odometer berapa mbah shock depan ganti udah 3x?
ane dl juga pake di 20ribu udah ganti shock + link-link depan dan sensor ABS. makanya kapok, jual deh.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
odometer berapa mbah shock depan ganti udah 3x?
Kalau punya ane ini kursi drivernya bisa agak oblak dikit om.AbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:32 udah ada yg nambah busa di jok driver? sisi kanan dudukan udah kempos dan retak2 kulitnya.
kalo tiap ngerem gitu lama-lama nempel dong perut sama setirsintoni wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:37Kalau punya ane ini kursi drivernya bisa agak oblak dikit om.AbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:32 udah ada yg nambah busa di jok driver? sisi kanan dudukan udah kempos dan retak2 kulitnya.
Jadi kalau misal kita rem mendadak, kayak bisa muncur kedepan sedikit kursinya. Ga banyak sih om cuma agak mengganggu aja. Hahaha.
Retak retak iya, karena jujur kurang perawatan juga ini mobil. Tapi gak kempos sih.AbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:32 udah ada yg nambah busa di jok driver? sisi kanan dudukan udah kempos dan retak2 kulitnya.
Sama om , driver side doangsintoni wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:37Kalau punya ane ini kursi drivernya bisa agak oblak dikit om.AbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:32 udah ada yg nambah busa di jok driver? sisi kanan dudukan udah kempos dan retak2 kulitnya.
Jadi kalau misal kita rem mendadak, kayak bisa muncur kedepan sedikit kursinya. Ga banyak sih om cuma agak mengganggu aja. Hahaha.
Saya selain shock lumayan aman sih, kyknya dulu di 20-30rban juga udah ganti shock, sekarang km 100rban. Kemaren terakhir shock masih ok sebenernya, eh dipinjem nyokap hajar polisi tidur setinggi gaban di bsd pas lagi turunan. Langsung pincang , ini aja belom sempet cek nih apa aja yang rusak. Baru shock aja yang ketahuan pasti perlu ganti.
Nah, kalau kita akselerasi lg ya dia meluncur mundur dikit gitu jg om. Haha.AbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:55
kalo tiap ngerem gitu lama-lama nempel dong perut sama setir
di grup fesbuk, kyknya ada case yg kyk om Sintoni alamin, tapi di kursi penumpang depan, kalo hasil cek mekanik katanya akibat motornya bukan dudukan joknya. Tapi entah hasil akhirnya gimana? nanti coba saya walkthrough lg.
Belom, ya for now gpp deh. Biar kalo akselerasi berasa mobil kenceng wkwkwk.
udah keduluan nih dengan jawaban khas warga SM tercintah....
ginting wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 8:30udah keduluan nih dengan jawaban khas warga SM tercintah....
back to topic, kalau melihat dari banyaknya mobil yang rawat inap berserak di bengkel specialis spr PRM, BAR, JCO maka menurut aku sih mending T32.
lebih peace of mind..di negara +62 yg BBM solarnya masih meragukan.
domisili di jakarta pak?silentIm2 wrote: ↑Wed Jun 08, 2022 6:59 Sebagai user captiva saya sih rekomen captiva, apalagi kalo duit segitu dapet yg 2015 up masih kembalian banyak. Saya sendiri pake captiva udah 7 tahun full biosolar B30 tanpa dex, 300 ribu / 58,2 liter untuk jarak dalkot 500 km.
Saya sendiri oli pake acdelco, ini sebenarnya rebranding fuchs titan gt1 5w-30. Ganti 7000-8000 km. Filsol per 2x ganti oli. Oli matik per 3-4x oli mesin. Injektor jangan takut karena bengkel spesialis sudah bia rebuilt injektor captiva, ga perlu beli 1 unit.
Captiva ini mobilnya serba elektronik. Selang turbo bocor lampu CE nyala. Injektor jebol CE nyala. EPB ga bisa ngunci CE nyala. Jadi makenya ga bisa CE dibiarin nyala tetep gas.
Belum lagi mesin Captiva FL hitungannya performa tinggi walopun hanya 2 liter mesinnya. Torsi mencapai 400Nm itu torsi per liternya setara Santa Fe, BMW 320D saja hanya 350Nm.
Rata2 temen2 punya OBD scanner murmer beli tokoijo, jadi lalo ada kendala lansung ditangani, ga tunggu parah.
wah makasih pak masukan nya.speedfreak wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 5:16Ada temen yang sebelumnya pakai Captiva diesel dari 2011 atau 2012. Lalu di 2015 dia ganti ke T32 2.5
Kata dia lebih enakan T32 nya dan bilang gamau dijual mau dipake terus. Malah baru baru ini BMW F30 nya tahun 2015 juga yang dijual.
Saya sendiri juga pakai T32 2.0 tahun 2016.
Sekarang odometer sudah 106rb.
Rutin ganti oli cvt per 20-25 rb km.
Sparepart termahal yang pernah dibeli hanya kampas rem aja. Beli yang original. Sama ganti ban 4 roda sekali di awal 2020 kemarin.
Kaki kaki dicek bengkel langganan yg mekaniknya jebolan ex bengkel resmi dibilang masih bagus. Busi belum ganti.
Dan yang udah beberapa kali ganti itu sensor suhu di deket evaporator AC. Harga sekitar 300ribuan. Sudah 3-4 kali ganti (yang dua kali awal dicover garansi & yang dua kali akhir baysr sendiri).
Sisanya perawatan rutin aja ganti oli mesin pakai 0w20 yang merkny sering disebut di sini (ganti2 4merk yg kerehore aja), ganti karet wiper depan belakang, kuras minyak rem, kuras radiator coolant.
Semoga dapat unit yang cocok buat TS nya.
Adalan , sun motor ok. Bengkel Resmi dulu pake Q8roreload wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 10:13domisili di jakarta pak?silentIm2 wrote: ↑Wed Jun 08, 2022 6:59 Sebagai user captiva saya sih rekomen captiva, apalagi kalo duit segitu dapet yg 2015 up masih kembalian banyak. Saya sendiri pake captiva udah 7 tahun full biosolar B30 tanpa dex, 300 ribu / 58,2 liter untuk jarak dalkot 500 km.
Saya sendiri oli pake acdelco, ini sebenarnya rebranding fuchs titan gt1 5w-30. Ganti 7000-8000 km. Filsol per 2x ganti oli. Oli matik per 3-4x oli mesin. Injektor jangan takut karena bengkel spesialis sudah bia rebuilt injektor captiva, ga perlu beli 1 unit.
Captiva ini mobilnya serba elektronik. Selang turbo bocor lampu CE nyala. Injektor jebol CE nyala. EPB ga bisa ngunci CE nyala. Jadi makenya ga bisa CE dibiarin nyala tetep gas.
Belum lagi mesin Captiva FL hitungannya performa tinggi walopun hanya 2 liter mesinnya. Torsi mencapai 400Nm itu torsi per liternya setara Santa Fe, BMW 320D saja hanya 350Nm.
Rata2 temen2 punya OBD scanner murmer beli tokoijo, jadi lalo ada kendala lansung ditangani, ga tunggu parah.
boleh share kah bengkel" yang bisa tanganin captiva?
sintoni wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:24Oh lebih enak dari sisi penumpang ya om? Kalau dari sisi penumpang emang ga kehalang pedal rem sih, tapi bukannya lubangnya lebih kecil om? Harus dilipet2 itu jengkelnya.speedfreak wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 5:54
Iya shock belum pernah ganti
Klo cabin filter AC saya rutin ganti sendiri tiap 15-20 rb km. Pake yang ori nissan. Pernah coba pakai yang sakura atau denso itu hasilnya kurang cocok menurut saya.
Iya memang posisinya agak sulit. Harus tidur rebahan di karper kursi kiri depan sambil modal senter hape diarahin ke evaporator AC nya.
Beli filter AC ori dimana om?
Nah ini sama kayak T32 temen saya yang 2.5 tahun 2015 itu cover dudukan jok kiri dan kanan udah somplak tapi masih bisa berfungsi tombol pengaturan jok elektriknya.sahabatq8 wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:58Sama om , driver side doangsintoni wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:37Kalau punya ane ini kursi drivernya bisa agak oblak dikit om.AbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:32 udah ada yg nambah busa di jok driver? sisi kanan dudukan udah kempos dan retak2 kulitnya.
Jadi kalau misal kita rem mendadak, kayak bisa muncur kedepan sedikit kursinya. Ga banyak sih om cuma agak mengganggu aja. Hahaha.
Jalanan sehari hari rutenya di bintaro bsd ke jakarta pusat gunung sahari dan kuningan.
om. shock sering ganti itu karena keluhanya apa? ada suara2 atau uda keras?sahabatq8 wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:29Wah om hebat sih, either cuma jalan di jalanan mulus ato nyetirnya yang extra hati hati. Xtrail saya udah ketiga kalinya ganti shock depan. Shock belakang belom ganti.speedfreak wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 5:54Iya shock belum pernah gantisintoni wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 5:47
Shock belum pernah ganti om?
T32 ini oke sih cuma untuk emang engineeringnya agak aneh.
Mau ganti filter AC itu setengah mati susahnya.
Panter sering bener denger AC nya masalah, wong ganti filter AC nya harus sumpah serapah dulu.
Terus beberapa penempatan kayak filter oli sama filter udara jg agak lucu.
Klo cabin filter AC saya rutin ganti sendiri tiap 15-20 rb km. Pake yang ori nissan. Pernah coba pakai yang sakura atau denso itu hasilnya kurang cocok menurut saya.
Iya memang posisinya agak sulit. Harus tidur rebahan di karper kursi kiri depan sambil modal senter hape diarahin ke evaporator AC nya.
Beberapa kali udah bocor ,terakhir karena shocknya udah kurang meredam, mobil jadi terasa kurang stabil. Rumah saya banyak bgt polisi tidur dan speed trap, bikin shock cepet jebolkaisez wrote: ↑Fri Nov 18, 2022 0:24om. shock sering ganti itu karena keluhanya apa? ada suara2 atau uda keras?sahabatq8 wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 6:29Wah om hebat sih, either cuma jalan di jalanan mulus ato nyetirnya yang extra hati hati. Xtrail saya udah ketiga kalinya ganti shock depan. Shock belakang belom ganti.speedfreak wrote: ↑Thu Jun 09, 2022 5:54
Iya shock belum pernah ganti
Klo cabin filter AC saya rutin ganti sendiri tiap 15-20 rb km. Pake yang ori nissan. Pernah coba pakai yang sakura atau denso itu hasilnya kurang cocok menurut saya.
Iya memang posisinya agak sulit. Harus tidur rebahan di karper kursi kiri depan sambil modal senter hape diarahin ke evaporator AC nya.