Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jd critanya kan si ipah kapan waktu kita orang ganti coba pake busi nikel kaya di inofa lama, nahh slama 2-3 rebu pemakaian awal, gapapa, electrode kering bagus, carbon jg minimal, starter gampang
nah trus mobil disimpen dah jd jarang dipake, nah skali nya dipake kmaren2 ke cipularangbahn , lanjut transjawabahn slama 4 hari, lalu lanjut ngaso hibernasi lg
td pagi pas mo gantol (krn ud 6 bulan) , iseng skalian buka cek busi.. koq penampakan nya kaya gini ya mbah, terutama silinder nomer 1, ujung ulir ground electrode nya ampe agak item basah gt
ngintip dr lobang busi seh kpala piston malah bersih (kayanya efek nyetir ugal2an transjawabahn neh)
busi3.jpg
busi2.jpg
busi1.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ipah rebon kan mbah? akses nomer 4 kalo mau gampang buka wiper cowl.
menurut nubi sotoy itu karena mobil jarang dipake jadinya busi jijik begitu nggak bersih.
coba mobil rutin dipake deh.....
ipah rebon kan mbah? akses nomer 4 kalo mau gampang buka wiper cowl.
menurut nubi sotoy itu karena mobil jarang dipake jadinya busi jijik begitu nggak bersih.
coba mobil rutin dipake deh.....
busi nomer 4 biasa kita orang jadi nya pake deep soket mbah nomer 16, jd pas busi ud kebuka abis, kuarin nya pake coil di colok masup, atau pake magnit
btw, si 1KR-UZFE mbah, ga minat cobain si asinan vi mbah ??
kita orang aj ud ganti yg kesekian kl loh
20221120_103431.jpg20221120_103124.jpg
wah, lagi ngetatin ikat pinggang. malah sekarang ikat pinggangnya yang pake ratchet biar lebih ketat lagi.
inipun baru order sobleker aspira buat depan. baru mau pensiunin sobleker asli setelah 120rb km lebih (9 taun kalo ga salah) bertugas.
kita orang jg belom ganti yg shock depan, malah yg blakang kapan waktu belom lama ganti ,
pake si monroe
skrg malah nyesel, bahlul bener tu shock, abis di ganti skrg blakang malah jd orkestra gluduk2 mulu kaya ban kempes , ga tau deh apanya yg rusak padahal karet2 support masi bagus smua, karet stopper bahkan ganti ama yg baru, tp tetep aj gluduk2
20221101_090925.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kita orang jg belom ganti yg shock depan, malah yg blakang kapan waktu belom lama ganti ,
pake si monroe
skrg malah nyesel, bahlul bener tu shock, abis di ganti skrg blakang malah jd orkestra gluduk2 mulu kaya ban kempes , ga tau deh apanya yg rusak padahal karet2 support masi bagus smua, karet stopper bahkan ganti ama yg baru, tp tetep aj gluduk2
jd critanya kan si ipah kapan waktu kita orang ganti coba pake busi nikel kaya di inofa lama, nahh slama 2-3 rebu pemakaian awal, gapapa, electrode kering bagus, carbon jg minimal, starter gampang
nah trus mobil disimpen dah jd jarang dipake, nah skali nya dipake kmaren2 ke cipularangbahn , lanjut transjawabahn slama 4 hari, lalu lanjut ngaso hibernasi lg
td pagi pas mo gantol (krn ud 6 bulan) , iseng skalian buka cek busi.. koq penampakan nya kaya gini ya mbah, terutama silinder nomer 1, ujung ulir ground electrode nya ampe agak item basah gt
ngintip dr lobang busi seh kpala piston malah bersih (kayanya efek nyetir ugal2an transjawabahn neh)
busi3.jpgbusi2.jpgbusi1.jpg
bisa jd dr celah klep atau injector kotor mbah. basahnya bensin kayanya bukan oli.
jd critanya kan si ipah kapan waktu kita orang ganti coba pake busi nikel kaya di inofa lama, nahh slama 2-3 rebu pemakaian awal, gapapa, electrode kering bagus, carbon jg minimal, starter gampang
nah trus mobil disimpen dah jd jarang dipake, nah skali nya dipake kmaren2 ke cipularangbahn , lanjut transjawabahn slama 4 hari, lalu lanjut ngaso hibernasi lg
td pagi pas mo gantol (krn ud 6 bulan) , iseng skalian buka cek busi.. koq penampakan nya kaya gini ya mbah, terutama silinder nomer 1, ujung ulir ground electrode nya ampe agak item basah gt
ngintip dr lobang busi seh kpala piston malah bersih (kayanya efek nyetir ugal2an transjawabahn neh)
busi3.jpgbusi2.jpgbusi1.jpg
bisa jd dr celah klep atau injector kotor mbah. basahnya bensin kayanya bukan oli.
Kita orang jg curiga injektor mampet kencing mbah
Bau nya jg agak tajem, aneh ya, padahal abis transjawabahn tp koq masi kencing
jd critanya kan si ipah kapan waktu kita orang ganti coba pake busi nikel kaya di inofa lama, nahh slama 2-3 rebu pemakaian awal, gapapa, electrode kering bagus, carbon jg minimal, starter gampang
nah trus mobil disimpen dah jd jarang dipake, nah skali nya dipake kmaren2 ke cipularangbahn , lanjut transjawabahn slama 4 hari, lalu lanjut ngaso hibernasi lg
td pagi pas mo gantol (krn ud 6 bulan) , iseng skalian buka cek busi.. koq penampakan nya kaya gini ya mbah, terutama silinder nomer 1, ujung ulir ground electrode nya ampe agak item basah gt
ngintip dr lobang busi seh kpala piston malah bersih (kayanya efek nyetir ugal2an transjawabahn neh)
busi3.jpgbusi2.jpgbusi1.jpg
bisa jd dr celah klep atau injector kotor mbah. basahnya bensin kayanya bukan oli.
Kita orang jg curiga injektor mampet kencing mbah
Bau nya jg agak tajem, aneh ya, padahal abis transjawabahn tp koq masi kencing
DOHC wrote: Sun Nov 20, 2022 6:47
ngintip dr lobang busi seh kpala piston malah bersih (kayanya efek nyetir ugal2an transjawabahn neh)
busi3.jpgbusi2.jpgbusi1.jpg
berarti sisa2 perjuangan injector ngecrut2 di transjawa mbah
entah itu injector mulai ga bagus ngecrut2 atau daripida kepikiran anggep saja efek deep cleansing
injektor agya atau calya seh merem, kerjaan 15 menit klaar itu
tp kl ipah, palagi ribon, makasi deh, ganti filter bensin aj maki2 insinyur nya dl
seorang teman saya pernah berkata bertahun silam :
"kalo mau pinter, jangan ngeluh...."
dan alm. paman saya pun pernah berucap :
"jangan mau kalah pinter dari pabrik...."
jadi, masa iya buka injektor mesin 1TR dowang menyerah?
lepasin dulu tu wiper cowl biar lega. toh injektor adanya di sebelah atas, bukan ngumpet dibawah intek manipol.
bahas filter bensin, emangnya ngana pikir ganti filter bensin E36 yang dibawah intek manipol gampang? susah, tapi enak.
susah karena musti lepas manipol dulu. enak karena saat nulis bon bisa sambil senyum tanpa peduli pemilik mobil merengut dompetnya jadi lipet 3.
injektor agya atau calya seh merem, kerjaan 15 menit klaar itu
tp kl ipah, palagi ribon, makasi deh, ganti filter bensin aj maki2 insinyur nya dl
seorang teman saya pernah berkata bertahun silam :
"kalo mau pinter, jangan ngeluh...."
dan alm. paman saya pun pernah berucap :
"jangan mau kalah pinter dari pabrik...."
jadi, masa iya buka injektor mesin 1TR dowang menyerah?
lepasin dulu tu wiper cowl biar lega. toh injektor adanya di sebelah atas, bukan ngumpet dibawah intek manipol.
bahas filter bensin, emangnya ngana pikir ganti filter bensin E36 yang dibawah intek manipol gampang? susah, tapi enak.
susah karena musti lepas manipol dulu. enak karena saat nulis bon bisa sambil senyum tanpa peduli pemilik mobil merengut dompetnya jadi lipet 3.
masala pinggang mbah, pinggang
btw masala injektor
nanti isi bensin campur aseton aj lah, siapa tau efektip