tulisan om NR ini mayoritas kejadian, duo M sekarang si T.newrubble wrote: Fri Nov 25, 2022 4:18 market inr-dm sama lemahnya dgn indo-dm
penduduk milyaran cuma makan 2.7juta - 3 juta units per annum (2021-2022) - kita bicara mobil bukan spedamotor meski spedamotor mrk laku 3.2x lipat dr indo-dm per thn (aisi bilang thn 2022 ini mgkn antara 5.1 juta - 5.4 juta units
indo penduduk ampir 300juta makan ga sampe sejuta per thn (kasar-kasarnya gt)
inr-dm sama indo-dm urusan pajak sama-sama predatory tapi bedanya
di indo kalo barang belom di beli udah jadi bancaan (resmi)
di indi kalo barang belom di beli belom jadi bancaan
kalo ngikutin inr-dm (apalagi tailing tata n mahindra pasti 'kijang' (bukan lagi kijang) bakalan bikin yg ground clearance 200-205mm
tapi 'kijang' (ag-10 series) dibuat supaya ada segmentasi yg lbh jelas n tdk overlapping dgn ladder frame bikinan negri gajah yg katanya toyota pembuat ladder-frame level murah yg terbesar dunia (yg bermerk toyota)
toyota mau spy kalo masuk lumpur kita beneran dgn spatu boot jgn sole nya doang spatu boot atasnya pantofel
bisa jadi ag-10 (kalo jualan total tetep under sejuta per annum) persiapan tutup tmmin n pindah beneran ke thai (bisa tanya ke retained auditor toyota asean) saat astra di sisakan auto2000 tapi urusan alinea ini mari kita bicara 10 thn lg dr skrg. moga aja sy salah (kan hulu ke hilir satu pihak ga bole lg)
serem serem, amit amit om NR kl tmmin beneran pindah ke thai..
