Tiggo 8 pro menarik sih. Tp masih takut beli mobil cungkou di atas 500 jt. Apalagi nama chery masih banyak stigma negatif di masyarakat. Resale value pasti nyungsep

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Tiggo 8 pro menarik sih. Tp masih takut beli mobil cungkou di atas 500 jt. Apalagi nama chery masih banyak stigma negatif di masyarakat. Resale value pasti nyungsep
Semua bisa di upgrade kecuali airbag.nyotsaeba wrote: Wed Nov 23, 2022 14:08 List sunatan dr G ribon ke G zinik:
Airbag
Banserep pelek kaleng
Lampu iluminasi power window
Pegangan tangan row 3
Wiper
Foglamp
Kok byk yak....
Yg dipertahankan
Spion non retract
jamin ga akan susah nanjakChZ wrote: Wed Nov 23, 2022 3:43yg bikin ktawa jangan2 ntar kayak avanza bisa gak mau nanjakDOHC wrote: Wed Nov 23, 2022 3:41
Feeling kita orang seh kayanya bakal banyak fail safe nya ini inofa mbah, percis kaya di afansa
Sikit2 limp mode safe mode, ga bakal dikasi peres tenaga nya kuar smua terus2an
Kaya d vidio komparasi nya moladin aj, trio esblender, stargeser, afansa, cuman si afansa yg nanjak nya plg memble krn safe mode kl kpanasan metik nya
Ini kmungkinan si inofa jg baKal gt kl
Btw,
Ini si zenik koq ad beberapa poin malah downgrade yah drpd ribon, wiper balik model baheula, airbag yg tadi minimal 3 jd 2, lampu iluminasi di pencetan power window ga ad, hand grip baris 3 jd model agya punyabadan segede bagong hybrid mesin 186hp gak mau nanjak
![]()
gpp, buat bahan feslip entaran mbah![]()
yg ini kabarnya enjin mayan galak
yg dipikirin gimik gimik gimikBibieight wrote: Tue Nov 22, 2022 0:33
Kalo pricing itu susah oom, perlu liat masalah harga bekasnya jg, venturer lama dah kepala 5, teknologi purbakala, kalo ini dipasang kepala 5 jg yg punya venturer ribut dong.
Belun lg dr masalah produk placement, perlu liat pricling line up Toyota. Paling gampang Avanza sm Innova, dari zaman launcing, Innova itu 90% - 120% lebih mahal dari Avanza. 2004 Innova G Manual 160 juta, Avanza G 90 juta, kalo aekarang Veloz 300 juta ya wajar Innova Q 600 jt.
Lagian ini kan dah loncatan jauh kedepan buat produk sejuta umat. Kurang rumit apa coba mesin hibrid ?, packagenya krn forward kan ICE atkinson campur jadi satu ama motor listrik campur lagi ama CVT. Itu lini assy engine-nya dijamin ganti total.....
Perkara suspensi belakang torsion beam, malah bener gini, secara bakal sering dinaikin > 5 orang, multilink dibeginiin ntar taun kelima jajan bushing2 gimana...![]()
![]()
![]()
Kalo yg rame cuma gimmick fitur, lha masa mobil beginian dijadiin fun to drive ?, fun to drive kalo Toyota fans lover ya beli Yaris GR, 86, kalo yg serius beneran bungkus F30 atau G20![]()
![]()
.
Kalo gimmicknya ya, malah yg paling penting itu TSSnya, dah radar pulak, Camry yg nyaris 800 jt aja ndak ada. Itu transjawabahn kalo 30% yg liwat pakai TSS dan sejenisnya dijamin enak jalannya....
PS : lha kata orang Toyota, kalo ente bandingin ama Woolenk ya beli aja noh Wooleng...![]()
![]()
![]()
Sepakat Mbah. Desain depan saya masih lebih suka reborn FL, samping so-so lah. Belakang cakepan zenix. Interior memang Zenix lebih modern, tapi interior Reborn masih bisa catch up lah. Apalagi ada laci cooler, dan printilan sepele spt tray table, kelihatannya kecil tapi menambah kesan homy. Kesan mobil keluarga itu kental.DOHC wrote: Wed Nov 23, 2022 11:09jangankan laci cooler mbah, itu wiper aj ampe disunat loh, pegangan tangan row 3 jg dsunat, tadinya kukira lampu iluminasi tombol power window bakal dibalikin lg kaya gen reborn awal, ga taunya kaga , trus tray ban serep malah kaya afansa, padahal di rebon dikasi cover , airbag jg malah dsunat dari 3 d rebon jd 2 (kcuali beli type Q)XMTdeluxe wrote: Wed Nov 23, 2022 9:11Satu lagi Mbah. Saya cari2 di review2 yutub gak ada laci cooler seperti di reborn ya? lumayan kalo beli nescafe kaleng atau UC1000 masih bisa dingin...DOHC wrote: Wed Nov 23, 2022 3:41
Feeling kita orang seh kayanya bakal banyak fail safe nya ini inofa mbah, percis kaya di afansa
Sikit2 limp mode safe mode, ga bakal dikasi peres tenaga nya kuar smua terus2an
Kaya d vidio komparasi nya moladin aj, trio esblender, stargeser, afansa, cuman si afansa yg nanjak nya plg memble krn safe mode kl kpanasan metik nya
Ini kmungkinan si inofa jg baKal gt kl
Btw,
Ini si zenik koq ad beberapa poin malah downgrade yah drpd ribon, wiper balik model baheula, airbag yg tadi minimal 3 jd 2, lampu iluminasi di pencetan power window ga ad, hand grip baris 3 jd model agya punya
Kalo tray table di belakang bisa ditambahin di kursinya gak ya? Kayak di modif2an G ke V itu. Secara kalau yg V sdh ketempelan monitor gede gitu.
Menurut Mbah, worthed kah 1TR ditukar ini, sama2 V?
padahal itu kan cuan nya ud lmayan gede tuh, dari casis tangga ke monokok, ga ad gardan + prop shaft
dan kl ntn vidio nya si moladin, b channel, koq interior nya kaya kurang "wow" yah , masi ada bau2 disain rebon gt
soal worth it, entahlah mbah, wait n see dl mendingan.. sementara keep dulu aj 1TR nya, toh rebon 1TR itu mobil enak koq (asal ga dipake nanjak2 extreem)
lah itu portuner dirumahpengendiesel wrote: Wed Nov 23, 2022 5:02Lederprem jaman now juga gak jaminan kaki2nya badak om. Barusan kan ada threat shock venturer bocor,odo blm 5k. Dan kalo joint grup fb anki,hal ini banyak bener kejadiannya.well wrote: Wed Nov 23, 2022 4:55 kekuatan sebuah nama kijang memang hebat..
padahal zenix sudah tidak ada kijang2nya sebenarnya.
dari dulu kijang identik dengan mesin bensin yg boros, mesin bandel,mobil tahan banting, berat larinya,
skr menjadi irit, kaki2 tidak robbust lg krn monokok, wkwkw
salah satu poin negatif anf menurut oe malah stirnyapengendiesel wrote: Wed Nov 23, 2022 5:28 Malahan ini anf 2gd saya sejak brojol dari pabrik setirnya berasa agak klutuk2. Udah komplen ke beres tp dibilang : itu normal pakya udahlah,dipake dulu saja sambil tiap servis tetep komplen
Poin-poin tsb di atas udah big-leap dari seekor kijangAntonhartono wrote: Wed Nov 23, 2022 15:46 Semua bisa di upgrade kecuali airbag.
Yg beda dr reborn lama dan ga bisa diupgrade:
-Rem semua cakram
-Epb n auto hold
-Immobilizer n keyless n start stop
-Ac digital dsb.
Bonus nya selain engine lbh kuat dan irit:
-kabin lebih lega, leg & head room
-Baris ketiga manusiawi
Saya juga anti gimmick Om, dan fitur2 begitu kadang nice to have aja sih. Tapi dulu banyak en sering ada yg bilang, merubah penggerak dr RWD ke FWD, Ladder Frame ke Monocoque, utk menurunkan production cost supaya bisa mengakomodir fitur2 dan bersaing dgn yg lain.Suryaputra wrote: Wed Nov 23, 2022 23:21 Gak usah bahas sunat sunat sunat![]()
Ini mesin sama sasis aja udah 1 sepersusuan sama voxy, or even lexus UX series.
Itu aja biaya:
- Pokok produksi mesin dan impor
- Training Tenaga kerja
- Production process baruu
- dsb
Udh berapa duit keluar?
Mesin Impor jepang![]()
Itu pricelist hengpon Somai ya om? embel-embel namanya kok banyak amat...
pengalaman punya laderfrem L300 yang katanya awet aja kemaren baru repair karet-karet dudukan bak. mbl tahun 2017. tuh laderfrem kalo buat mobil kerja mah nyaris gak butuh peremajaan unit sebenernya maintenance gampang dan murah asal mesin masih jalan literally bakal jalan terus sampe dunia jadi kyk madmaxb0ku wrote: Wed Nov 23, 2022 8:14
balik lagi tergantung merek kalo H tegak mah capeee laaaah mau ganti hardrace aja nungguin rusak kagak rusak 2x![]()
pajero malah ladder frame kemaren aja baru jajan joint sterrr, rack ud bocor dari kapan tau untung bisa di service![]()
setir geter mulu lari 150kmh +++ katanya musti finish balance![]()
kelebihan leder frame??? bisa ngangkang sana sini kalo ada jalanan orang gak bisa lewat kita bisa lewatin anggep aja privildge, butuh parkir tapi gak ada tinggal ngangkang diatas trotoar, lewat gang sempit ngangkang diatas trotoar atau ramp parkir orang![]()
diajak berenang juga lebih gak cemas biarpun banyak ledder frame kelelep waktu banjir cuma di banding bawa crv liat aer aja biasa saya sih takut kalo bisa ngehindar, kalo ledder rugi rasanya kalo gak diajak berenang![]()
Kl bicara disain exterior, ho-nesly ini zinik kita orang suka pake banget mbah, bahkan beda ama ribon pas baru kuar dulu, kita orang mikir2 ampe 2 taon baru spk, itupun ampe ari ini jg ga tralu suka bentuk nyaXMTdeluxe wrote: Wed Nov 23, 2022 16:49Sepakat Mbah. Desain depan saya masih lebih suka reborn FL, samping so-so lah. Belakang cakepan zenix. Interior memang Zenix lebih modern, tapi interior Reborn masih bisa catch up lah. Apalagi ada laci cooler, dan printilan sepele spt tray table, kelihatannya kecil tapi menambah kesan homy. Kesan mobil keluarga itu kental.DOHC wrote: Wed Nov 23, 2022 11:09jangankan laci cooler mbah, itu wiper aj ampe disunat loh, pegangan tangan row 3 jg dsunat, tadinya kukira lampu iluminasi tombol power window bakal dibalikin lg kaya gen reborn awal, ga taunya kaga , trus tray ban serep malah kaya afansa, padahal di rebon dikasi cover , airbag jg malah dsunat dari 3 d rebon jd 2 (kcuali beli type Q)XMTdeluxe wrote: Wed Nov 23, 2022 9:11
Satu lagi Mbah. Saya cari2 di review2 yutub gak ada laci cooler seperti di reborn ya? lumayan kalo beli nescafe kaleng atau UC1000 masih bisa dingin...
Kalo tray table di belakang bisa ditambahin di kursinya gak ya? Kayak di modif2an G ke V itu. Secara kalau yg V sdh ketempelan monitor gede gitu.
Menurut Mbah, worthed kah 1TR ditukar ini, sama2 V?
padahal itu kan cuan nya ud lmayan gede tuh, dari casis tangga ke monokok, ga ad gardan + prop shaft
dan kl ntn vidio nya si moladin, b channel, koq interior nya kaya kurang "wow" yah , masi ada bau2 disain rebon gt
soal worth it, entahlah mbah, wait n see dl mendingan.. sementara keep dulu aj 1TR nya, toh rebon 1TR itu mobil enak koq (asal ga dipake nanjak2 extreem)
Saya masih agak ndeso lihat kaca gede di atas, itu aja sih yg bikin kepengen zenix![]()
Persentase orang nyiksa reborn vs orang naik reborn secara normal kan lebih banyak orang yang naik reborn secara normal sesuai fungsi (angkut orang). Dengan segala kelebihan monokok (stabil, empuk, irit, ringan, lega), tidak ada alasan Toyota mempertahankan ladder frame hanya demi segelintir orang yang stylenya meng-abuse reborn.DOHC wrote: Thu Nov 24, 2022 3:26
Kl bicara disain exterior, ho-nesly ini zinik kita orang suka pake banget mbah, bahkan beda ama ribon pas baru kuar dulu, kita orang mikir2 ampe 2 taon baru spk, itupun ampe ari ini jg ga tralu suka bentuk nya
Cuman ya itu, format monokok, fwd nya yg agak kurang sreg, krn dr jaman dl pake kijang doyok, super, kapsul ampe ribon (pcinta kijang sjati, smua seri dicicip), yg namanya kijang pasti kita orang pake buat ngangkut berat pake banget, dan wajip rute yg bsa jalan rusak
Perna pengalaman pake batu makam lipindut skalinya ngangkut semen 2 sak ama tehel 3 kardus aj, pintu blakang lgs klutuk2, ampe djual ga bsa sembuh, dan ini skrg ad agya abis dipake ngangkut tehel 8 dus aj, bagian blakang orkestra mulu padahal shock ampe ganti total smua. Beda ama ribon, tiap 3 bulan skali ngangkut kompresor ama genset nya, kadang ngangkut pretelan mesin hidrolik yg ampe bkin shock ambles, dan rute akap mulu pun, ud jalan 6 taon lebi kaya gt terus kaki2 masi aman jaya, kcuali shock yg baru d ganti awal taon ini
jd yah mau skuat apapun, casis monokok mungkin blom tralu cocok buat kita orang yg hobi nyiksa mobil kl yah.. ini zinik lebi cocok buat plaat merah eselon 1 -2, kampanye kpala daerah, atau yg buat gagah2an macho2an d perkotaan doank