darrelund wrote: Mon Nov 21, 2022 16:36
tapi ada yg bilang overprice harga segitu um
begimana ya mikirnya itu.......................
mungkin org" bandingkan sama wolenk hybrid yg 470jt...
Kalo pricing itu susah oom, perlu liat masalah harga bekasnya jg, venturer lama dah kepala 5, teknologi purbakala, kalo ini dipasang kepala 5 jg yg punya venturer ribut dong.
Belun lg dr masalah produk placement, perlu liat pricling line up Toyota. Paling gampang Avanza sm Innova, dari zaman launcing, Innova itu 90% - 120% lebih mahal dari Avanza. 2004 Innova G Manual 160 juta, Avanza G 90 juta, kalo aekarang Veloz 300 juta ya wajar Innova Q 600 jt.
Lagian ini kan dah loncatan jauh kedepan buat produk sejuta umat. Kurang rumit apa coba mesin hibrid ?, packagenya krn forward kan ICE atkinson campur jadi satu ama motor listrik campur lagi ama CVT. Itu lini assy engine-nya dijamin ganti total.....
Perkara suspensi belakang torsion beam, malah bener gini, secara bakal sering dinaikin > 5 orang, multilink dibeginiin ntar taun kelima jajan bushing2 gimana...
Kalo yg rame cuma gimmick fitur, lha masa mobil beginian dijadiin fun to drive ?, fun to drive kalo Toyota fans lover ya beli Yaris GR, 86, kalo yg serius beneran bungkus F30 atau G20

.
Kalo gimmicknya ya, malah yg paling penting itu TSSnya, dah radar pulak, Camry yg nyaris 800 jt aja ndak ada. Itu transjawabahn kalo 30% yg liwat pakai TSS dan sejenisnya dijamin enak jalannya....
PS : lha kata orang Toyota, kalo ente bandingin ama Woolenk ya beli aja noh Wooleng...
