Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote:
mungkin juga .... tp yg pernah sy baca (sdh lama) trend globalnya anak muda (generation millenials) spend money ke gadget n traveling. skrg barangkali sdh berubah lagi ...
Tergantung generasi muda di kota atau negara mana kali. Jakarta, memiliki kendaraan kadang pilihan pertama sblm memiliki properti. Beberapa tmn yg masih ngekos atau ngontrak, memilih utk beli mobil dulu drpd cari properti. Kebutuhan primer utk kota dg publik transport jelek atau simply image is more important than investment.
Semoga mazda makin sukses dipegang oleh Eurokars, miris liat mobil 500jt berbodi ringkih, fitur ala kadarnya (minus safety), bertransmisi jedug.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Waduh,..si oom SCBD123,..
jangan bilang ringkih dong oom,.
Justru sebaliknya,.itu sangat hebat,..jauh dibanding VNT ,,. Cuma butuh little tweaking..
Sent from my K012 using Tapatalk
Eh maaf om, saya gak sebut satu merek loh. [emoji51]
Tapi makin bnyk pilihan, yg diuntungkan selalu konsumen.
saat sy fikir idup di indo jadi bgitu mahal maka yg bagus adalah idup di tempat selain indo ..... cari yg wajar
jadi sbtulnya matsuda principle berfikir sdh tdk wajar lg u jualan lsg di negara selevel indo jadi ya tunjuk sj locals kalo mau anti thesis
coba search di internet ...... matsuda ada di negara miskin mana sj punya regional office (n sales) **.....
**yg punya 'mazda of (name of such country)
di dunia .... skrg indo se level azerbaijan .... armenia ...... belarus ...... cyprus ...... malta ..... ukraine ....... brunei ...... cambodia ..... fiji .... nepal ...... caledonia ...... laos ...... png ..... pinoy ...... saipan ...... vanuatu ......and all afro (except south africa n namibia)
sy bayangkan sales volume yg kecil kecil ..... laku 10 ..... 100 .... 1,000 units udah tumpengan
atau
copot cat.converter dulu spy bisa di isi local fuel ..... atau spt di alban ..... order dulu ke austria n tggu 2 bln barang dateng (umumnya units ex test drive atau ex repo)
newrubble wrote:saat sy fikir idup di indo jadi bgitu mahal maka yg bagus adalah idup di tempat selain indo ..... cari yg wajar
jadi sbtulnya matsuda principle berfikir sdh tdk wajar lg u jualan lsg di negara selevel indo jadi ya tunjuk sj locals kalo mau anti thesis
coba search di internet ...... matsuda ada di negara miskin mana sj punya regional office (n sales) **.....
**yg punya 'mazda of (name of such country)
di dunia .... skrg indo se level azerbaijan .... armenia ...... belarus ...... cyprus ...... malta ..... ukraine ....... brunei ...... cambodia ..... fiji .... nepal ...... caledonia ...... laos ...... png ..... pinoy ...... saipan ...... vanuatu ......and all afro (except south africa n namibia)
sy bayangkan sales volume yg kecil kecil ..... laku 10 ..... 100 .... 1,000 units udah tumpengan
atau
copot cat.converter dulu spy bisa di isi local fuel ..... atau spt di alban ..... order dulu ke austria n tggu 2 bln barang dateng (umumnya units ex test drive atau ex repo)
Aplg skg di Indo terus diramein perebutan pengaruh arab (arabisasi) vs tiongkok ya oom.. pdhl arab ga byk ngasih utangan/turut menumbuhkan ekonomi ke Indo, sementara tiongkok ngutangin terus smpi jd peringkat ke-3 skg.. ngegeser us & londo yg semakin turun (artinya smakin ga minat berbisnis dgn govt & swastanya Indo)..
Terbesar msh singapur (mgk loan back scheme - duit taipan Indo dikamuflasekan/diputarin di Indo krn insentif buat PMA jauh lbh byk/manis drpd PMDN..) & Jepun (krn msh enak muterin duit - bisnis di Indo drpd di negaranya sndiri ya suku bunganya udh minus & resesi bertahun2..).. gitu kali ya oom?
Brgkl sj kesuksesan TA bs jd cuma "pencitraan" (menarik kl bs buka2an - diaudit PWC - EY - Deloitte dst)
ngangkat sentimen positif ke Pasar.. (entah ngaruh atau ga? yg jelas surplus september kmrn lebih karena impor yg menyusut jauh - bukti kl ekonomi/permintaan domestik sdh makin lemah.. tebusan - repatriasi entah duitnya lari ke mana - buktinya bank2 pada waspada ketatnya likuiditas, pertumbuhan kredit menurun & NPL naik.. dst..
Optimis aj dah masih bisa makan nasi belum aking.. disyukuri.. http://nasional.kontan.co.id/news/wah-u ... ngkak-1800
denmas8 wrote:Japan udah bingung kali ya.. gada saingan berat lagi di industri otomotif Indo & asia tenggara - barat.. jadinya saling kasih jalan lapang buat Japan Incorporated.. anyway perkembangan teknologi mobil bahan bakar fossil apa sdh mentok ya? rasanya sdh jrg2 inovasi signifikan & trendnya melambat drpd dekade2 sblmnya.. Pantesan harga minyak jg segitu2 aj skg.. naga2nya dimulai dari dihentikannya riset/pengembangan mesin diesel dulu.. http://oto.detik.com/read/2016/07/14/14 ... sin-diesel
pusat rnd dan engineering kan di europe sana, di negara sana aja standard emisi naik terus... sampai gak mungkin lagi dicapai kalau masih pakai bahan bakar fosil....
Jd kyk perkembangan teknologi PC yah skg perkembangan teknologi di otomotif BBM.. melambat terus dan terus.. apa mgk para produsen global (T - H) itu mau jadiin Indo jd tempat terakhir di bumi buat RnD mesin2 BBM, krn msh disupport regulasi & jualannya.. Di mari entah kapan era mobil listrik dimulai, lha wong diskusinya sj msh di seputaran keunggulan teknologi yg sdh terbilang jadul2 (tips2 soal cost operational/maintenance murah - keawetan filter bensin/solar - irit BBM - endut2an - Solar/Bensin busuk - Pelumas/Oli - RV - ganti shock - oprek mesin dst..).. yg mayoritas sdh ga jadi problem di mobil listrik.. bayangkan brp byk nanti bengkel otomotif yg tutup kl ga bisa pindah kuadran - reinvest (krn mayoritas peralatannya kudu diganti)?
newrubble wrote:saat sy fikir idup di indo jadi bgitu mahal maka yg bagus adalah idup di tempat selain indo ..... cari yg wajar
jadi sbtulnya matsuda principle berfikir sdh tdk wajar lg u jualan lsg di negara selevel indo jadi ya tunjuk sj locals kalo mau anti thesis
coba search di internet ...... matsuda ada di negara miskin mana sj punya regional office (n sales) **.....
**yg punya 'mazda of (name of such country)
di dunia .... skrg indo se level azerbaijan .... armenia ...... belarus ...... cyprus ...... malta ..... ukraine ....... brunei ...... cambodia ..... fiji .... nepal ...... caledonia ...... laos ...... png ..... pinoy ...... saipan ...... vanuatu ......and all afro (except south africa n namibia)
sy bayangkan sales volume yg kecil kecil ..... laku 10 ..... 100 .... 1,000 units udah tumpengan
atau
copot cat.converter dulu spy bisa di isi local fuel ..... atau spt di alban ..... order dulu ke austria n tggu 2 bln barang dateng (umumnya units ex test drive atau ex repo)
Aplg skg di Indo terus diramein perebutan pengaruh arab (arabisasi) vs tiongkok ya oom.. pdhl arab ga byk ngasih utangan/turut menumbuhkan ekonomi ke Indo, sementara tiongkok ngutangin terus smpi jd peringkat ke-3 skg.. ngegeser us & londo yg semakin turun (artinya smakin ga minat berbisnis dgn govt & swastanya Indo)..
Terbesar msh singapur (mgk loan back scheme - duit taipan Indo dikamuflasekan/diputarin di Indo krn insentif buat PMA jauh lbh byk/manis drpd PMDN..) & Jepun (krn msh enak muterin duit - bisnis di Indo drpd di negaranya sndiri ya suku bunganya udh minus & resesi bertahun2..).. gitu kali ya oom?
Brgkl sj kesuksesan TA bs jd cuma "pencitraan" (menarik kl bs buka2an - diaudit PWC - EY - Deloitte dst)
ngangkat sentimen positif ke Pasar.. (entah ngaruh atau ga? yg jelas surplus september kmrn lebih karena impor yg menyusut jauh - bukti kl ekonomi/permintaan domestik sdh makin lemah.. tebusan - repatriasi entah duitnya lari ke mana - buktinya bank2 pada waspada ketatnya likuiditas, pertumbuhan kredit menurun & NPL naik.. dst..
Optimis aj dah masih bisa makan nasi belum aking.. disyukuri.. http://nasional.kontan.co.id/news/wah-u ... ngkak-1800
tentang albania konon tong sampahnya eropa menerima semua sampah baik otomotif maupun elektronik dan disortir ulang untuk di expor ke negara pendaur ulang .nasibnya indo mungkin mirip albania hanya saja tanahnya masih subur dan sda masih ada yg bisa dijual .
gak ada yg berubah, 'cuma' mengalihkan distribusi (ktnya..), tp mungkin konsumen udh kadung parno krn APM gk pake kata 'Mazda' lg, terkesan kyk IU
Mazda Alihkan Distribusi ke Eurokars, Kenapa?
Jum'at, 14 Oktober 2016 | 18:54 WIB
TEMPO.CO, Jakarta - Public Relation Expert PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Dwi Parileksono mengatakan pengalihan bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda dari MMI ke PT Eurokars Motor Indonesia tak disertai masalah. Pergantian manajemen tersebut direncanakan sejak Februari 2017.
“Itu hanya agar bisnisnya lebih fleksibel, bisa lebih diterima di masyarakat,” ujar Dwi saat ditelepon Tempo, Jumat, 14 Oktober 2016.
Dwi menekankan bahwa penandatanganan pengalihan manajemen distribusi tersebut tak disertai pemutusan hubungan kerja (PHK), maupun pengurangan gaji karyawan MMI. Pelayanan yang diberikan kepada konsumen pun tak berubah.
“Karyawan MMI 100 persen akan menjadi karyawan Eurokars, pemilik maupun calon pemilik produk Mazda bisa mendapat ‘sales’ dan ‘spare part’ seperti biasa,” kata Dwi. “Tak ada kekurangan.”
Pengalihan distribusi ke Eurokars, menurut Dwi, sesuai dengan aturan yang ditetapkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dalam aturan tersebut, ujarnya, perusahaan yang menjadi 100 persen kepemilikan asing hanya memiliki hak distribusi maksimal 15 tahun.“Jadi, saya rasa ini waktu yang tepat kepemilikan dialihkan ke lokal, manajemen juga menjadi lebih mudah beradaptasi dengan pemerintah (Indonesia).”
Dwi menilai izin distribusi produk Mazda Corporation di Indonesia sebelumnya terkesan kaku dan sulit diperoleh dari pemerintah. “Misal saja nih, dulu kalau Mazda mau masukin produk mobil diesel, kan harus banyak peraturan. Sekarang di manajemen lokal diharapkan keputusan bisa lebih fleksibel,” tuturnya.
ya memang penamaan PT saja sdh harusnya bisa jadi pembeda jelas .... tdk sembarangan boleh pakai PT. Brand Motor Indonesia kl kepemilikan bukan mayoritas dr prinsipal company
skrg /m/ yg satu lg udah ketauan
6 tahun ssdh sy tanya .... ada yg mau beli tanah di wanaherang? moga udah pd amnesia
dikit timeline
1967-1978 masih di jl sulawesi
1978-1983 pindah martadinata ciputat
1983-skrg pindah ke wanaherang
2023- pindah ke westgare tower 608531
cukup retail aja di indo .... jgn lebih
jardine cycle & carriage skrg juga mau pindahkan yg skr
newrubble wrote:skrg /m/ yg satu lg udah ketauan
6 tahun ssdh sy tanya .... ada yg mau beli tanah di wanaherang? moga udah pd amnesia
dikit timeline
1967-1978 masih di jl sulawesi
1978-1983 pindah martadinata ciputat
1983-skrg pindah ke wanaherang
2023- pindah ke westgare tower 608531
cukup retail aja di indo .... jgn lebih
jardine cycle & carriage skrg juga mau pindahkan yg skr
Astra mana yg mau dipindah? Apakah yg penjualannya sedikit seperti bmw, atau sampai yg laris sekelas daihatsu?
newrubble wrote: Wed Nov 02, 2022 15:47
skrg /m/ yg satu lg udah ketauan
6 tahun ssdh sy tanya .... ada yg mau beli tanah di wanaherang? moga udah pd amnesia
dikit timeline
1967-1978 masih di jl sulawesi
1978-1983 pindah martadinata ciputat
1983-skrg pindah ke wanaherang
2023- pindah ke westgare tower 608531
cukup retail aja di indo .... jgn lebih
jardine cycle & carriage skrg juga mau pindahkan yg skr
Wah ada om NR.
Welcome Back om.
Mungkin salah satu bisnis unit dari anaknya Jardine Ya om?
Cuma tahu satu, tapi cuma mindahin proses aja.
Ntah yg lain
newrubble wrote: Wed Nov 02, 2022 15:47
skrg /m/ yg satu lg udah ketauan
6 tahun ssdh sy tanya .... ada yg mau beli tanah di wanaherang? moga udah pd amnesia
dikit timeline
1967-1978 masih di jl sulawesi
1978-1983 pindah martadinata ciputat
1983-skrg pindah ke wanaherang
2023- pindah ke westgare tower 608531
cukup retail aja di indo .... jgn lebih
jardine cycle & carriage skrg juga mau pindahkan yg skr
beneran Om NR tebakannya yg wanaherang pindah..
baca beberapa page ke belakang.
digaet indomobil.
newrubble wrote: Fri Oct 14, 2016 9:42
ha ha ha ha ha ......... ada yg mau beli tanah di wanaherang? sorry out of topic
newrubble wrote: Wed Nov 02, 2022 15:47
skrg /m/ yg satu lg udah ketauan
6 tahun ssdh sy tanya .... ada yg mau beli tanah di wanaherang? moga udah pd amnesia
newrubble wrote:skrg /m/ yg satu lg udah ketauan
6 tahun ssdh sy tanya .... ada yg mau beli tanah di wanaherang? moga udah pd amnesia
dikit timeline
1967-1978 masih di jl sulawesi
1978-1983 pindah martadinata ciputat
1983-skrg pindah ke wanaherang
2023- pindah ke westgare tower 608531
cukup retail aja di indo .... jgn lebih
jardine cycle & carriage skrg juga mau pindahkan yg skr
tmn gw yg kerja di bagian body repair ngomong hal yg sama pas 2018, di bagian internal udah mulai ribut issue mau ganti atpm
newrubble wrote:skrg /m/ yg satu lg udah ketauan
6 tahun ssdh sy tanya .... ada yg mau beli tanah di wanaherang? moga udah pd amnesia
dikit timeline
1967-1978 masih di jl sulawesi
1978-1983 pindah martadinata ciputat
1983-skrg pindah ke wanaherang
2023- pindah ke westgare tower 608531
cukup retail aja di indo .... jgn lebih
jardine cycle & carriage skrg juga mau pindahkan yg skr
tmn gw yg kerja di bagian body repair ngomong hal yg sama pas 2018, di bagian internal udah mulai ribut issue mau ganti atpm