan, menurut sepuh2 apakah recommended pilihan ini?
Terima kasih banyak
kalau masih betah pake kelas LMPV kayanya dapet entah itu duo kaleng, xpander, ertiga, stargazer. tetap berasa lah loncat kelas daripada avanza lama (thanks to xpander), apalagi ini mau akhir taun dealer mulai jualan diskon.
kalau memang bekas dan ada akses untuk perawatan murmer, saya pilih CX5. karena CRV kelewat biasa. bodo amat itu Mazda sempit bla2 yang penting "Jinba ittai" dulu biar berasa naik kuda2an
Atianjamur wrote: Tue Nov 22, 2022 17:01
Salam kenal semuanya,
Saya member baru disini, untuk daily skrg pakai avanza 13 g mt dan brio rs 2nd gen 2018
Kebetulan untuk avanza sudah cukup berumur dan mau diganti nih
Budget saya sekitar 150 jt ditambah hasil penjualan avanzanya (kurleb 115 jtan)
Jd total 260 sd 270jtan lah budgetnya,
Untuk mobil saya prefer mobil bekas, adakah rekomendasi mobil bekas dg harga segitu tp under 7 th dan under 65rb km
Saya naksir cx5 2016 270jtan dan crv prestige 4th gen 290jtan, menurut sepuh2 apakah recommended pilihan ini?
Terima kasih banyak
kalau masih betah pake kelas LMPV kayanya dapet entah itu duo kaleng, xpander, ertiga, stargazer. tetap berasa lah loncat kelas daripada avanza lama (thanks to xpander), apalagi ini mau akhir taun dealer mulai jualan diskon.
kalau memang bekas dan ada akses untuk perawatan murmer, saya pilih CX5. karena CRV kelewat biasa. bodo amat itu Mazda sempit bla2 yang penting "Jinba ittai" dulu biar berasa naik kuda2an
ngomongin LMPV yah,
mau gmn pun, se-refine2nya xpander, rasa2nya ni pantat saya.. gak bisa ngalahin "mature" nya bantingan Sienta seri G.
apalagi nyoba Q punya adek... even better noise insulation nya, walaupun terasa lbh firm.
padahal harga jg on par lahhh
Emang produk dgn platform global (B-segment TNGA), sama spesifik LMPV untuk pasar Asia Tenggara, beda rasanya
maka dari itu, pas lihat Jinik pakai TNGA-C & Mesin Se-efisien itu..., wow hats-off lahh.
udah quantum leap itu buat lalin perkotaan dan tol
Udah Naik Kasta jd mobil enak, instead of Mobil Niaga/ Perang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Fri Nov 25, 2022 7:08
ngomongin LMPV yah,
mau gmn pun, se-refine2nya xpander, rasa2nya ni pantat saya.. gak bisa ngalahin "mature" nya bantingan Sienta seri G.
apalagi nyoba Q punya adek... even better noise insulation nya, walaupun terasa lbh firm.
padahal harga jg on par lahhh
Emang produk dgn platform global (B-segment TNGA), sama spesifik LMPV untuk pasar Asia Tenggara, beda rasanya
maka dari itu saya merasa tidak salah pilih dengan DNGA JDM look
bantingan ngawur bla2 tetep aja "rasa" JDM itu ga ilang.
maka dari itu, pas lihat Jinik pakai TNGA-C & Mesin Se-efisien itu..., wow hats-off lahh.
udah quantum leap itu buat lalin perkotaan dan tol
Udah Naik Kasta jd mobil enak, instead of Mobil Niaga/ Perang
mesti separoh terima kasih sama Jaipur Domestic Market mbah. hari ini di sono baru launching pake nama Hycross. dan di rakit di sana pula. artinya emang ini Global Project, kalau baca koran si katanya target 40 negara.
ini juga sebabnya banyak gimmick "aneh" di Indo, tapi di India malah lebih beres "gimmick" karena produk ini lebih kearah proyek TMC bukan Toyota SEA / Asia lagi
Last edited by kunaskun on Fri Nov 25, 2022 14:53, edited 1 time in total.
vincewonk wrote: Thu Nov 24, 2022 9:44
ya kan beli mobil bekas biar fit dan hati tenang tentu harus fit lagi. kayaknya ini penyebab banyak mobil2 bagus yg berakhir di parung sepertinya, pemilik selanjutnya ga punya budget untuk maintenance mobil bekas yg kelas atas.
nahh ini nih sering kejadian kalo udah pindah tangan 2-3 kali... tangan 1 nya emang orang mampu, tangan 2 masih ok walaupun rada ngirit krn bajetnya terbatas, tangan 3 dah mulai ngerawatnya kerehore buat gaya-gayaan harga tinggal 1/2 harga baru lalu rewel, tangan 4 tinggal miara penyakit.
kliatan sih kayak be em we kalo udah keseringan pindah tangan barangnya busuk, coba yang rawatan tangan pertama kondisinya jauhhhhh.... harganya juga jauhhhhh.... blakangan search E39 di sini pada pasang 50-60 jutaan barangnya kliatan gak seger, ada 1 seger buka di atas 100 gak laku-laku malah ikutan banting harga skrg tinggal 90an
jangan salah om, dia salon mampu 3jt. beli kaki2 part mesin yg abal2 wkwkwk.
jd keinget satu kenalan yg pasang audio 50jt di bmw, tapi beli coolant reservoir aj kemahalan katanya. dan akhirnya ditambal2 plastik. kmaren turun mesin deh coolantnya abis
ya ironis sekali sih.
vincewonk wrote: Thu Nov 24, 2022 9:44
ya kan beli mobil bekas biar fit dan hati tenang tentu harus fit lagi. kayaknya ini penyebab banyak mobil2 bagus yg berakhir di parung sepertinya, pemilik selanjutnya ga punya budget untuk maintenance mobil bekas yg kelas atas.
nahh ini nih sering kejadian kalo udah pindah tangan 2-3 kali... tangan 1 nya emang orang mampu, tangan 2 masih ok walaupun rada ngirit krn bajetnya terbatas, tangan 3 dah mulai ngerawatnya kerehore buat gaya-gayaan harga tinggal 1/2 harga baru lalu rewel, tangan 4 tinggal miara penyakit.
kliatan sih kayak be em we kalo udah keseringan pindah tangan barangnya busuk, coba yang rawatan tangan pertama kondisinya jauhhhhh.... harganya juga jauhhhhh.... blakangan search E39 di sini pada pasang 50-60 jutaan barangnya kliatan gak seger, ada 1 seger buka di atas 100 gak laku-laku malah ikutan banting harga skrg tinggal 90an
jangan salah om, dia salon mampu 3jt. beli kaki2 part mesin yg abal2 wkwkwk.
jd keinget satu kenalan yg pasang audio 50jt di bmw, tapi beli coolant reservoir aj kemahalan katanya. dan akhirnya ditambal2 plastik. kmaren turun mesin deh coolantnya abis
ya ironis sekali sih.
Yg gini2an agak keterlaluan sih. Skala prioritasnya ga ada
Dimana2 mobil sehat dlu biar makenya tenang, baru mulai bwat modifikasi bwat nambah fun pas nyetirnya. Ini malah kebalik
ChZ wrote: Wed Nov 23, 2022 3:38
ngga pernah salah dengan CRV aplg kalo budget perawatan kerehore mah cocok, ditawar lagi bisa tuh.
kl gak masalah dana perawatan dan ruang kabin, buntut cuma 2 paling banyak dan size nya masih XS blom L apalagi XL, masda boleh, tp pastiin parts dan bengkel nya krn pasti kalo bkn di jakarta surabaya jelas lebih susah dari honda.
Kirain bakal saranin ambil BMW.
Under 7 tahun mentokin 2015 ternyata X1 atau 218i kisaran 300jt ya.
Tawar2 sih dapat kali 275-285.
Klo second car ya pasti shirr repairing plisurr om beli F30 minimal atau klasik e36/46/39.
Nanggung beli masda kalo mobil hobi harganya mirip tp mainan banyak be em we
Klo mobil satu satunya, udah pasti toyota/honda
Xixixi jgn di saranin bmw kl dpt yg busuk nanti pusingz
Minimal kl bmw seken f gen/series deh, blm tentu rusak setahun sekali wkwk
Parts oem grade/kw1/kw2 juga banyak kl bmw murah2 hihi, kl mazda blm ane pelajarin tp kayanya dikit
Tp kepikiran mazda cx9 ni buat gantiin audi wkwk, pgn yg awd + colok parts performance corksport plus remap jb4, di mazda3 luar 0-100 bs 5 detik kurang mantep
Cx5 mobil enak, cuma spare perbaikannya emang harus lebih, kalo GT pastiin cek sebelum mobil start up, posisiin tuas lampu di on, pas mbl nyala, lampu harus bisa naik turun dua duanya (kanan - kiri), kalo ga bisa itu harus ganti motor ALH, 1.6 sebiji.
Lain2nya cek kaki2 sama kalo aki sudah tua bisa disiapkan dananya juga.
nahh ini nih sering kejadian kalo udah pindah tangan 2-3 kali... tangan 1 nya emang orang mampu, tangan 2 masih ok walaupun rada ngirit krn bajetnya terbatas, tangan 3 dah mulai ngerawatnya kerehore buat gaya-gayaan harga tinggal 1/2 harga baru lalu rewel, tangan 4 tinggal miara penyakit.
kliatan sih kayak be em we kalo udah keseringan pindah tangan barangnya busuk, coba yang rawatan tangan pertama kondisinya jauhhhhh.... harganya juga jauhhhhh.... blakangan search E39 di sini pada pasang 50-60 jutaan barangnya kliatan gak seger, ada 1 seger buka di atas 100 gak laku-laku malah ikutan banting harga skrg tinggal 90an
jangan salah om, dia salon mampu 3jt. beli kaki2 part mesin yg abal2 wkwkwk.
jd keinget satu kenalan yg pasang audio 50jt di bmw, tapi beli coolant reservoir aj kemahalan katanya. dan akhirnya ditambal2 plastik. kmaren turun mesin deh coolantnya abis
ya ironis sekali sih.
Yg gini2an agak keterlaluan sih. Skala prioritasnya ga ada
Dimana2 mobil sehat dlu biar makenya tenang, baru mulai bwat modifikasi bwat nambah fun pas nyetirnya. Ini malah kebalik
ada om, prioritasnya ya buat gegayaan maintenance pikir nanti. biasa pegang kijang, tiba tiba disuruh pegang mobil jerman tua pula
jangan salah om, dia salon mampu 3jt. beli kaki2 part mesin yg abal2 wkwkwk.
jd keinget satu kenalan yg pasang audio 50jt di bmw, tapi beli coolant reservoir aj kemahalan katanya. dan akhirnya ditambal2 plastik. kmaren turun mesin deh coolantnya abis
ya ironis sekali sih.
Yg gini2an agak keterlaluan sih. Skala prioritasnya ga ada
Dimana2 mobil sehat dlu biar makenya tenang, baru mulai bwat modifikasi bwat nambah fun pas nyetirnya. Ini malah kebalik
ada om, prioritasnya ya buat gegayaan maintenance pikir nanti. biasa pegang kijang, tiba tiba disuruh pegang mobil jerman tua pula
To be honest…. Banyak bgt modelan nya bgitu
Ya gimana yahh…. Duit jg punya dia2 orang.. mobilnya pada rusak, mereka sendiri yg puyeng wkwkwkwkwk
Btw, ini gw sembari pelajarin mobil maentenance sgala macem. Skalian pelajarin psikologi manusia2 ownernya jg
ChZ wrote: Sat Nov 26, 2022 4:27
ada om, prioritasnya ya buat gegayaan maintenance pikir nanti. biasa pegang kijang, tiba tiba disuruh pegang mobil jerman tua pula
kendibocor wrote: Sat Nov 26, 2022 13:50
Tiap bawa dagdigdug tunggu duernya aja
Trus abis kena duernya, ngamok2 di medsos bilang mobil A B C rewel lah, moneypit lah
Bbrp old bimmer tuh di amrik sama yurop dianggep tank macem kijang lho. Terutama E36 E39 katanya buset kuat bgt mobilnya gak rewel buat high miles. Camissa waktu bahas E39 M5 aja bilang gw mending beli 530i nya itu mobil robust kaya tank.
Di sini "hah loe gila mau beli BMW tua?? BMW tua kan rewel susah mahal perawatan bla bla bla"
kendibocor wrote: Sat Nov 26, 2022 13:50
Tiap bawa dagdigdug tunggu duernya aja
Trus abis kena duernya, ngamok2 di medsos bilang mobil A B C rewel lah, moneypit lah
Bbrp old bimmer tuh di amrik sama yurop dianggep tank macem kijang lho. Terutama E36 E39 katanya buset kuat bgt mobilnya gak rewel buat high miles. Camissa waktu bahas E39 M5 aja bilang gw mending beli 530i nya itu mobil robust kaya tank.
Di sini "hah loe gila mau beli BMW tua?? BMW tua kan rewel susah mahal perawatan bla bla bla"
Krn sempet pengalaman tinggal di amrik, disana kudu bs DIY sendiri klo mbl2 gini kalau ga bisa tekor di labor cost nya (bs2 > $ 100 per hour) hehe
Kebalik malah, Sy tunjukin temen diluar tagihan repair motuba di Indo n mereka pada kaget dibilang labor costnya murah sekali
Devourer wrote: Mon Nov 28, 2022 12:45
Krn sempet pengalaman tinggal di amrik, disana kudu bs DIY sendiri klo mbl2 gini kalau ga bisa tekor di labor cost nya (bs2 > $ 100 per hour) hehe
Kebalik malah, Sy tunjukin temen diluar tagihan repair motuba di Indo n mereka pada kaget dibilang labor costnya murah sekali
iya nih di sana DIY itu needs, di sini hobi
temen pernah piara skyline R32 di aussie dijual gara-gara gak bisa ganti busi sendiri bayar labor gak sebanding sama mobilnya
camarokid wrote: Tue Nov 29, 2022 6:30
cobain kia sonet yang premiere om, surprisingly enak banget dan fitur nya lengkap.. ane baru gantiin mobil bini ane dari Brio ke Sonet..
Enak bener tuh mobil, 2nd nya masih 260-280an
Jangan lupa garansi 7 tahun KIA ya (sambil doa kenceng KIA jangan ikutan Ford sama Chevy). Pernah TD, minus sedikit setir belum bisa maju mundur cuma naik turun, tapi di kelasnya sama semua cuma bisa naik turun (Raize/Rocky, WRV, Magnite). Iritnya gimana Bro? 1:[cencored]?
camarokid wrote: Tue Nov 29, 2022 6:30
cobain kia sonet yang premiere om, surprisingly enak banget dan fitur nya lengkap.. ane baru gantiin mobil bini ane dari Brio ke Sonet..
Enak bener tuh mobil, 2nd nya masih 260-280an
Jangan lupa garansi 7 tahun KIA ya (sambil doa kenceng KIA jangan ikutan Ford sama Chevy). Pernah TD, minus sedikit setir belum bisa maju mundur cuma naik turun, tapi di kelasnya sama semua cuma bisa naik turun (Raize/Rocky, WRV, Magnite). Iritnya gimana Bro? 1:[cencored]?
Harus nya sih aman ya KIA, karena dia under group nya Indomobil bareng Nissan dan Datsun. Iya bener, 7 tahun parts warranty nya asik sii.
Irit nya mah relative ya.. kl full dalkot macet ngehe 1-9an.. kombinasi 1-11an .. kl cruising di tol bisa 1-15
camarokid wrote: Tue Nov 29, 2022 6:30
cobain kia sonet yang premiere om, surprisingly enak banget dan fitur nya lengkap.. ane baru gantiin mobil bini ane dari Brio ke Sonet..
Enak bener tuh mobil, 2nd nya masih 260-280an
Jangan lupa garansi 7 tahun KIA ya (sambil doa kenceng KIA jangan ikutan Ford sama Chevy). Pernah TD, minus sedikit setir belum bisa maju mundur cuma naik turun, tapi di kelasnya sama semua cuma bisa naik turun (Raize/Rocky, WRV, Magnite). Iritnya gimana Bro? 1:[cencored]?
Harus nya sih aman ya KIA, karena dia under group nya Indomobil bareng Nissan dan Datsun. Iya bener, 7 tahun parts warranty nya asik sii.
Irit nya mah relative ya.. kl full dalkot macet ngehe 1-9an.. kombinasi 1-11an .. kl cruising di tol bisa 1-15
Kalo fast moving sih aman, tp siap2 aja kalo uda kena slow moving kyk case dibawah.
Om2 sekalian, sengaja bikin akun buat nanya, kalo budget segini dapet RX270 2nd 2010-2012 worth it mana sama ambil let's say CX-5 2016-2017 dengan harga ga jauh berbeda? soalnya denger2 mazda maintesnisnya mahal dan apakah benar Lexus RX270 maintenisnya masih lebih gampang dibanding CX-5 walaupun sudah berbeda 5-7 tahun di bawah?
Mohon informasi dan sarannya yah om.
Jangan lupa garansi 7 tahun KIA ya (sambil doa kenceng KIA jangan ikutan Ford sama Chevy). Pernah TD, minus sedikit setir belum bisa maju mundur cuma naik turun, tapi di kelasnya sama semua cuma bisa naik turun (Raize/Rocky, WRV, Magnite). Iritnya gimana Bro? 1:[cencored]?
Harus nya sih aman ya KIA, karena dia under group nya Indomobil bareng Nissan dan Datsun. Iya bener, 7 tahun parts warranty nya asik sii.
Irit nya mah relative ya.. kl full dalkot macet ngehe 1-9an.. kombinasi 1-11an .. kl cruising di tol bisa 1-15
Kalo fast moving sih aman, tp siap2 aja kalo uda kena slow moving kyk case dibawah.